Tutorial

9 Cara Belanja 0 Rupiah di Shopee 2024 Untuk Pengguna Baru dan Pengguna Lama

Mau belanja hemat tanpa harus melakukan pembayaran? Kini Cara Belanja 0 Rupiah di Shopee hadir untuk membantu kamu mendapatkan barang impian tanpa harus merogoh saku alias gratis.

Sebagai salah satu aplikasi belanja online terpopuler, Shopee telah menyediakan program belanja dengan membayar 0 rupiah saja. Program yang telah diberikan ini dapat dimanfaatkan oleh setiap pengguna, baik pengguna baru maupun pengguna lama.

Namun agar bisa belanja dengan biaya 0 rupiah, ada syarat dan tips yang harus diperhatikan. Salah satunya yaitu dengan menggunakan voucher gratis ongkir 0 rupiah dan memanfaatkan diskon potongan harga yang disediakan langsung oleh toko.

Alih-alih untuk mencari tahu cara belanja 0 rupiah di Shopee dengan mudah dan praktis untuk pengguna baru dan pengguna lama, perhatikan dan ikuti informasi penjelasan dibawah ini sampai selesai ya!

Sekilas Tentang Belanja 0 Rupiah di Shopee

Belanja dengan biaya 0 rupiah di Shopee mengacu pada kemampuan untuk membeli produk tanpa harus membayar menggunakan uang tambahan.

Meskipun tidak selalu mungkin untuk berbelanja sepenuhnya dengan biaya 0 rupiah, ada beberapa cara belanja 0 rupiah di Shopee dengan penawaran yang tersedia.

Dalam kontek belanja 0 rupiah di Shopee, tujuannya adalah untuk memanfaatkan penawaran, diskon, atau voucher gratis sehingga kamu dapat membeli roduk dengan harga yang sama atau kurang dari nilai voucher yang dimliki, sehingga total pembayarannya menjadi 0 rupiah.

Syarat Belanja 0 Rupiah di Shopee

Meskipun Shopee dan toko yang tersedia di platform tersebut secara intens memberikan penawaran voucher belanja 0 rupiah, namun hal tersebut bukanlah hal yang mudah untuk di dapatkan terlebih jika kamu masih pengguna baru di Shopee.

Apabila kamu mendapatkan penawaran belanja 0 rupiah di Shopee, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu, seperti :

  • Versi Aplikasi

Syarat pertama agar dapat melakukan cara belanja 0 rupiah di Shopee yaitu pengguna harus memiliki versi aplikasi terbaru dari Shopee. Karena platform ini selalu melakukan pembaruan, dimana setiap pengguna yang memiliki versi aplikasi terbaru akan mendapatkan voucher belanja.

  • Memiliki Voucher Gratis Ongkir 0 Rupiah di Shopee

Agar cara belanja 0 rupiah di Shopee dapat dilakukan maka setiap pengguna harus memiliki voucher gratis ongkir o rupiah yang telah diberikan oleh Shopee kepada penggunanya.

Baca Juga :  4 Cara Melihat Kembali View Once di Whatsapp Terbaru 2024

Hal tersebut dikarenakan, jika pengguna tidak memiliki voucher gratis ongkir maka belanja 0 rupiah tidak dapat dilakukan, meskipun toko yang dipilih sudah menyediakan voucher potongan harga.

Untuk itu, sebelum belanja 0 rupiah di Shopee, pastikan kamu memiliki voucher gratis ongkir di Shopee agar transaksi belanja 0 rupiah bisa dilakukan.

  • Tersedia Voucher Toko

Selain voucher diatas, tentu voucher toko juga sebagai penentu untuk dapat melakukan belanja di Shopee. Karena jika voucher toko tidak tersedia, maka cara belanja 0 rupiah di Shopee tidak akan bisa dilakukan meskipun voucher gratis ongkir tersedia.

Cara Belanja 0 Rupiah di Shopee 2024

Meskipun tergolong mudah, namun tidak semua pengguna bisa melakukan belanja 0 rupiah di Shopee. Pasalnya, untuk mendapatkan voucher tersebut ada beberapa hal yang harus dilakukan, seperti mengikuti flash sale.

Setiap flash sale sedang berlangsung, biasanya Shopee maupun toko yang akan dikunjungi untuk berbelanja memberikan voucher berupa potongan harga dan gratis ongkir. Flash sale umumnya terjadi saat hari besar di tanggal dan bulan yang samanya, misalnya saat 10.10.

Berikut adalah beberapa langkah-langkah cara belanja 0 rupiah di Shopee dengan mudah dan voucher berhasil di dapatkan, yakni diantaranya :

1. Buka Aplikasi Shopee

Langkah pertama sebagai salah satu cara belanja 0 rupiah di Shopee yaitu dengan membuka aplikasi Shopee. Jika kamu belum memiliki aplikasi tersebut sebelumnya, silahkan download terlebih dahulu melalui Google Play Store maupun App Store.

2. Pilih Opsi Menu Gratis Ongkir dan Voucher

Pilih Opsi Menu Gratis Ongkir dan Voucher
Pilih Opsi Menu Gratis Ongkir dan Voucher

Pada halaman utama aplikasi Shopee, pilih opsi menu Gratis Ongkir dan Voucher yang berada dibagian atas layar. Setelah itu akan muncul beberapa voucher mulai dari :

  • voucher gratis ongkir 0 rupiah.
  • Voucher diskon & cashback.
  • Voucher ShopeePay.
  • Flash Voucher.
  • dan Voucher Toko.

3. Klaim Voucher Belanja 0 Rupiah

Klaim Voucher Belanja 0 Rupiah
Klaim Voucher Belanja 0 Rupiah

Jika sudah masuk pada bagian voucher, silahkan klaim semua voucher yang telah disediakan. Karena cara belanja 0 rupiah di Shopee dapat dilakukan apabila tersedia voucher gratis ongkir 0 rupiah dan potongan harga yang terdapat di platform tersebut.

4. Cari dan Pilih Toko untuk Belanja

Cari dan Pilih Toko untuk Belanja
Cari dan Pilih Toko untuk Belanja

Nah, setelah voucher berhasil di dapatkan dan diklaim selanjutnya kamu bisa mencari dan pilih toko tempat kamu berbelanja. Untuk memilih toko, kamu bisa kembali ke halaman menu utama dan klik kolom pencarian yang dibagian atas layar.

Setelah itu, ketikkan nama toko tempat kamu akan melakukan belanja. Namun pastikan toko tempat kamu belanja memiliki voucher potongan harga minimal belanja 0 rupiah. Karena hal tersebut akan membantu kamu untuk mendapatkan produk dengan melakukan pembayaran 0 rupiah atau gratis.

5. Klaim Voucher Belanja yang Tersedia di Toko

Klaim Voucher Belanja yang Tersedia di Toko
Klaim Voucher Belanja yang Tersedia di Toko

Setelah mendapatkan dan menentukan toko tempat belanja di Shopee, kemudian klaim voucher potongan harga yang disediakan oleh toko tersebut agar cara belanja 0 rupiah di Shopee dapat dilakukan dengan mudah dan praktis.

Baca Juga :  Cara Membuat Notifikasi WA Suara Google Tanpa Aplikasi

6. Pilih Produk yang Ingin Dibeli

Cari dan pilih produk yang ingin dibeli dari toko tempat kamu melakukan belanja di Shopee. Akan tetapi pastikan terlebih dahulu voucher belanja yang telah kamu dapatkan dari toko tersebut memungkin untuk digunakan.

Karena secara umum, toko akan memberikan berupa diskon potongan harga sesuai dengan ketentuan yang telah diberikan. Jadi semakin besar diskon yang diberikan, maka semakin besar peluang kamu untuk mendapatkan voucher belanja 0 rupiah.

Perlu diperhatikan, kamu juga harus mengklaim voucher yang memiliki label minimal belanja 0 rupiah. Karena jika produk yang dibeli harga nya murah, voucher gratis ongkir yang telah diklaim bisa digunakan dan voucher toko juga secara otomatis dapat digunakan.

7. Klik Menu Beli dengan Voucher

Klik Menu Beli dengan Voucher
Klik Menu Beli dengan Voucher

Langkah selanjutnya cara belanja 0 rupiah di Shopee yaitu dengan melakukan checkout produk yang telah dipilih dari toko sebelumnya. Sebelumnya kamu bisa menentukan warna produk, ukuran, dan jumlah produk yang akan dibeli.

Untuk melakukan pembelian di Shopee, silahkan klik opsi menu Beli Dengan Voucher yang berada disebelah kanan bawah layar, lalu klik Beli Sekarang.

8. Masukkan Voucher Gratis Ongkir 0 Rupiah

Kemudian secara otomatis kamu akan diarahkan pada halaman checkout dan voucher toko yang telah diklaim sebelumnya akan secara otomatis memotong harga produk yang ingin dibeli.

Untuk menggunakan voucher gratis ongkir yang telah diklam, silahkan klik menu Voucher Shopee dan pilih voucher gratis ongkir Min. Belanja 0 Rupiah dan Diskon/Cashback yang tersedia, lalu klik OK.

9. Buat Pesanan Belanja 0 Rupiah di Shopee

Buat Pesanan Belanja 0 Rupiah di Shopee
Buat Pesanan Belanja 0 Rupiah di Shopee

Setelah keseluruhan voucher berhasil digunakan, kemudian akan muncul berapa harga belanja produk yang ingin dibeli. Jika pesanan belanja sudah 0 rupiah, konfirmasi pesanan dengan mengklik Buat Pesanan. Cara belanja 0 rupiah di Shopee berhasil dilakukan, silahkan tunggu toko penyedia produk mengirim pesanan kamu.

Penyebab tidak Bisa Belanja 0 Rupiah di Shopee

Tidak bisa berbelanja dengan biaya 0 rupiah di Shopee bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti tidak tersedianya voucher gratis ongkir. Berikut adalah beberapa faktor penyebab lain dari tidak bisa belanja 0 rupiah di Shopee :

  • Harga Produk lebih tinggi dari pada Voucher – Jika harga produk yang ingin dibeli lebih tinggi dari pada nilai voucher yang dimiliki, maka kamu harus membayar selisih biaya tersebut. Misalnya, voucher yang dimiliki senilai Rp50.000 dan harga produk Rp100.000, maka kamu masih harus membayar Rp50.000.
  • Tidak tersedia Voucher Gratis Ongkir – Salah satu cara belanja 0 rupiah di Shopee yaitu dengan menggunakan voucher gratis ongkir. Namun jika ternyata tidak memiliki voucher gratis ongkir yang tersedia, maka biaya pengiriman masih akan dikenakan pada total pembelanjaan kamu.
  • Syarat dan Ketentuan yang Berlaku – Beberapa voucher atau penawaran gratis ongkir mungkin memiliki syarat dan ketentuan tertentu yang harus dipenuhi sebelum dapat digunakan. Misalnya, ada batas minimum pembelian, produk tertentu, atau hanya berlaku pada periode tertentu. Jika kamu tidak memenuhi syarat ini, maka tidak akan dapat memanfaatkan penawaran gratis ongkir dan cara belanja 0 rupiah di Shopee tidak dapat dilakukan.
  • Kesalahan Pengguna – Terkadang, kesalahan pengguna, seperti kelalaian saat memasukkan kode voucher atau tidak memperhatikan syarat dan ketentuan penawaran dapar menyebabkan tidak bisa belanja dengan biaya 0 rupiah.
Baca Juga :  2 Cara Cairkan Spaylater Dengan Gestun Shopee Paylater

Untuk itu penting untuk selalu membaca dan memahami syarat dan ketentuan yang berlaku untuk setiap penawaran atau voucher yang ingin digunakan di Shopee agar cara belanja 0 rupiah di Shopee berhasil dilakukan.

Tips Agar Bisa Belanja 0 Rupiah di Shopee

Terdapat beberapa tips yang dapat membantu kamu saat ingin berbelanja 0 rupiah di Shopee, salah satunya adalah dengan mengikuti flash sale yang sedang berlangsung di aplikasi tersebut. Berikut adalah tips yang akan membantu kamu :

1. Ikuti Flash Sale

Mengikuti flash sale termasuk cara belanja 0 rupiah di Shopee dan salah satu tips mudah yang wajib diketahui. Karena flash sale adalah penawaran khusus dimana produk tertentu ditawarkan dengan diskon besar dalam waktu terbatas.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa mengikuti flash sale dapat membantu kamu berbelanja 0 rupiah di Shopee.

  • Harga diskon.
  • Produk terbatas.
  • Penawaran khusus.
  • Event spesial.

Namun perlu diingat bawha flash sale biasanya berlangsung dalam waktu terbatas dan menjadi sangat kompetitif. Jadi untuk mendapatkan penawaran harga saat flash sale, cek Shopee kamu secara berkala.

2. Mengikuti Promo Pesta Diskon

Mengikuti promo pesta diskon di Shopee juga alternatif cara untuk mendapatkan penawaran belanja 0 rupiah di Shopee. Promo pesta diskon merupakan acara penjualan khusus yang diadakan oleh Shopee pada tanggal tertentu, seperti 9.9, 10.10, dan sebagainya.

Tips untuk mengikuti promo pesta diskon di Shopee, agar cara belanja 0 rupiah di Shopee berhasil dilakukan.

  • Pantau jadwal dan pengumuman.
  • Persiapkan daftar belanja.
  • Manfaatkan fitur penyimpanan.
  • Pantau flash sale dan penawaran kilat.

3. Bertransaksi Secara Rutin di Shopee

Melakukan transaksi secara rutin di Shopee juga akan memberikan kamu keuntungan seperti belanja 0 rupiah dengan voucher yang tersedia dari toko maupun melalui Shopee sendiri.

Melakukan transaksi secara rutin di Shopee juga memiliki keuntungan lain, mulai dari memperoleh poin reward, meningkatkan level loyalitas, atau mendapatkan penawaran eksklusif sebagai pelanggan yang aktif.

4. Sering Mengklaim Voucher Gratis Ongkir

Tips terakhir agar cara belanja 0 rupiah di Shopee dapat dilakukan yaitu secara rutin mengklaim voucher gratis ongkir.

Karena dengan menggunakan voucher gratis ongkir maupun voucher toko akan mengurangi biaya pengiriman dan menghemat uang tambahan yang biasanya harus dibayarkan.

Bagaimana Cara Agar Ongkir 0 Rupiah di Shopee?

Untuk mendapatkan gratis ongkir di Shopee, maka kamu harus memasukkan voucher gratis ongkir yang tersedia sebelum melekukan checkout pesanan.

Oleh sebab itu, kamu dapat menggunakan beberapa voucher gratis ongkir 0 rupiah terbaru ini agar ongkir di Shopee menjadi 0 rupiah, yaitu sebagai berikut.

Nama Voucher Gratis Ongkir Shopee Voucher Gratis Ongkir Shopee Tahun ini
Keuntungan Voucher  Free Ongkir 100%
Periode Voucher  Sampai 25 Desember
Jenis Produk  Semua Produk 
Jenis keanggotaan  Rp30.00
Kode Voucher  Cek Disini
Nama Voucher Gratis Ongkir Shopee Voucher Gratis Ongkir Shopee Tahun ini
Keuntungan Voucher  Free Ongkir hingga Rp40.000
Periode Voucher  Tidak ada batasan 
Jenis Produk  Semua Produk 
Jenis keanggotaan  Tanpa minimum belanja 
Kode Voucher  Disini

Artikel Menarik Lainnya : 5 Cara Mendapatkan Voucher Gratis Ongkir Shopee yang Sudah Habis

Kesimpulan

Cara Belanja 0 Rupiah di Shopee
Cara Belanja 0 Rupiah di Shopee

Itulah langkah-langkah cara belanja 0 rupiah di Shopee terbaru yang dapat kamu coba, pastikan beberapa syarat dan tips yang telah diberikan dapat dipahami agar belanja dengan biaya 0 rupiah atau gratis ini dapat dilakukan.

Selalu pantau ketersediaan voucher gratis ongkir 0 rupiah dan voucher diskon yang diberikan oleh toko. Hindari membeli produk yang lebih tinggi dari pada nilai voucher yang dimilik agar kamu tidak perlu membayar selisih harga yang tersedia.

Semoga informasi cara belanja 0 rupiah di Shopee ini bermanfaat bagi kamu dan sampai bertemu diinformasi selanjutnya. Selamat Mencoba!

Back to top button