Tips

5 Penyebab Kenapa BRImo Koneksi Internetmu Kurang Baik, Lengkap Dengan Solusinya

Seringkali saat login di aplikasi BRImo muncul pemberitahuan BRImo Koneksi Internetmu Kurang Baik. Hal ini tentu saja membuat pengguna khawatir karena merasa BRImo sedang ada gangguan atau karena koneksi internet yang tidak stabil.

Apalagi jika ternyata koneksi internet yang digunakan sebenarnya normal akan membuat pengguna bingung kenapa notifikasi BRImo Koneksi Internetmu Kurang Baik muncul padahal koneksi internet lancar dan tidak ada gangguan.

Untuk menghadapi situasi seperti ini, Kamu bisa membaca artikel ini untuk mengetahui informasi mengenai informasi lengkap kenapa muncul notifikasi BRImo Koneksi Internetmu Kurang Baik. Simak penjelasannya!

Apa itu BRImo ?

BRImo Koneksi Internetmu Kurang Baik
BRImo Koneksi Internetmu Kurang Baik

 

Mungkin bagi sebagian orang masih asing dengan kata BRImo dan tidak mengetahui apa itu BRImo . BRImo adalah aplikasi mobile banking yang dimiliki oleh Bank Rakyat Indonesia yang bertujuan untuk memudahkan transaksi nasabah dalam hal transfer uang, pembayaran, dan mengecek mutasi Bank yang dimiliki.

Dengan menggunakan aplikasi BRImo, nasabah tidak perlu lagi repot ke Bank atau ATM untuk melakukan transfer uang, top up, atau melakukan transaksi lainnya. Karena dalam penggunaannya, nasabah hanya perlu download aplikasi di playstore atau appstore kemudian login maka nasabah sudah bisa menikmati berbagai layanan yang disediakan.

Selain itu, pada aplikasi BRImo nasabah bisa dengan mudah membayar tagihan seperti PLN, Air, dan banyak manfaat lainnya. Hal inilah yang membuat aplikasi BRImo ini banyak digunakan oleh nasabah karena dianggap memberikan kemudahan dan membantu nasabah dalam melakukan transaksi secara online.

Bagaimana Cara Login ke BRImo?

BRImo Koneksi Internetmu Kurang Baik
BRImo Koneksi Internetmu Kurang Baik

 

Karena kemudahan dan banyaknya manfaat penggunaan aplikasi BRImo, banyak nasabah yang ingin menggunakannya dan bertanya-tanya bagaimana cara login ke aplikasi BRImo. Memang tidak semua orang tahu menggunakan aplikasi BRImo apalagi jika sama sekali belum pernah menggunakannya.

Untuk itu, jika Kamu merupakan nasabah BRI yang belum pernah mengunduh atau menggunakan aplikasi BRImo, berikut ini beberapa cara yang dapat Kamu lakukan :

  • Melakukan Aktivasi Agar Bisa Terhubung ke BRImo

Sebelum login ke BRImo, nasabah diwajibkan untuk melakukan aktivasi ke BRImo agar bisa terhubung dan terdaftar sebagai pengguna aplikasi BRImo. Untuk itu, berikut ini cara aktivasi BRImo yang bisa Kamu ikuti :

  1. Download aplikasi BRImo di playstore atau appstore.
  2. Buka aplikasi BRImo yang telah selesai didownload.
  3. Pilih Tidak Punya Akun untuk melanjutkan pendaftaran.
  4. Lalu, pada halaman utama, pilih Daftar BRImo.
  5. Kemudian, nasabah akan diminta untuk mengisi dokumen pendukung berupa KTP, Kartu ATM, dll.
  6. Selanjutnya, nasabah akan diarahkan untuk foto KTP.
  7. Setelah itu, nasabah bisa melanjutkan dengan mengisi data dengan lengkap sesuai yang diminta pada aplikasi BRImo.
  8. Jika sudah selesai mengisi data sesuai yang diminta, nasabah akan diarahkan untuk memasukkan 6 digit kode OTP yang dikirimkan melalui SMS ke nomor yang telah didaftarkan pada aplikasi BRImo.
  9. Lalu, nasabah juga akan diminta untuk memasukkan 6 digit kode OTP yang dikirimkan ke email nasabah.
  10. Kemudian, untuk memastikan kesesuaian data, aplikasi BRImo akan meminta nasabah untuk melakukan perekaman video yang berlangsung selama 8 detik.
  11. Setelah itu, akan dilanjutkan dengan foto selfie sambil memegang KTP.
  12. Jika sudah menyelesaikan tahapan di atas, nasabah akan diminta untuk mengisi tanda tangan sesuai dengan tandatangan KTP.
  13. Silahkan menunggu hingga proses verifikasi selesai 100%.
  14. Setelah selesai, nasabah bisa Konfirmasi Data jika data daftar BRImo sudah sesuai.
  15. Tahap selanjutnya, nasabah akan diminta untuk mengisi kode tanda tangan digital berisi 6 angka.
  16. Buat username minimal 12 karakter alfanumerik.
  17. Jika sudah selesai membuat username, lanjutkan dengan membuat password BRImo minimal 8 karakter dengan kombinasi huruf kecil, huruf besar, dan angka.
  18. BRImo berhasil didaftarkan.
  19. Selesai!
  • Login ke BRImo

Saat sudah berhasil aktivasi di aplikasi BRImo, pastinya nasabah tidak sabar lagi untuk menikmati kemudahan yang diberikan aplikasi BRImo. Untuk itu, jika belum mengetahui bagaimana cara login ke BRImo, berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu coba :

  1. Buka aplikasi BRImo.
  2. Klik Login untuk memulai menggunakan aplikasi BRImo.
  3. Masukkan Username dan Password yang telah dibuat saat mendaftarkan aplikasi BRImo.
  4. Klik Login untuk masuk dan menikmati layanan aplikasi BRImo.
  5. Kemudian, akan muncul tampilan mengenai jumlah saldo, transfer, tagihan, dompet digital, briva, dan banyak jenis pembayaran yang disediakan.
  6. Selesai!
Baca Juga :  Jika Telat Bayar Akulaku Apakah Bisa Pinjam Lagi? Berikut Penjelasannya

Setelah Daftar BRImo Apakah Harus ke Bank?

Pertanyan mengenai setelah daftar BRImo apakah harus ke Bank memang sering kali menjadi tanda tanya bagi nasabah yang masih baru saja berhasil aktivasi BRImo. Hal ini memang wajar mengingat tidak semua nasabah mengetahui mengenai aplikasi BRImo.

Baca Juga : Kenapa Tidak Bisa Top Up DANA Lewat BRImo? Ini 10 Penyebab dan Cara Mengatasinya

Setelah daftar BRImo, nasabah tidak perlu datang lagi ke Bank. Karena nasabah bisa langsung menggunakan aplikasi BRImo dengan fitur yang telah disediakan oleh aplikasi ini. Untuk itu, nasabah bisa langsung menggunakan BRImo hanya melalaui Hp tanpa datang langsung ke Bank setelah selesai melakukan pendaftaran BRImo.

Kenapa Muncul Notifikasi BRImo Koneksi Internetmu Kurang Baik?

BRImo Koneksi Internetmu Kurang Baik
BRImo Koneksi Internetmu Kurang Baik

 

Pada saat login ke aplikasi BRImo, tidak sedikit pengguna yang mendapatkan notifikasi mengenai BRImo koneksi internetmu kurang baik. Hal inilah yang membuat nasabah yang mempertanyakan mengapa muncul notifikasi BRImo koneksi internetmu kurang baik.

Untuk mengetahui apa penyebab mengapa muncul notifikasi notifikasi BRImo koneksi internetmu kurang baik, Kamu bisa baca penjelasan berikut ini :

1. Koneksi Internet Terputus

Saat mengakses aplikasi BRImo, pastikan untuk memeriksa koneksi internet apakah stabil atau sedang tidak ada jaringan. Saat koneksi internet terputus, maka akan membuat BRImo koneksi internetmu kurang baik dan mengakibatkan nasabah tidak bisa terhubung ke aplikasi BRImo dan tidak bisa melakukan transaksi di aplikasi.

2. Server Error

BRImo koneksi internetmu kurang baik bukan melulu karena tidak adanya paket internet atau paket internet habis. Tetapi bisa saja karena server sedang error atau sedang adanya gangguan atau maintenance yang membuat muncul notifikasi BRImo koneksi internetmu kurang baik.

Baca Juga :  8 Aplikasi Membuat Emoji Wajah Sendiri Terbaru

3. Listrik Padam

Listrik padam bisa mempengaruhi BRImo koneksi internetmu kurang baik. Hal ini bisa terjadi karena tidak semua provider akan berjalan dengan baik ketika listrik padam. Sebagian provider akan mengalami sinyal yang melemah ketika listrik padam.

4. Transaksi Saat Jam Sibuk

Walaupun aplikasi BRImo bisa digunakan 24 jam, terkadang ada saat dimana beberapa transaksi tidak terselesaikan karena transaksi saat jam sibuk. Hal inilah yang menjadi salah satu penyebab munculnya notifikasi BRImo koneksi internetmu kurang baik.

5. Paket Data Internet Habis

Ketika mengalami BRImo koneksi internetmu kurang baik, periksa kembali paket data internet yang digunakan. Karena bisa saja Kamu tidak menyadari bahwa paket data internet habis sehingga membuat BRImo koneksi internetmu kurang baik.

Cara Mengatasi BRImo Koneksi Internetmu Kurang Baik

BRImo Koneksi Internetmu Kurang Baik
BRImo Koneksi Internetmu Kurang Baik / Sumber : Pakaiatm

 

Setelah mengetahui penyebab BRImo Koneksi Internetmu Kurang Baik, artikel ini juga akan memberikan informasi mengenai cara mengatasi BRImo Koneksi Internetmu Kurang Baik.

Saat dalam keadaan terdesak dalam penggunaan aplikasi BRImo, nasabah tentunya ingin transaksinya segera terselesaikan dengan cepat. Hal inilah yang membuat nasabah terkadang kesal ketika sudah selesai transaksi tetapi saat memasukkan PIN transaksi tiba-tiba gagal dan muncul notifikasi BRImo Koneksi Internetmu Kurang Baik.

Artikel Menarik Lainnya : 4 Syarat Pinjaman Online BRI Langsung Cair Tanpa Ribet

Untuk itu, berikut ini cara mengatasi BRImo Koneksi Internetmu Kurang Baik yang dapat dilakukan agar transaksi berjalan dengan lancar, antara lain :

  • Gunakan Koneksi Internet Yang Stabil

Untuk bisa terhubung ke BRImo, pastikan untuk menggunakan koneksi internet yang stabil dan lancar. Karena hal terpenting pada saat menggunakan aplikasi BRImo adalah dengan memiliki kualitas internet yang baik. Jika memiliki internet yang stabil, maka kemungkinan berhasilnya transaksi akan lebih cepat.

  • Refresh Internet Dengan Mode Pesawat

Jika masih memiliki paket internet yang cukup tetapi muncul notifikasi BRImo Koneksi Internetmu Kurang Baik, Kamu bisa mengatasinya dengan refresh internet dengan mengaktifkan mode pesawat sebentar kemudian nonaktifkan kembali untuk memuat ulang jaringan. Kemudian, jika sudah selesai refresh internet dengan mode pesawat, Kamu bisa coba kembali membuka aplikasi BRImo.

  • Tunggu Hingga Server Kembali Normal

Seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa salah satu penyebab BRImo Koneksi Internetmu Kurang Baik adalah karena server sedang error. Agar bisa kembali menggunakan aplikasi BRImo, nasabah bisa menunggu hingga server kembali normal.

  • Lakukan Transaksi di Jam Senggang

Salah satu cara mengatasi BRImo Koneksi Internetmu Kurang Baik adalah dengan melakukan transaksi di jam senggang. Karena bisa saja saat kamu melakukan transaksi BRImo, orang lain juga banyak yang sedang mengakses aplikasi BRImo. Untuk mengatasi transaksimu gagal, Kamu bisa melakukan transaksi di jam senggang.

  • Hindari Penggunaan Aplikasi di Jam Malam atau Dini Hari

Walaupun aplikasi BRImo bisa digunakan 24 jam, sebaiknya tetap hindari penggunaan aplikasi di jam malam atau dini hari. Karena pada jam-jam tersebut Bank sudah tutup dan akan membuat respon transaksi menjadi sedikit lebih lambat. Untuk itu, hindari penggunaan aplikasi di jam malam atau dini hari.

  • Hapus Cache

Untuk mengatasi BRImo Koneksi Internetmu Kurang Baik, kamu bisa menghapus cache aplikasi agar ruang penyimpanan dan sampah menjadi lebih longgar. Hal ini memang penting dilakukan agar cache aplikasi tidak menumpuk dan membuat aplikasi menjadi lemot. Untuk itu, Kamu bisa menghapus cache aplikasi jika mengalami BRImo Koneksi Internetmu Kurang Baik.

Baca Juga :  8 Aplikasi Membuat Emoji Wajah Sendiri Terbaru

Kesimpulan

Penyebab Kenapa BRImo Koneksi Internetmu Kurang Baik
Penyebab Kenapa BRImo Koneksi Internetmu Kurang Baik

Menggunakan aplikasi BRImo bisa memberikan kemudahan bagi nasabah dan membantu nasabah untuk menyelesaikan transaksi dengan cepat. Dengan adanya aplikasi BRImo, nasabah tidak perlu lagi pergi ke Bank atau ATM untuk melakukan transaksi. Hal ini tentu saja menjadi hal yang sangat membantu nasabah.

Dengan adanya aplikasi BRImo, nasabah bisa transfer uang, melakukan pembayaran, Top up Shopee, Gopay, OVO, dan masih banyak jenis pembayaran lainnya yang bisa dicoba. Tetapi walaupun banyak kemudahan yang diberikan oleh BRImo, tak jarang pula aplikasi ini mengalami gangguan dan memunculkan notifikasi BRImo Koneksi Internetmu Kurang Baik.

Untuk mengetahui penyebab dan cara mengatasi BRImo Koneksi Internetmu Kurang Baik, Kamu bisa membaca artikel di atas karena telah diberikan penjelasan mengenai hal tersebut agar membantu Kamu ketika mengalami kejadian BRImo Koneksi Internetmu Kurang Baik.

Demikianlah informasi mengenai BRImo Koneksi Internetmu Kurang Baik. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat ya!

Back to top button