Tutorial

4 Cara Melihat Story Instagram yang Disembunyikan Dari Kita

Cara Melihat Story Instagram yang Disembunyikan Dari Kita merupakan salah satu alternatif yang dapat kamu lakukan apabila menemukan situasi dimana cerita Ig dari seseotang tidak muncul pada halaman kita.

Biasanya hal ini terjadi karena beberapa alasan, seperti cerita yang dibagikan bersifat privasi sehingga dibagikan pada orang tertentu saja.

Namun apabila kamu penasaran dengan cerita yang telah dibagikan, berikut cara melihat story Instagram yang disembunyikan dari kita beserta cara melakukan close friend atau hide story dengan mudah dibawah ini.

Apa Itu Fitur Instagram Close Friend dan Hide Story?

Apa Itu Fitur Instagram Close Friend dan Hide Story
Apa Itu Fitur Instagram Close Friend dan Hide Story

Fitur Instagram close friend memungkinkan setiap pengguna untuk membuat daftar teman terdekat dan membagikan konten eksklusif hanya dengan aggota dari daftar tersebut.

Konten yang dibagikan melalui fitur close friend tidak akan muncul di feed umum pengguna Instagram dan  hanya bisa diakses oeh orang-orang yang telah ditambahkan ke dalam daftar teman dekat.

  • Fitur close friend ini dapat digunakan oleh pengguna Instagram untuk membagikan konten yang lebih pribadi atau eksklusif.
  • Fitur close friend dapat membantu kamu untuk menjaga privasi dari pengikut Instagram yang lebih luas dan memperluas pengalaman penggunaan Ig.

Sedangkan fitur Hide Story, unggahan story bisa dilihat oleh semua pengguna Instagram, kecuali beberapa teman tertentu dan cara melihat story Instagram yang disembunyikan dari kita bisa dilakukan melalui hide story.

Ciri-Ciri Story Ig yang Disembunyikan dari Kita

Instagram memiliki beberapa cara untuk menunjukkan apakah sebuah cerita (story) disembunyikan dari kita atau tidak. Salah satu ciri-ciri yang paling umum dapat kamu ketahui yaitu postingan tidak muncul pada barisan stories.

Sebelum mengetahui lebih lanjut terkait cara melihat story Instagram yang disembunyikan dari kita, berikut beberapa ciri-ciri story ig yang di hide dari kita.

  • Postingan tidak Muncul di Barisan Stories

Jika sebuah cerita di sembunyikan dari kita, maka tanda lingkaran cerita pada profil pengguna dan postingan story tidak akan muncul dibarisan stories. Lingkaran cerita yang telah dibuat di Ig akan terlihat oleh pengguna atau teman yang tidak disembunyikan ceritanya.

  • Cek Highlight-nya

Umumnya orang yang sudah di hide meskipun highlightnya sudah terpajang, kamu tidak akan bisa melihatnya kembali. Jika hal tersebut terjadi dan tidak dapat kamu buka, itu artinya story instagram yang telah dibuat disembunyikan dari kamu.

  • Tidak Pernah Muncul Story Ig nya

Meskipun ini salah satu ciri yang tidak dapat diklaim benar, namun tidak munculnya story Instagram followers kamu dalam jangka waktu yang cukup lama bisa jadi orang tersebut menyembunyikan insta story nya dari kamu.

Baca Juga :  2 Cara Menghapus Akun TikTok yang Nomornya Sudah Tidak Aktif

Untuk memastika hal tersebut, kamu bisa menanyakan langsung kepada temanmu yang merupakan salah satu pengikut dari orang tersebut. Tanyakan apakah dia sedang vakum Instagram atau membuat daftar close friend yang dapat dilihat oleh orang yang telah dipilih.

Lalu bagaimana cara melihat story Instagram yang disembunyikan dari kita? Simak penjelasan dibawah ini selengkapnya.

Cara Melihat Story Instagram yang Disembunyikan Dari Kita

Jika seseorang menyembunyikan cerita atau story Instagram dari kita, itu berarti orang tersebut telah membatasi visibilitasnya hanya untuk orang-orang tertentu yang telah dipilih.

Instagram memprioritaskan privasi pengguna dan memungkinkan setiap pengguna untuk mengendalikan siapa saja yang dapat melihat cerita yang dibuat dengan menambahkan ke daftar Close Friend atau memilih untuk menyembunyikan cerita secara langsung.

Cara Melihat Story Instagram yang Disembunyikan Dari Kita
Cara Melihat Story Instagram yang Disembunyikan Dari Kita

Jadi, apabila kamu tidak dapat melihat cerita salah satu followers Ig kamu itu berarti orang tersebut tidak ingin kamu mengetahui hal apa yang terjadi pada dirinya.

Jika kamu penasaran dengan cerita ig yang telah dibuat, kamu bisa mencoba cara melihat story Instagram yang disembunyikan dari kita dibawah ini.

Nama Aplikasi Instagram 
Fitur Apalikasi Close Friend dan Hide Story
Caranya Membuat Akun Baru
Alternatif Minta Bantuan Teman
Selengkapnya Klik Disini ⭐⭐⭐⭐⭐

1. Membuat Akun Baru

Membuat akun baru merupakan salah satu alternatif cara melihat story Instagram yang disembunyikan dari kita yang dapat kamu coba apabila ingin kepo dengan tayangan cerita Ig followers kamu.

Sebelum membuka story instagram tersebut, sebaiknya follow akun terlebih dahulu agar tidak menimbulkan unsur yang mencurigakan. Sebaiknya gunakan akun fake dengan nama pengguna yang tidak asal-asalan.

Selain itu pastikan akun instagram orang tersebut tidak bersifat privasi karena hal tersebut akan membuat kamu merasa kesulitan untuk mencari tahu cara melihat story Instagram yang disembunyikan dari kita.

2. Minta Bantuan Teman

Meminjam akun Instagram teman juga teramasuk cara melihat story Instagram yang disembunyikan dari kita. Ini merupakan cara yang lebih efektif dari pada harus membuat akun baru.

Selain aman, kamu juga bisa lebih leluasa untuk mengetahui apa saja yang telah di publish ke tayangan story Instagram yang telah dibuat dan memudahkan kamu dalam mencari tahu cara melihat story Instagram yang disembunyikan dari kita.

Tetapi sebelum menggunakan akun Ig teman kamu, pastikan mereka sudah saling follow. Pasalnya, jika tidak  maka hal tersebut akan menimbulkan kecurigaan yang akan berdampak pada diri sendiri.

3. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Saat ini ada banyak sekali aplikasi di Google Play Store yang dapat kamu manfaatkan untuk melihat story ig yang di hidden dari kita, baik untuk pengguna Android maupun iOS.

Baca Juga :  8 Penyebab dan Cara Mengaktifkan ShopeePay yang Dinonaktifkan

Namun pastikan aplikasi pihak ketiga yang kamu pilih aman dan bukan aplikasi bodong untuk menghindari terjadinya peretasan pada akun Instagram yang kamu miliki.

Beberapa aplikasi yang dapat dimanfaatkan untuk melihat story ig yang telah di hidden dari kita, yaitu private Insta, Story Saver For Instagram, Check Prvivate Insta, dan lain sebagainya.

Alasan Story Instagram Disembunyikan dari Kita

Seseorang menyembunyikan story instagram pada kita bukanlah tanpa sebab, namun ada beberapa alasan mengapa orang tersebut menghide story yang telah dibuat.

Agar tidak terlalu memikirkan dan berprasangka yang buruk, sebaiknya kenali beberapa alasan dan penyebab orang menyembuyikan cerita ig nya dari kita.

Alasan Penjelasan
Privasi Penjelasan: Alasan utama seseorang menyembunyikan cerita Instagram dari seseorang adalah untuk menjaga privasi. Mereka mungkin ingin membatasi siapa yang dapat melihat cerita pribadi mereka, terutama jika cerita tersebut berisi konten yang hanya ditujukan untuk teman-teman dekat atau keluarga.
Kontrol Terhadap Audiens Penjelasan: Seseorang ingin memiliki kontrol penuh terhadap audiens ceritanya. Mereka mungkin ingin membagikan cerita dengan kelompok tertentu dari pengikutnya dan tidak dengan semua pengikut. Ini memungkinkan mereka untuk memilih dengan siapa mereka ingin berbagi cerita tersebut.
Menghindari Interaksi Tidak Diinginkan Penjelasan: Seseorang dapat menyembunyikan cerita dari seseorang yang ingin mereka hindari atau menghindari interaksi dengan mereka. Ini bisa terjadi jika ada masalah atau ketidaknyamanan dalam hubungan dengan orang tersebut.
Tidak Ingin Mengganggu Orang Lain Penjelasan: Kadang-kadang, seseorang mungkin merasa cerita mereka tidak akan menarik bagi sebagian besar pengikut mereka atau tidak relevan dengan kehidupan orang lain. Dalam hal ini, mereka mungkin memilih untuk menyembunyikannya agar tidak mengganggu orang lain.
Konten Tidak Sesuai Penjelasan: Seseorang dapat menyembunyikan cerita dari seseorang jika mereka merasa konten cerita tersebut tidak sesuai atau mungkin merasa tidak nyaman dengan kontennya. Ini adalah bentuk pengaturan privasi untuk menghindari mengirimkan konten yang tidak diinginkan.

Namun perlu diingat bahwa alasan sesorang menyembunyikan cerita Instagram dari kita tidak selalu berhubungan dengan kita secara pribadi. Kemungkinan mereka memiliki alasan pribadi atau situasi tertentu yang membuat orang tersebut lebih memilih untuk menyembunyikan cerita nya dari kita saja.

Bagaimana Cara Membuat Daftar Close Friend dan Hide Story Ig

Dalam hal privasi, fungsi fitur Close Friend hampir mirip dengan fitur Hide Story (sembunyikan story) di Instagram. Kedua fitur ini sama-sama memiliki fungsi untuk menyembunyikan unggah story.

Namun ternyata terdapat perbedaan dari keduanya. Perbedaan hide story dan close friend adalah terletak pada pengoperasiannya. Pada Hide Story, unggahan story bisa dilihat oleh semua pengguna, kecuali beberapa teman tertentu.

Sedangkan close friend, hanya teman dalam daftar yang telah dipilih dapat melihat story tersebut. Apabila ingin mengunggah story untuk dilihat teman dekat saja, maka kamu bisa menggunakan fitur Close friend.

Apabila kamu ingin membagikan story ke instagram tanpa diketahui oleh beberapa followers karena bersifat privasi atau tidak ingin orang tersebut mengetahuinya, kamu bisa membuat daftar close friend.

1. Cara Membuat Daftar Close Friend Ig

Berikut cara melihat story Instagram yang disembunyikan dari kita atau membuat daftar close friend di Instagram, yakni diantarnya :

Baca Juga :  13+ Cara Agar Hidung Mancung Secara Alami dan Medis
Close Friend Ig
Close Friend Ig
  • Buka aplikasi Instagram di smartphone kamu.
  • Pilih menu profil dan klik ikon tiga garis yang berada di atas kanan layar.
  • Pilih menu Teman Dekat atau Close Friend.
  • Kemudian tambahkan dan centang beberapa teman untuk dimasukkan ke dalam daftar close friend.
  • Terakhir, klik Selesai. Maka beberapa teman yang masuk ke dalam daftar close friend tersebutlah yang dapat melihat story uIg kamu.

2. Hide Story Instagram

Jika kamu hanya ingin memilih dua atau tiga orang saja yang tidak dapat melihat story Instagram yang telah dibuat, maka memilih opsi Hide Story adalah alternatif terbaik.

Hide Story Instagram
Hide Story Instagram

Berikut adalah panduannya :

  • Buka aplikasi Instagram dan pilih menu profil.
  • Klik ikon tiga garis yang berada dibagian atas kanan.
  • Klik Pengaturan dan pilih Privasi.
  • Pilih opsi menu Cerita.
  • Kemudian tekan sembunyikan Cerita dari dibagian bawah.
  • Tambahkan dan centang beberapa teman yang akan di Hide.
  • Maka secara otomatis orang tersebut tidak akan bisa melihat story Instagram yang telah kamu buat.

Untuk menghapus hide story dari orang yang sebelumnya kamu tambahkan sangatlah mudah, caranya hampir sama dengan ketika kamu menambahkannya kedalam daftar sembunyikan cerita. Perbedaannya hanya terletak pada ikon centang saja.

Apabila kamu ingin melepas hide story tersebut, cukup klik centang biru hingga kembali kosong seperti semula saat pertama kali menambahkan ke daftar hide story.

Apakah Bisa Melihat Story Ig Tanpa Ketahuan?

Jika ingin mengetahui cara melihat story Instagram yang disembunyikan dari kita namun khawatir orang tersebut mengetahui jejak yang kita tinggalkan pasti kamu akan bertanya apakah bisa melihat story ig tanpa ketahuan.

Nah , untuk melihat story Ig tanpa ketahuan kamu bisa mengaktifkan Mode Pesawat atau Airplane Mode pada smartphone kamu. Dengan mengaktifkan mode pesawat, maka koneksi internet kamu akan mati.

Berikut adalah panduan cara melihat story Instagram yang disembunyikan dari kita tanpa ketahuan.

  • Buka aplikasi Instagram.
  • Buka urutan Instagram story, namun jangan langsung membuka story Ig pemilik akun yang ingin dilihat diam-diam.
  • Jika sudah sampai pada urutan terakhir, geser sedikit ke kiri untuk memuat konten. Pastikan tidak membuka konten secara utuh.
  • Setelah itu, geser ke kanan untuk kembali ke Story Ig pada urutan sebelumnya.
  • lalu aktifkan mode pesawat degan cara mengusap ke bawah layardan cari mode pesawat/ airplane mode yang digambarkan dengan ikon pesawat.
  • Apabila mode pesawat sudah aktif, kembali ke Ig dan buka Story milik akun yang ingin dilihat diam-diam.

Jika berhasil, cara melihat story Instagram yang disembunyikan dari kita bisa kamu lihat kapan saja tanpa ketahuan pengguna akun Ig tersebut.

Postingan Menarik Lainnya : 3 Cara Menyembunyikan Like di Reels Instagram

Kesimpulan

Cara Melihat Story Instagram yang Disembunyikan Dari Kita
Cara Melihat Story Instagram yang Disembunyikan Dari Kita

Ketiga cara melihat story Instagram yang disembunyikan dari kita diatas dapat kamu lakukan apabila salah satu teman kamu menyembunyikan cerita nya.

Namun perlu dicatat bahwa seseorang membuat close friend atau hide story bukanlah tanpa alasan, oleh sebab itu hindari mengklaim atau menduga hal-hal yang tidak benar. Jika kamu penasaran, kamu juga bisa menanyakannya secara langsung.

Semoga informasi cara melihat story Instagram yang disembunyikan dari kita ini bermanfaat bagi kamu dan sampai bertemu di informasi selanjutnya. Selamat Mencoba!

Back to top button