Tips

Apakah Kuota Snapchat Bisa Untuk Whatsapp? Begini Penjelasannya!

Sedang mencari jawaban terkait “apakah kuota snapchat bisa untuk Whatsapp?” Jika iya, artinya kamu berada di artikel yang tepat, karena artikel ini akan menjawab pertanyaan tersebut.

Snapchat dan Whatsapp adalah sama-sama merupakan aplikasi perpesanan. Meski nama snapchat belum banyak dikenal/ tidak sepopuler Whatsapp, namun sudah banyak juga orang yang menggunakan aplikasi ini dan menikmati berbagai fiturnya yang tidak bisa didapatkan pada Whatsapp.

Ketika kamu membeli kuota internet, mungkin kamu pernah melihat terdapat “kuota snapchat” pada pembagian paket kuota yang kamu ambil. Adanya kata “Chat” pada snapchat ini membuat orang banyak beranggapan bahwa kuota snapchat ini bisa juga digunakan untuk mengakses aplikasi WA yang merupakan aplikasi chat juga. Sebenarnya apakah kuota snapchat bisa untuk whatsapp? Supaya tidak salah beranggapan lagi, langsung saja cek jawabannya di bawah ini!

Apa itu Snapchat dan Whatsapp?

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai “apakah kuota snapchat bisa untuk whatsapp” kami akan menjelaskan terlebih dahulu gambaran mengenai kedua aplikasi yang akan dibahas dalam artikel ini yaitu aplikasi Snapchat dan Whatsapp.

◊ Snapchat

Apakah Kuota Snapchat Bisa Untuk Whatsapp
apakah kuota snapchat bisa untuk whatsapp

Snapchat adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk bisa berbagi momen bersama teman dan keluarga. Dalam aplikasi ini anda dapat mengirim foto dan video, melakukan obrolan melalui chat, pesan suara, maupun video call. Aplikasi ini dikembangkan oleh Evan Spiegel, Bobby Murphy, dan Reggie Brown yang rilisan perdananya tepat pada September, 2011.

Menariknya aplikasi ini adalah pengguna dapat mengambil foto, merekam video, menambahkan teks, dan berbagai efek keren. Selain itu, salah satu hal yang membuat aplikasi ini sangat unik ialah memungkinkan pengguna untuk dapat menetapkan batas waktu tersedianya snaps yang mereka kirimkan ke orang lain dalam dalam waktu antara 1 sampai 10 detik. Setelah itu, snap yang mereka kirim akan hilang dengan sendirinya karena dihapus oleh server secara otomatis.

Baca Juga :  17+ Cara Mengecilkan Bibir Paling Ampuh : Medis, Alami, Kosmetik

Kelebihan dan Kekurangan Snapchat

Apakah itu Kuota Snapchat

Setiap aplikasi tentu memiliki kelebihan dan kekurangan bukan? Hal itu tak terkecuali juga pada aplikasi snapchat ini sendiri. Snapchat memiliki beberapa kelebihan dan juga kelemahan yang perlu untuk kamu ketahui sebelum memutuskan untuk mendownload aplikasinya. Apa sajakah kelebihan dan kelemahan yang dimaksud?

  • Kelebihan aplikasi Snapchat
  1. Dapat menjaga privasi pengguna atau mencegah informasi pribadi yang tidak diinginkan tersebar luas dengan fitur “penghapusan pesan secara otomatis” yang dimiliki oleh aplikasi ini
  2. Layaknya seperti media sosial lainnya, aplikasi ini memungkinkan anda untuk dapat membagikan story/ cerita sehari-hari dalam format video maupun gambar dan dapat dilihat oleh teman-teman selama 24 jam
  3. Terdapat berbagai efek dan filter wajah yang bahkan dapat digunakan pada saat melakukan video call dengan orang lain
  4. Memiliki fitur “Snap Map” yang memungkinkan pengguna untuk dapat melihat lokasi teman-teman mereka dengan mudah. Hal tentu sangat bermanfaat terutama ketika kamu dan teman memiliki rencana untuk bertemu secara langsung.
  5. Memperluas relasi terutama untuk kalangan remaja atau kaum milenial.
  6. Memungkinkan pengguna untuk dapat melihat dan memantau siapa saja yang melihat konten yang mereka bagikan
  7. Terdapat juga fitur menarik lainnya seperti fitur snapgames (memungkin kamu untuk dapat bermain berbagai jenis game) dan spotlight.
  8. Memungkinkan pengguna untuk dapat membuat emoticon sendiri
  9. Memungkinkan para penggunanya untuk melakukan video call grup dengan jumlah anggota yang bisa bergabung dalam panggilan mencapai sampai 16 orang
  • Kelemahan aplikasi Snapchat
  1. Walau sudah sejak lama di rilis yaitu pada tahun 2011, nyatanya aplikasi snapchat ini tidak terlalu populer dikalangan pengguna SmartPhone
  2. Privasi tidak sepenuhnya terjamin walau terdapat fitur penghapusan pesan secara otomatis. Mengapa demikian? karena dalam aplikasi pengguna dapat melakukan screenshoot.
  3. Fitur-fitur dalam aplikasi snapchat bisa dikatakan terlalu rumit sehingga sulit dikelola/ dipahami oleh penggunanya, terutama bagi orang awam. Hal itu membuat pengguna memerlukan waktu untuk memperlajari aplikasi terlebih dahulu.
  4. Termasuk sebagai salah satu aplikasi yang boros baterai dan data, terutama pada saat menggunakan fitur kamera dan filter akan memakan banyak daya baterai dan data.
  5. Memiliki batasan untuk orang yang ingin menggunakan aplikasinya. Aplikasi ini hanya bisa diakses oleh orang-orang yang sudah berusia minimum 13 tahun.
  6. Tidak tersedia menu untuk pengunduhan. Aplikasi ini tidak memungkinkan kamu untuk menyimpan foto yang dikirim oleh teman snapchat lain kecuali melakukan Screenshoot. Sehingga ketika ingin mengirimkan beberapa foto seperti moment kebersamaan misalnya, aplikasi tidaklah mendukung!
  7. Adanya batasan waktu untuk melihat pesan snap dari orang lain.Sehingga membutuhkan fokus untuk menikmati video maupun foto yang di kirimkan oleh teman snapchat yang lain.
  8. Memiliki ukuran download yang tergolong besar
Baca Juga :  3 Penyebab dan Solusi paling Ampuh untuk Token Sudah Diisi Tapi Masih Merah

Link Download Aplikasi Snapchat

Nama Aplikasi Snapchat
Developer Snap Inc
Ukuran Download 62 Mb
LinkPlaystore com.snapchat.android

◊ Whatsapp

apakah kuota snapchat bisa untuk whatsapp

Whatsapp atau yang lebih simpel di sebut dengan “WA” merupakan sebuah aplikasi pesan instan yang memungkinkan pengguna untuk dapat berkomunikasi dengan ornag lain melalui pesan teks (chat), panggilan suara, dan juga panggilan video. Aplikasi ini dapat kita gunakan di berbagai perangkat seperti pada smartphone, iOS, dan bahkan bisa juga kita hubungkan ke PC melalui Whatsapp web.

Saat ini WA sudah menjadi salah satu aplikasi chat paling populer dikalangan pengguna smartphone. Selain digunakan sebagai aplikasi untuk chat pribadi, dalam aplikasi ini pengguna juga dapat membuat  grup obrolan dengan teman, keluarga, rekan kerja, dll. Bahkan dalam grup tersebut para anggota grup dapat melakukan panggilan suara/ video call dan mengobrol bersama layaknya seperti sedang berkumpul bersama. Salah satu kelebihan dari aplikasi ini adalah terjaminnya keamanan privasi pengguna, yang mana aktivitas chat maupun panggilan dalam whatsapp terenkripsi end to end.

Link Download Aplikasi Whatsapp

Nama Aplikasi WhatsApp Messenger
Developer WhatsApp LLC
Ukuran Download 37 Mb
LinkPlaystore com.whatsapp

Apa itu Kuota Snapchat?

Apakah kuota Snapchat bisa untuk Whatsapp

Kuota Snapchat merupakan Salah satu pembagian dari kuota yang disediakan oleh provider Indosat Ooredoo. Jadi Indosat menyediakan berbagai pembagian kuota termasuk didalamnya terdapat kuota Snapchat yang secara khusus bisa digunakan untuk mengakses aplikasi Snapchat.

Apakah Kuota Snapchat Bisa Untuk Whatsapp

Kamu telah mengetahui gambaran mengenai aplikasi Snapchat melalui penjelasan diatas. Pada pembahasan selanjutnya di bawah ini, kamu akan menemukan jawaban dari pertanyaan “Apakah kuota Snapchat bisa untuk Whatsapp?”

Kuota Snapchat merupakan kuota yang di buat khusus untuk bisa mengakses berbagai aktivitas dalam aplikasi Snapchat saja.

Dari pernyataan tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa:

Baca Juga :  11 Daftar Menu Masakan Sehari-hari Yang Sederhana Dalam Seminggu

Kuota Snapchat tidak bisa digunakan untuk Whatsapp! Jika anda memiliki kuota Snapchat maka kuota tersebut akan berlaku hanya pada saat anda menjelajah aplikasi Snapchat saja. Walau keduanya sama-sama merupakan aplikasi “Chat”, namun jika yang anda miliki hanya kuota Snapchat saja maka anda tidak akan bisa mengakses aplikasi Whatsapp, kecuali jika anda melakukan isi ulang paket internet.

Akhir Kata

Apakah Kuota Snapchat Bisa Untuk Whatsapp
Apakah Kuota Snapchat Bisa Untuk Whatsapp

Nah, itulah ulasan beserta jawaban mengenai pertanyaan “apakah kuota snapchat bisa untuk Whatsapp“. Jadi sekarang anda tidak perlu lagi bingung akan pemakaian kuota Snapchat.

Dikarenakan kuota Snapchat hanya bisa digunakan untuk aplikasi Snapchat saja, maka jika anda ingin bisa mengakses berbagai aplikasi lain termasuk aplikasi Whatsapp, maka anda harus memastikan bahwa anda juga memiliki kuota lain/ kuota utama dalam kartu yang anda gunakan untuk mengaktifkan data seluler. Demikianlah yang dapat kami bagikan dalam artikel ini. Semoga bermanfaat ya sobat!

Back to top button

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay