Tutorial

5 Cara Melihat Kapan Terakhir Online Di Instagram Tanpa DM

Anda belum paham terkait bagaimana cara melihat kapan terakhir online di Instagram tanpa Dm? Jika iya, maka itu artinya anda sedang berada di bacaan yang tepat karena dalam artikel ini kami akan mengulas bagaimana cara melihat kapan terakhir online di Instagram tanpa Dm.

Instagram masih menjadi salah satu aplikasi yang paling populer digunakan dikalangan para orang-orang pengguna sosial media. Pasalnya, Instagram ini banyak menayangkan konten-konten menarik dan menghibur melalui postingan dari akun-akun yang kita ikuti. Selain itu terdapat juga fitur “Reels” yang berisi postingan video dari semua pengguna Instagram dari seluruh penjuru dunia.

Tak hanya saling berbagi cerita dan postingan, dalam aplikasi Instagram ini terdapat juga fitur message dan panggilan yang dapat anda gunakan untuk saling berkirim pesan ataupun melakukan panggilan suara & video pada orang lain.

Sebelum memanggil atau berkirim pesan tentunya perlu bagi kamu untuk mengetahui kapan orang yang ingin kamu hubungi tersebut “terakhir online” Beberapa diantara kamu mungkin masih ada yang belum tau bagaimana cara melihat terakhir online di Instagram. Oleh karena itu, kami tertarik untuk membuat artikel ini, yang berisi tentang “cara melihat kapan terakhir online di Instagram tanpa Dm

Sekilas Mengenai Instagram

Cara Melihat Kapan Terakhir Online Di Instagram Tanpa Dm
inovapos.com/ cara melihat kapan terakhir online di Instagram tanpa Dm

Instagram merupakan salah satu bagian dari media sosial yang memungkinkan pengguna untuk untuk saling berkomunikasi dan membagikan aktivitasnya melalui fitur cerita dan postingan (foto & video) kepada para followers nya.

Instagram adalah salah satu aplikasi media sosial yang paling populer dan hampir digunakan oleh setiap pengguna Smartphone dari seluruh penjuru dunia. Hal itu tentu saja tidak lepas dari fitur-fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini serta keamanannya yang sudah terjamin.

Instagram ini sendiri di rilis pada tahun 2010 yang lalu. Namun walaupun dengan usia aplikasi yang sudah tua, tidaklah membuat aplikasi ini menjadi redup atau sepi pengguna. Karena hingga saat ini Instagram tetap memiliki milyaran pengguna aktif di seluruh belahan Dunia.

Baca Juga :  10 Cara Memperbaiki Kipas Angin Mati Total Tanpa Perlu Ke Tukang Servis

Cara Melihat Kapan Terakhir Online di Instagram Tanpa Dm

Cara Melihat Kapan Terakhir Online Di Instagram Tanpa Dm
Cara Melihat Kapan Terakhir Online Di Instagram Tanpa Dm

Setiap aplikasi tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Demikian juga dengan aplikasi Instagram ini, terdapat berbagai fitur yang seru untuk diakses oleh penggunanya.

Namun sayangnya tidak seperti aplikasi Whatsapp yang langsung menampilkan info terakhir dilihat, dalam aplikasi Instagram ini biasanya info “Terakhir Online” akan ditampilkan apabila kamu mengirimkan pesan (Dm) dengan orang tersebut yang ingin anda lihat info terakhir online nya.

Hal yang kurang berfaedah jika kamu harus Dm akun Instagram orang lain satu persatu hanya ingin melihat info “terakhir online” mereka. Lantas, apakah ada alternatif lain atau cara melihat kapan terakhir online di instagram tanpa Dm? Tentu saja ada sobat Instagramers. Penasaran? Silahkan perhatikan berikut ini!

Cara Melihat Kapan Terakhir Online di Instagram Tanpa Dm:

  1. Carilah “ikon Pesawat” pada fitur stories dari salah satu orang yang kamu follow ataupun yang berada di samping sebelah kanan dari postingan-postingan yang dibagikan di reels maupun postingan dari akun Instagram yang kamu follow pada halaman beranda
  2. Ikon pesawat ini berfungsi sebagai tool untuk membagikan postingan tersebut ke orang lain
  3. Sesaat setelah ikon pesawat di klik, maka kamu akan melihat akun Instagram orang lain disertai dengan tampilan terakhir online nya.
  4. Kamu bisa mengetik nama akun Instagram orang yang ingin kamu lihat info terakhir Online nya pada “Kolom Pencarian
  5. Selesai!

Mengapa info terakhir Online di Instagram tidak terlihat

Cara Melihat Kapan Terakhir Online Di Instagram Tanpa Dm

Pada beberapa akun Instagram, mungkin ada yang tidak menampilkan info terakhir Online nya. Anda mau tau apa penyebabnya?

Info terakhir Online di Instagram tidak terlihat disebabkan karena orang atau pengguna Instagram tersebut mematikan fitur terakhir onlinenya. Emang nya bisa mematikan terakhir online di Instagram? Tentu bisa sobat! mau tau caranya? Scroll ke pembahasan selanjutnya!

Baca Juga :  12 Cara Buat Jedag Jedug Di CapCut Agar Terlihat Lebih Keren

Cara menyembunyikan terakhir Online di Instagram

Cara Melihat Kapan Terakhir Online Di Instagram Tanpa Dm

Banyak orang yang lebih memilih untuk mematikan fitur terakhir online nya yang disebabkan oleh berbagai alasan. Salah satu alasan yang menjadi pemicu paling utama adalah karena untuk menjaga privasi pengguna.

Apabila kamu ingin melakukan hal yang sama, maka kamu bisa mengikuti beberapa langkah-langkah dibawah ini untuk menyembunyikan atau menonaktifkan fitur terakhir Online di Instagram berikut ini:

  1. Langkah pertama, silahkan login ke akun Instagram anda
  2. Kemudian ketuk “Profil” yang berada di pojok bawah sebelah kanan
  3. Klik ikon “Garis 3 horizontal” yang terletak di paling atas sebelah kanan
  4. Lalu Tap pada menu “Pengaturan”
  5. Maka akan tampil beberapa opsi. Silahkan klik pada opsi “Privasi
  6. Selanjutnya klik pada “Status Aktivitas
  7. Nonaktifkan fitur “Terakhir Online” dengan menggeser tombol ke kiri hingga berwarna abu-abu
  8. Selesai! Info “terakhir Online maupun info sedang aktif” anda tidak akan terlihat lagi pada akun yang anda follow dan semua orang yang anda kirim pesan.
Alasan Ingin Menyembunyikan Terakhir Online di Instagram Penjelasan
Privasi Beberapa pengguna mungkin ingin menjaga privasi mereka dengan tidak memberikan informasi kapan mereka terakhir online di Instagram. Ini dapat membantu menjaga batasan privasi online.
Menghindari tekanan Beberapa orang mungkin ingin menghindari tekanan atau ekspektasi untuk merespons pesan secara cepat setiap kali mereka online. Dengan menyembunyikan status online, mereka dapat berkomunikasi lebih bebas.
Ketidaknyamanan Status “terakhir online” dapat menciptakan ketidaknyamanan bagi beberapa pengguna. Mereka mungkin merasa terbebani oleh permintaan atau pesan ketika mereka hanya ingin berselancar di Instagram.
Menghindari stalker Pengguna yang ingin menghindari pemantauan atau “stalker” online mungkin memilih untuk menyembunyikan status online mereka agar tidak mudah dilacak oleh orang lain.
Mengatur waktu online Menyembunyikan status online dapat memberikan pengguna kontrol lebih besar atas kapan dan dengan siapa mereka berinteraksi di Instagram. Mereka dapat mengatur waktu online mereka sesuai keinginan.
Baca Juga :  6 Cara Mengatasi Kamera Whatsapp Yang Tidak Full Screen

NB: Mematikan fitur “Terakhir Online” memang memberikan ruang bagi pengguna Instagram untuk menjaga privasi nya agar tidak terekspos kepada orang lain. Namun sangat disayangkan, apabila anda mematikan fitur “Terakhir Online” pada Instagram milik anda maka anda juga tidak akan bisa melihat info “Terakhir Online” Instagram orang lain.

Apakah Instagram Bisa Online Sendiri?

Apakah kamu pernah mengalami kejadian pada status “Instagram anda sedang Online” padahal anda sendiri tidak sedang membuka Instagram sama sekali?

Pada kondisi seperti ini, mungkin anda akan berpikiran “apakah Instagram bisa online sendiri?” Perlu untuk anda ketahui bahwa Instagram tidak memiliki fitur yang membuatnya bisa online sendiri. Jadi, pertanyaan anda terkait apakah Instagram bisa online sendiri itu sudah jelas jawabannya adalah Tidak!

Jika anda mengalami hal yang demikian, maka besar kemungkinan penyebabnya adalah karena akun anda sedang di hack atau login di perangkat lain.

Cara melihat akun Instagram kita login dimana saja

Seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya, bahwa akun Instagram anda online sendiri saat anda sedang tidak melakukan login Instagram disebabkan karena akun anda diakses pada perangkat lain.

Oleh karena itu, perlu bagi anda mengetahui cara melihat akun Instagram kamu login dimana saja. Bagi sobat yang belum paham caranya, silahkan perhatikan beberapa langkah-langkah untuk melihat akun Instagram kita login dimana saja berikut ini:

  1. Silahkan login ke akun Instagram anda
  2. Ketuk pada menu “profil
  3. Buka menu pengaturan dengan mengklik ikon garis tiga horizontal yang berada di sebelah kanan pojok atas
  4. Klik pada menu “Keamanan
  5. Pada beberapa opsi yang tampil, silahkan klik pada “aktivitas login
  6. Disana akan tampil semua perangkat yang didalamnya terhubung akun Instagram kamu. Jika kamu tidak mengenali perangkat tersebut, maka klik ini “log out” atau “ini bukan saya

Simpulan Cara Melihat Kapan Terakhir Online di Instagram Tanpa Dm

Cara Melihat Kapan Terakhir Online Di Instagram Tanpa Dm
Cara Melihat Kapan Terakhir Online Di Instagram Tanpa Dm

Mengetahui kapan terakhir online pada akun Instagram seseorang dapat memudahkan kamu untuk mengikuti aktivitas mereka. Meski pada dasarnya bukanlah hal yang begitu penting, namun cara melihat kapan terakhir online di Instagram ini biasanya sangat ramai dilakukan oleh orang-orang yang ingin menguntit akun Instagram seseorang yang special baginya seperti pasangan atau gebetan nya.

Nah, itulah cara melihat kapan terakhir online di Instagram tanpa Dm yang dapatĀ Mocipay tampilkan untuk sobat Instagramer semuanya. Semoga bermanfaat ya guys. Terimakasih telah singgah.

Back to top button