Aplikasi

7 Aplikasi ON/OFF Otomatis HP Android Terbaru 2024

Bagi sebagian orang perlu memiliki Aplikasi On/Off Otomatis Hp Android, dikarenakan Aplikasi ini berguna untuk menonaktifkan smartphone secara otomatis pada waktu yang ditentukan misalnya saat mengadakan rapat atau saat istirahat. Dan tentu juga dapat mengaktifkan smartphone  kembali agar kita tidak perlu repot-repot melakukan On/Off smartphone secara manual.

Selain itu Aplikasi On/Off Otomatis Hp Android dapat digunakan sebagai pengganti untuk HP yang tombol powernya tidak berfungsi atau rusak.

Manfaat Menonaktifkan HP Secara Rutin

Selain dari alasan diatas, ternyata terdapat manfaat mematikan HP Andriod yang perlu kita ketahui, berikut manfaatnya :

Manfaat Penjelasan
Meningkatkan Kinerja Mematikan HP secara rutin dapat membantu membersihkan cache dan memproses yang berjalan di latar belakang, yang pada gilirannya dapat meningkatkan kinerja perangkat saat dihidupkan kembali.
Hemat Daya Baterai Meskipun mode standby telah dioptimalkan untuk menghemat daya, mematikan perangkat sepenuhnya menghentikan konsumsi daya.
Mengurangi Radiasi Dengan mematikan HP, Anda mengeliminasi potensi paparan radiasi selama periode tersebut.
Pencegahan Overheating Jika perangkat mengalami pemanasan berlebih, mematikannya dapat membantu mendinginkan dan mencegah kerusakan potensial.
Reset Perangkat Lunak Mematikan dan menghidupkan HP kembali dapat membantu dalam mengatasi beberapa masalah teknis atau bug yang mungkin dialami oleh perangkat.
Baca Juga :  10 Aplikasi Pinjaman Online Lewat WA Tanpa Biaya Admin

Aplikasi On/Off Otomatis Hp Android

Banyak sekali Aplikasi On/Off Otomatis Hp Android yang dapat di unduh secara gratis di Playstore. Aplikasi tersebut dapat kamu manfaatkan untuk mensetting waktu On/Off pada HP android dan dapat mencegah beberapa kerusakan seperti yang dijelaskan di pembahasan di atas.

Berikut Beberapa rekomendasi Aplikasi On/Off Otomatis Hp Android yand dapat kamu gunankan :

  1. Cerdas Layar On / Off Auto

Aplikasi On/Off Otomatis Hp Android
Cerdas Layar On / Off Auto

Aplikasi On/Off Otomatis Hp Android yang pertama kami rekomendasikan yaitu Aplikasi Cerdas Layar On / Off Auto. Aplikasi yang memanfaatkan proximity sensis agar mudah untuk digunkanan.

Fungsi Utama Aplikasi ini yaitu untuk mengganti tombol power yang tidak bisa digunakan saat menghidupkan dan mematikan layar HP. Namun Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengatur power On/Off otomatis pada Android.

Link Download Aplikasi Cerdas Layar On/ Off Auto

Nama Aplikasi Cerdas Layar On/ Off Auto                                           
Ukuran 1.8 MB
Jumlah Download 5 jt+
Link Playstore com.luutinhit.sensorsforconver

 

  1. Aplikasi Shutdown (no Root)

Aplikasi On/Off Otomatis Hp Android
Aplikasi Shutdown (no Root)

Aplikasi On/Off Otomatis Hp Android kedua yang dapat kamu gunakan yaitu Aplikasi Shutdown (no Root). 

Aplikasi Shutdown (no Root) merupakan aplikasi yang dapat kamu instal di android tanpa melakukan rooting terlebih dahulu pada Android. Aplikasi ini juga memiliki size file yang sangat kecil yaitu hanya 36kB saja, sehingga sangat ringan digunakan bagi Android.

Link Download Aplikasi Shutdown (no Root)

Nama Aplikasi Shutdown (no Root)    
Ukuran 36 kB
Jumlah Download 1 jt+
Link Playstore com.samiadom.Shutdown
  1. Aplikasi Origin Power – Soft Shutdown

Aplikasi On/Off Otomatis Hp Android
APlikasi Origin Power – Soft Shutdown

Aplikasi On/Off Otomatis Hp Android selanjutnya yaitu Origin Power – Soft Shutdown. Aplikasi ini memiliki fitur yang sama persis seperti tombol shutdown bawaan andorid.

Baca Juga :  25 Aplikasi Penghasil Saldo DANA Tercepat Terbukti Membayar

Selain tampilan yang mirip, aplikasi ini juga dibekali time setting on/off yang dapat kamu gunakan untuk menyeting waktu on/off smart phone kamu.

Link Download Aplikasi Origin Power – Soft Shutdown

Nama Aplikasi Origin Power – Soft Shutdown
Ukuran 538 kB
Jumlah Download 100rb+
Link Playstore com.hamatim.originshutdown
  1. Aplikasi Smart Screen On Off

Aplikasi On/Off Otomatis Hp Android

Aplikasi On/Off Otomatis Hp Android ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi lainnya. Dengan Smart Screen On Off, pengguna tidak perlu menekan tombol power secara manual lagi pada saat akan on/off smartphone.

Untuk cara penggunaannya, kamu cukup menyeting waktu kapan saat ingin mematikan smartphone dan juga kapan saat ingin menghidupkannnya kembali. Aplikasi ini  juga dapat membantu kamu dalam mematikan dan menghidupkan layar hp ponsel kamu.

Link Download Aplikasi Smart Screen On Off

Nama Aplikasi Smart Screen On Off                                        
Ukuran 1.2 MB
Jumlah Download 5 jt+
Link Playstore com.luutinhit.smartscreenonoff
  1. Aplikasi Screen Off Timeout

Aplikasi On/Off Otomatis Hp Android
Aplikasi Screen Off Timeout

Seperti Aplikasi On/Off Otomatis Hp Android lainnya, Apliaksi Screen Off Timeout memiliki fitur setting waktu shutdown dan fitur screen lock yang dapat kamu gunakan ketika tombol power kamu tidak berfungsi.

Link Download Aplikasi Screen Off Timeout

Nama Aplikasi Screen Off Timeout      
Ukuran 4.5 MB
Jumlah Download 100 rb+
Link Playstore com.luutinhit.smartscreenonoff
  1. Aplikasi AutoOff – Shutdown Timer ROOT

Aplikasi On/Off Otomatis Hp Android

Aplikasi AutoOff – Shutdown Timer ROOTAplikasi AutoOff-Shutdown Timer memungkinkan untuk menonaktifkan perangkat secara otomatis setelah waktu tertentu. Kita dapat mengatur berapa menit perangkat Anda harus dimatikan secara otomatis atau menentukan kapan waktu untuk melakukan shutdown pada smartphone.

Baca Juga :  11 Aplikasi Konsultasi Dokter Gratis di Android dan iOS

Namun sebelum menginstal aplikasi ini, perangkat android harus dalam keadaan rooting agar aplikasi AutoOff-Shutdown Timer ini dapat digunakan.

Link Download Aplikasi AutoOff-Shutdown Timer

Nama Aplikasi AutoOff-Shutdown Timer  
Ukuran 4.5 MB
Jumlah Download 100 rb+
Link Playstore de.jonathansautter.autooff
  1. Aplikasi Cozy Timer

Aplikasi On/Off Otomatis Hp Android
Aplikasi Cozy Timer

 

Aplikasi On/Off Otomatis Hp Android yang terakhir kami rekomendasikan adalah Aplikasi Cozy Timer. Aplikasi ini membantu menyeting waktu on/off pada ponsel. 

Bagi kamu yang sering lupa mematikan HP saat istirahat atau saat rapat, aplikasi ini cocok kamu gunakan untuk menyeting waktu on/off pada ponsel kamu secara otomatis.

Link Download Aplikasi Cozy Timer

Nama Aplikasi Cozy Timer
Ukuran 4.5 MB
Jumlah Download 100 rb+
Link Playstore com.toflux.cozytimer

Nah, itu dia beberapa aplikasi yang kami rekomendasikan dan dapat kamu gunakan pada ponsel kamu. Kamu dapat memilih aplikasi sesuai dengan kebutuhan kamu.

 

Tips Memilih Aplikasi On/Off Otomatis Hp Android

Tips Penjelasan
Review dan Rating Sebelum memilih, lihat rating dan ulasan pengguna lain di Play Store. Ini dapat memberikan gambaran mengenai kinerja dan keandalan aplikasi tersebut.
Fitur yang Ditawarkan Pastikan aplikasi menyediakan fitur yang Anda butuhkan, seperti penjadwalan waktu hidup/mati, mode diam otomatis, dll.
Keamanan Pilih aplikasi yang tidak meminta izin yang tidak relevan. Misalnya, aplikasi on/off otomatis seharusnya tidak meminta izin akses kontak atau pesan Anda.
Konsumsi Baterai Beberapa aplikasi dapat mengonsumsi daya lebih banyak. Baca ulasan pengguna dan pilih aplikasi yang hemat baterai.
Dukungan Developer Pilih aplikasi yang memiliki dukungan aktif dari pengembang. Hal ini penting jika Anda menghadapi masalah atau membutuhkan pembaruan.

Artikel Lainnya : 8 Aplikasi Penguat Sinyal Wifi Jarak Jauh Paling Ampuh

Akhir Kata

Aplikasi On/Off Otomatis Hp Android
Aplikasi On/Off Otomatis Hp Android

Aplikasi On/Off Otomatis Hp Android memberikan kemudahan dan kontrol lebih dalam mengelola waktu hidup dan mati perangkat. Dengan fitur-fitur bermanfaat seperti setting on/off otomatis, pengguna dapat mengatur waktu spesifik di mana perangkat akan aktif atau nonaktif sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

Selain efisiensi dalam penggunaan baterai, Aplikasi On/Off Otomatis Hp Android ini juga memungkinkan pengguna mengatur mode malam atau mode diam secara otomatis, mengoptimalkan pengalaman pengguna tanpa harus melakukan intervensi manual. Dari menghemat daya baterai hingga mengurangi gangguan saat tidur, aplikasi ini memberikan solusi praktis untuk mengelola perangkat Android secara efektif dan menghadirkan kenyamanan yang lebih dalam penggunaan sehari-hari.

Back to top button