News

Jadwal FYP Reels Instagram 2024: Sudah Terbukti Berdasarkan Pengalaman Pribadi!

Jadwal FYP Reels Instagram merupakan hal yang perlu dipahami agar dapat mengoptimalkan jadwal pengunggahan Instagram Reels agar postingan memiliki peluang untuk masuk ke FYP, sehingga mendapatkan viewers yang lebih banyak.

Nah dalam panduan kali ini, kami akan menjelaskan tentang jadwal FYP Reels Instagram yang dapat anda terapkan sendiri dan melihat bagaimana hal ini dapat menaikkan popularitas kamu di Instagram.

Sekilas mengenai FYP dan Reels Instagram

Sekilas Mengenai FYP dan Reels Instagram
Sekilas Mengenai FYP dan Reels Instagram

FYP (For Your Page) merupakan istilah yang digunakan di dunia sosial media, yang merujuk pada halaman dimana pengguna dapat menemukan konten pilihan platform itu sendiri atau yang dipersonalisasi berdasarkan minat dan perilaku mereka.

Sedangkan ‘Reels’ merupakan salah satu fitur Instagram berbentuk video singkat dengan durasi maksimalnya adalah 90 detik, yang dapat di edit, misalnya menambahkan efek, audio, stiker, atau yang lainnya untuk membuat video tampak lebih menarik sebelum membagikannya.

Salah satu kelebihan Reels Instagram adalah jangkauannya yang luas, layaknya seperti TikTok. Jadi video reels yang kamu bagikan di Instagram bisa dilihat oleh semua pengguna Instagram, walaupun mereka bukan pengikut kamu.

Apalagi didukung dengan adanya penambahan hashtag atau tagar yang dapat membuat jangkauan postingan kamu menjadi semakin luas.

Jadwal FYP Reels Instagram

Jadwal FYP Reels Instagram
Jadwal FYP Reels Instagram

Setelah mengetahui apa itu yang dimaksud dengan FYP dan juga Reels Instagram, selanjutnya kami akan membagikan informasi yang mungkin sudah kamu tunggu-tunggu, yaitu jadwal FYP Reels Instagram. Yuk silahkan simak penjelasan kami berikut ini.

Jadwal FYP Reels Instagram Senin-Jumat

Pertama, kami akan menunjukkan jadwal FYP Reels Instagram pada hari Senin sampai Jumat.

Baca Juga :  10 Fakta tentang Julianto Eka Putra: Terdakwa Kasus Pelecehan Seksual Terhadap Belasan Siswi

Ini adalah waktu bekerja pada umumnya, sehingga kamu harus lebih selektif dalam menentukan waktu posting reels di Instagram, karena tidak banyak waktu orang untuk berselancar di media sosial pada waktu kerja produktif seperti ini.

Nah langsung saja, berikut kami akan menunjukkan jadwal FYP Reels Instagram pada hari Senin sampai Jumat.

  • Pagi, Pukul 08.00-10.00

Pada jam ini, banyak orang memeriksa Instagram saat mereka bangun tidur atau saat mereka sedang sarapan. Kamu bisa memanfaatkan waktu ini untuk menarik perhatian banyak orang dengan postingan reels kamu yang menarik.

  • Siang, Pukul 12.00-14.00

Pada siang hari, anda bisa memanfaatkan waktu pada pukul 12.00 hingga 14.00 untuk membagikan momen anda lewat reels Instagram. Ini adalah waktu istirahat makan siang pada umumnya, sehingga banyak orang yang mungkin membuka Instagram di sela-sela jam istirahat mereka.

  • Sore, Pukul 17.00-18.30

Selanjutnya untuk sore hari, waktu yang paling tepat memosting reels Instagram adalah pada pukul 17.00 hingga 18.30. Ini merupakan waktu ketika banyak orang sudah selesai dengan pekerjaan mereka dan memiliki waktu luang untuk berselancar di Instagram.

  • Malam, 20.00-22.00

Terakhir, jadwal FYP reels Instagram pada malam hari adalah mulai pukul 20.00 hingga 22.00. Pada waktu ini, banyak orang menghabiskan waktu di media sosial saat mereka sedang bersantai di rumah pada malam hari menjelang istirahat.

Jadwal FYP Reels Instagram Akhir Pekan

Jadwal FYP Reels Instagram
Jadwal FYP Reels Instagram

Jadwal FYP Reels Instagram pada waktu akhir pekan (Sabtu dan Minggu), tentu akan berbeda dengan jadwal FYP Reels Instagram pada waktu kerja produktif (Senin-Jumat).

Pada akhir pekan banyak orang yang cuti kerja dan mengalokasikan waktu luangnya untuk bersantai, salah satunya dengan berselancar di sosial media.

Baca Juga :  Wajib Tau! Ternyata inilah 8 Alasan Kenapa Spotify Tidak Ada Lirik!

Berikut kami tampilkan jadwal FYP Reels Instagram khusus di akhir pekan yaitu Sabtu dan Minggu).

Sabtu

Jadwal FYP Reels Instagram hari Sabtu
Pagi (09.00-11.00) Banyak orang yang bangun kesiangan pada hari sabtu, jadi mereka mungkin memeriksa Instagram saat mereka baru bangun tidur.
Siang (13.00-15.00) Bagi mereka yang tidak bekerja pada hari sabtu, maka jam 1 hingga 3 siang adalah waktu ketika banyak orang yang menghabiskan waktu bersantai dirumah.
Malam (18.30-20.00) Diwaktu seperti ini biasanya banyak orang yang aktif di Instagram sembari bersiap-siap untuk menikmati malam minggu bersama teman atau keluarga.

Minggu

Jadwal FYP Reels Instagram hari Minggu
Pagi (10.00-12.00) Pada hari minggu hampir semua orang cuti kerja, sehingga mereka bangun lebih siang, terutama mereka yang menghabiskan malam minggunya dengan begadang. Saat bangun tidur, mereka mungkin akan berselancar di Instagram.
Siang (14.00-16.00) Pada waktu seperti ini, biasanya banyak orang yang bersantai dan menikmati waktu luang sebelum memulai minggu baru.
Malam (19.00-21.00) Minggu malam sering kali menjadi waktu untuk bersantai di rumah sebelum memulai minggu kerja baru.

Bagaimana Cara Agar Reels FYP di Instagram?

Cara Agar Reels FYP di Instagram
Cara Agar Reels FYP di Instagram

Setelah mengetahui informasi terkait jadwal FYP Reels Instagram, selanjutnya kami akan memberikan anda panduan tentang bagaimana caranya agar postingan Reels kamu di Instagram masuk ke FYP.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar Reels FYP di Instagram, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Perhatikan Kualitas Konten

Pertama, perhatikan kualitas konten anda. Pastikan konten anda menarik, kreatif, dan relevan dengan audiens anda. Perlu diketahui bahwa algoritma Instagram sangat memperhatikan kualitas dan keterlibatan konten.

  • Pertimbangkan Penggunaan Sound

Dalam menggunakan sound, disarankan agar tidak asal-asalan. Kamu harus mempertimbangkan untuk menggunakan sound yang ramah di pendengaran banyak orang. Agar jangkauan postingan kamu semakin luas, maka kami sarankan agar anda menggunakan sound yang sedang trend.

  • Hindari Durasi Terlalu Panjang

Selanjutnya, hindari membuat video dengan durasi yang terlalu panjang, namun dalam konteks ini sebenarnya disesuaikan dengan isi kontennya juga ya sobat Mocipay. Dalam membuat video reels, lebih disarankan agar anda langsung masuk ke inti yang relevan dengan isi video anda.

Baca Juga :  Info Gangguan Biznet Hari Ini: Simak 6 Penyebab dan Solusinya Disini!

Artinya disini adalah anda tidak perlu bertele-tele, karena itu akan membuat orang malas melihat postingan anda. Sementara sebuah postingan bisa masuk ke FYP apabila semakin banyak orang yang melihat dan tertarik dengan isi konten tersebut.

  • Manfaatkan 15 Detik Diawal Video

Detik pertama pada video reels adalah bagian yang sangat paling penting untuk diperhatikan. Pada bagian ini, pastikan kamu membuat semenarik mungkin, misalnya dengan membuat sesuatu yang mengundang rasa penasaran orang lain untuk melihat hingga ke akhir video.

  • Posting Reels pada Waktu yang Tepat

Sama seperti pembahasan dalam artikel ini, salah satu yang paling mempengaruhi postingan di Instagram bisa masuk FYP adalah waktu postingnya. Pastikan anda memosting pada waktu yang tepat, sesuai dengan jadwal FYP reels Instagram seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya.

  • Ikuti Trend

Cara selanjutnya agar postingan reels Instagram anda masuk FYP adalah mengikuti hal-hal yang sedang trend. Biasanya, akan ada hal yang trend di sosial media pada jangka waktu tertentu. Nah, kamu bisa manfaatkan ini untuk membuat reels kamu masuk ke FYP.

  • Manfaatkan Fitur Hashtag

Penggunaan hashtag juga dapat berpengaruh dan membuat postingan reels masuk ke FYP. Fitur ini akan memperluas jangkauan postingan anda sehingga akan lebih banyak orang yang melihatnya.

Semakin banyak viewers postingan anda, semakin besar juga peluangnya untuk bisa masuk ke FYP. Namun perlu diingat, pastikan anda menggunakan hashtag yang relevan dengan isi konten yang anda bagikan.

  • Pertimbangkan Kualitas Video

Pertimbangkan juga kualitas video reels anda, pastikan tidak buram atau pecah. Selain menjadikan video tampak lebih menarik, kualitas video yang tinggi juga akan membuat nyaman penglihatan orang lain.

  • Konsistensi Memposting

Cara terakhir agar Reels FYP di Instagram adalah mempertahankan konsistensi dalam memosting. Semakin rajin anda membagikan video reels, maka akun anda akan semakin dikenal oleh algoritma Instagram. Ini akan memberikan peluang untuk postingan anda masuk ke FYP.

Akhir Kata

Jadwal FYP Reels Instagram
Jadwal FYP Reels Instagram

Dengan mengikuti jadwal FYP Reels Instagram seperti yang kami tampilkan dalam artikel ini, anda dapat memaksimalkan potensi Reels Instagram anda untuk tampil di halam FYP, meningkatkan jangkauan, dan keterlibatan audiens.

Dengan demikian, anda dapat terus mengembangkan popularitas anda di platform ini secara efektif dan efisien. Itulah yang dapat kami bagikan terkait jadwal FYP Reels Instagram. Selamat mencoba, semoga berhasil!

Back to top button