4 Cara Cek Kuota Axis AIGO, Mudah dan Praktis

Rohma Dearni

Cara cek kuota Axis AIGO terbilang mudah untuk dilakukan dengan beberapa cara. Ini mungkin anda perlukan untuk mengetahui sisa kuota saat kecepatan internet melambat. Axis AIGO salah satu perdata paket dari Axis yang belum lama ini hadir dan diminati masyarakat. Ini merupakan paket yang cukup kompleks memenuhi kebutuhan komunikasi instan dan browsing pengguna.

Sama halnya dengan operator seluler yang lain, Axis juga mempunyai kode dan aplikasi tertentu untuk kebutuhan layanan pelanggan, termasuk untuk memeriksa sisa kuota Axis AIGO yang sedang mereka gunakan. Oleh karena itu, Mocipay sudah merangkum beberapa cara yang bisa anda lakukan secara mandiri. Langsung simak saja yuk!

Apa Itu Paket Axis AIGO?

Paket Axis Aigo
Paket Axis AIGO

Bagi pengguna ponsel pintar, kuota internet menjadi suatu kebutuhan dan keharusan. Tentu hal ini berdasarkan alasan, seperti yang kita ketahui hampir keseluruhan aktivitas pengguna membutuhkan kuota untuk berkomunikasi maupun berbagi pengetahuan.

Kebutuhan tersebut akhirnya terbaca dan disiasati provider seluler di Indonesia, salah satunya adalah Axis. Dalam pelayanan tersebut hadirlah Axis AIGO yang cukup populer dikalangan masyarakat.

AIGO merupakan kependekan dari Axis internet on the go, yaitu voucher fisik yang bisa anda gunakan untuk mengisi paket internet dengan harga yang terjangkau. Axis AIGO dapat digunakan kapanpun dan dimanapun.

Kelebihan Paket Axis AIGO

Dalam memilih produk internet dari Axis, kamu perlu memperhatikan hal-hal yang tersirat sebagai kelebihan voucher. Begitupun dengan palet dari provider Axis ini. Berikut sederet kelebihan pada Axis AIGO yang secara langsung bisa anda nikmati.

Kelebihan  Deskripsi Singkat
Kuota yang ditawarkan bervariasi Variasi kuota yang ditawarkan Axis AIGO mulai dari 1 GB. Ini memungkinkan siapa saja memperoleh kuota sesuai kebutuhan internet mereka.
Harga cukup terjangkau Sesuai jumlah kuota yang ditawarkan, voucher fisik Axis AIGO didapatkan dengan harga terjangkau, mulai dari Rp15.000 hingg Rp60.000 saja.
Menawarkan bonus tambahan Ada bonus yang tersisip disetiap penggunaan Axis AIGO, seperti paket pulsa, paket telepon dan SMS.
Mempunyai tanggal kadalursa yang lumayan panjang Voucher AIGO memiliki tanggal kadalursa yang lebih panjang dibandingkan paket internet yang lain. Pengguna akan lebih nyaman menyimpan kuota internet untuk durasi yang lama.

Cara Aktivasi Kuota Axis AIGO

Cara Aktivasi Kuota Axis Aigo
Cara Aktivasi Kuota Axis AIGO

Jika ada cara cek kuota Axis AIGO tentu cara aktivasi paket juga tersedia. Untuk mengaktifkan voucher fisik Axis AIGO, silahkan ikuti panduan dibawah ini.

  • Cara Aktivasi Kuota Axis AIGO Melalui Kode Dial

Untuk cara pertama, kamu bisa aktivasi Axis AIGO melalui kode dial. Cara ini biasanya lebih dipilih pelanggan, karena sederhana dan mudah. Berikut panduannya:

  1. Pertama sekali pastikan anda sudah memiliki voucher fisik Axis AIGO yang bisa didapatkan melalu konter-konter Axis terdekat
  2. Gosok hologram voucher sampai 16 digit angka terlihat dengan jelas
  3. Selanjutnya buka menu panggilan di ponsel
  4. Ketikkan format berikut *838*16 kode digit AIGO# (misalnya *838*134567891234567#) lalu tekan panggil/call
  5. Tunggu beberapa saat hingga muncul pop up “permintaan anda sedang diproses”
  6. Anda akan menerima noitifikasi bahwa aktivasi voucher Axis AIGO berhasil dilakukan.
  • Cara Aktivasi Kuota Axis AIGO Melalui AXISnet

AXISnet adalah layanan pelanggan untuk menopang kebutuhan dan masalah pengguna terkait produk Axis. Melalui aplikasi ini, kamu bisa cek kuota dan pulsa.

Aplikasi ini memungkinkan kita mengunci pulsa dan kuota supaya pemakaian lebih terkontrol melalui fitur lock button. Untuk mengaktifkn kuota Axis aigo, kamu bisa melakukanya dengan langkah-langkah dibawah:

  1. Pastikan sudah mengunduh dan mendaftarkan nomor Axis anda pada aplikasi AXISnet
  2. Buka aplikasi lalu klik pada menu “isi AIGO” di halaman utama
  3. Anda akan dibawa ke tahap selanjutnya, disini silahkan pilih “Scan AIGO” lalu arahkan kamera tepat di bagian kode voucher
  4. Jangan lupa konfirmasi untuk memproses kode yang sudah dipindai tersebut
  5. Aktivasi kuota Axis AIGO berhasil, kamu bisa memeriksa penambahan kuota di beranda aplikasi.

Bacaan menarik untuk anda 2 Cara Mendapatkan Kuota Gratis Axis 20 GB Tanpa Pulsa

Cara Cek Kuota Axis AIGO

Setelah mengenal dan memahami aktivasi voucher fisik Axis AIGO, Mocipay akan membawa anda lebih jauh membahas cara cek kuota Axis AIGO.

Seperti yang sudah kami singgung di awal, ada beberapa cara cek kuota Axis AIGO, kamu bisa melakukanya melalui aplikasi, SMS, telepon maupun panggilan langsung kepada customer care.

1. Cara Cek Kuota Axis AIGO Melalui USSD

Cara Cek Kuota Axis Aigo Melalui USSD
Cara Cek Kuota Axis AIGO Melalui USSD

Masing-masing provider memiliki kode dial untuk kemudahan akses prosuk dan layanan, seperti cek pulsa, masa aktif dan sisa kuota. Sama halnya dengan aktivasi, cara cek kuota Axis AIGO ini bisa dilakukan melalui menu telepon ponsel pintar pengguna.

Berikut tahapan-tahapan yang harus anda lalui untuk mengetahui sisa kuota pada penggunaan voucher Axis AIGO:

  • Buka menu panggilan/telepon di ponsel anda
  • Ketik *123*7# lalu panggil pada nomor Axis yang ingin anda cek jumlah kuota yang tertinggal
  • Akan muncul beberapa menu pilihan, kamu hanya perlu memilih menu cek kuota lalu kirimkan permintaan
  • Pop up informasi sisa kuota anda akan ditampilkan.

Saat menggunakan kode USSD untuk memeriksa sisa kuota internet, pastikan kamu dalam sinyal yang baik agar permintaan dapat diproses dengan cepat.

2. Cara Cek Kuota Axis AIGO Lewat SMS

Jika kode yang anda masukkan tidak bisa diterima dan diproses, tidak perlu khawatir sebab masih ada cara cek kuota Axis AIGO lewat fitur pesan singkat yang kita kenal dengan SMS. Di bawah ini panduan lengkapnya:

  • Buka menu SMS di ponsel anda
  • Ketik KUOTA lalu kirim pesan ke 123
  • Tunggu beberapa saat sampai kamu menerima SMS berisi sisa kuota Axis yang tersisa.
  • Selesai.

3. Cara Cek Kuota Axis AIGO di Aplikasi AXISnet

Cara Cek Kuota Axis Aigo di Aplikasi AXISnet
Cara Cek Kuota Axis AIGO di Aplikasi AXISnet

Cara ketiga ialah menggunakan aplikasi AXISnet. Kamu bisa mendapatkan aplikasi melalui play store untuk Android dan App store untuk pengguna iOS.

Setelah mendapatkan aplikasi AXISnet, kamu hanya perlu login dengan nomor Axis yang diisi paket AIGO. Setelah itu kamu bisa melihat semua info detail tentang kartu Axis, termasuk sisa kuota AIGO, sisa pulsa, dan masa aktif dari kartu.

4. Cara Cek Kuota Axis AIGO Melalui Panggilan Customer Care

Cara cek kuota Axis AIGO yang terakhir menggunakan layanan Axis care. Layanan ini bisa anda temui diberbagai tempat, termasuk live chat di web resmi Axis, memanggil secara langsung atau mengirim email.

Informasi yang diberikan customer care tentunya akan sama dengan ketiga opsi diatas, hanya saja kamu bisa mengulik lebih dalam apapun seputar Axis dan kartu yang saat ini digunakan.

  • Call center Axis: 838
  • Live Chat: axis.co.id/LC/
  • Email: cs@axisnet.id
  • Twitter: @ask_AXIS

Sebagai salah satu provider yang memiliki ruang tersendiri di hati masyarakat, sangat wajar jika Axis memberikan servis dan layanan yang memuaskan kepada pelangganya.

Salah satu bukti bahwa Axis selalu mendukung aktivitas internet dan seluler pengguna melalui opsi cek kuota AIGO diatas. pembaca bisa memanfaatkan kempat cara diatas untuk memastikan kuota yang digunakan selalu memadai.

Akhir Kata

Cara Cek Kuota Axis AIGO
Cara Cek Kuota Axis AIGO

Secara sederhana cek kuota akan membantu kamu mengantisipasi berbagai resiko, seperti pulsa tersedot karena kuota habis atau untuk memaksimakan penggunaan dalam kondisi tertentu.

Tidak hanya satu, kamu bisa mengandalkan keempat opsi diatas untuk mencek sisa kuota Axis AIGO yang sedang digunakan. Kamu bisa memilih satu cara terefektif, seperti akses dial up yang bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.

Semoga ulasan diatas bermanfaat untuk Axis lovers. Jangan lupa pantau dan kunjungi Mocipay untuk melihat update topik yang mungkin kamu butuhkan, sekian.

Related Post

Tinggalkan komentar