Tutorial

3 Cara Mengubah Limit Harian BRImo Dengan Mudah

Mengetahui bagaimana cara mengubah limit harian BRImo akan memungkinkan anda untuk dapat menikmati kemudahan bertransaksi dalam jumlah yang besar. BRI merupakan salah satu Bank terbesar di Indonesia. Layanan ini menawarkan berbagai kemudahan, seperti salah satunya yaitu layanan BRImo yang memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi perbankan dengan cepat dan mudah melalui smartphone.

Namun, terkadang muncul kendala yang kerap dialami oleh sebagian besar nasabah BRI, yang mana terdapat batasan harian atau limit yang diberlakukan pada pengguna BRImo. Masalah ini akan sangat terasa sekali, khususnya bagi para pebisnis atau nasabah yang bekerja sebagai jasa transfer, yang tentu saja akan lebih sering bertransaksi dengan nominal yang cukup besar.

Lantas, bagaimanakah cara mengatasi permasalah yang demikian? Jangan khawatir sobat Mocipay, dalam artikel ini kami akan menjelaskan beberapa cara mengubah limit harian BRImo agar kamu dapat lebih fleksibel dalam menggunakan layanan BRImo untuk menyelesaikan segala urusan bertransaksi kamu.

Apa itu Limit Harian BRImo?

Limit harian BRImo merupakan batas maksimal transaksi yang telah ditetapkan oleh pusat BRI yang disesuaikan dengan jenis kartu ATM yang digunakan oleh nasabah. Pemberlakuan limit transaksi ini bisa beragam, ada limit tarik tunai, limit transfer, limit pembayaran, dan masih banyak lagi yang lainnya. Namun, dalam pembahasan ini kita akan fokus ke limit transfer via BRImo.

Adanya limit atau batas maksimal transfer harian BRImo menjadi sebuah masalah yang cukup mengganggu bagi sebagian orang, khususnya yang aktivitas kesehariannya berurusan dengan transaksi, misalnya seperti pebisnis atau pengusaha.

Ketika transaksi yang anda lakukan telah mencapai batas yang telah ditentukan maka biasanya akan ada muncul kode pada BRImo anda sebagai pertanda bahwa transaksi tidak dapat dilakukan karena telah mencapai batas atau limit harian.

Baca Juga :  30 Rekomendasi Film Action Terbaik Rating Tinggi Wajib Ditonton

Mengapa ada limit harian BRImo?

Sebagian dari sobat disini mungkin ada yang mempertanyakan “mengapa harus diberlakukan limit harian BRImo” Secara umum, limit harian BRImo ini berguna untuk melindungi keamanan rekening tabungan pengguna dan meminimalisir risiko penyalahgunaan jika sewaktu-waktu ada orang lain yang mendapatkan akses ke akun bank anda (diretas).

Jenis Kartu ATM BRI Lengkap dengan Limitnya

Sebelum lanjut membahas mengenai cara mengubah limit harian BRImo, tentu kamu harus memahami terlebih dahulu limit transfer dari masing-masing kartu ATM BRI. Seperti yang anda ketahui sendiri, kartu ATM BRI terdiri dari berbagai jenis tabungan yang mana masing-masing memiliki limit yang berbeda-beda. Oleh karena itu, berikut ini kami akan menampilkan beberapa jenis kartu ATM BRI beserta limitnya.

1. Kartu ATM BRI Simpedes

Kartu ATM BRI Simpedes
Kartu ATM BRI Simpedes

Jenis kartu ATM BRI yang pertama adalah BRI Simpedes. Varian yang satu ini merupakan jenis kartu ATM BRI yang paling banyak diminati oleh masyarakat pengguna BRI. Inilah limit kartu ATM BRI jenis Simpedes yang dapat kamu perhatikan.

Limit transfer ATM BRI Simpedes Keterangan
Limit transfer ke sesama BRI via ATM Rp20.000.000
Limit transfer antar Bank via ATM Rp10.000.000
Limit transfer ke sesama BRI via BRImo Rp100.000.000 hingga Rp500.000.000
Limit transfer antar Bank via BRImo Rp10.000.000 hingga Rp25.000.000

2. Kartu ATM BRI BritAma

Kartu ATM BRI BritAma merupakan salah satu jenis kartu yang dikeluarkan oleh BRI, yang dibagi ke dalam 2 jenis warna yaitu hitam dan silver. Apa sih perbedaan antara keduanya? Berikut kami tunjukkan perbandingan Kartu ATM BRI BritAma black dan Kartu ATM BRI BritAma silver yang dilihat dari segi limit transfer nya.

> Kartu ATM BRI BritAma Black

  • Limit transfer ke sesama BRI via ATM:  Rp100.000.000
  • Limit transfer antar Bank via ATM : Rp15.000.000
  • Limit transfer ke sesama BRI via BRImo: Rp100.000.000 hingga Rp500.000.000
  • Limit transfer antar Bank via BRImo : Rp10.000.000 hingga Rp25.000.000

> Kartu ATM BRI BritAma Silver

  • Limit transfer ke sesama BRI via ATM:  Rp50.000.000
  • Limit transfer antar Bank via ATM : Rp10.000.000
  • Limit transfer ke sesama BRI via BRImo: Rp100.000.000 hingga Rp500.000.000
  • Limit transfer antar Bank via BRImo : Rp10.000.000 hingga Rp25.000.000
Baca Juga :  9 Cara Mengatasi Akun BRImo Terblokir Tanpa ke Bank

3. Kartu ATM BRI BritAma Bisnis

Kartu ATM BRI BritAma Bisnis
Sumber: bri.co.id

Sama seperti namanya, kartu ATM BRI BritAma bisnis  ini pada umumnya ditujukan untuk para pebisnis atau pengusaha. Berikut kami tampilkan informasi lengkap mengenai limit transfer dari jenis ATM BRI BritAma Bisnis:

  1. Limit transfer ke sesama BRI via ATM:  Rp100.000.000
  2. Limit transfer antar Bank via ATM : Rp25.000.000
  3. Limit transfer ke sesama BRI via BRImo: Rp50.000.000
  4. Limit transfer antar Bank via BRImo : Rp25.000.000

4. Kartu ATM BRI BritAma X

Selanjutnya adalah kartu ATM BRI BritAma X yang merupakan salah satu produk tabungan yang ditawarkan oleh BRI, memiliki desain yang unik dan elegan yang biasanya diperuntukkan bagi para generasi muda. Produk tabungan ini terbagi kedalam dua jenis yaitu BritAma X gold dan classic. Inilah limit transfer dari varian kartu ATM BRI BritAma X yang perlu kamu ketahui.

  • Limit transfer BRI BritAma X ke sesama BRI via ATM
  1. BritAma X Gold: Rp100.000.000
  2. BritAma X Classic: Rp50.000.000
  • Limit transfer BRI BritAma X antar Bank via ATM
  1. BritAma X Gold: Rp15.000.000
  2. BritAma X Classic:10.000.000

5. Kartu ATM BRI BritAma TKI Classic

Salah satu produk tabungan BRI yang diperuntukkan untuk para tenaga kerja Indonesia adalah BritAma TKI. Ini telah di dukung fasilitas e-banking dan sistem real time online. Untuk limit transfer dari BritAma TKI, berikut kami tampilkan.

Limit transfer ATM BRI BritAma TKI Classic Keterangan
Limit transfer ke sesama BRI via ATM Rp20.000.000
Limit transfer antar Bank via ATM Rp10.000.000
Limit transfer ke sesama BRI via BRImo Rp1.000.000
Limit transfer antar Bank via BRImo Rp1.000.000

6. Kartu ATM BRI Junio

Kartu ATM BRI Junio
Sumber: bri.co.id

Bagian yang terakhir adalah jenis kartu ATM BRI Junio. Varian ini merupakan produk tabungan BRI yang secara khusus diperuntukkan bago anak-anak. Limit transfer untuk jenis kartu ATM BRI Junio, dapat anda perhatikan dibawah ini:

  • Limit transfer ke sesama BRI via ATM:  Rp20.000.000
  • Limit transfer antar Bank via ATM : Rp10.000.000
  • Limit transfer ke sesama BRI via BRImo: Rp1.000.000
  • Limit transfer antar Bank via BRImo : Rp1.000.000

Cara Mengubah Limit Harian BRImo

Di zaman teknologi seperti saat ini telah menciptakan beragam kemudahan, termasuk kemudahan dalam hal bertransaksi seperti transfer uang melalui rekening Bank, seperti BRI. Hal ini tentu sangat membantu sekali terutama bagi para pengusaha yang aktivitas keseharian nya selalu berkaitan dengan yang namanya transaksi.

Baca Juga :  7 Cara Menggabungkan Foto Dan Video dalam Satu Frame

Namun terkadang, banyak orang yang kerap mengalami kendala saat transfer uang karena limit nya yang sudah tidak mencukupi lagi. Bagaimanakah cara mengatasi hal demikian? Jangan khawatir! Kami akan memberikan beberapa solusi agar limit BRImo kamu bertambah sehingga aktivitas transaksi mu dapat berjalan dengan lancar.

Cara Mengubah Limit Harian BRImo
Cara Mengubah Limit Harian BRImo

Nah, langsung saja berikut kami tunjukkan beberapa cara mengubah limit harian BRImo:

  • Ajukan penambahan limit

Cara mengubah limit harian BRImo yang pertama adalah dengan mengajukan penambahan limit. Bagaimanakah cara mengajukan penambahan limit BRImo? Caranya ada dua, yaitu dengan mendatangi kantor cabang BRI atau bisa juga lewat layanan BRI via online. Anda dapat menghubungi layanan BRI lewat call center BRI 1500017 atau bisa juga melalui email callbri@bri.co.id Nantinya mereka akan membantu anda dan memberikan beberapa prosedur untuk mengubah limit harian BRImo kamu.

  • Gunakan layanan BRIVA

Berikutnya, ada juga cara mengubah limit harian BRImo dengan menggunakan layanan BRIVA. BRI Virtual Account atau yang disingkat dengan dengan BRIVA merupakan serangkaian kode unik yang biasanya terdiri dari 16 digit yang dapat digunakan untuk melakukan berbagai pembayaran atau tagihan. Menariknya, transfer via BRIVA memiliki limit yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan limit harian transfer BRI. Oleh karena itu, ketika limit transfer harian BRImo anda sudah mencapai batas, maka anda dapat beralih ke penggunaan layanan Briva ini saja.

  • Tambah rekening baru

Cara mengubah limit harian BRImo yang terakhir adalah membuat rekening baru. Seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya, banyak orang terutama para pebisnis yang aktivitas keseharian nya berurusan dengan transaksi. Nah, jika anda merupakan salah satu diantaranya, maka anda boleh mencoba alternatif yang satu ini.

Apakah bisa membuat lebih dari satu akun dalam Bank yang sama? Ya tentu saja! Anda tidak perlu khawatir akan hal itu, karena nasabah bisa membuat beberapa jenis rekening tabungan BRI seperti Simpedes, BritAma (silver dan black), BritAma bisnis, dan yang lainnya . Dengan demikian anda bisa mendapatkan limit transaksi yang berkali-kali lipat besarnya, sesuai dengan berapa akun Bank BRI yang anda miliki.

Kesimpulan

Cara Mengubah Limit Harian BRImo
Cara Mengubah Limit Harian BRImo

Itulah sejumlah cara mengubah limit harian BRImo yang sangat mudah dan praktis. Dengan mengikuti tips diatas, anda sekarang dapat mengubah limit harian BRImo sesuai dengan kebutuhan anda. Ini akan memberikan anda lebih banyak kendali dalam mengelola transaksi perbankan anda melalui BRImo. Demikian yang dapat kami bagikan, semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu anda untuk mengoptimalkan penggunaan BRImo anda.

Back to top button