Peluang Usaha

Daftar Menu Nasi Kotak Sederhana 10000 Rupiah, Cocok Untuk Ide Jualan

Daftar Menu Nasi Kotak Sederhana 10000 dapat menjadi bahan utama membuka bisnis catering. Menu ini cocok dijual pada beberapa orang yang sedang menghemat waktu dan uang.

Meskipun dibandrol dengan harga yang terbilang murah, jangan khawatir akan nutrisi dari nasi kotak karena didalamnya tetap dilengkapi dengan olahan makanan yang memiliki protein serta kandungan gizi yang cukup.

Selain itu Menu Nasi Kotak Sederhana 10000 ini sangat cocok untuk dikonsumsi dimana saja seperti dikantor, sekolah, atau dirumah sekalipun. Dengan adanya Menu Nasi Kotak Sederhana 10000, kamu tidak perlu pusing mencari tempat makan yang enak dengan harga terjangkau karena sudah tercakup pada nasi kotak berikut ini.

Sekilas Tentang Nasikotak

Daftar Menu Nasi Kotak Sederhana 10000
Daftar Menu Nasi Kotak Sederhana 10000

Dilansir dari wikipedia, Nasikotak adalah nasi yang dilengkapi dengan lauk pauk dan dikemas dalam bentuk karton. Saat ini nasikotak cukup sering dijual sebagai hidangan acara pesta, seperti hajatan, acara pernikahan, syukuran bahkan catering bagi pekerja pabrik/kantoran.

Dengan isi yang lengkap dan harga terjangkau, tentu Menu Nasi Kotak Sederhana 10000 menjadi pilihan banyak orang khususnya yang tidak ingin repot dan memiliki waktu sedikit untuk mengurus makanan.

Keuntungan Menjual Nasikotak Sederhana 10000

Nasikotak bisa kita dapatkan dengan mudah baik di warung nasi ataupun restoran karena kini sudah banyak yang menjalankan bisnis nasi kotak sebagai usaha. Dikenal sebagai makanan nikmat dan praktis, banyak orang lebih menyukai membeli makanan ini dibanding memasak makanan sendiri.

Oleh sebab itulah usaha menjual nasi kotak menjadi salah satu peluang bisnis yang menjanjikan. Membahas keuntungan usaha menjual nasi kotak, bisa didapat dari keterampilan penjual memilih dan menggunakan bahan makanan.

Baca Juga :  8 Cara Menjadi Reseller Frozen Food Tanpa Modal

Dengan harga jual 10000 pun, penjual nasikotak bisa mendapat keuntungan 1000 hingga 3000 per kotaknya kalau bisa mendapatkan bahan baku yang  murah namun berkualitas. Jika dikalkulasikan dengan penjualan 100 kotak per hari, maka sudah dapat untung kurang lebih 300000. Bagaimana jika penjualan lebih dari 100 kotak ? Tentu hasil yang didapat sangat menguntungkan.

Lebih lengkapnya, ada beberapa alasan mengapa orang menjual Menu Nasi Kotak Sederhana 10000.

Lebih Cepat Laku

Beberapa orang memiliki kesibukan hingga tidak bisa menyempatkan waktu untuk memasak makanan sehari-hari. Dengan begitu mereka yang bekerja dipagi-pagi buta akan mencari warung atau restoran yang menyediakan makan siang yang cukup akan kandungan nutrisi namun dengan harga terjangkau.

Nah, untuk beberapa orang tersebut akan sangat cocok menjadi target pasar kamu untuk menjual Menu Nasi Kotak Sederhana 10000.

Cocok Untuk Bisnis Rumahan

Bisnis menjual makanan dikenal dengan bisnis yang selalu laku terjual, apalagi jika keahlian memasak kamu cukup baik. Untuk menjalankan bisnis ini bisa dilakukan dari rumah saja dengan jam kerja yang fleksibel.

Dengan demikian, jika kamu ibu rumah tangga ataupun memiliki pekerjaan yang mengharuskan dirumah tidak akan mengganggu pekerjaan tersebut.

Menu Yang Bervariasi

Sebagai penjual nasikotak, perlu menyediakan daftar Menu Nasi Kotak Sederhana 10000 untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Hal demikian akan berguna untuk mencegah rasa bosan konsumen pada menu nasi kotak yang akan dijual.

Selain itu, menu yang bervariasi dapat menarik banyak pelanggan setia yang akan menunggu Menu Nasi Kotak Sederhana 10000 kamu setiap hari. Untuk menu tersebut bisa divariasikan dari berbagai macam jenis masakan.

Baca Juga :  10 Supplier Ayam Potong Terdekat Tangan Pertama di Indonesia

Tips Memilih Menu Nasi Kotak Sederhana 10000

Menu Nasi Kotak Sederhana 10000

Walaupun menu yang akan dijual adalah Menu Nasi Kotak Sederhana 10000, jangan berkecil hati untuk menciptakan berbagai varian masakan guna menjaga kualitas dari produk yang dijual.

kamu bisa menghadirkan banyak menu dengan varian bahan baku yang berbeda-beda, agar konsumen dapat memilih sesuai selera masing masing. Adapun macam-macam bahan yang dapat dijadikan Menu Nasi Kotak Sederhana 10000, antara lain :

Sayuran

Sayuran menjadi bagian penting yang wajib ada pada nasikotak. Bahkan ada beberapa orang yang tidak selera makan jika tidak ada sayur pada makanan tersebut. Ada beberapa sayur yang bisa diperoleh dengan mudah tetapi jika diolah menjadi masakan yang enak seperti kangkung, sawi, daun singkong, nangka muda (gori), dan lainnya.

Dengan berbagai macam sayuran tersebut bisa diolah menjadi masakan yang enak dan nikmat seperti kangkung tumis pedas, sayur asam, gulai nangka, dan sebagainya.

Protein

Sama halnya dengan sayuran, tanpa lauk makanan akan terasa kurang lengkap. Beberapa sumber protein yang bisa diolah menjadi lauk pada Menu Nasi Kotak Sederhana 10000 seperti telur, ikan, dan jenis daging-dagingan.

Untuk ikan dan daging kamu bisa memperhitungkan ukuran yang pas dengan harga penjualan agar tetap mendapat untung. Jenis olahannya juga dapat divariasikan seperti disambal. rendang, gulai, dan lainnya.

Buah-buahan

Untuk memenuhi nutrisi pada Menu Nasi Kotak Sederhana 10000, menghadirkan buah-buahan juga dapat dipertimbangkan. Buah-buahan juga bisa menjadi pemanis dan penyegar mulut setelah menyantap makanan berat.

Tidak perlu mahal-mahal, kamu bisa mendapatkan buah-buahan berikut dengan harga terjangkau seperti pisang dan semangka.

Pelengkap

Pelengkap adalah hidangan yang tidak diwajibkan ada pada Menu Nasi Kotak Sederhana 10000. Hal itu dikarenakan kamu telah melengkapi isi nasikotak dengan sayuran, lauk, dan buah-buahan.

Namun jika ingin menambahkannya untuk menambah kenikmatan nasi kotak, kamu dapat memasukkan kerupuk, irisan timun, atau beberapa gorengan seperti tahu dan tempe mendoan.

Baca Juga :  250+ Link Grup WA Olshop Tangan Pertama

Selain menggunakan bahan yang terjangkau dan berkualitas, untuk menciptakan Menu Nasi Kotak Sederhana 10000 kamu perlu menguasai berbagai resep makanan. Dengan begitu akan membantu untuk memperbanyak varian menu yang akan dihidangkan.

Hal itu juga berpengaruh pada kepuasan pelanggan terhadap menu yang disajikan. Kepuasan pelanggan akan membawa dampak baik bagi perkembangan bisnis kamu.

Daftar Menu Nasi Kotak Sederhana 10000

Menu Nasi Kotak Sederhana 10000

Seperti yang telah dikatakan diatas, bahwa saat ini sudah banyak orang yang menjadikan bisnis nasikotak sebagai peluang usaha. Dengan kata lain mungkin akan ada orang lain yang juga tertarik mengembangkan bisnis ini.

Oleh sebab itu, untuk mempertahankan bisnis nasikotak kamu harus menjaga kepuasan pelanggan dengan menghadirkan berbagai menu untuk dipilih sesuai selera. Berikut contoh Menu Nasi Kotak Sederhana 10000 yang bisa kamu coba:

Varian Bahan Varian Masakan
Telur Telur Balado
Telur Pindang
Gulai Telur
Telur Dadar
Semur Telur
Ikan Ikan tongkol suwir
Ikan nila  gulai
Ikan sambal ijo
Ikan balado
Ikan goreng krispy
Ikan bakar
Daging Ayam Ayam Gulai
Ayam Balado
Ayam Semur
Ayam bakar
Ayam cabai hijau
Opor ayam
Sate ayam
Ayam kalasan
Ayam rica-rica
Daging sapi Daging rendang
Dendeng
Daging serundeng
Semur daging
Sayuran Capcai
Tumis pedas kangkung
Gulai nangka
Sawi santan putih
Urap
Tumis jagung buncis
Daun ubi tumbuk
Pelengkap Kerupuk
Tempe mendoan
Tahu krispy
Keripik kentang
Bakwan udang
Bakwan sayur
Perkedel kentang
Aneka gorengan

Dengan berbagai varian masakan diatas, kamu dapat membuat paket Menu Nasi Kotak Sederhana 10000 seperti :

  • Nasi putih+Ayam balado+Daun ubi tumbuk+Tempe mendoan
  • Nasi putih+Daun ubi rebus+daging rendang+Kerupuk+buah
  • Nasi putih+Capcai+Ayam kalasan+Bakwan udang
  • Nasi putih+Sayur asam+Telur balado+Tahu krispy
  • Nasi putih+Kangkung Tumis pedas+Ikan bakar+Kerupuk

Akhir Kata

Menu Nasi Kotak Sederhana 10000
Menu Nasi Kotak Sederhana 10000

Dari penjelasan seputar Menu Nasi Kotak Sederhana 10000 diatas kita dapat melihat bahwa dengan harga terjangkau masyarakat masih bisa menikmati makanan yang berkualitas. Namun bagi penjual yang ingin mengembangkan bisnis ini perlu mempersiapkan hitungan yang tepat untuk memperoleh keuntungan.

Dengan demikian, konsumen maupun penjual akan sama-sama diuntungkan.

Back to top button