Promo Top Up Game Termurahūüėć
Tutorial

6 Trik Agar Pinjaman Online Di ACC Dengan Cepat

Trik Agar Pinjaman Online Di ACC Dengan Cepat – Kini salah satu solusi untuk mendapatkan dana dengan cepat dalam menutupi kebutuhan yang mendesak adalah mengajukan pinjaman online melalui aplikasi.

Secara umum, aplikasi pinjaman online kemudahan bagi para calon nasabah dalam melakukan proses peminjaman. Karenanya banyak yang mencari trik agar pinjaman online di acc.

Pengajuan secara online, persyaratan mudah dan tidak adanya jaminan menjadi kelebihan aplikasi pinjaman online. Namun, bagi kamu yang pemula pastinya bingung, sudah mengajukan pinjol, tapi tidak juga mendapatkan kabar persetujuan. Pada artikel kali ini Mocipay akan memberiakan trik agar pinjaman online di ACC.

Artikel menarik lainnya: 8 Cara Agar Video TikTok Kita Banyak Yang Nonton

Apa Itu Pinjaman Online?

Apa Itu Pinjaman Online?

Sebelum masuk ke pembahasan tentang trik agar pinjaman online di ACC, baiknya kita tau apa itu pijaman online? Pinjaman online merupakan salah satu bantuan finansial yang dikeluarkan oleh lembaga keuangan secara daring (dalam jaringan).

Pada umumnya, pengajuan pinjaman dilakukan melalui aplikasi. Kehadiran pinjaman online membuat proses peminjaman menjadi lebih praktis dan cepat.

Pinjaman online menjadi fasilitas pinjaman uang yang disediakan oleh penyedia jasa keuangan yang beroperasi secara online. Penyedia pinjaman online tersebut biasa dikenal dengan sebutan fintech. Penyedia pinjaman ini adalah lembaga penyedia jasa keuangan yang beroperasi secara online dengan bantuan teknologi informasi.

Istilah tenor lazim pula dikenal dalam pinjaman online. Tenor adalah jangka waktu pelunasan cicilan hingga jatuh tempo. Ada dua jenis tenor berdasarkan durasinya, yaitu tenor pendek dan tenor panjang.

Tenor pendek memiliki waktu pelunasan mulai dari 30 hari hingga dua tahun. Jumlah cicilan yang harus dibayarkan lebih besar karena waktunya singkat, tapi total pengembalian dananya lebih kecil karena bunganya minim. Tenor panjang biasanya berjangka waktu mulai dari tiga hingga 20 tahun dan digunakan untuk pinjaman berplafon besar.

Jenis-jenis Pinjaman Online

Jenis-Jenis Pinjaman Online

Ada beberapa jenis-jenis pinjaman online, diantaranya adalah:

  • Dana tunai

Kerap dimanfaatkan untuk kebutuhan darurat dan konsumsi, pinjaman dana tunai akan langsung dicairkan ke rekening bank peminjam. Jadi, peminjam dapat segera memakainya untuk memenuhi kebutuhan mendesak.

Proses pinjam uang online berlangsung cepat, kurang dari 24 jam. Namun, plafon dana tunai terbatas, sekitar Rp500 ribu sampai Rp3 juta. Jumlah yang tidak besar itu mendorong peminjam untuk segera melunasi pinjamannya dalam tenor pendek.

  • Pinjaman Usaha

Modal usaha untuk kegiatan bisnis kini bisa didapatkan melalui pinjaman online. Langkah ini lebih cepat dan praktis, solusi bagi pengusaha yang tidak mau ribet meminjam ke bank. Persyaratan yang dibutuhkan juga fleksibel, hanya berupa KTP, rekening koran, dan surat legalitas usaha jika diperlukan.

Ada tiga jenis pinjaman online yang dikhususkan bagi pelaku usaha, yaitu:

  1. Invoice financing, tagihan yang berfungsi sebagai sumber pembiayaan. Nilai plafon pinjaman disesuaikan dengan besaran nilai invoice, maksimal 80% nilai tagihan dengan plafon Rp2 miliar.
  2. Usaha online, ditujukan kepada pelaku usaha online di semua platform. Cukup dengan modal KTP dan rekening koran, pengusaha online perorangan pun bisa mengajukan pinjaman dengan mudah.
  3. Kredit modal kerja, dipinjamkan secara online guna kebutuhan modal kerja pelaku usaha. Ini cocok bagi pengusaha yang sedang mengembangkan bisnisnya. Besarnya perputaran bisnis jadi faktor penilai utama diterima tidaknya pengajuan kredit modal kerja.
  • peer-to-peer¬†(P2P)¬†lending

Jenis pinjaman online berikutnya adalah peer-to-peer (P2P) lending. Berdasarkan Peraturan OJK No. 77/POJK.01/2016, P2P lending merupakan suatu layanan pinjam meminjam uang yang melibatkan kreditur (pemberi pinjaman) dan debitur (penerima pinjaman) dengan mengandalkan teknologi informasi melalui sebuah marketplace.

kamu dapat mendanai atau mengajukan pinjaman kepada orang lain tanpa kehadiran bank atau lembaga finansial sebagai perantara. Marketplace inilah yang mempertemukan kreditur dan debitur dengan mengedepankan manfaat, seperti imbal hasil terbaik bagi pemberi pinjaman dan pinjaman bunga kompetitif untuk peminjam.

Beberapa Trik Agar Pinjaman Online Di ACC

Trik Agar Pinjaman Online Di ACC
Trik Agar Pinjaman Online Di ACC

Ketika kamu ingin melakukan  pinjaman online melalui aplikasi, pastikan kamu sudah melengkapi berkas dan data yang diperlukan supaya kamu dapat di ACC. Walaupun sepele, namun hal tersebut sangat menentukan apakah kamu akan di ACC atau tidak.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa sekarang sudah banyak aplikasi yang dapat memberikan kamu pinjaman secara online dengan syarat yang mudah dan proses pencairannya cepat. Namun kamu harus tetap memeprhatikan beberapa trik agar pinjaman kamu dapat di ACC.

Nah untuk itu kali ini Mocipay akan ,membahas tentang trik agar pinjaman online di ACC, simak ya:

1. Pilih Aplikasi Yang Terpercaya

Trik agar pinjaman online di ACC yang pertama adalah dengan memastikan kamu memilih aplikasi pinjaman online yang terpercaya dan memiliki izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Aplikasi yang terpercaya tentu akan menjaga data yang kamu kirimkan supaya tidak bocor ke orang dan disalahgunakan.

Agar pengajuan pinjaman cepat cair, kamu harus mengajukan menggunakan aplikasi pinjaman online. Aplikasi tersebut dapat diunduh secara gratis di Playstore dan Apple store pada handphone kamu.

Ketika kamu butuh dana cepat jangan sampai membuat kamu memilih aplikasi yang salah. Hal itu dapat menyebabkan data diri kamu digunakan untuk hal-hal yang tidak diinginkan. Kamu harus bisa memilih aplikasi yang layak dan mampu menjaga kerahasiaan data yang kamu kirimkan nantinya.

2. Lengkapi Data Diri

Banyak pengguna yang biasanya menyepelekan kelengkapan data diri pada saat ingin melakukan pinjaman online. Padahal kelengkapan data diri yang dimasukkan merupakan salah satu trik agar pinjaman online di ACC.

3. Nomor Telepon Harus Selalu Aktif

Nomor telepon merupakan salah satu syarat yang penting dalam pengisian data ketika ingin melakukan pinjaman online. Kamu harus memastikan bahwa nomor telepon yang kamu gunakan masih aktif dan dapat digunakan.

Dalam beberapa waktu kamu akan dihubungi oleh pihak penyedia pinjaman untuk memastikan informasi yang kamu berikan benar. Jadi jangan sampai kamu tidak mengangkat waktu panggilan tersebut datang. Selalu periksa handphone agar kamu tidak melewatkan panggilan dari penyedia pinjaman online.

4. Rekening Bank sama dengan data pada KTP

Trik Agar Pinjaman Online Di ACC berikutnya adalah dengan menggunakan rekening yang memiliki data yang  sesuai dengan KTP yang didaftarkan. Hal ini sangat menentukan untuk mendapatkan ACC karena ketika semua data sudah sinkron maka akan lebih mudah kamu mendapatkan pinjaman online.

Pengajuan tidak di ACC bisa terjadi karena data rekening bank yang digunakan untuk pengajuan, dengan KTP tidak sama. Oleh karena itu, kesamaan data antara rekening bank dengan KTP sangat penting.

5. Foto Berkas Dengan Benar

Pada umumnya ketika pengajuan pinjaman online menggunakan aplikasi, maka akan ada proses untuk melakukan foto berkas sesuai yang diminta.

Pada trik agar pinjaman online di ACC akan diminta untuk mencantumkan beberapa foto pendukung aplikasi pinjaman. Setidaknya kamu akan diminta untuk mengirimkan foto KTP dan juga foto selfie dengan memegang KTP. Penting untuk membuat foto ini berkualitas baik dan jernih, agar bisa terbaca oleh sistem.

Jika foto KTP tidak jelas, maka sistem akan mengalami kesulitan untuk membaca data-data diri kamu. Hal ini tentu beresiko membuat aplikasi mengalami kegagalan dalam proses. Pastikan kamu mengambil foto yang jelas dan sesuai dengan ketentuan aplikasi yang akan digunakan.

6. Memiliki Riwayat Kredit yang Baik

Aplikasi pinjaman online tentu akan memperhatikan kritetria calon nasabah yang ingin melakukan pinjaman. Salah satu kriterianya adalah calon nasabah tersebut harus memiliki riwayat kredit yang baik. Trik agar pinjaman online di ACC berikutnya yaitu kamu harus memastikan memiliki riwayat kredit yang baik.

Pastikan tidak ada riwayat kredit macet, karena akan mempengaruhi penilaian aplikasi untuk memberikan kredit. Biasanya, pinjaman online yang berada di bawah naungan Otoritas Jasa Keuangan (OJK)  terintegrasi dengan sistem BI Checking. Pada sistem BI Checking dapat terlihat riwayat kredit kamu sebelumnya.

Penutup

trik agar pinjaman online di ACC
trik agar pinjaman online di ACC

Itu dia beberapa trik agar pinjaman online di ACC yang dapat kamu gunakan apabila kamu ingin melakukan pinjaman online melalui aplikasi. Trik yang diberikan tidak menjamin akan 100% di ACC, namun ketika kamu melakukannya dengan baik dan benar, maka kamu akan mendapatkannya.

Semoga artikel kali ini dapat membantu dan dapat membawa manfaat untuk kamu, terutama yang sedang mencari rtik agar pinjaman online di ACC.

Back to top button