Tutorial

8 Cara Mengatasi Akun Tiktok Tidak Bisa Follow Orang Lain

Cara Mengatasi Akun Tiktok Tidak Bisa Follow di akun teman dan akun favorit kalian disebabkan oleh beberapa hal umum, seperti jaringan tidak tersedia, koneksi terputus dan akun TikTok belum terdaftar di TikTok.

Kasus seperti ini sebenarnya sudah sangat familiar bagi pengguna aplikasi TikTok, yang dimana kalian tidak bisa mengikuti atau follow akun yang kalian minati sehingga terkadang membuat kalian kesal dan bete.

Nah kalian bisa kok masalah-masalah di TikTok kalian dengan artikel kali ini, apalagi masalahnya hanya Cara Mengatasi Akun Tiktok Tidak Bisa Follow, gampang yuk ikuti artikel ini sampai habis.

Sekilas Tentang Aplikasi TikTok

Sekilas Tentang Aplikasi TikTok
Sekilas Tentang Aplikasi TikTok

TikTok merupakan platform video dengan durasi pendek, yang bisa kalian jadikan sebagai wadah menunjukkan ekspresi, seperti fashion, bakat, pengalaman, edukasi untuk dibagikan ke dalam aplikasi TikTok dan dapatkan feedback positif dari penonton lainnya,

Aplikasi TikTok di desain khusus untuk generasi kekinian, yang dimana penggunanya bisa meluapkan semua bakat dan kreatifitas hanya ada di dalam satu aplikasi, selain itu kalian juga dapat menghasilkan dana tambahan yang diberikan langsung oleh TikTok,.

Apakah FYP TikTok Dapat Uang ?

Dapat. TikTok adalah platform video pendek yang bisa menghasilkan uang dengan berbagai metode di dalamnya, seperti yang sedang booming saat ini dari aplikasi TikTok, apalagi kalau bukan TikTok Shop.

Tiktok Shop memberikan uang tambahan kepada content creator dari setiap video yang terdapat link belanja pada setiap konten yang diunggah, apalagi jumlah follower dari akun TikTok kalian cukup banyak.

Kenapa Akun TikTok Tidak Bisa Mengikuti Pengguna TikTok Lainnya

Kenapa Akun TikTok Tidak Bisa Mengikuti Pengguna TikTok Lainnya
Kenapa Akun TikTok Tidak Bisa Mengikuti Pengguna TikTok Lainnya

Ada penyebab kenapa akun tiktok tidak bisa mengikuti pengguna lainnya, maksudnya gini ketika kalian melakukan scrolling dan menemukan video yang mengedukasi namun kalian tidak bisa mengikuti atau follow akun tersebut.

Untuk mengetahui bagaimana Cara Mengatasi Akun Tiktok Tidak Bisa Follow, harusnya kalian mengetahui dulu apa saja penyebab hal seperti itu terjadi. Berikut di bawah ini penyebab akun TikTok tidak bisa follow pengguna lainnya di aplikasi TikTok.

  • Akun Tidak Ditemukan

Penyebab pertama adalah karena akun pengguna tersebut tidak ditemukan, dimana kalian melakukan pencaharian dengan tag yang salah, nah cara mengatasi akun TikTok tidak bisa follow pastikan akun yang kalian cari dengan tanda dan nama yang benar.

Sebenarnya hal ini wajar, karena beberapa perangkat sering mengalami delay saat menggunakan aplikasi TikTok sehingga membuat galat saat ingin mengikuti akun pengguna lainnya.

  • Akun Bersifat Pribadi

Akun bersifat pribadi sangat sensitif, biasanya pengguna TikTok yang tidak bisa melakukan follow karena akun yang ditampilkan diubah dari yang publik jadi pribadi.

Baca Juga :  6 Cara Setting TLS Tunnel Telkomsel Kuota Belajar 2024

Sehingga ketika kalian ingin mengikuti akun tersebut sudah tidak bisa lagi. Alasannya cukup simple mungkin akun tersebut introvet dan ingin terlihat tidak terkenal seperti pada umumnya.

