Tutorial

3 Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota Indosat Gratis Tanpa Aplikasi

Cara memperpanjang masa aktif kuota Indosat nyatanya cukup mudah loh sobat. Selain bisa di perpanjang tanpa aplikasi, masa aktif juga akan bertambah tanpa adanya biaya tambahan atau potongan pulsa.

Saat ini ada banyak metode yang sering digunakan oleh para pengguna kartu layanan Indosat hanya untuk menambah masa aktif kartu internet agar bisa digunakan kembali tanpa perlu membeli banyak kartu Indosat.

Karena sesuai faktanya banyak kartu yang terkumpul akan hangus jika tidak dipakai. Oleh sebab itu lebih baik memperpanjang masa aktif kuota Indosat agar bisa digunakan kembali kapanpun kamu perlukan.

Lantas apakah kamu sudah menemukan cara memperpanjang masa aktif kuota Indosat gratis saat ini? Jika belum, mari simak cara memperpanjang masa aktif kuota Indosat langsung dari ponsel kamu gratis tanpa perlu aplikasi tambahan di bawah ini.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota Indosat Gratis

cara memperpanjang masa aktif kuota Indosat
cara memperpanjang masa aktif kuota Indosat

Setiap provider jaringan seluler pastinya sudah menyediakan metode memperpanjang masa aktif kuota internet bagi setiap penggunanya.

Salah satu dari sekian banyaknya provider seluler yang menyediakan layanan tersebut ialah Indosat. Indosat telah merilis cara memperpanjang masa aktif kuota Indosat pada setiap jenis kartu internet Indosat.

Umumunya cara memperpanjang masa aktif kuota Indosat masih sama walaupun setiap kuota Indosat memiliki masa aktif yang beragam dan dari sekian banyaknya kendala penggunaan kartu internet Indosat.

Pengguna sering mengalami kuota internet masih banyak namun masa berlaku kartu ternyata cukup pendek. Sehingga akan menyebabkan kuota tersebut akan hangus begitu saja tanpa digunakan sama sekali.

Nah, apabila sebelumnya kamu telah menemukan kendala yang sama maka jangan terburu-buru untuk membeli atau mengganti kartu internet Indosat dengan jenis kartu yang memiliki masa aktif panjang melainkan coba cara memperpanjang masa aktif kuota Indosat berikut ini.

Baca Juga :  5 Cara Menghilangkan Watermark Snack Video, Bisa Tanpa Aplikasi

Coba tanpa menggunakan aplikasi dan pastikan pulsa Indosat kamu tidak tersedia sebab ada kemungkinan cara ini akan menguras sisa pulsa kamu walaupun hal tersebut tidak pernah terjadi.

Berikut cara memperpanjang masa aktif kuota Indosat tanpa pulsa dan tanpa aplikasi tambahan:

1. Lewat penggunaan kode UMB

cara memperpanjang masa aktif kuota Indosat di *123#
cara memperpanjang masa aktif kuota Indosat di *123#

Tanpa perlu aplikasi, kamu bisa memperpanjang masa aktif kuota Indosat gratis lewat kode UMB dari Indosat. Cara memperpanjang masa aktif kuota Indosat ini sangatlah mudah dan tidak memerlukan jaringan internet sama sekali.

Walaupun tidak memerlukan akses internet, kamu tetap harus memastikan bahwa jaringan Indosat di daerahmu normal atau stabil agar permintaan kamu nantinya bisa di proses dengan cepat.

Inilah langkah-langkah cara memperpanjang masa aktif kuota Indosat lewat penggunaan kode UMB:

  • Pertama, silahkan aktifkan ponsel kamu
  • Kemudian buka menu telepon dan masukkan angka di *123# dan panggil
  • Setelah itu pilih opsi daftar paket internet sesuai kebutuhan kamu
  • Ikuti proses aktivasi hingga selesai dan lakukan pembayaran
  • Jika sudah, tunggu sampai kamu menerima notifikasi berisi kuota internet Indosat kamu telah berhasil diperpanjang
  • Selesai

Dengan menyelesaikan tahapan cara memperpanjang masa aktif kuota Indosat diatas, kini kamu bebas akses seluruh media atau aplikasi secara bebas dengan kuota internet Indosat yang kamu miliki.

2. Menggunakan aplikasi MyIM3

cara memperpanjang masa aktif kuota Indosat pakai aplikasi myim3
cara memperpanjang masa aktif kuota Indosat pakai aplikasi myim3

Jika cara memperpanjang masa aktif kuota Indosat lewat penggunaan kode UMB tidak berhasil menambah masa aktif kuota maka kamu bisa menggunakan aplikasi MyIM3.

Untuk mendapatkan aplikasi MyIM3, kamu bisa langsung mengunduhnya di halaman app store maupun play store. Setelah itu, langsung saja ikuti langkah demi langkah cara memperpanjang masa aktif kuota Indosat menggunakan aplikasi MyIM3 berikut ini:

  • Buka aplikasi MyIM3 setelah unduhan berhasil
  • Lakukan login dengan nomor Indosat yang sedang kamu pakai untuk masuk ke halaman aplikasinya
  • Setelah itu, pilih paket internet yang sesuai dengan paket sebelumnya untuk di perpanjang masa aktifnya seperti klik paket freedom atau klik bagian tengah di bawah aplikasinya > lalu pilih freedom U dengan harga yang sama atau lebih mahal dari sebelumnya
  • Jika sudah, pilih metode pembayaran paket yang kamu inginkan dan lakukan pembayaran segera
  • Apabila transaksi perpanjangan masa aktif berhasil maka masa aktif kuota internet Indosat kamu akan langsung ditambahkan otomatis
Baca Juga :  2 Cara Tethering HP ke HP, Sambungkan Hotspot Ke HP Lain

Dari kedua cara memperpanjang masa aktif kuota internet Indosat diatas, kamu bisa mencoba cara yang pertama dalam keadaan darurat dan cara kedua untuk sebaliknya.

Klik disini untuk dapatkan aplikasi MyIM3 di play store.

3. Menggunakan kode rahasia Indosat

cara memperpanjang masa aktif kuota Indosat melalui kode rahasia 555
cara memperpanjang masa aktif kuota Indosat melalui kode rahasia 555

Metode penggunaan kode rahasia Indosat untuk cara memperpanjang masa aktif kuota Indosat sebenarnya cukup unik dan berbeda dari cara-cara sebelumnya karena disini kamu akan menemukan cara dengan teknik tukar masa aktif kartu internet yang kamu miliki.

Melalui metode menggunakan kode rahasia Indosat, kamu bisa memperpanjang masa aktif kuota internet mulai dari waktu 3 hari sampai dengan 30 hari atau satu bulan.

Untuk cara memperpanjang masa aktif kuota Indosat menggunakan kode rahasia bisa kamu pastikan dengan tepat dengan langkah-langkah berikut ini:

  • Pertama masuk ke menu pesan telepon kamu
  • Lalu tambahkan pesan baru dengan pilih menu tambah atau buat pesan
  • Jika sudah ketik format pesan aktif 3 untuk masa aktif 3 hari, aktif 14 untuk masa aktif 14 hari dan aktif 30 untuk masa aktif kuota internet 30 hari
  • Setelah itu, kirim SMS ke nomor 555 dan tunggu balasan pesan masa aktif telah ditambahkan ke kartu internet Indosat kamu

Untuk masa aktif kartu internet Indosat yang telah kamu pilih, pihak Indosat akan memberikan biaya sesuai ketentuan harga durasi masa aktif yang ada seperti berikut ini:

Durasi Masa Aktif Harga (Rp)
Masa aktif 3 hari Rp. 2.000
Masa aktif 14 hari Rp. 6.000
Masa aktif 30 hari Rp. 10.000

Syarat Memperpanjang Masa Aktif Kuota Internet Indosat

Usai membaca sederet cara memperpanjang masa aktif kuota internet Indosat, jika kamu beranggapan bahwa memperpanjang masa aktif kuota internet Indosat tidak memiliki syarat atau ketentuan yang berlaku maka transaksi yang kamu lakukan sebelumnya pasti tidak akan berhasil.

Baca Juga :  2 Cara Hutang Pulsa Indosat 100 Ribu Terbaru 2024

Karena secara umum, Indosat masih memiliki syarat yang harus dipenuhi setiap pengguna kartu Indosat saat ingin memperpanjang masa aktif kuota internet Indosat yang dimiliki.

Mari cermati dengan seksama syarat memperpanjang masa aktif kuota internet Indosat berikut ini:

1. Wajib menggunakan kuota freedom combo & unlimited Indosat

Syarat utama untuk memperpanjang masa aktif kuota internet Indosat ialah pengguna wajib memastikan bahwa jenis kuota Indosat yang sudah digunakan merupakan jenis freedom combo atau unlimited Indosat.

Apabila berbeda dari kedua jenis paket internet Indosat yang disebutkan maka masa aktif kartu yang sudah habis tidak bisa diperpanjang.

2. Pulsa indosat mencukupi

Cara memperpanjang masa aktif kuota internet Indosat tidak selalu berhasil tanpa penggunaan pulsa Indosat karena terkadang pihak Indosat akan menetapkan biaya perpanjangan masa aktif kuota internet kepada kamu.

Nah, untuk menjamin cara memperpanjang masa aktif kuota internet Indosat berhasil maka kamu bisa pastikan pulsa Indosat di ponsel kamu telah mencukupi.

3. Nomor indosat yang digunakan tidak sedang dalam masa tenggang

Sedangkan untuk syarat memperpanjang masa aktif kuota internet Indosat yang terakhir ialah kartu internet Indosat yang kamu gunakan sedang tidak dalam masa tenggang atau sebentar lagi akan memasuki masa tenggang.

Jika demikian maka kamu wajib melakukan perpanjangan masa aktif nomor Indosat dengan cara membeli pulsa Indosat atau minta di transfer pulsa dari pengguna Indosat yang lain.

Itulah 3 cara memperpanjang masa aktif kuota Indosat lengkap dengan syarat dan harga perpanjangan masa aktifnya untuk keperluan penggunaan internet kamu nantinya.

Penutup

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota Indosat
Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota Indosat

Cara memperpanjang masa aktif kuota internet yang telah kami rangkum diatas hanya berlaku bagi para pengguna kartu internet Indosat ya sobat.

Cara tersebut tidak akan sama dengan cara perpanjangan masa aktif kartu internet untuk provider seluler lainnya. Jadi pastikan bahwa kamu telah melakukan perpanjangan masa aktif untuk setiap jenis kartu yang kamu miliki sesuai dengan ketentuan dan langkah-langkah yang berlaku sobat.

Back to top button