4 Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel 1 Tahun

Rohma Dearni

Cara memperpanjang masa aktif telkomsel 1 tahun sangat penting agar nomor kamu tidak hangus setelah melewati masa tenggang.

Sebenarnya masa aktif akan bertambah disaat pelanggan mengisi pulsa, namun masa aktif yang didapatkan biasanya tidak lebih dari 30 hari, kondisi ini bisa menempatkan kartu telkomsel dalam masa tenggang bahkan hangus jika tidak segera mengisi pulsa.

Sebagai solusi kamu bisa memperpanjang masa aktif 1 tahun dengan pembelian khusus, pembelian hanya akan menambahkan masa aktif kartu, jadi kamu tidak perlu memeriksa masa kartu untuk satu tahun kedepan. Lantas bagaimana cara memperpanjang masa aktit telkomsel 1 tahun? mari kita bahas!

Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel 1 Tahun

Sebelum membahas cara memperpanjang masa aktif telkomsel 1 tahun, ada beberapa hal penting yang perlu kamu perhatikan, ini berhubungan dengan sistematika perpanjangan masa aktif beserta syarat dan ketentuan yang harus diketahui.

  • Periksa dulu masa aktif kartu telkomsel yang sedang kamu gunakan, pastikan masa aktif berakhir dalam waktu dekat
  • Sistematika masa aktif akan bertambah 360 hari dari tanggal terakhir masa aktif
  • Pembelian melalui aplikasi maupun kode dial mendeskripsikan penambahan masa aktif selama 360 hari dengan akumulasi masa aktif maksimal 365 hari.
  • Proses pemanjangan masa aktif dilakukan dengan sistem pemotongan pulsa maupun dengan cara lainya, bagi kamu yang ingin menambah masa aktif dengan sistem pemotongan pulsa harus menyiapkan pulsa sesuai dengan paket perpanjangan 1 tahun.

Detail Paket Masa Aktif Telkomsel

Telkomsel memiliki beberapa paket untuk menambah masa aktif, penambahan masa aktif untuk harian, mingguan, bulanan sampai satu tahun.

Sebelum membahas cara memperpanjang masa aktif telkomsel 1 tahun, ketahui dulu apa saja daftar paket penambah masa aktif lengkap dengan harga yang dibebankan kepada pengguna.

Harga Masa Aktif
Rp2.000 5 hari
Rp4.000 10 hari
Rp6.000 15 hari
Rp12.000 30 hari
Rp30.000 90 hari
Rp59.000 180 hari
Rp115.000 360 hari

Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel 1 tahun

Semua pelanggan kartu prabayar pastinya mengetahui skema masa aktif yang bisa ditambahkan saat mengisi pulsa. Total penambahan masa aktif akan disesuaikan dengan total isi pulsa dimana semakin tinggi nominal pulsa semakin lama masa aktif yang didapatkan.

Teryata ada cara untuk menambah masa aktif  yang cukup digemari, ini pastinya berguna bagi kamu yang cukup sibuk dan tidak memperhatikan masa tenggang kartu yaitu dengan memperpanjang masa aktif selama 1 tahun. tidak perlu berlama-lama berikut cara memperpanjang masa aktif telkomsel 1 tahun yang bisa kalian gunakan.

Akses Kode Dial *888#

Cara pertama dengan memasukkan serangkaian kode dial yang membantu kamu memperpanjang masa aktif hingga 365 hari. Harga yang ditawarkan sangat terjangkau, adapaun cara memperpanjang masa aktif kartu telkomsel dilakukan dengan cara berikut:

Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel 1 Tahun
Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel 1 Tahun

 

  1. Buka menu telepon di smartphonemu
  2. Masukkan kode dial *888# lalu usap untuk melakukan panggilan
  3. Setelah itu masukkan angka 5 sebagai jawaban (beli masa aktif)
  4. Selanjutnya akan muncul harga dan total masa aktif yang disediakan telkomsel, untuk memperpanjang masa aktif telkomsel selama 1 tahun masukkan angka 7
  5. Setelah itu telkomsel akan mengkonfirmasi pembelian dengan rincian pembelian dan estimasi masa aktif yang kamu peroleh, jika setuju masukkan angka 1 lalu kirimkan
  6. Telkomsel akan mengonfirmasi melalui SMS apabila penambahan masa aktif berhasil dilakukan, dan pulsa kamu akan terpotong.

UMB *500*50#

Cara memperpanjang masa aktif telkomsel 1 tahun bisa juga dilakukan dengan memasukkan kode UMB *500*50#.  Cara mengaktifkan paket inipun mudah, ikuti langkah-langkah berikut untuk memperpanjang masa aktif telkomsel selama 1 tahun.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel 1 Tahun

  1. Buka menu telepon lalu ketik kode UMB *500*50# kemudian tekan panggil/call
  2. Kamu akan menerima penawaran dari telkomsel, untuk memperpanjang masa aktif telkomsel 1 tahun masukkan angka 6 (beli masa aktif)
  3. Akan muncul harga dan total masa aktif yang disediakan telkomsel untukmu, silahkan pilih masa aktif 360 hari dengan memilih angka 7 sebagai jawaban.
  4. Lihat rincian harga dan total masa aktif yang kamu terima, masukkan angka 1 untuk membeli masa aktif tersebut
  5. Kamu akan menerima SMS apabila paket berhasil diaktifkan ataupun sebaliknya.

