Review Jenius Flexi Cash: Syarat, Pengajuan, Aktivasi, Kelebihan & Kekurangan

Melisa Utami

Review Jenius Flexi Cash – Bagi Anda di rumah yang mungkin saja ada rencana mengajukan pinjaman dana di Jenius Flexi Cash, ada baiknya untuk tahu lebih dulu informasi seputar review Jenius Flexi Cash dari banyaknya pengguna yang sudah menggunakan layanan tersebut.

Oleh karena itulah, di artikel berikut ini akan kita bahas secara mendalam mengenai syarat pendaftaran, tips pengajuan pinjaman dana, tata cara aktivasi sampai dengan kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh Flexi Cash Jenius. Sehingga, hal inilah yang nantinya akan menjadikan bahan pertimbangan bagi Anda sebelum benar-benar menggunakan layanan pinjaman dana online tersebut.

Review Jenius Flexi Cash Sebagai Bahan Pertimbangan Calon Pengguna

Review Jenius Flexi Cash Sebagai Bahan Pertimbangan Calon Pengguna
Review Jenius Flexi Cash Sebagai Bahan Pertimbangan Calon Pengguna

Ketika mendengar nama Flexi Cash Jenius, hampir sebagian besar kalangan masyarakat Indonesia akan langsung terpikirkan mengenai sebuah layanan yang menawarkan produk menabung dan investasi. Akan tetapi seiring dengan berjalannya waktu, kini layanan tersebut sudah menawarkan produk pinjaman uang tunai yang mudah dan cepat untuk seseorang dalam memenuhi kebutuhan yang sifatnya mendesak.

Kepopuleran layanan Flexi Cash Jenius ini, tentunya tidak terlepas dari banyaknya orang yang sudah menggunakan layanan tersebut dalam melakukan review Jenius Flexi Cash. Akan tetapi sebelum kita membahas informasi lebih detail terkait review Jenius Flexi Cash tersebut, Anda sebaiknya perlu tahu lebih dulu mengenai apa itu Flexi Cash Jenius.

Seperti yang sudah diulas sebelumnya, bahwa Flexi Cash ini merupakan sebuah layanan dari Jenius yang memberikan solusi cerdas bagi para pengguna yang membutuhkan dana tambahan dengan proses yang mudah dan cepat. Sedikit berbeda dengan sistem pinjaman online yang ditawarkan di Indonesia, bagi pengguna yang ingin memperoleh pinjaman di layanan Flexi Cash ini harus memperoleh penawaran khusus dari Jenius.

Hadir dengan memberikan fleksibilitas bagi para pengguna dalam mengakses dana darurat dengan proses yang mudah dan cepat, menjadikan Flexi Cash ini diklaim sebagai solusi tepat bagi pengguna dalam kondisi keuangan yang mendesak.

Sebelum Anda benar-benar menggunakan layanan Flexi Cash dari Jenius satu ini, pastikan sudah mencari informasi lengkap mengenai layanan tersebut, termasuk halnya mengenai review Jenius Flexi Cash dari para pengguna. Dari banyaknya ulasan yang sudah diberikan oleh para pengguna, berikut ini akan kita bahas satu per satu mengenai syarat, pengajuan pinjaman, aktivasi dan juga kelebihan & kekurangan dari Flexi Cash Jenius.

Syarat dan Ketentuan Daftar di Layanan Jenius Flexi Cash

Syarat dan Ketentuan Daftar di Layanan Jenius Flexi Cash
Syarat dan Ketentuan Daftar di Layanan Jenius Flexi Cash

Di tengah banyaknya pinjaman online yang ditawarkan di Indonesia, Flexi Cash Jenius merupakan salah satu layanan pinjaman yang banyak diminati oleh hampir sebagian besar kalangan masyarakat. Hal ini dikarenakan, di layanan ini Anda akan memperoleh pinjaman dana online dengan limit yang diberikan mencapai Rp 200 juta dengan jumlah pinjaman minimal yang ditawarkan sebesar Rp 500 ribu.

Sementara itu, mengenai review Jenius Flexi Cash tenor pinjaman yang diberikan layanan ini terbilang sangat fleksibel, yakni hingga 60 bulan. Dengan pinjaman dana yang diberikan oleh layanan Jenius ini, maka pengguna bisa memanfaatkan untuk berbagai kebutuhan pribadi ataupun bisnis sehari-hari.

Selain itu Anda juga perlu tahu, bahwa fasilitas pinjaman dana online ini umumnya hanya diperuntukkan untuk nasabah Jenius tertentu saja dengan perolehan jumlah limit yang berbeda-beda sesuai algoritma yang sudah ditetapkan pihak bank. Adapun untuk bisa memperoleh pinjaman dana di Flexi Cash Jenius, seseorang harus memenuhi beberapa persyaratan dan ketentuan yang berlaku di dalamnya seperti berikut ini.

  • Telah mendaftarkan akun Flexi Cash Jenius dan memasang aplikasinya di perangkat ponsel yang dimiliki.
  • Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI), dengan minimal usia yang ditetapkan yakni 21 tahun dan maksimal berusia 60 tahun.
  • Harus bertempat tinggal di area / wilayah yang sudah dijangkau oleh layanan Jenius.
  • Sedang tidak berada dalam proses hukum terkait dan bukan termasuk daftar hitam di Bank Indonesia (BI).
  • Telah memiliki penghasilan dan pekerjaan yang tetap sehari-hari.

Sebagai informasi tambahan yang didapatkan dari banyaknya review Jenius Flexi Cash pengguna, apabila Flexi Cash tidak dapat digunakan oleh seseorang, maka hal ini dikatakan bahwa orang tersebut belum layak memperoleh pinjaman dari pihak bank.

Kondisi ini biasanya terjadi karena beberapa alasan tertentu, seperti jumlah tabungan yang terlalu kecil, riwayat kredit yang buruk dan persyaratan & ketentuan yang belum dilengkapi.

Baca Juga : Review Julo: Syarat Pengajuan, Limit Pinjaman, Kelebihan dan Kekurangan

Tips Mengajukan Pinjaman Dana Online di Jenius Flexi Cash

Tips Mengajukan Pinjaman Dana Online di Jenius Flexi Cash
Tips Mengajukan Pinjaman Dana Online di Jenius Flexi Cash

Bagi seseorang yang ingin menikmati layanan Flexi Cash Jenius, maka perlu menerapkan beberapa langkah penting di dalamnya. Yang mana, proses pengajuan pinjaman dana menurut banyaknya review Jenius Flexi Cash ini bisa dilakukan melalui perangkat ponsel saja.

Adapun beberapa tips mengajukan pinjaman di Flexi Cash Jenius yang perlu Anda terapkan, di antaranya yakni sebagai berikut.

Unduh dan Masuk ke Aplikasi Jenius Flexi Cash

Untuk tips pengajuan pinjaman dana di Flexi Cash Jenius yang pertama kali harus Anda lakukan, yakni perlu mengunduh lebih dulu aplikasi Flexi Cash di perangkat ponsel yang dimiliki. Setelah aplikasi Flexi Cash sudah terunduh dan terpasang di perangkat ponsel, selanjutnya Anda tinggal lakukan proses login di aplikasi tersebut.

Dalam hal ini, Anda bisa masuk ke aplikasi Flexi Cash dengan menggunakan password (kata sandi) ataupun dengan fitur fingerprint.  Akan tetapi menurut review Jenius Flexi Cash dari banyaknya pengguna, akan jauh lebih mudah menggunakan fitur fingerprint.

Selanjutnya, Anda tinggal masuk ke aplikasi Flexi Cash Jenius dan pilih daftar fitur yang terdapat di bagian tombol sebelah kiri atas. Setelah diklik, Anda nantinya akan melihat semua fitur yang tersemat di aplikasi mobile banking milik BTPN ini, salah satunya yakni Flexi Cash.

Memilih Menu Flexi Cash Jenius

Setelah berhasil memilih fitur yang tersedia di aplikasi Flexi Cash Jenius, maka Anda nantinya akan diarahkan langsung ke halaman Flexi Cash di Jenius. Nantinya, Anda akan menemukan dua pilihan yang bisa dilakukan di aplikasi tersebut, yakni “Ajukan Flexi Cash” dan “Coba Hitung Penawaran”.

Untuk fitur “Coba Hitung Penawaran” ini, biasanya akan menunjukkan mengenai berapa plafon pinjaman dana yang akan diberikan oleh layanan Jenius kepada pengguna.

Akan tetapi jika Anda akan memilih mengajukan pinjaman dana, maka bisa langsung mengklik pada bagian fitur “Ajukan Flexi Cash”. Apabila Anda menginginkan untuk melihat informasi mengenai Flexi Cash, maka bisa memilih three dot menu yang ada di bagian sebelah kanan atas dan memilih “Tenang dan FAQ”.

Mengisi Informasi Data Diri Pribadi

Jika sudah mengklik bagian “Ajukan Flexi Cash”, maka Anda akan diarahkan ke halaman pengisian data diri pribadi untuk pengajuan pinjaman dana. Beberapa data diri yang perlu Anda isikan disini antara lain seperti data diri, alamat tinggal lengkap saat ini, informasi pekerjaan dan informasi kerabat dekat.

Pastikan ketika mengisi informasi data diri pribadi ini, Anda melakukannya dengan benar dan valid agar pengajuan pinjaman bisa diproses oleh pihak bank.