  • Akun Belum Terdaftar

Nah ini adalah penyebab utama kenapa kalian tidak bisa mengikuti akun-akun favorit kalian di aplikasi TikTok, karena kalian belum login dan melakukan pendaftaran di TikTok apalagi khusus pengguna baru.

Perlu diketahui untuk mengikuti pengguna lainnya di aplikasi TikTok harus mendaftar akun terlebih dahulu, memang TikTok memberikan kemudahan akses tanpa login terlebih dahulu, namun kalian akan dibatasi menggunakan fitur seperti follow, like, dan simpan video.

Oleh sebab itu silahkan coba gunakan cara mengatasi akun TikTok tidak bisa follow.

  • Aplikasi TikTok Pakai Versi Lama

Penyebab keempat adalah aplikasi TikTok yang kalian gunakan masih pakai versi lama dan sudah usang, sehingga membuat fitur mengikuti tidak dapat digunakan seperti biasanya.

TikTok selalu melakukan perubahan untuk memudahkan penggunanya dalam mengakses aplikasi TikTok, yang dimana setiap trend di TikTok selalu menampilkan gaya terbaru dengan ide kreatif lainnya.

  • Akun Dibatasi

Penyebab terakhir dikarenakan akun TikTok yang digunakan melakukan pelanggaran, baik itu karena postingan, komentar dan pelanggaran komunitas lainnya sesuai dengan syarat aplikasi TikTok.

Hal tersebut menyebabkan akun kalian terdeteksi dan dibatasi melakukan semua aktivitas di dalam TikTok, baik itu mengikuti pengguna lain, mengupload video baru dan beragam aktivitas lainnya.

Cara Mengatasi Akun Tiktok Tidak Bisa Follow Akun TikTok Orang Lain

Cara Mengatasi Akun Tiktok Tidak Bisa Follow Akun TikTok Orang Lain
Cara Mengatasi Akun Tiktok Tidak Bisa Follow Akun TikTok Orang Lain

Nah setelah kalian sudah tahu apa yang menyebabkan akun TikTok tidak bisa follow pengguna TikTok lainnya. Mungkin kalian juga sudah mengerti bagaimana cara mengatasi akun TikTok tidak bisa follow dengan beberapa penjelasan dan petunjuknya di bawah ini.

Penting sekali untuk diketahui bahwa aplikasi TikTok sangat sensitif dengan konten-konten yang menyinggung apalagi di dalam konten tersebut terdapat pesan yang salah, sehingga TikTok akan membatasi dan memblokir semua akun yang tidak pantas untuk digunakan kembali.

  • Memastikan Akun TikTok Sudah Login Dan Terdaftar

Memastikan Akun TikTok Sudah Login Dan Terdaftar
Memastikan Akun TikTok Sudah Login Dan Terdaftar

Cara Mengatasi Akun Tiktok Tidak Bisa Follow yang pertama adalah memastikan aplikasi TikTok yang digunakan sudah memiliki akun yang terdaftar di aplikasi TikTok yang digunakan.

Memastikan akun TikTok sudah login sebenarnya mudah kalian tinggal klik saja icon profile di sudut kanan bawah layar, namun jika belum memiliki akun silahkan daftar terlebih dahulu dengan cara di bawah ini.

Cara Login Dan Daftar Akun TikTok

  1. Silahkan klik Profile dan akan tampilang menu login.
  2. Ingin cepat silahkan login menggunakan Akun Google.
  3. Namun jika ingin menggunakan Nomor silahkan Klik Nomor Hp.
  4. Masukkan Nomor Hp yang terdaftar dan ikuti prosesnya sampai selesai
  5. Masukkan nama pengguna yang ada di formulir nama.
  6. Nah jika sudah selesai silahkan follow akun TikTok yang kalian tayangkan.
  7. Selesai.
  • Cek Konten Pelanggaran Akun

Cek Konten Pelanggaran Akun
Cek Konten Pelanggaran Akun

Cara Mengatasi Akun Tiktok Tidak Bisa Follow yang kedua adalah dengan cek semua pelanggaran akun yang ada di akun TikTok yang kalian gunakan, biasanya ini dapat meminimalisir penggunaan fitur di aplikasi TikTok seperti biasanya.

Cara Mengatasi Akun Tiktok Tidak Bisa Follow melalui pengecekan pelanggaran akun ini cukup mudah, kalian tinggal masuk ke menu profile dan lihat aktivitas komentar terdahulu yang wajib di hapus.

  • Update Aplikasi TikTok

Update Aplikasi TikTok
Update Aplikasi TikTok

Cara Mengatasi Akun Tiktok Tidak Bisa Follow selanjutnya dengan update seluruh fitur di aplikasi TikTok, ini adalah cara yang sangat familiar dan paling direkomendasikan apabila satu aplikasi yang digunakan mengalami masalah di dalamnya.

Baca Juga :  5 Cara Buat Struktur Organisasi Di Word, Power Poin, Dan Excel Terbaru

Cara Update Aplikasi TikTok

  1. Masuk ke playstore.
  2. Cari aplikasi TikTok.
  3. Klik dalam aplikasi.
  4. Klik kembali Update.
  5. Pastikan jaringan kuat.
  6. Jika galat bersihkan berkas Chace playstore.
  7. Selesai.
  • Hapus Semua Data Aplikasi

Hapus Semua Data Aplikasi
Hapus Semua Data Aplikasi

Menghapus semua data aplikasi TikTok artinya menjalankan sistem operasi TikTok yang sama saat pertama kali terjun dan masuk ke aplikasi durasi video pendek ini, ini adalah Cara Mengatasi Akun Tiktok Tidak Bisa Follow yang efektif dan baik.

Hapus semua data aplikasi merupakan cara mengatasi akun TikTok tidak bisa follow yang banyak digunakan, karena akan menghadirkan aplikasi TikTok fresh terbaru setelah melakukan update di atas.

Download TikTok Versi Terbaru

Nama Aplikasi TikTok
Score 4.4
Ukuran Download 90 Mb
Link Playstore Klik Disini
  • Melakukan Instal Ulang Aplikasi TikTok

Melakukan Instal Ulang Aplikasi TikTok
Melakukan Instal Ulang Aplikasi TikTok

Perlu diketahui bahwa melakukan install ulang aplikasi TikTok berbeda dengan update dan hapus semua data yang telah direkomendasikan sebelumnya, cara ini kalian memang harus uninstall dan copot pemasangan TikTok.

Cara Mengatasi Akun Tiktok Tidak Bisa Follow dengan re-uninstal aplikasi ini sebenarnya membantu, karena akan mencopot aplikasi TikTok dari halaman aplikasi smartphone kalian masing-masing

Cara Install Ulang Aplikasi TikTok

  1. Masuk ke dalam ponsel kalian.
  2. Pilih aplikasi TikTok dan Tahan Lama.
  3. Lalu klik icon Uninstal.
  4. Setelah TikTok terhapus, silahkan buka Playstore.
  5. Search aplikasi TikTok.
  6. Instal kembali dan tunggu sampai selesai.
  7. Login menggunakan akun Pertama.
  8. Lalu ikuti akun favorit kalian.
  9. Selesai.
  • Mengubah Akun TikTok Jadi Publik

Mengubah Akun TikTok Jadi Publik
Mengubah Akun TikTok Jadi Publik

Tahukah kalian bahwa akun TikTok yang diubah menjadi private atau pribadi akan membuat kontak ponsel yang dihubungkan di aplikasi TikTok kalian tidak dapat melakukan follow dan saling berteman.

Sehingga kalian juga tidak bisa mengikuti kembali beberapa akun dari kontak ataupun favorit yang kalian minati, gunakanlah akun TikTok se detail mungkin dengan mengubah akun menjadi Publik untuk menjalin pertemanan yang erat.

  • Pakai Mode Pesawat Dengan Kombinasi Wifi

Pakai Mode Pesawat Dengan Kombinasi Wifi
Pakai Mode Pesawat Dengan Kombinasi Wifi

Cara Mengatasi Akun Tiktok Tidak Bisa Follow yang keenam ini cukup mutakhir karena kalian akan disarankan menggunakan mode pesawat dengan dikombinasikan pakai jaringan wifi yang aktif.

Perlu diketahui jika mengaktifkan mode pesawat dan menggunakan jaringan wifi untuk berselancar di aplikasi TikTok akan terasa lebih ringan dan stabil, tahu sendiri kan TikTok terkenal banyak memakan ruang penyimpanan pada ponsel jenis apapun itu.

Tips Kombinasi Mode Pesawat Dan Wifi

  1. Silahkan tutup semua jendela aplikasi yang terbuka.
  2. Bersihkan sampah lewat mode pembersih bawaan hp.
  3. Kemudian aktifkan mode pesawat di ponsel kalian.
  4. Setelah aktif, silahkan hidupkan dan hubungkan jaringan wifi.
  5. Buka aplikasi TikTok dan lihat perubahan yang tampil.
  6. Stabil bukan ?
  • Hubungi Admin TikTok

Hubungi Admin TikTok
Hubungi Admin TikTok

Menghubungi admin atau costumer service TikTok adalah cara mengatasi akun TikTok tidak bisa follow terakhir yang penulis rekomendasikan, karena tidak ada cara lagi selain mengubungi layanan dari TikTok itu sendiri.

Sebenarnya beberapa Cara Mengatasi Akun Tiktok Tidak Bisa Follow di atas sudah bisa mengatasi akun TikTok yang tidak dapat melakukan follow dan follback dengan pengguna TikTok lainnya, jika sudah frustasi kalian bisa hubungi admin TikTok langsung.

Cara Melihat Tayangan Profil di TikTok Paling Mudah, baca juga cara disamping jika kalian penasaran.

Baca Juga :  5 Cara Mengaktifkan Kartu Yang Terblokir Telkomsel Karena Tidak Isi Pulsa

Bagaimana Cara Agar Video TikTok Kita Banyak Yang Nonton

Bagaimana Cara Agar Video TikTok Kita Banyak Yang Nonton
Bagaimana Cara Agar Video TikTok Kita Banyak Yang Nonton

Baiklah selain membahas bagaimana Cara Mengatasi Akun Tiktok Tidak Bisa FollowĀ di atas tadi, setelah akun TikTok kalian jadi normal dan bisa digunakan kembali. Wajib tahu bagaimana cara video TikTok bisa FYP dan ditonton oleh banyak orang.

Sebenarnya caranya sangat sederhana asalkan kalian rutin mengikuti trend terbaru yang setiap harinya sering berganti di aplikasi TikTok. Dapat dipastikan pasti video yang kalian upload langsung FYP dan ditonton oleh banyak orang baik itu teman dari kontak yang terhubung.

  • Menggunakan Caption

Menggunakan Caption
Menggunakan Caption

Caption di aplikasi TikTok jika tidak dilengkapi dengan kalimat akan mempengaruhi video TikTok yang ingin kalian upload, artinya kalian tidak menggunakan fitur tersebut ketika mengupload sebuah konten terbaru.

Sehingga video yang kalian upload di TikTok sedikit yang melihat dan menonton, isilah beberapa kata atau kalimat yang selaras dengan isi dari konten video yang ingin kalian upload.

Caption adalah hal yang sangat menarik dan jangan lupa gunakan juga Syarat dan Cara Menambahkan Link di Bio TikTok.

  • Pakai Hastag Terbaru

Pakai Hastag Terbaru
Pakai Hastag Terbaru

Banyak yang mengabaikan fitur hastag di aplikasi TikTok, fitur ini memang sepele namun sangat bepengaruh ketika hendak mengunggah sebuah konten di aplikasi TikTok.

Menggunakan hastag artinya kalian mengikuti trend terbaru yang ada di TikTok, sehingga membuat video yang kalian upload masuk ke dalam daftar trend list dari hastag yang sudah kalian gunakan.

  • Menandai Lokasi Di Setiap Konten

Menandai Lokasi Di Setiap Konten
Menandai Lokasi Di Setiap Konten

Menandai lokasi di setiap konten bisa membuat video kalian jadi fyp. Biasanya akan ada pengguna dari TikTok yang menandai dengan lokasi yang sama seperti lokasi yang ada di dalam video kalian.

Oleh sebab itu menandai lokasi disetiap konten sangat penting, agar memudahkan penonton untuk mengetahui dimana letak pemandangan indah yang ada di video kalian.

Selain menandai lokasi kalian juga bisa cobain Aplikasi Melacak Lokasi Pemilik Nomor HP Paling Akurat.

  • Mengikuti Setiap Trend Terbaru

Mengikuti Setiap Trend Terbaru
Mengikuti Setiap Trend Terbaru

Sebenarnya tidak baik mengikuti semua trend yang ada di TikTok, bagus atau tidaknya tergantung bagaimana kalian dapat memfilter konten yang baik dan buruk untuk dipisahkan ke dalam tong sampah TikTok.

Namun jika kalian tidak mengikuti trend TikTok setiap harinya, maka sangat nihil jika video kalian akan ditonton oleh banyak pengguna lainnya, Oleh karena itu berikan konten yang positif di setiap trend yang ada.

  • Akun Tidak Di Privat

Bagaimana video yang kalian upload dapat dilihat banyak orang ? sementara akun yang kalian gunakan di privat secara pribadi, perlu diketahui jika akun di privat maka tidak akan ada yang menonton video kalian selain teman yang sudah terhubung sebelumnya.

Gunakanlah akun publik jika konten TikTok kalian ingin lebih dikenali oleh banyak orang, tetaplah berpegang teguh pada diri sendiri dan jangan pernah membandingkan diri dengan orang lain. Karena menjadi sempurna di mata manusia tidak ada habisnya.

Apakah Content Creator TikTok Di Gaji ?

Digaji. Content Creator di aplikasi TikTok akan mendapatkan imbalan apabila mereka sudah mencapai tahap akun dengan jumlah followers dan total tayangan yang banyak di akun content creator tersebut.

Darimana gaji content creator TikTok ? Jika akun sudah cukup terkenal dengan jumlah jam tayang sudah mencukupi dan follower yang banyak, maka pendapatan bisa datang dari Endorse, link produk TikTok Shop, bonus live TikTok, dan masih banyak lagi.

No Cara Mengatasi Akun TikTok Tidak Bisa Follow
1 Pastikan Akun Anda Tidak Diblokir atau Dilaporkan
2 Periksa Koneksi Internet yang Stabil dan Cepat
3 Lengkapi Data Profil Anda dengan Benar
4 Pastikan Anda Tidak Mengikuti Terlalu Banyak Orang
5 Hapus Cache Aplikasi dan Coba Restart Aplikasi TikTok
6 Update Aplikasi TikTok ke Versi Terbaru
7 Cobalah Unfollow dan Follow Kembali Akun Lain
8 Jangan Melakukan Tindakan Spam atau Otomatisasi
9 Hubungi Dukungan TikTok Jika Masalah Tetap Berlanjut
10 Bersabar dan Cobalah Beberapa Hari Setelah Tindakan

Penutup

Cara Mengatasi Akun Tiktok Tidak Bisa Follow
Cara Mengatasi Akun Tiktok Tidak Bisa Follow

Mungkin dari rincian penjelasan cara mengatasi akun TikTok tidak bisa follow, yang sudah dijelaskan secara rinci dengan beberapa tahapan dan tips yang mudah untuk kalian ikutiĀ  sepertinya sudah dapat di buktikan sendiri.

Sebenarnya masalah akun TikTok tidak bisa follow adalah hal yang sering terjadi,Cara Mengatasi Akun Tiktok Tidak Bisa Follow cukup mudah asal kalian rajin membersihkan cache sampah di akun TikTok kalian masing-masing.

Irfan Nathanael

"The Only Easy Day was Yesterday"
Back to top button