Aplikasi My Telkomsel

Dalam pelayananya telkomsel menyediakan satu aplikasi bernama MYTelkomsel sebagai sarana bagi pengguna
yang ingin melihat penggunaan data, jumlah pulsa juga paket untuk nomor telkomsel.

Cara memperpanjang masa aktif telkomsel 1 tahun

Selain itu telkomsel juga menyediakan berbagai produk disini, salah satunya pembelian untuk memperpanjang
masa aktif telkomsel harian, bulanan hingga tahunan. Lantas bagaimana cara memperpanjang masa aktif telkomsel 1 tahun di aplikasi MyTelkomsel? yuk ikuti uraian berikut.

  1. Silahkan download aplikasi MyTelkomsel disini
  2. Buka aplikasi lalu daftarkan kartu telkomsel yang kamu gunakan
  3. setelah selesai kamu akan masuk pada beranda aplikasi, perhatikan fitur belanja lalu klik untuk menemukan produk-produk dari telkomsel
  4. Sejajar dengan filter temukan perpanjangan masa aktif
  5. Akan muncul perpanjangan masa aktif telkomsel beserta deskripsi produk, klik lihat semua untuk menemukan perpanjangan masa aktif 360 hari
  6. Baca deatil paket maupun syarat dan ketentuan yang ditetapkan, jika setuju klik sekali beli dan bayar melalui pulsa maupun metode pembayaran lainya.
  7. Pembelian masa aktif telkomsel 1 tahun berhasil dilakukan.

Perpanjang Masa Aktif Melalui Outlet Digipos

Digipos merupakan aplikasi yang digunakan baik oleh outlet maupun perorangan untuk menjual produk telkomsel.

Cara memperpanjang masa aktif telkomsel 1 tahun dengan mengunjungi outlet digipos lalu sampaikan keperluan anda untuk memperpanjang masa aktif, nantinya petugas akan membantu perpanjangan masa aktif kartu telkomsel. Sama halnya dengan 3 cara diatas, kamu harus keluarkan sejumlah uang untuk penambahan masa aktif ini.

Intip juga 6 Alasan Kenapa Tidak Bisa Mengaktifkan Paket Darurat Telkomsel

Cara Cek Masa Aktif Kartu Telkomsel

Diatas kamu sudah mengetahui cara memperpanjang masa aktif telkomsel 1 tahun, perlu diketahui setiap pembelian produk telkomsel kamu akan menerima SMS konfirmasi bahwa paket/pulsa berhasil ditambahkan, begitupun dengan perpanjangan masa aktif.

Setelah menerima konfirmasi dari telkomsel sebaiknya langsung periksa penambahan masa aktif kartu yang kamu gunakan. Lantas bagaimana cara cek masa aktif kartu telkomsel? ketahui masa aktif kartumu dengan cara berikut.

  • Cek Masa Aktif Melalui UMB *888#

Untuk cek masa aktif melalui UMB *888#, langkah-langkah yang harus dilakukan sebagai berikut:

  1. Buka menu telepon lalu ketik *888# lalu usap untuk memanggil
  2. Masukkan angka 6 untuk cek pulsa, tunggu beberapa saat
  3. Informasi sisa pulsa dan masa aktif akan muncul di layar.
  • Cek Masa Aktif Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Seperti yang sudah kami sebutkan aplikasi MyTelkomsel akan menampilkan sisa pulsa, kuota internet yang kamu gunakan.

Cara cek masa aktif kartu telkomsel

Disisi lain aplikasi juga menyematkan masa aktif yang akan mempermudah pelanggan. Untuk melihat masa aktif kartu sangat mudah, pada beranda perhatikan sisa pulsa yang kamu miliki lalu dibawahnya ditampilkan masa aktif nomor yang sedang digunakan.

Simpulan Tentang Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel 1 Tahun

Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel 1 Tahun
Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel 1 Tahun

Sebenarnya masa aktif kartu telkomsel akan bertambah setiap pelanggan mengisi pulsa, namun pertambahan masa aktif akan menyesuaikan dengan nominal pulsa yang diisi, karena itu dibutuhkan informasi dan cara memperpanjang masa aktif telkomsel 1 tahun untuk pelanggan semua.

Kamu juga bisa melihat masa aktif kartu melalui cara yang sudah kita bahas, demikianlah informasi yang bisa Mocipay bagikan, semoga bermanfaat bagi sobat sekalian.

 

Related Post

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay