Ragam

26 Rekomendasi Film Horor Indonesia Terbaru, Rating Tinggi Wajib Ditonton

Rekomendasi Film Horor Indonesia Terbaru dapat kamu ketahui melalui beberapa opsi, yaitu dengan membaca sinopsis judul film horor yang dipilih dan memanfaatkan aplikasi IMDB untuk melihat rating dan ulasan dari film tersebut.

Melalui kedua metode tersebut, akan menjadi referensi mudah bagi kamu untuk menentukan rekomendasi film horor Indonesia terbaru rating tinggi, Karena hal ini sangat subjeksif dan tergantung minat atau kesukaan penonton terkait alur cerita yang akan ditampilkan.

Rekomendasi Film Horor Indonesia Terbaru Rating Tinggi

Bagi penggemar film horor, mengetahui judul-judul film terbaru memungkinkan mereka untuk mencari hiburan tambahan dan mengeksplorasi cerita-cerita yang menarik dan menegangkan.

Dengan mengetahui rekomendasi film horor Indonesia terbaru sebelum menonton nya, kamu bisa memiliki ekspektasi yang lebih jelas tentang apa yang akan ditayangkan. Adapun beberapa judul film horor Indonesia terbaru rating tinggi yang wajib ditonton, yaitu sebagai berikut.

1. Hello Ghost (2023)

Hello Ghost (2023)
Hello Ghost (2023)

Hello Ghost (2023) merupakan rekomendasi film horor Indonesia terbaru yang populer sampai saat ini. Film ini menceritakan tentang seorang pria yang mengalami kehidupan yang sulit, memutuskan untuk mencoba bunuh diri tetapi upayanya gagal.

Setelah kejadian tersebut, pria tersebut mendapatkan keajaiban yaitu mampu melihat empat hantu keluarga dengan karakter yang berbeda. Hantu itu mengikuti Kresna dan memberikan misi yang harus diselesaikan. Pria ini terpaksa memenuhi keinginan para hantu, termasuk menjalin hubungan cinta dengan Suster Linda.

  • Rating : 6,4/10 di IMDB
  • Di sutradarai oleh Indra Gunawan
  • Penulis : Alim Sudio and Young-Tak Kim

2. Sosok Ketiga (2023)

Sosok Ketiga (2023)
Sosok Ketiga (2023)

Mengisahkan tentang Yuni yang menikah dengan Anton sebagai istri kedua setelah Anton sebelumnya menikah dengan Nuri yang juga sahabatnya. Saat Yuni hamil 7 bulan, terjadi gangguan misterius yang terkait dengan hal ghaib.

Yuni mengalami penderitaan fisik dan mental, bahkan bayi didalam kandungannya berpindah posisi. Sang ibu, Mbok Ginem, mengaitkan gangguan tersebut dengan pelet masa lalu yang dilakukan Yuni untuk mendapatkan Anton. Yuni mencurigai Bude Harni yang selalu menentang pernikahannya dengan Anton.

  • Rating : 7,7/10 di IMDB
  • Di sutradarai oleh Dedy Mecy
  • Penulis : Vidya Talisa Ariestya
Baca Juga :  10 Merk Susu Penambah Berat Badan Di Indomaret Untuk Dewasa

3. Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul (2023)

Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul (2023)
Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul (2023)

Film ini mengisahkan petualangan dengan Pocong Gundul, makhluk halus, dari cerita rakyat Jawa. Mereka berangkat untuk menelusuri jejak legenda tersebut dan mengungkap misteri dibaliknya. Dalam perjalanan, mereka dihadapkan pada berbagai rintangan dan bahaya yang menguji keberanian dan tekad.

Hingga akhirnya mereka berhadapan dengan berbagai macam tantangan dan mengungkap misteri yang tersembunyi di balik cerita-cerita rakyat.

  • Rating : 7,0/10 di IMDB
  • Di sutradarai oleh Awi Suryadi
  • Rekomendasi film horor Indonesia terbaru ini menghadirkan cerita unik dan mempesona tentang keajaiban dan keangkeran tanah Jawa yang kaya akan karya wisata budaya.

4. Pamali: Dusun Pocong (2023)

Pamali: Dusun Pocong (2023)
Pamali: Dusun Pocong (2023)

Film ini menceritakan tentang sekelompok orang yang mengunjungi dusun terpencil yang diyakini dihuni oleh pocong dan roh jahat lainnya. Dalam perjalanan mereka, para karakter harus berhadapan dengan misteri yang tersembunyi dibalik kehadiran pocong dan kekuatan gelap yang mengausai dusun tersebut.

Hingga akhirnya dalam perjalanan, mereka harus berhadapan dengan misteri yang tersembunyi dibalik kehadiran pocong dan kekuatan gelap yang menguasai dusun. Mereka mengalami pengalaman supranatural yang mengerikan dan harus bertahan hidup dalam situasi yang semakin menakutkan.

  • Rating : 7,0/10 di IMDB
  • Di sutradarai oleh Bobby Prasetyo
  • Rekomendasi film horor Indonesia terbaru ini mengeksplorasi tentang kepercayaan budaya, rasa takut, dan perjuangan manusia melawan kekuatan gaib yang jahat.

5. Sewu Dino (2023)

Sewu Dino (2023)
Sewu Dino (2023)

Di tengah kesulitan ekonomi, Sti diterima bekerja di keluarga Amodjo dengan bayaran tinggi karena memiliki keunikan lahir pada hari jumat Kliwon. Bersama Erna dan Dini, mereka dibawa ke sebuah gubuk tersembunyi ditengah hutan.

Hingga akhirnya mereka ditugaskan untuk memandikan Della Atmodjo, cucu Karsa Atmodjo yang tidak sadarkan diri karena terkena kutukan Sewu Dino (Seribu Hari). Mereka terikat perjanjian mistis dengan Karsa Atmodjo dan harus menyelesaikan ritual hingga hari ke 1000.

  • Rating : 6,0/10 di IMDB
  • Di sutradarai oleh Kimo Stamboel
  • Rekomendasi film horor Indonesia terbaru ini diangkat berdasarkan cerita viral berjudul sama karya SimpleMan.

6. KKN di Desa Penari (2022)

KKN di Desa Penari (2022)
KKN di Desa Penari (2022)

KKN di Desa Penari (2022) adalah film horor Indonesia yang mengisahkan sekelompok mahasiswa yang melakukan Kuliah Kerja Nyata disebuah desa terpencil. Mereka berharap untuk pengalaman yang menyenangkan.

Namun mereka menemukan bahwa desa tersebut menyimpan rahasia gelap. Ketika penampakan hantu mulai mengganggu, mereka menyadari bahwa desa itu terkait dengan ritual mistis. Dalam perjalanan mencari kebenaran, mereka menghadapi bahaya yang mengancam nyawa.

  • Rating IMDB : 5,9/10
  • Sutradara Awi Suryadi
  • Film ini menggabungkan elemen horor tradisional dengan budaya lokal, menciptakan atmosfer mencekam dan menegangkan.
Baca Juga :  30+ Salon Terdekat Dari Lokasi Saya Sekarang Paling Populer

7. Qodrat (2022)

Qodrat (2022)
Qodrat (2022)

Qodrat (2022) adalah rekomendasi film horor Indonesia terbaru. Qodrat fokus pada kehidupan Ustaz Qidrat yang sesungguhnya memiliki ilmu rukiah. Namun, selama bertahun-tahun dia gagal merukiah anaknya sendiri, Alif Al-Fatanah yang dirasuki setan bernama Assuala.

Kondisi tersebut membuatnya memilih pulang ke pesantren di desa Kober, tempat ia menuntut ilmu dahulu. Akan tetapi, situasi ternyata sudah berubah. Penghuni desa di sekitar Pesantren Kahuripan mengalami kegelapan dan gangguan.

  • Rating : 6,3/10 di IMDB
  • Di sutradarai oleh Charles Gozali and Imron Ayikayu
  • Film ini sukses membawakan kesan yang horor dan mistis serta menarik perhatian banyak penonton.

8. Ivanna (2022)

Ivanna (2022)
Ivanna (2022)

Ivanna (2022) merupakan film horor yang mengisahkan tentang perempuan berambut pirang asal Belanda yang mengalami kematian tragis karena dibunuh oleh tentara Jepang saat menguasai Indonesia.

Arwah penasaran Ivanna ingin membalas dendang ke manusia. Ia dikisahkan sangat membenci orang berparas Melayi karena merasa dikhianati semasa hidupnya. Hingga akhirnya Ivanna meneror Ambar dan keluarganya yang sedang berkunjung ke Bandung selama libur lebaran.

  • Rating : 5,7/10 di IMDB
  • Di sutradarai oleh Kimo Stamboel

9. Pengabdi Setan (2017)

Pengabdi Setan (2017)
Pengabdi Setan (2017)

Rekomendasi film horor Indonesia terbaru yang dianggap sebagai film terbaik dalam cinema Indonesia modern, yaitu Pengabdi Setan (2017). Film ini menceritakan tentang seorang ibu tunggal, Ibu Rini, yang tinggal bersama empat anaknya di sebuah rumah terpencil.

Ketika ibu mereka jatuh sakit secara misterius, kejadian aneh mulai terjadi di sebuah rumah mereka. Para anak mulai menyadari bahwa ada kekuatan jahat dibalik semua ini dan mereka harus berjuang melawan kekuatan.

  • Rating : 6,5/10 di IMDB
  • Di sutradarai oleh Joko Anwar
  • Film ini dianggap sebagai salah satu rekomendasi film horor Indonesia terbaru dalam cinema Indonesia modern karena atmosfer yang mencekam, plot yang menegangkan, dan akting yang memukau.

10. Ratu Ilmu Hitam (2019)

Ratu Ilmu Hitam (2019)
Ratu Ilmu Hitam (2019)

Dikenal karena atmosfer yang mencekam, film Ratu Ilmu Hitam 2019 ceritanya mengikuti sekelompok remaja yang melakukan perjalanan ke hutan belantara untuk melakukan ritual memanggil arwah orang mati.

Mereka berharap bisa menghubungi roh seseorang yang sudah meninggal agar bisa mendapatkan kekuatan supranatural. Namun ritual tersebut berubah menjadi mimpi buruk, ketika mereka mengundang kekuatan gelap yang jauh lebih kuat dari pada yang mereka pikirkan.

Ketika kejadian mengerikan mulai terjadi, mereka menyadari bahwa mereka terjebak dalam situasi yang sangat berbahaya dan harus berjuang untuk bertahan hidup.

  • Rating : 6,5/10 di IMDB
  • Di sutradarai oleh Kimo Staboel
  • Rekomendasi film horor Indonesia terbaru ini menawarkan pengalaman horor yang interns dan menggugah dengan membawa penonton dalam perjalanan yang gelap dan misterius.
Baca Juga :  Rekomendasi Laptop Harga 5 Jutaan Ram 8GB Terbaik 2024

11. Perempuan Tanah Jahanam (2019)

Perempuan Tanah Jahanam (2019)
Perempuan Tanah Jahanam (2019)

Perempuan Tanah Jahanam (2019) adalah rekomendasi film horor Indonesia terbaru yang mengikuti kisah seorang perempuan bernama Maya yang menemukan bahwa dia adalah keturunan dari keluarga yang terkutuk.

Setelah ibunya meninggal, Maya mewarisi sebuah rumah di desa terpencil yang dipenuhi dengan misteri gelap dan kekuatan supranatural. Maya harus menghadapi berbagai ancaman, termasuk makhluk-makhluk mistis dan rahasia keluarga yang menakutkan.

Dia bersama dengan beberapa orang, termasuk seorang dukun tua, berusaha mengungkap kebenaran di balik warisan keluarganya dan menghadapi kekuatan jahat yang mengintai.

  • Rating : 6,6/10 di IMDB
  • Di sutradarai olehJoko Anwar
  • Dengan alur yang kompleks, atmosfer yang mencekam, dan twist plot yang menegangkan, film horor Indonesia terbaru Perempuan Tanah Jahanam berhasil menciptakan film horor yang menegangkan.

12. Sebelum Iblis Menjemput (2018)

Sebelum Iblis Menjemput (2018)
Sebelum Iblis Menjemput (2018)

Rekomendasi film horor Indonesia terbaru selanjutnya yaitu Sebelum Iblis Menjemput (2018). Film ini menceritakan kisah seorang wanita bernama Alfie yang menjalani kehidupan yang sederhana sebagai supir taksi. Namun, kehidupannya berubah drastis ketika dia menemukan sebuah buku misterius di dalam taksi.

Buku tersebut mengarahkan Alfie ke sebuah dunia helap yang dihuni oleh iblis dan kekuatan jahat lainnya. Dia terjebak dalam pertauangan untuk menyelamatkan dirinya dan putrinya dari ancaman yang mengerikan ini.

Sementara itu, masa lalu kelam nya mulai terungkap, mengungkap keterkaitan nya dengan kekuatan supranatural yang menakutkan.

  • Rating : 5,9/10 di IMDB
  • Di sutradarai oleh Timo Tjahjanto
  • Film ini berhasil mendapatkan pujian atas pembangunan karakter yang kuat dan akting yang memukau.

13. Danur: I Can See Ghost (2017)

. Danur: I Can See Ghost (2017)
. Danur: I Can See Ghost (2017)

Film Danur: I Can See Ghost 2017 adalah rekomendasi film horor Indonesia terbaru yang diadaptasi dari novel karya Risa Saraswati. Film ini merupakan kisah nyata tentang pengalaman Risa dalam melihat hantu.

Karena kemampuannya tersebut, Risa mampu berkenalan dan berinteraksi dengan teman-teman gaib nya, mulai dari Peter, William, dan Janshen.

  • Rating : 5,3/10 di IMDB
  • Di sutradarai oleh Awi Suryadi
  • Film ini berhasil masuk box office berkat kesuksesannya dan dilanjutkan dengan sekuel nya yaitu film Danur 2: Maddah dan Danur 3: Sunyaruri.

Rekomendasi Film Horor Indonesia Terbaru Rating Tinggi Lainnya

Berikut rekomendasi film horor Indonesia terbaru rating tinggi lainnya yang wajib kamu tonton untuk mengusir rasa bosanmu, yakni diantaranya :

  • Kuntilanak (2018)
  • Asih (2018)
  • Suzzana: Bernapas dalam Kubur (2018)
  • Sebelum Iblis Menjemput: Ayat Dua (2020)
  • Kafir: Bersekutu dengan Setan (2018)
  • Jailangkung: Sandekala (2022)
  • Sunyi (2019)
  • Pintu Terlarang (2009)
  • Mangkujiwo (2020)
  • Losmen Melati (2023)
  • Susuk: Kutukan Kecantikan (2023)
  • Dannur 2: Maddah (2018)
  • Kain Kafan Hitam (2019)

Postingan Menarik Lainnya : 35+ Urutan Film Netflix Rating Tinggi, Wajib Nonton (Horor, Action, Drama, Romance, Laga)

Akhir Kata

Rekomendasi Film Horor Indonesia Terbaru
Rekomendasi Film Horor Indonesia Terbaru

Mengetahui judul film horor Indonesia yang baru dirilis memungkinkan kamu untuk menemukan film-film baru yang menarik sesuai dengan preferensi kamu. Itulah daftar film horor terbaru dengan jumlah tayangan terbanyak dan memiliki rating tinggi yang wajib ditonton. Film horor diatas sangat menonjol karena adegannya yang menegangkan dan menawarkan pengalaman horor yang intents dan menggugah.

Selama Menonton!

Back to top button