Review

Converse Made In Vietnam Apakah Ori? Temukan Jawabannya Disini!

Converse made in Vietnam apakah ori? sering kali menjadi perbincangan yang cukup ramai di bicarakan, khususnya para pecinta barang-barang branded.

Memastikan keaslian suatu produk memang salah satu hal yang wajib harus dilakukan sebelum memutuskan untuk melakukan pembelian. Dalam artikel Mocipay kali ini, kamu bisa menemukan jawaban dari Converse made in Vietnam apakah ori atau tidak.

Sekilas tentang Converse

Converse merupakan sebuah brand sepatu terkemuka yang berasal dari Amerika, didesain dan dibuat oleh Mr Marquis Mills Converse pada tahun 1908 dan hingga kini Converse masih tetap pilihan merk sepatu terpopuler bagi banyak orang.

Dengan inovasi perusahaan Converse yang terus menghadirkan model-model sepatu yang bervariasi, membuat minat konsumen terus meningkat dari waktu ke waktu. Beberapa model sepatu Converse paling banyak diminati adalah Converse Chuck 70 Taylor All Star, Converse All Star, Converse Canvas, One Star Pro, dsb.

Converse Made in Vietnam Apakah Ori?

Converse Made in Vietnam Apakah Ori?
Converse Made in Vietnam Apakah Ori?

Dengan semakin meningkatnya minat konsumen dengan sepatu Converse, maka perusahaan Converse pun secara bertahap membuka cabang perusahaan yang memproduksi sepatu Converse di berbagai negara, termasuk salah satunya Vietnam.

Lantas, Converse made in Vietnam apakah ori? Ya, tentu saja ori, apabila pembeliannya dilakukan lewat toko resmi Converse. Sebab di era teknologi yang canggih seperti sekarang ini, banyak oknum-oknum yang memanfaatkan ketenaran sebuah produk, terlebih barang-barang branded seperti Converse, sehingga menciptakan produk tiruan yang nyaris terlihat sama seperti aslinya.

Baca Juga :  Wajib Tahu, Ini 5 Perbedaan Sabun Kojic Plankton Asli dan Palsu

Karena itulah, walaupun Vietnam termasuk sebagai salah satu produsen resmi sepatu Converse, namun tidak menjamin produk sepatu Converse made in Vietnam itu ori! Diperlukan ketelitian yang lebih mumpuni agar jangan sampai tertipu.

Ciri-ciri Converse Made in Vietnam Ori

Setelah melihat penjelasan jawaban dari Converse made in Vietnam apakah ori, anda mungkin akan berpikiran bagaimana caranya untuk melihat apakah sepatu converse tersebut asli atau tidak.

Jangan khawatir! Anda bisa mengetahui keaslian sepatu Converse made in Vietnam melalui beberapa ciri-cirinya berikut ini.

1. Kode Converse made in Vietnam

Ciri-ciri Converse Made in Vietnam ori
Ciri-ciri Converse Made in Vietnam ori

Salah satu ciri yang paling membedakan sepatu Converse buatan Vietnam dengan negara lainnya dapat dilihat dari kode produksinya. Untuk Converse buatan Vietnam biasanya akan diberi kode 9A, 9D, 9K, dan 9Z.

Pastikan anda melihat salah satu diantara kode ini di bagian lidah sepatu anda sebagai salah satu ciri yang menentukan apakah produk sepatu tersebut asli atau bukan. Selain itu, pastikan juga tulisannya terlihat jelas/ tidak buram.

2. Label All Star dan Barcode

Pada sepatu Converse made in Vietnam yang asli, terdapat tulisan label All Star yang terlihat jelas dan tegas, disertai dengan tampilan barcode yang tampak jelas dengan jahitan yang memutari nya.

Sedangkan yang KW, warnanya biasanya akan terlihat lebih pudar dengan barcode yang juga terlihat seperti tempelan.

3. Kualitas material

Material yang digunakan untuk pembuatan Converse yang asli berkualitas tinggi (tebal dan mulus sehingga nyaman digunakan), dengan jahitan yang rapi tanpa ada benang yang terlepas.

4. Heel patch sepatu

Heel patch sepatu Converse yang asli terbuat dari bahan material yang tebal dan padat, sehingga nyaman dan  tidak sakit digunakan. Beda dengan produk tiruan yang cenderung menggunakan bahan material yang lebih tipis dan rapuh.

5. Harga

Sama seperti brand Converse buatan Amerika, sepatu Converse made in Vietnam yang asli umumnya memiliki harga yang cukup mahal. Hal ini setimpal dengan material yang digunakan memang berkualitas premium.

Baca Juga :  10+ Rekomendasi Helm Untuk Wanita Berhijab: Kualitas Premium dan Paling Banyak Diminati!

Oleh karena itu, jika anda menemui sepatu Converse dengan harga yang tidak wajar/ jauh dari harga pasarannya, maka sudah bisa dipastikan kalau itu barang palsu.

6. Bagian insole sepatu

Ciri-ciri Converse made in Vietnam asli yang terakhir dapat dilihat dari bagian insole sepatu. Insole Converse ori biasanya tebal, terdapat tulisan & logo Converse yang dicetak tebal dan rapi. Sedangkan pada barang KW, insole-nya cenderung akan terlihat lebih tipis dengan tulisan dan logo yang warnanya tampak pudar.

Alat pengecek Converse Made in Vietnam Apakah Ori

Hanya dengan mengetahui ciri-ciri Converse made in Vietnam ori saja, tentu tidak dapat menjamin 100% produk tersebut benar-benar asli dan bukan barang tiruan. Sebab, tampilan Converse KW yang nyaris terlihat seperti asli sering kali membuat banyak orang terkecoh.

Oleh karena itu, disini kami akan memberikan beberapa cara untuk mengecek Converse made in Vietnam apakah ori. Silahkan disimak!

  • Cek Converse Made in Vietnam Apakah Ori melalui situs

Cara cek Converse ori lewat situs
Sumber: barcodelookup.com
  1. Silahkan buka menu browsing atau google search di ponsel anda
  2. Kunjungilah situs website untuk mengecek keaslian sepatu Converse
  3. Ada dua situs terpercaya yang bisa anda coba untuk cek Converse original yaitu https://www.barcodespider.com/ dan https://www.barcodelookup.com/
  4. Setelah halaman utama website tampil, masukkanlah Kode Produk pada kolom yang disediakan
  5. Jika sepatu Converse anda original, maka anda akan melihat informasi detail yang sama seperti yang ditampilkan pada kode produk
  6. Namun jika ternyata sepatu anda barang KW, maka tidak ada hasil yang akan ditampilkan!
  • Cek Converse Made in Vietnam Apakah Ori lewat aplikasi QR & Barcode Scanner

  1. Langkah pertama, downloadlah terlebih dahulu aplikasi “QR & Barcode Scanner” dari layanan penyedia aplikasi seperti Play/ App Store
  2. Jika sudah berhasil terpasang, silahkan masuk ke aplikasi
  3. Berikan perizinan kamera saat pertama kali masuk ke aplikasi
  4. Selanjutnya, silahkan ketuk tombol scan
  5. Arahkan kamera ponsel anda ke kode QR atau barcode yang tertera pada bagian label sepatu anda
  6. Pastikan pencahayaan mendukung, guna memastikan kode QR bisa terbaca dengan jelas sehingga proses pemindaian lebih akurat
  7. Kemudian tunggu dalam beberapa saat, aplikasi QR & Barcode Scanner akan memeriksa keaslian produk berdasarkan barcode yang baru saja anda pindai
  8. Jika produk sepatu Converse anda asli, maka akan muncul verifikasi keaslian nya disertai dengan detail deskripsi produk
  9. Namun jika ternyata sepatu Converse anda adalah barang tiruan/ KW, maka akan muncul tanda peringatan!
  • Cek Converse Made in Vietnam Apakah Ori via Google

  1. Pertama-tama perhatikanlah terlebih dahulu Kode Produk yang tercantum di bagian label sepatu atau pun kotak sepatu anda
  2. Buka Google Search di ponsel anda. Pastikan jaringan internet tersedia
  3. Pada kolom pencarian, ketik lah Kode Produk sepatu Converse anda
  4. Jika sepatu Converse anda asli, maka akan muncul hasil pencarian Google yang menampilkan gambar yang sama seperti sepatu anda lengkap dengan detail deskripsi produk
  5. Namun jika produk sepatu anda KW, maka tidak akan ada hasil penelusuran yang akan ditampilkan!
Baca Juga :  Perbedaan Usb 2·0 Dan 3·0: Cek Disini Mana Yang Terbaik

Tips Membeli Sepatu Converse

Tips Membeli Sepatu Converse
Sumber: karousell.com/ Tips Membeli Sepatu Converse

Selain menjelaskan jawaban dari “Converse made in Vietnam apakah ori?” Dalam artikel ini, kami juga akan membagikan beberapa tips membeli sepatu Converse, biar dapat yang betul-betul ori.

1. Belanja langsung di toko resmi Converse

Membeli sepatu Converse dengan mengunjungi langsung toko resminya tentu akan menjamin produk yang akan anda beli merupakan produk ori.

Namun jika anda masih ragu pun, anda memiliki kesempatan yang luas untuk mengecek keasliannya dengan melihat detail ciri-cirinya atau menggunakan bantuan situs dan aplikasi.

2. Pertimbangkan harga

Seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya pada bagian harga sepatu Converse pada umumnya tergolong mahal karena sesuai dengan bahan material yang digunakan memang berkualitas premium.

Oleh karena itu, jangan terkecoh jika anda menemui sepatu Converse dengan harga yang jauh lebih murah dari harga pasarannya sepatu Converse. Anda bisa menggunakan bantuan aplikasi belanja online atau Google search untuk mengecek perbandingan harga sesuai dengan model produk sepatu Converse yang anda pilih.

3. Lakukan pembelian online hanya melalui situs resmi dan official store Converse

Jika anda ingin membeli sepatu Converse lewat online, maka pilihlah pembelian melalui official store atau pun situs resmi Converse yaitu www.converse.id. Dengan begitu, sudah dapat dipastikan bahwa produk sepatu Converse yang akan anda dapatkan adalah Ori!

kesimpulan

Converse Made In Vietnam Apakah Ori?
Converse Made In Vietnam Apakah Ori?

Ditengah era teknologi yang canggih saat ini, dengan banyaknya barang tiruan atau KW yang beredar, kemampuan untuk mengidentifikasi keaslian suatu produk menjadi suatu hal yang cukup penting untuk dimiliki oleh setiap orang.

Melalui penjelasan kami diatas, terkait “Converse made in Vietnam apakah ori” maka anda tidak perlu lagi merasa ragu untuk membeli sepatu Converse buatan Vietnam. Asalkan anda teliti dan melakukan pembelian dari toko atau distributor Converse resmi!

Back to top button