Review Julo: Syarat Pengajuan, Limit Pinjaman, Kelebihan dan Kekurangan

Sutrisno Dermawan

Tahukah Anda, adanya review Julo cukup menjadi ketertarikan sendiri bagi sebagian orang. Nah, agar tidak penasaran, mari ikuti pada penjelasan lengkapnya berikut ini.

Review Julo

Review Julo
Review Julo

Membahas mengenai masalah keuangan tentu menjadi hal yang cukup penting bagi setiap orang. Seperti yang kita ketahui, untuk saat ini banyak sekali berbagai aplikasi yang menawarkan berbagai kemudahan dalam pinjaman uang, yang salah satunya yaitu munculnya aplikasi Julo. Adanya aplikasi ini Julo ini tentu banyak sekali memberikan kemudahan untuk masyarakat dalam hal masalah keuangan.

Nah, berikut ini adalah berbagai review julo yang dapat Anda ketahui secara detail dan jelasnya.

Pengertian Julo

Pengertian Julo
Pengertian Julo

Review Julo yang pertama yaitu mengenai pengertian dari Julo. Julo merupakan sebuah aplikasi keuangan yang mana layanan utama dalam bentuk kredit digital dan juga pinjaman tunai. Dengan adanya aplikasi ini Anda dapat membeli suatu barang dengan cara mencicil dan juga mengajukan pinjaman tunai.

  • Untuk sistem operasionalnya sendiri, Julo ini banyak didukung oleh beberapa perusahaan modal ventura yang terkemuka sebagai pemberi pinjaman atau modal.
  • Aplikasi yang berhasil diluncurkan oleh PT JULO Teknologi Finansial sejak tahun 2016 ini menjadi salah satu aplikasi yang memiliki sistem pinjaman uang digital yang terus mengalami perkembangan.

Selain itu, aplikasi Julo ini juga sudah di awasi oleh Otoritas Jasa Keuangan atau OJK terkait dengan ketentuan dan sistem yang ada di dalamnya. pada bulan mei 2020 aplikasi yang satu ini sudah resmi memiliki izin dari OJK terkait dengan surat tanda berizin KEP-16/D.05/2020.

Nah, dengan adanya hal tersebut tentu menjadi tanda bahwa aplikasi Julo ini sudah memenuhi semua syarat baik dari masalah teknologi maupun sistem kerja yang ada di dalamnya. sehingga tentu akan lebih aman dan sesuai dengan ketentuan.

Kelebihan Dan Kekurangan Julo

Kelebihan Dan Kekurangan Julo
Kelebihan Dan Kekurangan Julo

Perkembangan yang ada pastinya begitu banyak sekali. Adanya pembaruan tersebut tentu mulai dari tahap proses verifikasi menjadi lebih cepat dan praktis sampai terdapat sebuah fitur baru yang begitu menarik dan memiliki berbagai macam variasi layanan yang akan memudahkan Anda dalam melakukan transaksi.

Membahas terkait dengan julo tentu Anda harus mengetahui terlebih dahulu berbagai kelebihan dan kekurangan yang ada pada aplikasi pinjaman digital yang satu ini. Nah, berikut ini adalah review Julo yang perlu Anda ketahui mengenai kelebihan dan juga kekurangannya.

  • Kelebihan Julo

Perlu Anda ketahui, terdapat banyak sekali kelebihan yang ada pada Julo yang tentunya akan sangat memudahkan Anda dalam meminjam uang secara digital.

Daftar Kelebihan Aplikasi Pinjaman Julo

Adapun review Julo tentang kelebihan yang dimiliki antara lain sebagai berikut.

  1. Memiliki mekanisme pendaftaran yang begitu ketat dengan tujuan mengurangi adanya pemakaian data palsu
  2. Memiliki batas saldo yang cukup tinggi bahkan dapat mencapai sebesar Rp 15 juta
  3. Kinerja dari aplikasi sangat baik dan cepat
  4. Anda dapat meminjam uang baik secara tunai maupun dengan kredit
  5. Pencairan dana dilakukan dengan cepat
  6. Adanya tim support yang sangat tanggap dan juga responsif
  • Kekurangan Julo

Selain memiliki kelebihan yang begitu banyak, tentunya dari julo ini juga terdapat berbagai kelemahan atau kekurangan.

Rincian Kekurang Aplikasi Julo

Nah, berikut ini adalah review Julo mengenai beberapa kekurangan yang dimiliki.

  1. Adanya biaya administrasi yang cukup tinggi
  2. Bunga pinjaman yang besar

Produk Dan Layanan Pada Julo

Produk Dan Layanan Pada Julo
Produk Dan Layanan Pada Julo

Mengenai review Julo yang berikutnya yakni terkait dengan berbagai produk dan juga layanan yang ada pada aplikasi pinjaman digital Julo tersebut. Nah, di bawah ini di sajikan berbagai produk juga layanan yang di bisa Anda dapatkan dengan melalui aplikasi Julo yang ada.

1. Dana Tunai

Produk dan layanan Julo yang pertama yaitu dana tunai. Pada aplikasi Julo ini menawarkan pinjaman dana tunai sampai mengisi ulang dompet digital secara langsung, hal tersebut tentu akan sangat memudahkan Anda.

2. Tagihan Online

Produk dan layanan pada Julo yang berikutnya adalah tagihan online. Maksud dari tagihan online di sini adalah Anda dapat membayar tagihan pada Julo secara langsung melalui online dan cepat menggunakan limit Julo kredit digital.

3. Julo Mini

Julo mini tersebut adalah suatu program kredit tanpa adanya agunan online jangka pendek dengan limit yang dikatakan rendah. Untuk pengajuan pinjaman Julo mini ini, Anda dapat langsung mendaftar dan ajukan pinjaman mulai dari Rp 500 hingga sampai dengan Rp 1 juta. Adapun terkait dengan jangka waktu yang diberikan kurang lebih selama satu bulan.

4. Paylater

Produk Julo yang tidak kalah menarik selanjutnya yaitu paylater. Terkait dengan paylater ini berhubungan dengan saat Anda hendak melakukan pembayaran tagihan. Yang mana Anda cukup dengan menggunakan e-commerce yang tersedia yang dapat memudahkan Anda.

5. Julo Cicil

Julo cicil merupakan sebuah layanan pinjaman online dengan limit mulai dari kisaran Rp 2 juta hingga mencapai Rp 8 juta. Untuk penggunaannya sendiri anda dapat memilih jangka waktu kredit di Julo dengan rentang waktu sekitar 3 sampai 6 bulan.

6. Julo Agunan

Selain Julo cicil terdapat pula julo agunan. Yang mana julo agunan ini adalah sebuah layanan yang memberikan pinjaman dengan menyertakan adanya agunan tahu jaminan. Pada umumnya misal sepeda motor dan juga mobil, jaminan yang disertakan seperti halnya BPKB, dan juga sertifikat properti.

Fitur Aplikasi Pada Aplikasi Julo

Fitur Aplikasi Pada Aplikasi Julo
Fitur Aplikasi Pada Aplikasi Julo

Selain berhubungan dengan produk dan juga layanan pada julo, review Julo yang perlu Anda ketahui berikutnya adalah terkait fitur aplikasi menarik yang ada di dalamnya. Nah, penasaran bukan dengan berbagai fitur yang ada?

Berikut ini disajikan fitur-fitur pada julo yang dapat Anda ketahui.

  • Batas Pinjaman Yang Tinggi

Perlu Anda ketahui, pada pinjaman digital julo ini memberikan limit kredit yang cukup tinggi, yaitu dapat mencapai sebesar Rp 8 juta. Adanya hal tersebut tentu sangat cocok sekali bagi Anda yang sedang membutuhkan dana cepat dengan jumlah yang cukup besar pula.

  • Pencairan Dana Yang Cepat

Pencairan Dana Yang Cepat
Pencairan Dana Yang Cepat

Selain memiliki limit yang tinggi, pada pinjaman digital julo ini juga memiliki sistem pencairan dana yang begitu cepat. Nah, apabila anda telah selesai melakukan proses verifikasi aplikasi tersebut, Anda dapat dengan langsung memperoleh dana yang anda ajukan dalam kurun waktu 24 jam.

Sistem Pencairan Dana Julo

Tentunya hal tersebut juga harus diimbangi dengan semua dokumen yang sudah lengkap dan sudah benar disetujui.

  1. Terkait dengan dokumen harus lengkap tersebut, dikarenakan pada Julo ini membuat pinjaman kredit yang di sesuaikan pada layak atau tidaknya kredit tersebut.
  2. Oleh karena itu, terkait dengan pengisian formulir, kelengkapan data pribadi, informasi seputar pekerjaan, dan surat penting lainnya arus Anda perhatikan dalam mengajukan pinjaman digital di Julo.
  • Banyaknya Durasi Pinjaman

Banyaknya Durasi Pinjaman
Banyaknya Durasi Pinjaman

Salah satu fitur yang menarik pada Julo yakni memberikan banyaknya durasi pinjaman. Yang mana julo telah mempersiapkan dua cara untuk melakukan pembayaran yang disesuaikan dengan pelanggan.

Kriteria Durasi Cicilan Julo

Pembayaran dapat dilakukan dengan cara pembayaran sekali lunas dan juga pembayaran bulanan dengan cara angsuran atau cicilan.

  1. Untuk pinjaman lunas, Anda dapat memilih dengan rentang waktu satu bulan, sementara untuk pembayaran angsuran atau dengan cicilan dapat anda lakukan dengan waktu 3 sampai 6 bulan lamanya.
  2. Nah, dengan begitu tentunya akan lebih sesuai dengan kemampuan Anda untuk melakukan pembayaran.
  • Bunga Yang Kompetitif

Bunga Yang Kompetitif
Bunga Yang Kompetitif

Pada aplikasi Julo juga memberikan suku bunga yang dapat dikatakan murah. Yang mana suku bunga yang diberikan dengan kisaran 0,33 persen pada setiap harinya untuk pinjaman mini.

Sementara untuk pinjaman cicil suku Bunga yang diberikan antara 1,5 persen hingga 4 persen. Terkait suku bunga tentu cukup terjangkau dan relatif murah untuk jenis pinjaman yang digunakan.

Limit Dan Tenor Pinjaman Pada Julo

Limit Dan Tenor Pinjaman Pada Julo
Limit Dan Tenor Pinjaman Pada Julo

Mengenai review Julo berdasarkan limit yang ditawarkan tentu juga cukup besar. Yang mana pada aplikasi pinjaman digital ini memberikan limit mulai dari Rp 500 ribu sampai dengan Rp 10 juta. Nominal tersebut tentu cukup besar bagi Anda yang sedang membutuhkan dana dengan cepat.

Hal Yang Harus Diperhatikan Tenor Pinjaman Pada Julo

Namun, perlu Anda perhatikan juga bahwa adanya limit tersebut tentu terlebih dahulu sudah ditetapkan berdasarkan uji kelayakan dari tim kredit analis dari pihak Julo. Selain itu, untuk tenor angsuran sendiri,

Anda dapat berhasil mencairkan dana dengan memilih cicilan dalam jangka waktu mulai 60 hari sampai waktu maksimal selama 180 hari.

Suku Bunga Pinjaman Pada Julo

Membahas review Julo terkait dengan suku bunga, pada umumnya suku bunga yang diberikan sekitar 6 persen sampai 1 persen untuk setiap bulan.

Namun, pastinya adanya nilai suku bunga itu juga ditentukan berdasarkan hasil kelayakan kredit yang diajukan sebelumnya.

Syarat Mengajukan Pinjaman Di Julo

Syarat Mengajukan Pinjaman Di Julo
Syarat Mengajukan Pinjaman Di Julo

Apabila Anda hendak mengajukan pinjaman pada julo ini tentu Anda harus memenuhi berbagai review Julo terkait persyaratan yang tekah ditentukan. Persyaratan tersebut hendaknya terlebih dahulu Anda siapkan dan penuhi agar proses pinjaman dapat segera terlaksana.

Daftar Persyaratan Mengajukan Pinjama Di Julo

Nah, berikut ini adalah berbagai syarat yang harus Anda siapkan ketika akan mengajukan pinjaman di julo.

  • Warga Negara Indonesia
  • Memiliki usia minimal 21 tahun dan maksimal 60 tahun
  • Berdomisili pada wilayah di sekitar layanan julo
  • Memiliki pekerjaan dan juga penghasilan yang tetap minimal sebesar Rp 1,7 juta untuk setiap bulannya
  • Memiliki nomor ponsel aktif yang dapat dihubungi
  • Melengkapi berkas formulir yang disediakan
  • Melakukan upload dokumen yang dibutuhkan seperti halnya KTP, slip gaji, foto dengan memegang ktp, dan juga kartu keluarga

Proses Mengajukan Pinjaman Di Julo

Proses Mengajukan Pinjaman Di Julo
Proses Mengajukan Pinjaman Di Julo

Untuk proses melakukan pinjaman di Julo yakni cukup mudah. Yang mana Anda harus mengikuti berbagai ketentuan dan juga langkah-langkah yang ada dengan baik.

Langkah-Langkah Dan Proses Ajukan Pinjam Pakai Aplikasi Julo

Nah, di bawah ini adalah berbagai langkah-langkahnya review Julo terkait proses pengajuannya.

  1. Pertama, Anda terlebih dahulu harus download aplikasi julo pada smartphone Anda kemudian instal aplikasi tersebut.
  2. Kedua, Setelah aplikasi berhasil di instal, Anda dapat langsung pilih pada menu pendaftaran untuk melakukan registrasi pendaftaran pada halaman utama aplikasi.
  3. Ketiga, Setelah melakukan pendaftaran, Anda dapat mengisi terkait dengan data diri, riwayat pekerjaan, foto KTP dan juga melengkapi formulir pengajuan pinjaman
  4. Keempat, apabila data diri sudah di verifikasi, nantinya Anda akan segera dihubungi oleh pihak Julo untuk memastikan data diri yang Anda isikan sudah benar dan sesuai
  5. Kelima, jika pengajuan sudah disetujui, dana pinjaman tersebut dapat langsung cair tanpa ribet
  6. Setelah itu, Anda dapat memantau terus aktivitas pinjaman Anda melalui Julo

Hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan Pinjaman Julo

Hal yang perlu diperhatikan Penjelasan
Tujuan Pinjaman Menentukan dengan jelas tujuan pinjaman Anda untuk memahami kebutuhan dan jenis pinjaman yang sesuai.
Pilihan Pemberi Pinjaman Membandingkan pemberi pinjaman online atau tradisional untuk menemukan yang menawarkan syarat terbaik.
Suku Bunga Memahami apakah suku bunga pinjaman tetap atau mengambang, serta dampaknya pada cicilan dan total biaya.
Biaya Tambahan Meninjau biaya administrasi, biaya keterlambatan, biaya penalti, dan biaya lain yang mungkin dikenakan.
Persyaratan Dokumen Menyiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan seperti identifikasi diri, informasi keuangan, dan bukti penghasilan.

Kesimpulan

Review Julo
Review Julo

Nah, berdasarkan adanya review Julo tersebut dapat menjadikan pertimbangan untuk Anda dalam memilih aplikasi pinjaman online yang terbaik. Selain itu, dengan adanya julo pasti dapat memberikan solusi yang tepat bagi Anda yang sedang memiliki masalah dalam hal keuangan.

Related Post

Tinggalkan komentar