Pengajuan Dana Flexi Cash Jenius

Apabila pengisian informasi data diri sudah selesai dilakukan, maka langkah terakhir yakni tinggal pengajuan Flexi Cash. Dalam proses pengajuan pinjaman dana di Flexi Cash Jenius ini, Anda akan diminta untuk mengisi password.

Menurut pengguna yang sudah melakukan review Jenius Flexi Cash, password yang dimasukkan ini dikatakan berbeda dengan password ketika pengguna masuk ke aplikasi Jenius. Hal ini dikarenakan, password yang dimasukkan merupakan password untuk memproses transaksi pinjaman dana yang akan dilakukan).

Setelah password berhasil dimasukkan, Anda hanya perlu menunggu kurang lebih 1 x 24 jam sampai menerima notifikasi dari pihak Jenius, apakah pengajuan dana yang diajukan diterima atau ditolak. Jika pengajuan pinjaman dana Anda ditolak oleh pihak Jenius, maka Anda bisa kembali mengajukan dana di Flexi Cash setelah 120 hari penolakan tersebut.

Tata Cara Aktivasi di Layanan Flexi Cash Jenius

Tata Cara Aktivasi di Layanan Flexi Cash Jenius
Tata Cara Aktivasi di Layanan Flexi Cash Jenius

Bagi Anda yang berhasil mengajukan pinjaman dana di Flexi Cash, maka selanjutnya tinggal melakukan yang namanya proses aktivasi. Dari review Jenius Flexi Cash, proses aktivasi ini penting dilakukan pengguna agar mereka bisa menggunakan layanan tersebut. Adapun untuk langkah-langkah dalam mengaktifkan Flexi Cash Jenius, yakni sebagai berikut.

  • Buka aplikasi Jenius dan pilih menu “Flexi Cash”.
  • Selanjutnya, klik bagian opsi “Terima Penawaran Ini” dan pilih tombol “Aktifkan”.
  • Jika sudah, silahkan tinggal masukkan password Jenius yang dimiliki pengguna.
  • Berikutnya, Anda tinggal klik notifikasi penawaran di Flexi Cash setelah pengajuan dana sudah disetujui pihak bank.
  • Terakhir, Anda bisa menggunakan layanan Flexi Cash Jenius sesudah proses aktivasi berhasil dilakukan.

Review Jenius Flexi Cash Kelebihan dan Kekurangan

Review Jenius Flexi Cash Kelebihan dan Kekurangan
Review Jenius Flexi Cash Kelebihan dan Kekurangan

Setelah tadi kita membahas mengenai syarat, pengajuan sampai dengan aktivasi, Anda juga perlu tahu mengenai review Jenius Flexi Cash dari sisi kelebihan dan kekurangan penggunaan layanan pinjaman dana online tersebut.

Dengan mengetahui kelebihan dan kekurangan dari layanan Flexi Cash Jenius ini, maka akan memudahkan Anda dalam mengambil keputusan untuk nantinya menggunakan layanan tersebut atau justru sebaliknya. Adapun mengenai apa saja kelebihan dan kekurangan Jenius Flexi Cash, bisa Anda lihat pada tabel berikut.

Kelebihan Flexi Cash Jenius Kekurangan Flexi Cash Jenius
Dana pinjaman bisa ditarik kapan saja dan dimana saja. Layanan Flexi Cash Jenius hanya diperuntukkan untuk nasabah tertentu saja.
Menawarkan tenor pinjaman dana hingga 60 bulan. Aplikasi sering mengalami masalah freeze.
Pembayaran cicilan pinjaman bisa dilakukan secara otomatis dari saldo aktif tiap bulan. Memiliki biaya admin bulanan yang terbilang cukup tinggi.
Pengguna dapat melunasi pinjaman lebih awal. Proses penyelesaian kredit terbilang sulit dilakukan.
Proses pengajuan pinjaman dana lebih mudah dan anti ribet. Pengguna tidak bisa mengajukan plafon pinjaman dana.
Menawarkan suku bunga yang dapat bersaing. Pinjaman dana di Flexi Cash akan dilaporkan ke BI Checking SLIK OJK.
Flexi Cash Jenius terbukti aman karena sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
Dana pinjaman di Flexi Cash Jenius bisa digunakan sebagai alat pembayaran, seperti Split Pay dan Jenius Pay.

 

Review Jenius Flexi Cash
Review Jenius Flexi Cash

Setelah melihat informasi seputar review Jenius Flexi Cash yang sudah dijelaskan secara lengkap di atas, tentunya akan memudahkan bagi Anda mengambil keputusan apakah akan menggunakan layanan tersebut atau justru sebaliknya.

Melisa Utami

Suka Makan, Berbelanja, dan Bepergian. Suka Menulis Tentang Keuangan, Bisnis, Teknologi, & Gaya Hidup Untuk Membantu Banyak Orang Sadar Tentang Keuangan Dan Bagaimana Menghadapinya Dengan Bijak.

Related Post

Tinggalkan komentar