3 Langkah Menggunakan VPN KlikBCA Bisnis Dengan Benar

Widya Samosir

Mengetahui cara menggunakan VPN KlikBCA Bisnis merupakan alternatif terbaik yang memungkinkan anda dapat terkoneksi ke dalam internet banking KlikBCA bisnis dengan aman walaupun login di berbagai tempat.

Karena dengan menggunakan VPN kamu dapat mengakses data ataupun aplikasi secara terenkripsi tanpa perlu takut dengan kerahasiaan data tersebut.

Salah satu contoh VPN internet banking yang banyak digunakan saat ini ialah VPN klikBCA bisnis yang dimana layanan tersebut akan kita kenali manfaat serta cara penggunaannya disini.

VPN KlikBCA Bisnis

cara menggunakan VPN klikBCA bisnis
apa itu vpn klikbca?

VPN KlikBCA merupakan salah satu layanan yang disediakan oleh pihak BCA (Bank Central Asia) sebagai perlindungan berlapis pada setiap nasabah yang ingin login ke akun KlikBCA Bisnis mereka.

KlikBCA sendiri adalah sejenis layanan transaksi secara online yang dapat dilakukan melalui komputer dan layanan ini di peruntukan bagi nasabah KlikBCA bisnis.

Kerja sama antara VPN pada KlikBCA akan terlihat dari penggunaan keyBCA yang di tawarkan pada saat anda hendak masuk ke situs KlikBCA dan perlu anda ketahui bahwa layanan ini hanya di peruntukkan bagi perusahaan atau korporat yang mengambil layanan Giro BCA dan Gold BCA.

Nah, untuk dapat masuk ke situs layanan tersebut anda bisa klikBCA bisnis pada komputer anda.

Keunggulan VPN KlikBCA Bisnis

keunggulan klikBCA Bisnis
apa saja keunggulan klikBCA Bisnis?

Sebelum beranjak ke cara menggunakan VPN KlikBCA bisnis ada baiknya anda mengetahui kelebihan atau keunggulan dari penggunaan layanan tersebut untuk lebih memahami penggunaannya.

Secara singkat inilah keunggulan dari VPN KlikBCA bagi seluruh nasabah yang bertransaksi di BCA:

1. Dapat Digunakan Semua Sistem Komputer

Keunggulan dasar dari penggunaan VPN klikBCA yakni layanan ini dapat digunakan pada setiap sistem komputer dimana sistem komputer yang dimaksudkan tersebut ialah smartphone (hp), windows, linux dan lainnya.

Sehingga apabila anda sedang mengalami kendala handphone rusak maka anda bisa mencobanya pada alat elektronik lainnya seperti komputer, tablet dan sebagainya.

2. Tanpa Di Unduh

Keunggulan dari VPN KlikBCA yang paling efektif untuk digunakan ialah VPN klikBCA bukanlah sebuah aplikasi yang penggunaanya harus di unduh terlebih dahulu.

Karena untuk masuk pada layanan tersebut anda cukup mengetik kata vpn.klikbca.com pada pencarian google maka secara singkat halaman VPN klikBCA sudah bisa digunakan.

3. Akses Internet Lainnya Tetap Berfungsi

Salah satu dari sekian banyak kekurangan akses VPN internet banking yang tidak disukai banyak orang yakni tidak dapat digunakan mengakses aplikasi atau situs lainnya secara bersamaan.

Sehingga banyak nasabah yang mengeluh akibat permasalahan tersebut. Akibat dari masalah tersebut, kini BCA menyediakan layanan VPN KlikBCA yang memungkinkan anda untuk terhubung ke akses internet lainnya seperti chatting dan browsing tanpa takut koneksi internet putus.

4. Transaksi Perbankan Lebih Praktis Dan Cepat

Keunggulan VPN KlikBCA yang paling utama yakni dapat mempermudah segala bentuk transaksi perbankan karena layanan ini akan membantu anda dalam melangsungkan proses transaksi dengan cepat dan aman.

Sehingga cukup dengan satu kali klik saja maka semua proses transaksi seperti pembayaran gaji karyawan, transfer, pembayaran tagihan dapat terlayani dengan mudah.

Cara Menggunakan VPN KlikBCA Bisnis

cara masuk ke layanan vpn klikbca
cara masuk ke layanan vpn klikbca dengan mudah

Informasi seputar BCA : 3 Cara Setor Tunai BCA Tanpa Kartu Terbaru 2023

Bagi anda yang memiliki bisnis dan ingin mencoba bertansaksi, menabung, atau ber investasi di bank BCA maka anda sangat cocok untuk memilih kategori layanan KlikBCA saat ini.

Karena layanan ini akan membantu anda dalam menjaga kerahasiaan data-data penting anda terkait apapun pada setiap transaksi yang anda lakukan. Namun apabila anda masih bingung untuk cara penggunaannya maka mari simak selengkapnya pada urutan cara menggunakan vpn klikbca bisnis dibawah ini :

1. Daftar Akun KlikBCA

VPN KlikBCA hanya berjalan pada penggunaan layanan klikBCA saja, untuk itu sebagai langkah utama cara menggunakan vpn klikBCA bisnis maka anda perlu mendaftarkan akun klikBCA terlebih dahulu.

Cara pendaftarannya sangat mudah dimana anda bisa melakukannya pada kantor cabang BCA terdekat dengan membawa dokumen-dokumen penting seperti fotokopi NPWP (nomor pokok wajib pajak), fotokopi KTP serta fotokopi SIUP (surat izin usaha perdagangan).

Dan sesampainya di cabang BCA terdekat, anda juga akan di arahkan oleh pihak petugas untuk mengisi formulir pendaftaran sembari menunggu giliran anda.

Apabila pendaftaran anda dinyatakan berhasil maka anda akan menerima Corporate ID, keyBCA, User ID dan manual book atau buku panduan cara menggunakan klikBCA bisnis.

2. Login VPN KlikBCA Bisnis

halaman login VPN KlikBCA Bisnis
halaman login VPN KlikBCA Bisnis

Cara menggunakan vpn klikBCA bisnis di tahap selanjutnya yakni login menggunakan akun yang telah berhasil di daftarkan sebelumnya ke website VPN klikBCA bisnis melalui ponsel atau komputer anda.

Pada halaman tersebut, silahkan anda isi kolom username dan password menggunakan corporate ID, user ID, dan keyBCA.

Sebagai catatan :

  • Username KlikBCA bisnis adalah gabungan antara corporate ID dan user ID (tanpa spasi)
  • Sedangkan password adalah keyBCA

Setelah berhasil login maka untuk selanjutnya silahkan anda masukkan kembali corporate ID, User ID dan password anda di kolom yang terpisah.

Ketika semua cara menggunakan vpn klikBCA bisnis tersebut anda selesaikan maka anda telah dapat masuk ke layanan VPN klikBCA dengan aman.

3. Gunakan Setiap Menu Transaksi Yang Tersedia

menu transaksi pada VPN klikBCA bisnis
menu transaksi pada halaman VPN klikBCA bisnis

Terkadang kesulitan para nasabah klikBCA bisnis untuk cara menggunakan VPN klikBCA bisnis terletak pada kebingungan akan fungsi menu-menu yang ada pada halaman layanan tersebut.

Nah dikarenakan persoalan tersebut kami juga menghadirkan fungsi dari menu-menu transaksi tersebut agar dapat anda gunakan dengan benar.

Berikut nama menu beserta fungsinya :

  • Menu Informasi Rekening: Berfungsi sebagai layanan untuk mengecek saldo rekening anda, laporan keuangan bulanan anda, laporan kartu kredit anda, laporan pembayaran yang anda keluarkan dan sebagainya.
  • Transfer Dana : Berfungsi sebagai layanan penyedia segala bukti transaksi finansial yang telah anda selesaikan.
  • Pembayaran Tagihan : Merupakan menu yang berfungsi untuk mengingatkan anda bahwa ada sejumlah pembayaran yang harus anda bayarkan. Seperti tagihan BPJS, kartu kredit, internet, handphone, pajak, PAM, PLN, Telepon dan lainnya
  • Account Sweeping : Merupakan menu yang berfungsi untuk menarik dana atau saldo dari satu rekening untuk di transfer atau di pindahkan ke satu rekening lainnya dengan menyisahkan saldo tertentu pada rekening asal.
  • Multi transfer : Merupakan menu yang berfungsi untuk melakukan transfer dana dari satu atau lebih rekening lain ke sejumlah rekening lainnya termasuk rekening bank jenis lain selain BCA.
  • Lain-lain : Merupakan menu yang berisikan informasi kurs, informasi suku bunga tabungan, history (riwayat transaksi), batas penggunaan transaksi dan contact BCA.

Semua cara menggunakan VPN klikBCA bisnis hingga menu-menu transaksi yang tertera di dalamnya akan terasa mudah dilakukan apabila anda mengikuti tahapannya secara berurut dan sesuai ketentuan yang berlaku.

Sedangkan untuk permasalahan yang muncul akibat kesalahan data atau layanan error dapat anda atasi dengan menghubungi call center BCA di 1500888. 

Tips Penting Pada Penggunaan KlikBCA Bisnis

tips penting bagi pengguna klikbca bisnis
tips penting bagi pengguna klikbca bisnis

Pada cara menggunakan VPN klikBCA bisnis anda masih membutuhkan tips nya nih sobat. Tujuannya agar hal-hal berikut dapat anda perhatikan sebelum berupaya untuk login pada layanan klikBCA bisnis.

Berikut tips yang penting untuk anda ketahui pada saat menggunakan VPN klikBCA bisnis :

Tips  Deskripsi
Keamanan Akun Jaga kerahasiaan dan keamanan informasi login Anda. Gunakan kata sandi yang kuat dan tidak bagikan informasi login dengan siapa pun.
Aktifkan Autentikasi Ganda Aktifkan fitur autentikasi ganda (2FA) jika tersedia. Ini akan memberikan lapisan keamanan tambahan dengan meminta kode verifikasi saat masuk.
Pantau Transaksi Secara Rutin Selalu cek dan tinjau transaksi secara berkala. Jika ada aktivitas yang mencurigakan, laporkan segera ke bank Anda.
Hindari Menggunakan WiFi Umum Jika mungkin, hindari mengakses KlikBCA Bisnis melalui jaringan WiFi umum yang tidak aman. Gunakan koneksi internet yang terjamin keamanannya.
Waspadai Phishing Berhati-hatilah terhadap pesan email atau situs web palsu yang mencoba untuk mencuri informasi login Anda (phishing). Jangan klik tautan yang mencurigakan.

Kesimpulan

VPN KlikBCA Bisnis
VPN KlikBCA Bisnis

Dari penjelasan arti VPN klikBCA bisnis hingga cara menggunakan VPN klikBCA bisnis dapat ditarik kesimpulan bahwa penggunaan layanan VPN klikBCA bisnis hanya berlaku pada nasabah tahapan gold dan nasabah giro.

Sedangkan untuk login ke dalam layanan klikBCA bisnis anda hanya memerlukan Corporate ID, keyBCA dan User ID yang telah diberikan oleh pihak bank BCA.

Sekian cara menggunakan VPN klikBCA bisnis, jangan sampai ketinggalan update an terbaru untuk informasi menarik lainnya hanya pada halaman mocipay ya.

Widya Samosir

Writing is my identity

Related Post

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay