Harga

Daftar Harga Lem Sepatu di Indomaret dan Alfamart 2024

Harga Lem Sepatu di Indomaret dan Alfamart – Tidak bisa dipungkiri bahwa Sepatu sudah menjadi bagian kebutuhan pokok bagi masyarakat. Setiap orang pasti memiliki sepatu yang akan digunakan untuk berpergian ataupun untuk melangsungkan aktivitas seperti berkerja dan bersekolah.

Kadang kala, kerusakan bisa saja terjadi pada sepatu yang membuat sepatu tidak nyaman digunakan bahkan dapat merusak penampilan saat memakainya. Jika memang kerusakan sepatu masih dapat diperbaiki dan masih ingin memakai sepatu tersebut, maka kamu bisa segera mencari solusi untu memperbaikinya.

Perlu diketahui bahwa tidak semua sepatu bisa dijahit ataupun dipaku, sehingga solusi lain untuk mengatasi sepatu yang rusak ialah menggunakan lem sepatu terbaik. Lantas, apa saja lem sepatu yang baik digunakan ? Berikut penjelasannya.

Sekilas Tentang Lem Sepatu

Lem sepatu merupakan sebuah lem yang dapat merekatkan dan memperbaiki kerusakan yang terjadi pada sepatu. Namun untuk mendapatkan hasil yang terbaik, sangat penting memilih lem sepatu yang cocok untuk digunakan.

Penggunaan lem sepatu yang tepat diperlukan karena berbagai alasan diantaranya untuk meningkatkan kualitas dan daya tahan sepatu kedepannya, menghindari resiko kecelakaan saat menggunakan sepatu, serta menjaga tampilan sepatu.

Nah, untuk mendapatkan hasil yang diinginkan pastikan kamu memilih lem sepatu yang memiliki daya tahan ekstra, serta memilki tekstur transparan. Dengan begitu, sepatu yang sudah diperbaiki tidak akan kelihatan buruk karena bekas lem.

Daftar Merek Beserta Harga Lem Sepatu di Indomaret dan Alfamart

Ada berbagai merek lem sepatu yang dijual dengan berbagai varian harga lem sepatu di Indomaret dan Alfamart. Berikut beberapa rekomendasi lem sepatu yang bisa kamu beli di Indomaret dan Alfamart :

Lem Alteco

Harga Lem Sepatu di Indomaret dan Alfamart
harga lem sepatu di Indomaret dan Alfamart

Jenis lem berikut ini hampir tidak ada yang belum mengenalnya. Tidak hanya di Indomaret dan Alfamart, kamu juga dapat menemukan lem ini di warung-warung kecil.

Selain itu, lem ini juga banyak digunakan masyarakat tidak hanya untuk merekekatkan sepatu, namun juga digunakan untuk memperbaiki beberapa barang tertentu. Kamu bisa mendapatkan Harga lem sepatu di Indomaret dan Alfamart merek Alteco ini seharga  Rp9000 an saja per pcs nya.

Baca Juga :  1000 Koin Tiktok Berapa Rupiah 2024, Ini Cara Hitungnya!

Lem G-Korea

Harga Lem Sepatu di Indomaret dan Alfamart
harga lem sepatu di Indomaret dan Alfamart

Berikutnya merupakan lem G-Korea. Lem ini juga disebut lem setan karena kekuatannya yang dapat menempelkan sepatu ataupun sendal tanpa lekang kembali.

Lem G-Korea memiliki tekstur cair dan bening. Untuk menggunakannya, harus memotong ujung botol lem terlebih dahulu.Karena teksturnya yang cair, lem ini akan lebih mudah keluar dan mengenai kulit.

Maka sebelum menggunakannya pastikan kamu memotong bagian ujungnya tidak terlalu besar, serta hati-hati saat menuangkan lem. Harga lem sepatu di Indomaret dan Alfamart merek G-Korea ini berkisar Rp8000 an untuk 15ml.

Lem UHU Contact Liquid

Harga Lem Sepatu di Indomaret dan Alfamart
harga lem sepatu di Indomaret dan Alfamart

Lem UHU merupakan merek lem yang sudah ada sejak lama. Awalnya merek ini terkenal dengan jenis lem kertasnya yang berbentuk stik.

Namun selain lem kertas, UHU juga mengeluarkan lem dengan daya tahan ekstra yang dapat merekatkan sepatu yang berbahan dasar kulit, karet, dan bahan dasar sepatu maupun sendal.

Lem UHU Contact Liquid dapat ditemukan pada minimarket terdekat dengan harga lem sepatu di Indomaret dan Alfamart Rp36.000 per Pcs nya.

Lem Fox Plus

Harga Lem Sepatu di Indomaret dan Alfamart
harga lem sepatu di Indomaret dan Alfamart

Lem fox menjadi salah satu merek lem yang cukup familiar bagi masyarakat Indonesia. Tidak hanya menghadirkan lem kertas saja, ternyata Fox Plus juga menghadirkan lem untuk merekatkan kayu bahkan sepatu.

Lem Fox memiliki berbagai ukuran yang dapat dibeli sesuai kebutuhan. Untuk penggunaan hampir sama dengan jenis lem lainnya, hanya saja agar mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya menunggu hingga lem mengering selama 10-14 jam.

Harga Lem sepatu di Indomaret dan Alfamart dari merek Fox plus ini di bandrol senilai Rp7000 dengan ukuran 20gr.

Lem KenKo Super Glue

Harga Lem Sepatu di Indomaret dan Alfamart
harga lem sepatu di Indomaret dan Alfamart

Merek lem sepatu lainnya yang bisa kamu dapatkan di Indomaret dan Alfamart adalah Kenko Super Glue. Merek lem ini juga termasuk merek yang populer digunakan oleh masyarakat dalam hal merekatkan sepatu yang rusak.

Lem kenko juga bertekstur transparan, sehingga jika kamu menggunakan lem kenko untuk memperbaiki sepatu yang rusak tidak akan terlihat jelas apalagi jika dilakukan dengan rapi.

Baca Juga :  12 Rekomendasi HP Oppo Yang Ada Kamera 05 Kualitas Terbaik

Harga lem sepatu di Indomaret dan Alfamart merek Kenko berikut ini berkisar seribuan saja per Pcs nya untuk ukuran 3gr.

Deli Lem Super Glue

Harga Lem Sepatu di Indomaret dan Alfamart
harga lem sepatu di Indomaret dan Alfamart

Rekomendasi lem sepatu berikutnya ialah Deli super lem. Merek lem berikut ini terbuat dari bahan exposy resin sehingga jenis lem ini sangat cocok digunakan untuk mengelem sepatu berbahan dasar karet dan kulit.

Lem sepatu merek Deli bisa didapatkan di beberapa minimarket dan platform belanja online. Untuk harga lem sepatu di Indomaret dan Alfamart merek Deli berikut di bandrolkan mulai dari Rp20.000 an per Pcsnya.

Lem Aica-Abon

Harga Lem Sepatu di Indomaret dan Alfamart
Harga Lem Sepatu di Indomaret dan Alfamart

Lem Aica-Aibon merupakan lem sepatu yang diproduksi di Jepang. Lem ini cukup mudah ditemukan diberbagai minimarket seperti Indomaret dan Alfamart.

Dengan kekuatan ekstra perekat, lem ini telah digunakan banyak orang untuk mengatasi masalah sepatu yang rusak. Selain sepatu, ternyata lem juga bisa digunakan untuk menempelkan asbes, kayu, metal sheet, carper dan sebagainya.

Harga lem sepatu di Indomaret dan Alfamart merek Aica-Aibon dibandrol dengan kisaran harga Rp10.000-Rp15.000 untuk ukuran 70 gram.

Rekomendasi Merk Lem Sepatu Terbaik Lainnya

Selain di Indomaret dan Alfamart, beberapa merek lem batu terbaik lainnya bisa kamu dapatkan di toko swalayan ataupun berbagai platform belanja online seperti Shopee Lazada, Tokopedia, Bukalapak, BliBli, dan lainnya.

Dextone Universal Glue

Harga Lem Sepatu di Indomaret dan Alfamart

Mengikuti nama dari produk ini, Dextone merupakan merek lem yang tidak hanya bisa digunakan untuk sepatu, melainkan untuk merekatkan berbagai benda lainnya.

Keunggulan penggunaan lem Dextone ini adalah memiliki daya rekat yang kuat serta dapat kering dengan cepat. Lem Dextone dapat kering kurang lebih selama 1 menit saja setelah dioleskan, sehingga untuk kamu yang akan menggunakan sepatu ataupun benda lainnya dengan cepat bisa menggunakan lem berkut ini.

Castol

Harga Lem Sepatu di Indomaret dan Alfamart
Harga Lem Sepatu di Indomaret dan Alfamart

Mungkin sebagian dari pembaca sudah pernah mendengar ataupun menggunakan lem ini untuk merekatkan benda tertentu. Lem Castol merupakan lem yang sering digunakan untuk merekatkan berbagai jenis kerajinan, tas, karpet hingga sepatu.

Namun karena pesatnya perkembangan serta jenis produk yang muncul, penggunaan lem ini semakin berkurang dari waktu ke waktu.

Jika kamu masih menemukan lem Castol pada disekitar tempat tinggal kamu, jangan ragu mencoba lem ini untuk merekat kan sepatu kamu yang rusak.

Flap Shoes Care

Harga Lem Sepatu di Indomaret dan Alfamart
Harga Lem Sepatu di Indomaret dan Alfamart

Flap Shoes Care merupakan lem sepatu yang sangat fleksibel penggunaannya. Berbeda dengan jenis lem sebelumnya, lem ini memang ditujukan untuk memperbaiki kerusakan pada sepatu saja.

Baca Juga :  Rincian Biaya Uji Lab Kosmetik Berdasarkan Jenis Pengujian

Meskipun begitu, lem ini terbagi atas dua jenis kemasan yaitu warna kuning dan warna biru berdasarkan kegunaannya. Lem Flap Shoes Care berwarna kuning merupakan lem untuk memperbaiki sepatu berbahan dasar PVC, Leather dan Rubber.

Sedangkan Flap Shoes Care berwarna biru berfungsi untuk memperbaiki sepatu berbahan dasar Canvas, rajut, Mesh, dan suede. Untuk mendapatkan lem kamu bisa membeli dari berbagai platform belanja online seperti Shopee dengan kisaran harga Rp27.000 untuk kemasan 100ml per botol nya.

Shoe Goo

Harga Lem Sepatu di Indomaret dan Alfamart
Harga Lem Sepatu di Indomaret dan Alfamart

Shoe Goo merupakan lem sepatu terbaik yang berasal dari Amerika Serikat. Lem ini memiliki bersifat waterproof serta tidak membutuhkan waktu lama untuk memperbaiki sepatu kamu yang rusak.

Selain itu, lem Shoe Goo juga dapat digunakan pada berbagai bahan dasar sepatu seperti canvas, rubber, vinyl, dan leather. Menariknya lagi karena lem shoe goo juga memiliki warna transparan, sehingga penggunaannya akan terlalu mencolok hingga merusak warna asli sepatu.

Cara Menggunakan Lem Sepatu

Berdasarkan fungsinya, lem sepatu digunakan untuk merekatkan sepatu yang rusak atau lekang dari tapaknya. Maka untuk menggunakan lem sepatu kamu hanya perlu mengoleskan cairan lem pada bagian sepatu yang rusak.

Namun sebelum mengolesi lem, langkah pertama yang harus kamu lakukan ialah membersihkan sepatu dahulu dari kotoran yang menempek. Jika memang harus dicuci dengan maka silahkan tunggu hingga sepatu kering.

Setelah kering, lem sepatu tersebut bisa dioleskan secara merata pada kedua sisi sepatu yang rusak. Lem sepatu kaan melekat dan kering selama 10 sampai 20 menit, maka sembari menunggu kamu bisa sambil menekan dan merapikan kedua sisi agar melekat dengan rapi.

Tips Memilih Lem untuk Sepatu

Tips Keterangan
Pilih Lem Khusus untuk Sepatu Gunakan lem yang dirancang khusus untuk merekatkan bahan sepatu seperti karet, kulit, atau kain.
Pertimbangkan Jenis Bahan Sepatu Sesuaikan jenis lem dengan jenis bahan sepatu Anda, misalnya lem khusus kulit atau karet.
Perhatikan Kemampuan Tahan Air Pilih lem yang tahan air atau tahan kelembapan jika Anda berencana mengenakan sepatu di luar ruangan.
Baca Petunjuk Penggunaan Teliti petunjuk penggunaan pada kemasan lem dan ikuti instruksi dengan benar.
Uji Lem pada Bagian Tidak Terlihat Sebelum mengoleskan lem pada bagian terlihat sepatu, uji dulu di bagian tidak terlihat.

Akhir Kata

Harga Lem Sepatu di Indomaret dan Alfamart
Harga Lem Sepatu di Indomaret dan Alfamart

Demikianlah rekomendasi merek lem sepatu yang dapat kamu gunakan untuk mengatasi kerusakan sepatu kamu. Meskipun terlihat hampir sama, setiap merek tentu memiliki keunggulan masing masing dari produknya.

Oleh sebab itu, tidak heran jika harga lem sepatu di Indomaret dan Alfamart dibandrol dengan harga yang berbeda-beda pula. Pastikan kamu memahami masing-masing lem yang akan digunakan untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Back to top button