Tips

Akun DANA Tidak Bisa Login, Hubungi Customer Service Lewat 5 Langkah Berikut ini!

Akun DANA tidak bisa login sering kali menjadi kendala yang membuat aktivitas pengguna DANA menjadi tertunda. Situasi ini tentu dirasa sangat menyebalkan, terutama ketika membutuhkan akses DANA dalam situasi mendesak.

Namun jangan khawatir, disini kami akan menampilkan membagikan informasi terkait akun DANA tidak bisa login dan cara mengatasinya dengan mudah lewat Customer Service.

Kenapa Akun DANA Tidak Bisa Login?

Kenapa Akun DANA Tidak Bisa Login
Kenapa Akun DANA Tidak Bisa Login

Agar dapat mencari cara mengatasi akun DANA tidak bisa login, tentunya kamu harus mengetahui terlebih dahulu apa saja yang menyebabkan akun DANA tidak bisa login.

Jadi ada beberapa penyebab akun DANA tidak bisa login, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Masalah jaringan dan koneksi internet

DANA merupakan sebuah aplikasi e-wallet yang penggunaanya bergantung pada koneksi internet. Apabila koneksi internet tidak stabil atau bahkan sedang tidak tersedia, maka aplikasi DANA juga tidak akan dapat diakses.

  • Pemeliharaan sistem

Demi meningkatkan kepuasan pengguna, pihak DANA biasanya akan melakukan pemeliharaan sistem (maintenance) secara rutin.

Namun perlu diketahui bahwa selama pemeliharaan sistem sedang berlangsung, biasanya fitur layanan DANA akan dihentikan sementara waktu. Itulah mengapa DANA kerap mengalami gangguan, seperti salah satunya yaitu tidak bisa login aplikasi.

  • Double login akun DANA

Perlu diketahui bahwa penggunaan aplikasi DANA hanya bisa login satu akun dalam 1 perangkat. Apabila satu akun di loginkan pada 2 perangkat yang berbeda, maka secara otomatis akun DANA pada perangkat yang pertama akan dikeluarkan karena terdeteksi double login akun. Langkah ini merupakan kebijakan DANA untuk menjaga keamanan akun pengguna DANA.

Baca Juga :  5+ Ciri Ciri WA Dibisukan Notifikasi Oleh Orang Lain Paling Akurat
  • Aplikasi DANA kadaluwarsa

Kenapa Akun DANA Tidak Bisa Login
Kenapa Akun DANA Tidak Bisa Login

Sebuah aplikasi, termasuk DANA apabila telah kadaluwarsa (membutuhkan update) biasanya akan berpengaruh terhadap kinerja aplikasi yang kadang menjadi lambat, sering mengalami gangguan, atau bahkan tidak dapat di loginkan sama sekali.

  • Akun DANA dibekukan

Ketika akun DANA dibekukan, maka akan membuat pengguna tidak bisa login ke aplikasi. Akun DANA yang dibekukan biasanya diakibatkan oleh pengguna yang terindikasi melakukan suatu tindakan yang melanggar kebijakan dan ketentuan yang telah ditetapkan DANA.

  • Akses pengguna aplikasi sedang padat

Akun DANA tidak bisa login juga sering terjadi ketika akses pengguna aplikasi sedang padat. Ketika banyak pengguna yang mengakses DANA dalam waktu bersamaan, server DANA bisa saja mengalami error. Karena seperti yang kita ketahui bersama, setiap server termasuk DANA tentu memiliki kapasitas menampung akses maksimal.

  • Masalah pada perangkat

Masalah pada perangkat yang digunakan, juga dapat menjadi salah satu penyebab akun DANA tidak bisa login. Kondisi seperti ini lebih sering terjadi pada perangkat yang lemot karena penyimpanan yang sudah penuh dengan sampah yang juga menumpuk.

  • Akun DANA diblokir

Yang berikutnya penyebab akun DANA tidak bisa login dapat juga disebabkan karena akun yang telah diblokir oleh pihak DANA. Pemblokiran ini biasanya terjadi ketika akun terdeteksi melakukan suatu aktivitas mencurigakan, misalnya seperti transaksi tidak wajar.

  • Cache aplikasi DANA telah menumpuk

Penyebab terakhir kenapa akun DANA tidak bisa login adalah karena cache aplikasi DANA telah menumpuk. Cache memang sangat berguna untuk menyimpan riwayat aktivitas pengguna sehingga mempersingkat waktu memuat jika diakses kembali. Namun apabila sudah kepenuhan, maka ini bisa membawa dampak buruk pada aplikasi.

Baca Juga :  799+ Nama TikTok Aesthetic 2024: Sad Girl, Zodiac, FYP, Viral

Bagaimana Cara Menghubungi Customer Service DANA jika Tidak Bisa Login Aplikasi DANA?

Akun DANA Tidak Bisa Login Hubungi Customer Service
Akun DANA Tidak Bisa Login Hubungi Customer Service

Mengetahui cara mengatasi akun DANA tidak bisa login melalui Customer Service dapat membantu anda untuk menangani kendala dengan mudah dan cepat.

Oleh karena itu, perhatikanlah berikut ini beberapa langkah-langkah dalam cara menghubungi Customer Service DANA untuk mengatasi akun DANA tidak bisa login:

  1. Hubungi Customer Care DANA, melalui:
    Call center DANA: 1500 445 (Pastikan tersedia pulsa)
    WhatsApp: 0819 1150 0445
    Email: help@dana.id
  2. Setelah telepon atau chat terhubung, silahkan sampaikan kendala anda terkait DANA tidak bisa login
  3. Customer service akan meninjau sumber masalah
  4. Selanjutnya, CS akan mengarahkan anda untuk mengatasi kendala anda, silahkan ikuti sesuai instruksi CS hingga akun DANA anda dapat diloginkan kembali
  5. Selesai! Apabila akun DANA anda sudah berhasil dapat login kembali, jangan lupa sampaikan terimakasih pada CS DANA.

Cara Mengatasi Akun DANA Tidak Bisa Login Selain Menghubungi CS Dana?

Selain dengan menghubungi Customer service DANA, kamu juga bisa mengatasi akun DANA tidak bisa login melalui beberapa cara dibawah ini:

  • Ganti jaringan dan periksa kuota internet

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah memeriksa koneksi internet kamu. Pastikan kuota kamu tersedia serta jaringan di ponsel kamu juga stabil. Jika memungkinkan anda bisa mengganti jaringan dengan beralih ke penggunaan WiFi.

  • Cek status server DANA

Jika ternyata jaringan internet di ponsel anda stabil namun aplikasi DANA tetap tidak bisa diloginkan, cobalah periksa apakah ada notifikasi yang memberitahukan bahwa DANA sedang dalam gangguan sementara waktu pada situs resmi DANA atau akun media sosial mereka.

  • Update aplikasi DANA

Mengupdate aplikasi bisa menjadi langkah yang efektif untuk mengatasi berbagai masalah atau pun bug system pada aplikasi DANA. Silahkan lakukan pembaruan aplikasi DANA melalui Google Play Store, lalu lakukan login aplikasi kembali.

  • Hapus cache pada aplikasi DANA

Cara mengatasi Akun DANA Tidak Bisa Login
Cara mengatasi Akun DANA Tidak Bisa Login

Langkah selanjutnya untuk mengatasi akun DANA tidak bisa login yaitu dengan menghapus cache yang menumpuk pada aplikasi DANA. Caranya sangat mudah! Anda bisa memperhatikan langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Pada beranda ponsel, carilah aplikasi DANA
  2. Tekan lama pada logo aplikasi DANA tersebut hinga muncul beberapa menu
  3. Pilih Info aplikasi
  4. Klik Hapus data
  5. Terakhir, pilih Bersihkan cache
  6. Selesai! silahkan login kembali ke aplikasi DANA anda.
  • Mulai ulang perangkat

Langkah terakhir untuk mengatasi akun DANA tidak bisa login yang terakhir yaitu dengan memulai ulang atau restart perangkat. Terkadang masalah tidak bisa login pada aplikasi DANA dapat teratasi dengan mudah hanya dengan merestart perangkat.

Baca Juga :  2 Cara Melihat Tayangan Profil di TikTok Paling Mudah

Penutup

Akun DANA Tidak Bisa Login
Akun DANA Tidak Bisa Login

DANA merupakan aplikasi e-wallet yang dapat memudahkan pengguna untuk melakukan berbagai aktivitas yang berkaitan dengan transaksi. Jika sewaktu-waktu anda mengalami kendala seperti akun DANA tidak bisa login, maka anda bisa mengikuti beberapa cara menghubungi CS Dana yang telah kami tampilkan diatas.

Back to top button