Tutorial

8 Rekomendasi AI Untuk Membuat PPT Gratis, Presentasi Lebih Mudah Tanpa Perlu Skill

Rekomendasi AI Untuk Membuat PPT sudah banyak ditemukan melalui browser, dimana yang populer sekarang ini yaitu Canva Magis Presentation dan GPT_PPT. Kedua AI ini menawarkan kecanggihan yang menghasilkan slide presentasi sesuai keinginan penggunanya.

Selain itu, AI juga dapat memperbaiki tata letak slide, memberikan saran desain, dan mengoptimalkan waktu penyusunan presentasi. Dengan menggunakan kecerdasan buatan ini, kamu akan menghasilkan file presentasi yang profesional.

Rekomendasi AI Untuk Membuat PPT

Dalam era digital yang semakin maju, kini keberadaan buatan (AI) membawa manfaat yang signifikan, termasuk dalam pembuatan file presentasi atau biasa disebut PPT. Melalui tools ini kamu lebih menghemat waktu dan menghasilkan PPT yang menarik.

Berikut adalah daftar rekomendasi AI untuk membuat PPT gratis dengan hasil file presentasi yang sempurna, yakni diantaranya :

1. GPT_PPT

GPT_PPT
GPT_PPT

GPS_PPT adalah sebuah tools berbasis AI yang menawarkan presentasi PowerPoint hanya dalam beberapa detik saja. Tools ini memanfaaatkan teknologi GPT untuk menganalisis konten yang dibuat sehingga menghasilkan slide yang sesuai dengan topik, tujuan, dan style yang diinginkan oleh pengguna.

Untuk dapat mengakses GPT_PPT kamu harus masuk atau login menggunakan akun Google. Menariknya tools ini menawarkan tiga free trial yang bisa dimanfaatkan sebelum memutuskan untuk layanan berbayar.

Namun perlu dicatat, jika ingin menggunakan tools ini kamu perlu memeriksa dan mengedit konten yang dihasilkan oleh GPT untuk memastikan akurasi, konsistensi, dan kesesuaian dengan konteks.

2. Canva Magic Presentation

Canva Magic Presentation
Canva Magic Presentation

Canva Magic Presentation salah satu fitur terbaru dari Canva yang memungkinkan setiap penggunanya untuk membuat presentasi dengan cepat hanya dalam beberapa detik.

Untuk membuat presentasi melalui fitur ini cukup mudah, dengan mengetikkan kata kunci dalam beberapa kata, maka fitur ini akan bekerja dengan menghasilkan draf pertama presentasi lengkap dengan outline, slide, dan konten.

  • Kamu bisa mengubah gaya, warna dan font sesuai dengan yang diinginkan.
  • Menyediakan berbagai pilihan template yang unik dan menarik.
  • Mendukung lebih dari 100 bahasa untuk menerjemahkan teks di presentasi.
Baca Juga :  Cara Transfer Shopeepay ke Dana Terbaru 2024

Namun saat ini Canva Magic Presentation masih tersedia dalam bahasa inggris dan masih dalam tahap beta, sehingga kemungkinan hasilnya belum sempurna dan stabil.

3. Presentations.AI

Presentations.AI
Presentations.AI

Rekomendasi AI untuk membuat ppt selanjutnya yaitu dari Presentations.AI. Tools ini menggunakan kecerdasan buatan yang bekerja untuk menampilkan materi presentasi dengan cepat. Hanya dengan satu deskripsi teks, alat ini dapat merancang slide PPT yang lengkap beserta template-Nya.

Selain itu, kamu juga bisa mengedit dan menyesuaikan hasil presentasi mu sesuai dengan kebutuhan dan preferensi yang diinginkan.

Jika kamu terkendala menulis prompt, kamu bisa memulai dari template kosong dan menjawab beberapa pertanyaan yang diberikan dan PPT otomatis akan dibuat. Presentations.AI sekarang ini masih dalam status beta sehingga bisa diakses secara gratis dengan kuota prompt yang terbatas.

4. Decktopus AI

Decktopus AI
Decktopus AI

Decktopus AI salah satu rekomendasi AI untuk membuat PPT dengan proses yang mudah dan simpel. Untuk menghasilkan sebuah presentasi, harus dimulai dengan satu prompt teks.

Setelah itu alat ini akan memberikan pertanyaan tentang audiens presentasi, tujuan presentasi, dan durasi presentasi untuk memastikan apakah materi nya sesuai dengan yang diinginkan saat ini.

  • Dapat memilih lebih dari 100 template yang siap pakai dan menyesuaikan desain serta warna yang diinginkan.
  • Mampu mereka, suara pengguna pada slide dan membuat presentasi lebih personal.
  • Akses ke berbagai stok foto, Ikon, GIF, dan kutipan dari jutaan aset tanpa perlu meninggalkan alat ini.

Meskipun menyediakan layanan gratis, namun Decktopus AI beberapa fitur yang ada di dalamnya hanya bisa diakses dengan berlangganan ke alat tersebut untuk mendapatkan hasil presentasi yang lebih sempurna.

5. Beautiful.AI

Beautiful.AI
Beautiful.AI

Beautiful.AI menggunakan kecerdasan buatan untuk membuat PPT seperti menyewa desainer gratis yang profesional. Rekomendasi ai untuk membuat PPT ini memungkinkan kamu untuk mengubah ide menjadi materi yang siap untuk di presentasikan dengan hasil yang memuaskan.

Baca Juga :  3 Cara Mengetahui Nomor Kartu ATM Mandiri Tanpa Kartu Dengan Mudah dan Cepat!

Apabila ada materi yang ingin ditambahkan, kamu hanya perlu menyisipkan saja, karena AI secara otomatis akan menyesuaikan desain nya. Alat ini tidak hanya fokus pada estetika saja, namun Beautiful.AI juga dapat merekomendasikan informasi tambahan apabila diperlukan.

Beautiful.AI menyediakan free trial selama 14 hari setelah melewati batas waktu yang telah ditentukan, kamu perlu melakukan pembayaran untuk mengakses layanan yang ada di dalamnya tiap bulan dengan harga terjangkau.

6. SlidesAI

SlidesAI - Rekomendasi AI Untuk Membuat PPT
SlidesAI – Rekomendasi AI Untuk Membuat PPT

Jika kamu ingin mencari tools AI untuk membuat PPT yang kompatibel dengan Google Slides, maka SlidesAi adalah solusi yang tepat bisa kamu coba. Hal ini dikarenakan alat ini bisa di install sebagai add-on untuk Google Workspace dan dapat diakses langsung dari Google Slides.

Untuk menggunakan SlidesAi sangat mudah, karena hanya dengan menyertakan materi dalam bentuk teks maka akan muncul hasil presentasi yang diinginkan. Rekomendasi Ai untuk membuat ppt ini akan menjadi pilihan yang tepat karena kamu bisa memilih jenis presentasi dan jumlah slide.

SlidesAI menawarkan versi gratis dan berbayar, dimana layanan gratis ini memiliki batasan hingga 3 slide presentasi per bulan dan 2.500 karakter per presentasi. Untuk mendapatkan layanan sepenuhnya, kamu bisa update ke versi pro.

7. Sendsteps

Sendsteps 
Sendsteps

Rekomendasi AI untuk membuat ppt datang dari Sendsteps. Seperti alat lainnya, tools ini menggunakan kecerdasan buatan untuk menulis dan menyusun materi presentasi berdasarkan topik yang diberikan.

Menariknya, alat ini memiliki kemampuan yang berbeda dimana setiap pengguna berkesempatan mengunggah dokumen teks dan memberikan AI Sendsteps untuk mengubahnya menjadi PPT yang siap di presentasi kan.

Alat ini juga memiliki kemampuan untuk menyisipkan berbagai elemen interaktif seperti kuit, pemungutan suara, dan sesi tanya jawab ke dalam materi presentasi. Sendsteps menyediakan layanan gratis dengan akses terbatas dan versi berbayar, ini akan menjadi rekomendasi AI untuk membuat ppt yang wajib kamu coba.

Baca Juga :  9 Cara Mengubah PDF ke Word Di HP Tanpa Aplikasi

8. Simplified

Simplified
Simplified

Simplified adalah rekomendasi AI untuk membuat ppt terakhir yang banyak digunakan karena kemampuannya. Alat ini menggunakan kecerdasan buatan yang mampu menghasilkan slide presentasi hanya dengan menulis ringkasan materi saja.

Melalui tools ini kamu bisa memilih ratusan template slide yang siap pakai dan menyesuaikan desain serta warna yang diinginkan. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan narasi suara pada slide dan membuat presentasi menjadi lebih personal.

Simplified menyediakan free trial dengan akses dan waktu terbatas, untuk mendapatkan akses ke fitur yang ada di dalam tools ini kamu bisa coba layanan berbayar nya dengan harga terjangkau per bulan.

Postingan Menarik Lainnya : 5 Cara Membuat Makalah Di HP Menggunakan MS Word Dan WPS Office

Akhir Kata

Rekomendasi AI Untuk Membuat PPT
Rekomendasi AI Untuk Membuat PPT

Kecerdasan buatan untuk membuat PPT dengan beragam alat canggih diatas bisa kamu coba. Dari kedelapan AI untuk membuat slide presentasi diatas yang paling populer adalah GPT_PPT dan Canva Magic Presentation. Meskipun demikian, beberapa AI yang telah direkomendasikan tersebut memiliki keunggulan masing-masing sehingga kamu perlu mempertimbangkan yang sesuai dengan kebutuhan kamu saat ini.

Jika hasil presentasi yang diinginkan dalam bentuk ekspo PDF/PPT biasanya kamu harus berlangganan terlebih dahulu. Untuk itu pastikan rekomendasi AI untuk membuat ppt yang kamu pilih menawarkan fitur gratis. Selamat Mencoba!

Back to top button