6 Efek Samping Serum Adera yang Wajib Diketahui

Rohma Dearni

Sebagai salah satu serum wajah yang memiliki berbagai variasi, langkah yang tepat jika kamu mencari tau efek samping serum adera sebelum digunakan. Informasi ini dapat diperoleh berdasarkan klaim pengguna atau testimoni. 

Menggunakan serum salah satu alternatif merawat dan menjaga kecantikan wajah. Opsi ini pastinya lebih ekonomis jika dibandingkan perawatan di klinik kecantikan. Dengan mudahnya kamu bisa menemukan salah satu serum terbaik di pasaran dari brand yang sudah diakui tentunya.

Serum adera termasuk dalam daftar perawatan wajah yang aman digunakan dengan harga yang bersahabat. Namun sebelum beranjak membeli dan mencobanya, sebaiknya kamu mengetahui informasi lengkap seputar produk Adera termasuk variasi, manfaat dan efek samping yang mungkin muncul saat digunakan.

Apa itu Serum Adera?

Merawat kulit sudah seperti kewajiban bagi perempuan Indonesia untuk meningkatkan kecantikan dan rasa percaya diri. Beruntungnya kini kita tidak sulit menemukan produk terbaik di pasaran, baik dari brand lokal maupun non lokal.

Apa itu Serum Adera?
Apa itu Serum Adera?

Setiap brand kosmetik memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kelebihan tersebut mengacu pada manfaat dan harga per produk, sedangkan kekurangnya dapat dilihat melalui kondisi setelah penggunaan seperti efek samping serum adera yang kita bahas.

Hanya saja jika kita menggunakan produk lokal, harganya pun biasanya lebih terjangkau dan tetap berkualitas. Banyak kaum perempuan memang lebih cocok menggunakan skincare lokal karena produk tersebut diformulasikan sesuai kondisi kulit wanita Indonesia pada umumnya.

Adera cosmetic salah satu brand kosmetik lokal yang dirintis selebram Ade Hilwan. Sejauh ini Adera cosmetic sudah meluncurkan berbagai varian skincare dan alat kosmetik, ini memungkinkan siapa saja dapat memenuhi kebutuhan tubuh dan wajah dengan harga yang terjangkau.

Serum adera merupakan produk yang tengah disoroti kaum hawa, pasalnya serum ini terbagi atas beberapa varian yang baik merawat, meremajakan dan mengatasi breakout akibat jerawat dan iritasi. Sebelum membahas efek samping serum adera, mari ketahui variasi dan manfaat masing-masing serum.

Variasi Serum Adera

Meskipun Adera cosmetik tergolong brand pendatang baru, namun kamu tidak perlu khawatir sebab mereka sudah memiliki 3 variasi serum sesuai permasalahan dan kebutuhan kulit wanita Indonesia umumnya, berikut diantaranya:

  • Adera Brightening Expert Serum

Adera Brightening Expert Serum
Adera Brightening Expert Serum

Brightening expert serum merupakan produk perawatan kulit menggunakan teknologi instant whitening. Serum ini ditujukan untuk perempuan yang memiliki masalah kulit kusam dengan cara mengangkat kotoran dan sel kulit mati sehingga kulit lebih bersih.

Tidak hanya satu, adera brightening essence serum diformulasikan khusus dalam memberikan manfaat ganda. Ini sederet manfaat yang ditawarkan ketika anda menggunakan varian brightening essence serum dari Adera.

  1. Melembabkan kulit
  2. Meregenerasi kulit
  3. Mengangkat sel kulit mati
  4. Meredakan iritasi
  5. Melawan radikal bebas sebagai salah satu penyebab penuaan dini
  6. Bersifat antiiflamasi
  • Adera Dark Spot Anti Aging Serum

Adera Dark Spot Anti Aging Serum
Adera Dark Spot Anti Aging Serum

Jika serum adera yang pertama mampu menangkal radikal bebas dan menyamarkan sel kulit mati, maka serum dark spot anti aging berfungsi lebih baik karena diformulasikan untuk melawan tanda-tanda penuaan dini. Serum ini ideal digunakan wanita dewasa dengan manfaat sebagai berikut:

  1. Menyamarkan flek hitam
  2. Menyamarkan bekas jerawat
  3. Efektif menyamarkan garis halus
  4. Mencerahkan wajah
  5. Melembabkan kulit
  • Adera Anti Acne Solution

Adera Anti Acne Solution
Adera Anti Acne Solution

Serum terakhir dari Adera cosmetic dikhususkan untuk pemilik kulit berjerawat dan sensitif bernama Adera anti acne solution. Serum ini mengandung bahan aktif yang bersifat antiinflamasi yang mampu mengatasi bruntusan dan menenangkan kulit. Ini keuntungan lain saat menggunakan face serum dari adera.

