6 Cara Pemakaian Fair And Lovely Di Malam Hari

Evi Winda Simamora

Kamu pengguna baru fair and lovely dan masih bingung cara pemakaian fair and lovely di malam hari? Tenang saja, kamu bukanlah satu-satunya karena masih banyak yang belum tahu bagaimana cara pemakaian fair and lovely di malam hari dengan benar.

Cara Pemakaian Fair And Lovely Di Malam hari
Cara Pemakaian Fair And Lovely Di Malam Hari

Ada beberapa hanya memakai begitu saja setelah mereka mencuci wajah, namun tahukah kamu jika cara seperti itu sebenarnya salah dan dapat berakibat fatal untuk kulit wajah. Nah, untuk itu di artikel kali ini akan dibahas dengan rinci cara pemakaian fair and lovely di malam hari, simak sampai akhir!

Cara Pemakaian Fair And Lovely Di Malam Hari

Fair and Lovely (sekarang Glow and lovely) adalah salah satu produk perawatan kulit yang biasanya digunakan untuk mencerahkan kulit, mengurangi hiperpigmentasi, dan memberikan tampilan kulit yang lebih cerah. Fair and Lovely adalah merek produk perawatan kulit yang dikenal karena produk-produknya yang diklaim memiliki kemampuan memutihkan kulit.

Sumber Gambar: Pinterest

Jadi tidak heran lagi jika peminat fair and lovely banyak ya, namun sayangnya beberapa diantara mereka masih salah cara dalam pemakaian fair and lovely di malam hari maupun setiap harinya sehingga berakibat buruk untuk wajah mereka.

Perlu diketahui bahwasanya ketika pemakaian fair and lovely salah maka akan bereaksi salah juga untuk wajah kamu, bukan hanya fair and lovely namun produk pemutih lainnya pun jika salah dalam pemakaian akan berakibat buruk untuk kulit wajah.

Jadi pastikan untuk cara pemakaian fair and lovely di malam hari kamu sudah benar terutama pada malam hari agar hasilnya maksimal. Berikut adalah beberapa cara pemakaian fair and lovely di malam hari yang bisa kamu coba di rumah:

Cuci Muka

Pasti sudah semua tahu jika hendak memakai skincare tentunya yang pertama adalah dengan mencuci wajah, begitu juga jika kamu mau memakai fair and lovely.

Cara pemakaian fair and lovely di malam hari yang pertama adalah dengan mencuci wajah, pastikan kamu sudah mencuci wajah menggunakan sabun pencuci wajah kemudian bilas dengan air bersih sampai tidak ada lagi sisa sabun di wajah.

Sumber Gambar: Pinterest

Setelah mencuci wajah, keringkan dengan handuk yang bertekstur lembut yang dikhususkan untuk wajah dengan cara tap-tap handuk pada wajah jangan diusap kuat/secara kasar.

Jika tidak punya handuk khusus wajah pastikan handuk untuk wajah kamu tidak kamu gunakan ke badan atau ke yang lainnya ya agar mencegah bakteri penyebab jerawat.

Gunakan Pelembab Wajah

Nah, setelah selesai mencuci wajah dan sudah dianggap benar-benar bersih maka cara pemakaian fair and lovely di malam hari yang selanjutnya adalah dengan memakai pelembab wajah tujuannya agar menetralkan PH wajah. Kamu wajib memakai seperti:

Toner

Setelah mencuci muka gunakan toner dengan menuangkan toner secukupnya ke kapas dan usap dengan lembut ke wajah, tujuannya adalah untuk membersihkan sisa-sisa kotoran diwajah.

Sumber Gambar: Pinterest

Ya meskipun sudah mencuci wajah dengan sabun pencuci wajah namun tidak menutup kemungkinan kotoran bersih sempurna makanya diperlukan toner. Selain membersihkan sisa kotoran toner juga diyakini untuk menetralisir PH wajah sehingga membantu melembabkan wajah.

Serum

Ada beberapa orang mengatakan bahwa dalam cara pemakaian fair and lovely di malam hari tidak wajib menggunakan serum dan cukup toner saja, namun tahukah kamu jika toner dan serum itu adalah produk skincare yang sejalan dan saling membutuhkan. Jadi jika kamu menggunakan toner di langkah awal maka selanjutnya kamu wajib menggunakan serum.

Sumber Gambar: Pinterest

Pemakaian serum tidak hanya jika wajah kamu berjerawat atau memiliki bekas jerawat, meskipun kulit kamu normal kamu perlu menggunakan serum saat hendak memakai fair and lovely di malam hari atau cream kecantikan malam lainnya. Tujuannya adalah untuk melembabkan wajah dan membuat kulit kenyal dan sehat.

Aplikasikan Fair And Lovely

Cara pemakaian fair and lovely di malam hari yang selanjutnya adalah dengan mengaplikasikan fair and lovely seujung jari, kemudian balurkan ke wajah dengan lembut hingga merata dan tunggu sampai menyerap pada wajah.

Sumber Gambar: Pinterest

Setelah menyerap, kamu sudah bisa istirahat dengan mematikan lampu saat tidur agar sinar lampu tidak menembus wajah. Jika masih ingin bermain Hp atau kerja di laptop/komputer ada baiknya kamu menggunakan sunscreen tipis ya.

Perhatikan Reaksi Kulit Wajah

Seperti yang sudah dijelaskan diatas dan sudah umum kita ketahui bahwa tidak semua kulit wajah welcome atau sesuai dengan produk kecantikan termasuk juga fair and lovely karena ada beberapa jenis kulit yang benar-benar sensitif.

Jadi jika kamu mengalami iritasi atau reaksi negatif lainnya saat memakai fair and lovely, hentikan penggunaan dan konsultasikan dengan dokter kulit.

Manfaat Memakai Fair And Lovely Di Malam Hari

Ada beberapa manfaat cara pemakaian fair and lovely di malam hari jika dilakukan dengan rutin. Perhatikan berikut ini adalah manfaat pemakaian fair and lovely di malam hari:

Mencerahkan Kulit Wajah

Fair and lovely dipercaya dapat mencerahkan kulit secara merata karena memiliki kandungan vitamin B3 yang dapat membatasi penyebaran melanin di dalam kulit wajah sehingga menghasilkan kulit wajah yang cerah merata.

Membuat Kulit Wajah Sehat Dan Glowing

Selain mencerahkan kulit wajah, pemakaian fair and lovely di malam hari juga dipercaya dapat membuat kulit wajah sehat dan glowing karena mengandung kombinasi multivitamin dan glow serum untuk membuat kulit wajah lebih sehat dan glowing pada semua warna dan jenis kulit.

Memperbaiki Tekstur Kulit Wajah

Manfaat pemakaian fair and lovely di malam hari juga dipercaya dapat memperbaiki tekstur kulit wajah yang rusak, seperti bekas jerawat dan sebagainya. Fair and lovely juga dipercaya dapat menyamarkan noda-noda hitam pada wajah.

Menangkal Radikal Bebas

Pemakaian fair and lovely di malam hari maupun siang hari dapat menangkal radikal bebas seperti polusi atau kotoran lainnya yang menyebabkan timbulnya jerawat pada wajah.

Kelebihan Dan Kekurangan Fair And Lovely

Semua produk jenis apapun pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, sama halnya dengan fair and lovely juga memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan yang dirangkum dari beberapa sumber, sebagai berikut:

Kelebihan Fair And Lovely

Tidak Lengket Dan Mudah Menyerap

Fair and lovely dapat menyerap dengan cepat saat pengaplikasian dan tidak terasa lengket jadi nyaman dan tidak mengganggu saat pemakaian fair and lovelynya.

Wangi

Fair and lovely selain mudah menyerap juga wangi jadi tidak mengganggu indra penciuman kita saat memakainya.

Mudah Di Dapatkan

Fair and lovely merupakan salah satu produk yang sangat mudah ditemukan karena produk ini sudah ada di berbagai gerai penjualan baik itu di indomaret, alfamidi maupun alfamart bahkan di kedai-kedai terkadang juga dijual dan harganya tergolong murah.

Sudah BPOM

Berdasarkan sumber yang didapat mengatakan bahwasanya fair and lovely ini sudah BPOM sehingga aman digunakan dan kamu bisa cek di kemasannya langsung untuk memastikan dan melihat kode BPOM dari fair and lovely tersebut.

Mencerahkan Kulit Wajah Dalam Waktu Singkat

Beberapa orang yang sudah menggunakan fair and lovely mengatakan bahwasanya mereka sangat cocok dengan produk yang satu ini dan juga cepat mencerahkan kulit wajah, cukup hanya pemakaian 1-3 bulan secara rutin hasilnya sudah terlihat lebih cerah.

Kekurangan Fair And Lovely

Perlindungan UV Rendah

Berdasarkan beberapa sumber mengatakan bahwasanya perlindungan UV fair and lovely ini masih rendah dibandingkan yang lain, sehingga jika pemakaian siang hari jangan kontak langsung dengan matahari.

Warna Creamnya Terlalu Putih

Berdasarkan dari beberapa sumber mengatakan bahwa warna dari fair and lovely ini saat diaplikasikan terlalu putih sehingga terlalu kontras jika digunakan terlalu banyak, jadi untuk kamu yang kulitnya hitam gunakan sedikit saja ya.

Mudah Di Palsukan

Mungkin karena mudah didapatkan dan memiliki harga miring jadi para orang yang tidak bertanggungjawab dengan mudah untuk memalsukan fair and lovely ini dan sekarang sudah banyak kasus yang terbukti memalsukan produk ini, oleh karena itu diharap lebih teliti saat membeli fair and lovely.

Kesimpulan

Cara Pemakaian Fair And Lovely Di Malam Hari
Cara Pemakaian Fair And Lovely Di Malam Hari

Pemakaian skincare sebenarnya tergantung pada jenis kulit seseorang, jika jenis kulit kamu sensitif maka kamu perlu berhati-hati menggunakan produk skincare termasuk fair and lovely. Jika kulit kamu cocok dengan fair and lovely silahkan kamu mencoba cara pemakaian fair and lovely di malam hari yang sudah dijelaskan diatas. See you<3

 

Evi Winda Simamora

IG; Windasimamora1597

Related Post

Tinggalkan komentar

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay