Ragam

10 Rekomendasi Merk Susu Yang Mengandung Vitamin B12 Terbaik

Dengan mengkonsumsi Merk Susu Yang Mengandung Vitamin B12 dapat membantu mencegah anemia dan memperbaiki tingkat sel darah merah yang sehat. Karena vitamin ini berperan dalam pembentukan sel darah merah, sintesis DNA, fungsi saraf, dan metabolisme energi.

Tubuh manusia tidak dapat memproduksi vitamin B12 secara alami, sehingga kamu harus mendapatkannya melalui makanan atau suplemen, seperti susu. Oleh karena itu, kita harus mengkonsumsi merk susu yang mengandung vitamin B12 yang sesuai.

Manfaat Susu Yang Mengandung Vitamin B12 Untuk Kesehatan

Tak heran jika sampai saat ini banyak yang mencari merk susu yang mengandung vitamin B12 karena memiliki manfaat yang bervariasi untuk kesehatan. Adapun manfaat susu yang mengandung vitamin B12 untuk tubuh yaitu sebagai berikut :

  • Mencegah anemia dan memperbaiki tingkat sel darah merah yang sehat.
  • Menjaga kesehatan sistem saraf pusat dan mencegah kerusakan saraf.
  • Membantu mengubah makanan yang di konsumsi menjadi energi yang digunakan oleh tubuh.
  • Membantu mengontrol kadar homosistein dalam darah sehingga kesehatan jantung lebih terjaga.
  • Mendukung kesehatan tulang dan mencegah risiko osteoporosis.
  • Dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh membantu pengeluaran energi, dan menjaga berat badan yang sehat.
  • Meningkatkan fungsi otak, meningkatkan konsentrasi, dan menjaga kesehatan mental yang baik.
merk susu yang mengandung vitamin B12

Rekomendasi Merk Susu Yang Mengandung Vitamin B12

Nah, bagi kamu yang sedang mencari merk susu yang mengandung vitamin B12 untuk mencegah anemia dan memperbaiki tingkat sel darah merah yang sehat, berikut rekomendasi yang bisa kamu coba dengan nutrisi serta kandungan yang lengkap.

1. Tropicana Slim Susu Skim

Tropicana Slim Susu Skim 
Tropicana Slim Susu Skim

Tropicana Slim Susu Skim  adalah susu tanpa lemak, bebas gula, dan tinggi kalsium. Susu ini sangat cocok untuk untuk pengguna yang ingin menjaga kadar gula darah diabetisi agar tetap normal dan baik di konsumsi bagi orang yang sedang menjalankan proses diet.

Kandungan vitamin dan mineral kaya akan kalsium, vitamin A, D, dan B12. Merk susu yang mengandung vitamin B12 ini juga dilengkapi dengan Fitosterol nabati yang bisa mengurangi penyerapan kolestrol di usus sehingga dapat mengurangi kadar kolestrol dalam darah.

Baca Juga :  Daftar Menu dan Harga Roti O Semua Varian Rasa Terbaru 2024

Harga Tropicana Slim Susu Skim 500g yaitu sekitar Rp116.000

2. HiLo Active Vanilla

HiLo Active Vanilla
HiLo Active Vanilla

HiLo Active Vanilla adalah susu tinggi kalsium dan lebih rendah lemak yang dilengkapi dengan glukosamin, 100% AKG vitamin D, dan mineral organik dari Algae Merah untuk bantu penuhi kebutuhan nutrisi harian.

Susu ini mengandung 12 vitamin & 8 mineral untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian dengan Magnesium serta Glucosamine yang menjaga kesehatan sendi. HiLo Active Vanilla sangat cocok untuk usia aktif.

Namun, merk susu yang mengandung vitamin B12 ini memiliki kandungan gula yang tinggi, sehingga perlu diperhatikan dan sebaiknya hanya dikonsumsi dalam takaran yang wajar saja.

Harga HiLo Active Vanilla 1000g yaitu sekitar Rp149.400

3. V-Soy Soya Bean Original

V-Soy Soya Bean Original 
V-Soy Soya Bean Original

V-Soy Soya Bean Original salah satu merk susu yang mengandung vitamin B12 yang terbuat dari susu kedelai dengan rasa ylembut dan kaya rasa untuk dinikmati. Susu ini mengandung nutrisi lengkap, seperti kaya Protein, Vitamin A, B12, D, Kalsium, zat besi, dan asam folat.

Susu ini memiliki sumber antioksidan yang baik, tinggi serat larut, rendah kadar gula, dan bebas kolestrol. V-Soy Soya Bean Original diklaim lebih baik dibandingkan susu sapi segar karena tinggi kalsium dan zat besi, sehingga cocok bagi penderita anemia.

Harga V-Soy Soya Bean Original yaitu sekitar Rp32.981

4. Enfagrow A+4 Susu Formula Vanila

Enfagrow A+4 Susu Formula Vanila
Enfagrow A+4 Susu Formula Vanila

Enfagrow A+4 Susu Formula Vanila merupakan susu formula untuk anak usia 3-12 tahun yang membantu tumbuh kembang si kecil agar mendapatkan nutrisi dengan lengkap dan dapat tumbuh dengan optimal.

Susu ini mengandung nutrisi vitamin B12 yang berperan sebagai koenzim dalam pembentukan asam nukleat seperti pembentukan sel darah merah.

Dengan New Extra Advanced A+ Formula, merk susu yang mengandung vitamin B12 ini bantu dukung hari si kecil menjadi lebih baik dengan Omega 3 dan Omega 6 tertinggi mendukung perkembangan otak si kecil. Vitamin B6 berfungsi untuk kordinasi proses energi, sistem metabolisme dan pembentukan jaringan.

Harga Enfagrow A+4 Susu Formula Vanila 400g yaitu sekitar Rp178.295

5. Anmum Materna Cokelat 400g

Anmum Materna Cokelat
Anmum Materna Cokelat

Anmum Materna adalah susu khusus ibu hamil untuk nutri tepat. Susu ini mengandung tinggi Asam Folat, serat pangan, zat besi, vitamin D, dan kalsium untuk bantu penuhi kebutuhan nutrisi si kecil dan ibu butuhkan pada awal perencanaan dan selama masa kehamilan.

Baca Juga :  Tempat Service HP Terdekat Dari Lokasi Saya Sekarang

Selain itu, susu ini juga kaya akan vitamin B12 yang mampu mengurangi keluhan mual dan muntah selama masa kehamilan dan asam sialat yang berperan penting bagi pertumbuhan mental bayi.

Susu Anmum Materna tidak mengandung lemak dan laktosa, sehingga aman bagi ibu yang intoleransi laktosa. Harga Susu Anum Materna yaitu sekitar Rp64.500.

6. Anlen Gold 5X Susu Bubuk Dewasa

Anlen Gold 5X Susu Bubuk Dewasa 
Anlen Gold 5X Susu Bubuk Dewasa

Susu tinggi kalsium untuk memenuhi nutrisi tulang, otot, dan sendi orang dewasa, kini Anlen Gold 5X hadir dengan formula PLUS. Dengan kandungan tinggi kalsium & vitamin D, Kolagen & vitamin C, Protein & vitamin B6, PLUS tinggi serat, sumber kalium dan tanpa tambahan gula.

Merk susu yang mengandung vitamin B12 ini dilengkapi dengan formula HI ZEnC – tinggi Zink, vitamin E & C untuk jaga imunitas tubuh. Anlen Gold 5X tanpa tambahan gula sehingga cocok dikonsumsi oleh orang yang sedang menjaga kadar gula darah.

Harga Anlen Gold 5X Susu Bubuk Dewasa Vanila 600g yaitu sekitar Rp89.810

7. Diabetasol Susu Formula

Diabetasol Susu Formula 
Diabetasol Susu Formula

Susu formula yang kaya nutrisi dan aman untuk dikonsumsi untuk penderita diabetes karena tidak mengandung gula dan pemanis buatan. Diabetasol Susu Formula diperkaya dengan berbagai vitamin dan mineral, seperti Vitamin A, C, D3, E, B1, B2, B6, B12, asam folat, kalsium, besi, fosfor, dan magnesium.

Susu ini juga membantu menjaga pola makan yang sehat dan menjalani gaya hidup sehat dan dapat mengontrol gula darah.

Harga Diabetasol Susu Formula Coklat 170gr yaitu sekitar Rp65.900

8. NESTLE BOOST Optimum Susu Nutrisi Vanila Dewasa dan Lansia Kaleng

NESTLE BOOST Optimum Susu Nutrisi Vanila
NESTLE BOOST Optimum Susu Nutrisi Vanila

NESTLE BOOST Optimum diperkaya dengan Protein Whey yang kaya akan Leucin untuk mempertahankan kekuatan otot. Susu ini memiliki kandungan yang lengkap, yakni vitamin D untuk menjaga kepadatan tulang serta vitamin E, B6, dan B12 untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Selain itu, merk susu yang mengandung vitamin B12 ini juga diperkaya dengan lemak nabati, MUFA untuk menjaga kesehatan jantung, Prebiotik serat pangan untuk membantu menjaga kesehatan saluran cerna, rendah laktosa, tanpa tambahan gluten, dan bebas lemak.

NESTLE BOOST Optimum juga dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian agar tetap aktif sepanjang usia dan cocok untuk mengembalikan produktifitas saat masa pemulihan.

Baca Juga :  50+ Nama Anak Perempuan Unik Beserta Artinya

Harga NESTLE BOOST Optimum 400gr Vanila yaitu sekitar Rp145.000

9. Frisomum Gold

Frisomum Gold 
Frisomum Gold

Merk susu yang mengandung vitamin B12 lainnya adalah Frisomum Gold. Ini merupakan susu formula khusus untuk ibu hamil dan menyusui yang memiliki kandungan Prebiotik akan menjaga kesehatan pencernaan Ibu dan mengurangi terjadinya kostipasi.

Memiliki kandungan asam folat yang penting untuk pembentukan sel darah merah serta perkembangan janin. Serta memiliki kandungan vitamin yang dibutuhkan oleh ibu hamil, seperti vitamin B1, B2, B3, B5, B6, B9, B12, dan vitamin C.

Harga susu Frisomum Gold Rasa Vanila 400g yaitu sekitar Rp120.000.

10. Frisian Flag Kompleta Cokelat Bubuk

Frisian Flag Kompleta Cokelat Bubuk
Frisian Flag Kompleta Cokelat Bubuk

Frisian Flag Kompleta berkalsium tinggi dan dilengkapi dengan 13 vitamin dan 9 mineral esensual, termasuk vitamin B12. Dalam 1 gelas sebanyak 200 ml susu Kompleta mengandung 0,6 mikro vitamin B12, yang setara dengan 25% kebutuhan harian orang dewasa.

Selain itu, merk susu yang mengandung vitamin B12 ini juga memiliki kandungan kalsium, zat besi, vitamin A, Vitamin C. vitamin D3, vitamin E, dan vitamin K1.

Frisian Flag Kompleta aman dikonsumsi anak mulai dari usia satu tahun hingga orang dewasa untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi, mencegah anemia dan kekurangan zat besi, serta meningkatkan daya tahan tubuh.

Harga susu Frisian Flag Kompleta 400 gr yaitu sekitar Rp49.400.

Makanan yang Mengandung Vitamin B12

Selain merk susu yang mengandung vitamin B12 diatas, ada beberapa makanan lain yang memiliki kandungan yang serupa yang mudah di dapatkan dengan harga terjangkau. Berikut beberapa diantaranya :

Ikan Salmon

Terkenal kaya akan protein dan asam lemak Omega 3, dalam 85 gram ikan saldom terkandung sekitar 5mcv vitamin B12. Untuk mendapatkan manfaat yang optimal, kamu bisa mengkonsumsi ikan salmon ini sebagai hidangan utama dengan cara memanggangnya.

Daging Sapi

Sumber proten dan vitamin B2 (riboflavin) yang mempu meringankan gejala sindrom pramenstruasi, faktanya dalam 85 gram daging sapi setidaknya terkandung 1,3 mcg vitamin B12. Meski mengandung vitamin B12, disarankan untuk tidak mengonsumsi terlalu banyak karena dapat menyebabkan kolestrol tinggi dan risiko terserang penyakit jantung.

Yoghurt

Yogurh juga mengandung kalsium, magnesium, dan protein yang mencegah diabetes serta tekanan darah tinggi. Dalam 230 gram yoghurt rendah lemak terkandung 1,1 mcm vitamin B12. Namun pastikan kamu memilih yogurt dengan rendah lemak untuk mendapatkan manfaat dari produk tersebut.

Artikel Menarik Lainnya : 15 Merk Susu Untuk Menaikkan HB Terbaik, Cegah Anemia

Penutup

Merk Susu Yang Mengandung Vitamin B12
Merk Susu Yang Mengandung Vitamin B12

Kobalamin atau vitamin B12 bermanfaat dalam proses pembentukan sel darah merah, disamping itu kobalamin juga berperan dalam proses metabolisme protein. Selain melalui susu formula, vitamin B12 ini juga dapat diperoleh dari makanan hewani atau melalui suplemen. Susu salah satu suplemen yang mudah dikonsumsi dan bermanfaat. Semua merk susu yang mengandung vitamin B12 diatas bisa kamu pilih salah satunya untuk memenuhi kebutuhan dan selera kamu setiap harinya. Selamat Mencoba!

Back to top button