  1. Mencerahkan kulit
  2. Memberikan sensasi sejuk
  3. Meningkatkan kecerahan
  4. Mencegah iritasi dan peradangan

Cara Menggunakan Serum Adera

Sebagai salah satu produk yang menunjang kecantikan wajah, cara menggunakan serum adera ini pasti sangat bermanfaat bagi pemula. Tidaklah sulit, ini tahapan-tahapan menggunakan ketiga varian serum adera.

  1. Pertama-tama gunakan facial wash untuk membersihkan wajah dari minyak, sisa make up, dan kotoran. Anda dapat juga menggunakan teknik double cleansing menggunakan micelar water agar kulit bersih maksimal
  2. Setelah itu keringkan wajah menggunakan tisu atau handuk lembut
  3. Lanjutkan menggunakan toner lalu tepuk-tepuk agar kandungan produk lebih cepat meresap
  4. Gunakan 2-3 tetes serum adera yang sesuai permasalahan kulit anda, aplikasikan di wajah dan leher
  5. Pijat wajah dengan lembut, tunggu hingga meresap sempurna
  6. Setelah itu, anda bisa menggunakan day cream atau pelembap lalu lanjutkan dengan produk make up yang lain.

Sama ketika menggunakan serum adera di pagi hari, lakukan hal yang sama setelah beraktifitas. Biasanya, serum bisa digunakan pagi dan malam hari jika tidak ada panduan khusus dari brand tersebut. Menggunakan day cream atau night cream satu-satunya pembeda ketika menggunakan skincare pagi dan malam.

Efek Samping Serum Adera

Selain manfaat, pernyataan yang muncul setelah menggunakan produk kecantikan juga perlu kamu ketahui. Kedua hal ini dapat kamu pertimbangkan sebelum menggunakan serangkaian skincare adera, termasuk ketiga jenis serumnya.

Efek Samping Serum Adera
Efek Samping Serum Adera

Berikut efek samping serum adera sebagai tanda-tanda kandungan produk tidak cocok anda gunakan.

1. Kulit Menjadi Kering

Kulit menjadi kering merupakan efek samping serum adera yang pertama. Meskipun varian adera brightening expert dan dark sport anti aging dapat melembabkan kulit, untuk sebagian orang dapat menyebakan kulit kering dan mengelupas.

Efek samping serum adera ini timbul karena bahan aktif yang tidak sesuai, terlebih pada kulit yang sensitif. Ini bisa menjadi permasalahan kulit yang baru bagi anda, karena itu sangat perlu mengecek kandungan produk atau berkonsultasi terlebih dahulu.

2. Sensasi Panas

Efek samping serum adera selanjutnya adalah sensasi panas seolah-olah kulit terbakar. Efek samping serum adera ini biasanya muncul saat menggunakan varian dark spot anti aging. Sedikit berbeda dengan opsi pertama, sensasi panas di wajah dapat terjadi karena aktivitas pengguna yang menyalahi penggunaan serum.

Aktivitas yang dimaksud seperti rangkaian skincare yang tidak tepat namun harus terlibat aktivitas berat dibawah terik matahari. Gunakan sunscreen dengan tingkat perlindungan yang memadai jika ingin melanjutkan aktivitas dan menghindari efek samping pemakaian serum.

3. Menimbulkan Jerawat

Menimbulkan Jerawat
Menimbulkan Jerawat

Efek samping serum adera memang tidak bisa dipukul rata bagi semua orang, ada yang cocok dan tidak cocok akan bahan aktif didalamnya. Munculnya jerawat satu hal yang paling dikhawatirkan saat menggunakan serum brand lokal adera.

Niacinamide yang terkandung pada anti acne serum cocok digunakan kulit berjerawat karena mampu memperbaiki skin barier. Namun karena penggunaan serum yang tidak teratur dan tidak sesuai takaran akan memicu jerawat dan bruntusan.

4. Berbagai Reaksi Alergi

Efek samping serum adera yang paling sering muncul adalah reaksi alergi. Meskipun niacinamide bermanfaat bagi kulit, nyatanya tidak semua cocok dengan bahan aktif ini sehingga menimbulkan reaksi seperti gatal, bengkak dan ruam pada kulit.

5. Tanda Penuaan Dini

Tanda Penuaan Dini
Tanda Penuaan Dini

Tanda-tanda penuaan dini merupakan efek samping serum adera berikutnya. Mungkin hal ini sangat tabu jika kita kilas balik manfaat dark spot anti-aging serum adera untuk menutrisi dan menyamarkan tanda-tanda penuaan dini.

Efek samping serum adera berupa tanda-tanda penuaan dini muncul karena ketidakcocokan kulit akan bahan aktif didalamnya atau penggunaan produk yang tidak sesuai. Gunakan sunscreen untuk memproteksi kulit dari paparan sinar UV dan pastikan anda tidak melewatkan penggunaan skincare setiap harinya.

6. Kesehatan Kulit Menurun

Bukan hanya fokus pada manfaat, saat menggunakan serum kulit baiknya anda perhatikan usia ideal pakai yang direkomendasikan. Menggunakan serum berbahan aktif menyebabkan kesehatan kulit menurun atau yang dikenal dengan takifilaksis. Meskipun efek samping ini belum pernah ditemukan, baiknya gunakan serum anti-aging pada usia dewasa atau setelah berkonsultasi.

Bacaan menarik untuk anda 5 Cream Pemutih Wajah BPOM di Apotik Lengkap dengan Harganya

Apakah Serum Adera Aman?

Amankah serum adera digunakan? Sebagai pengguna memang perlu memastikan kemanan pemakaian melalui sertifikat BPOM, mengingat banyaknya produk lokal yang belum teruji klinis namun sudah di edarkan.

Ketiga serum adera sudah terdaftar di BPOM dengan nomor registrasi adera brightening expert serum NA18221902200. Nomor registrasi adera dark spot anti-aging serum adalah NA18222000355, sedangkan nomor registrasi anti acne adalah NA18220107192.

Hal ini membuktikan bahwa serum adera sudah melewati berbagai tahap uji lab sehingga dinyatakan aman digunakan. Jadi anda tidak perlu khawatir sebab sudah terjamin kemanananya.

Harga Serum Adera

Saat memutuskan menggunakan produk tertentu kita dituntut lebih informatif supaya mengenal dan memastikan keamananya. Begitupun dengan manfaat dan efek samping serum adera yang sudah anda ketahui. Nah, jika membahas keseluruhan terkait produk adera maka harga beli per produk tidak boleh kita lewatkan.

Untuk mendapatkan serum adera sebenarnya sangatlah mudah, kamu bisa membeli melalui jaringan marketplace yang sudah berkembang di Indonesia seperti Shopee, Tokopedia dan sebagainya. Satu buah serum adera 12ml dapat anda tebus dengan harga Rp95.000 an saja, klik disini untuk menemukannya.

Adera juga memiliki beberapa produk kecantikan yang lain dan disusun dalam bentuk paket. Dalam satu paket adera terdiri dari facial wash, toner, serum, day cream dan night cream. Harga satu paket sangat bersahabat hanya dengan harga Rp250.000 saja.

Penutup

Efek Samping Serum Adera
Efek Samping Serum Adera

Berbagai efek samping serum adera dapat kamu gunakan sebagai testimoni sebelum menggunakan. Efek samping setiap pengguna tentu berbeda-beda karena setiap orang memiliki tingkat kesensitifan dan jenis kulit yang berbeda pula.

Sebaiknya hentikan penggunaan dan konsultasikan pada ahlinya jika anda merasa efek samping serum muncul. Pastikan menggunakan produk dengan langkah-langah yang benar dan jangan melewatkan penggunaanya untuk meminimalisir kerusakan dan munculnya efek samping yang telah kita bahas.

Related Post

Tinggalkan komentar

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay