2 Cara Pinjam Pulsa Axis 2024 : Lewat SMS & USSD Mulai Nominal 5000

Widya Samosir

Cara pinjam pulsa axis merupakan solusi paling cepat jika anda kehabisan pulsa disaat genting. Pulsa darurat memang sudah tidak asing lagi karena hampir semua layanan operator menyediakan layanan ini.

Penyebab banyak provider akhirnya menyediakan layanan pinjam pulsa darurat ini tak lain karena mengingat kebutuhan pulsa serta kuota para pengguna kian hari semakin meningkat.

Dan salah satu layanan operator yang menyediakan program ini ialah axis. Lantas bagaimana cara pinjam pulsa axis ?

tentang pulsa darurat axis
tentang pulsa darurat axis

Pulsa darurat axis merupakan layanan hutang pulsa yang disediakan oleh provider axis kepada setiap pengguna setia kartu axis. Layanan ini bisa memungkinkan siapa saja untuk tetap bisa nelpon walaupun sedang kehabisan pulsa.

Selain itu pulsa darurat axis juga dapat dipakai untuk SMS, memperpanjang masa aktif kartu hingga bisa digunakan untuk internetan juga sobat. Namun, tetap ada syarat dan ketentuan yang berlaku untuk menerima pulsa darurat axis ini ya.

Syarat Dan Ketentuan Pinjam Pulsa Axis 2024

syarat pinjam pulsa axis 2023
syarat pinjam pulsa axis

Untuk bisa melakukan cara pinjam pulsa axis anda perlu memastikan bahwa semua syarat yang ada di bawah ini sudah terpenuhi. Jika tidak maka semua tahapan langkah-langkah cara pinjam pulsa axis yang anda lakukan akan sia-sia karena tidak berhasil.

Lalu apa saja syaratnya? Berikut penjelasannya:

  • Nomor axis yang boleh pinjam pulsa darurat axis ialah nomor yang telah aktif minimal 1 bulan 30 hari lamanya. Masa aktif tersebut terhitung dari sejak awal pemakaian kartu axis.
  • Nomor axis yang telah memenuhi masa aktif minimal sudah melakukan pengisian pulsa minimal Rp. 5.000 untuk 1 kali pengisian selama 1 bulan.
  • Nomor anda yang ingin melakukan peminjaman pulsa darurat harus merupakan nomor axis prabayar
  • Syarat utamanya ialah nomor axis penerima pulsa tidak boleh memiliki riwayat peminjaman pulsa darurat axis yang belum terlunasi.

Sebelum melakukan cara pinjam pulsa axis anda juga perlu tau bahwa axis telah menetapkan ketentuan dimana ketentuan tersebut berisikan layanan pinjam pulsa darurat axis ini menetapkan biaya admin sebersar 25% dari nominal pulsa yang anda pinjam.

Selanjutnya nominal pulsa yang akan anda pinjam melalui cara pinjam pulsa axis berhasil tidak dapat anda tentukan sendiri melainkan akan dikirimkan acak sesuai ketetuan pihak operator axis.

Contohnya jika anda mendapatkan pinjaman pulsa Rp. 5.000 maka nominal yang nantinya harus anda bayarkan untuk hutang pulsa tersebut adalah Rp. 5.000 + 25% menjadi Rp. 7.500.

Terakhir, cara pinjam pulsa axis akan sukses jika provider axis masih memiliki jatah peminjaman pulsa darurat untuk pengguna axis.

Jika semua syarat tersebut telah terpenuhi maka nomor anda akan di seleksi oleh sistem axis melalui cara pinjam pulsa darurat axis selanjutnya.

Cara Pinjam Pulsa Axis 2024

cara pinjam pulsa axis anti gagal
cara pinjam pulsa axis anti gagal

Apabila semua tahapan syarat serta ketentuan sebelumnya telah terpenuhi maka kamu bisa meneruskan peminjaman pulsa axis melalui cara pinjam axis dibawah ini.

Cara pinjam pulsa axis akan kami bagi kedalam 2 kategori yakni menggunakan kode USSD dan SMS. Berikut ulasannya.

1. Cara Pinjam Pulsa Axis 2024 Via Kode Dial

Sama halnya dengan provider lainnya, axis juga menyediakan kode panggilan dial up untuk mempermudah segala bentuk permintaan para penggunanya termasuk untuk permintaan peminjaman pulsa darurat axis.

Berikut tahapan langkah-langkah cara pinjam pulsa axis melalui kode panggilan dial up axis :

  • Masuk ke menu panggilan ponsel anda
  • Tekan kode *123*9110# dan tap panggil melalui nomor axis yang ingin menerima pinjaman pulsa axis
  • Berikutnya baca ketentuan peminjaman pulsa axis dan klik opsi yes
  • Pada tampilan nominal pulsa yang akan anda dapatkan serta jumlah pembayaran yang dibebankan untuk anda nantinya bisa anda setujui dengan memilih opsi yes dan permintaan anda akan di proses
  • Tunggu sampai permintaan hutang pulsa anda disetujui oleh operator axis

Anda akan menerima pesan masuk (SMS) dari layanan operator axis jika cara pinjam pulsa axis via kode panggilan dial up sebelumnya dinyatakan berhasil atau tidak.

2. Cara Pinjam Pulsa Axis 2024 Via SMS

Selain kode USSD, operator axis juga menyediakan layanan permintaan pinjam pulsa axis melalui pesan singkat atau SMS.

Cara pinjam pulsa axis via SMS tak ada bedanya dengan cara sebelumnya hanya saja kali ini menu yang ada gunakan ialah layanan SMS di ponsel anda.

Berikut langkah-langkah cara pinjam pulsa axis melalui pesan singkat (SMS) :

  • Silahkan klik menu SMS yang ada di ponsel anda
  • Buat pesan baru dengan nomor tujuan 911
  • Ketik SMS dengan format darurat atau istimewa pada kotak pesan tersebut
  • Lalu kirim ke nomor tujuan diatas
  • Tunggu sampai anda menerima balasan pesan dari pihak operator axis
  • Setelah pesan anda terima, silahkan anda ikuti instruksi yang diberikan oleh pihak axis untuk menyelesaikan proses pinjam pulsa axis anda.

Jika cara pinjam pulsa axis via sms berhasil, biasanya setiap pengguna akan mendapatkan besaran pulsa senilai Rp. 5.000 saja tidak pernah lebih dari itu.

Itulah cara pinjam pulsa axis tercepat dan termudah yang pernah ada. Silahkan anda gunakan apabila anda memerlukan pulsa axis darurat disaat genting atau sebagainya.

Cara Pengembalian Pinjaman Pulsa Axis 2024

Pulsa darurat yang anda dapatkan melalui cara pinjam pulsa axis sebelumnya tentunya perlu dikembalikan ya. Tujuannya agar kartu axis anda tetap bisa digunakan dan bersih dari riwayat hutang pulsa tersebut.

Untuk cara pengembalian pinjaman pulsa axis telah kami rangkum pada uraian langkah-langkah dibawah ini:

  • Silahkan lakukan pengisian pulsa kembali dengan nominal yang sama seperti nominal pulsa darurat axis yang telah anda dapatkan sebelumnya.
  • Setelah pengisian pulsa berhasil maka sistem akan memotong pulsa secara otomatis untuk melunasi hutang pulsa darurat tersebut.

Jika ada sisa pulsa maka pulsa tersebut akan ditambahkan menjadi pulsa utama kartu axis anda.

Nominal Pijaman Pulsa Axis 2024

harga pulsa darurat axis 2023
harga pulsa darurat axis

Dilansir dari situs resmi axis, axis ternyata telah menyediakan nilai pinjaman pulsa, kuota internet, hingga paket telepon atau SMS axis dengan nominal dan biaya admin yang bervariasi atau beragam.

Agar anda tidak kebingungan dalam memilih nominal pulsa, kuota internet serta pulsa telepon dan SMS maka kami akan merangkum nilai pinjaman pulsa dan kuota darurat axis yang tersedia sampai dengan biaya pengembalian yang akan dibebankan untuk anda pada tabel dibawah ini :

  • Nominal pinjaman pulsa reguler axis 2024
Nominal Pulsa Biaya admin Jumlah pengembalian
Rp. 3.000 Rp. 2.500 Rp. 5.500
Rp. 5.000 Rp. 2.500 Rp. 7.500
Rp. 7.000 Rp. 2.500 Rp. 9.500
Rp. 10.000 Rp. 2.000 Rp. 12.000
Rp. 15.000 Rp. 3.500 Rp. 18.500
  • Nominal pinjaman pulsa Telepon dan SMS axis 2024

Jenis pulsa Nelpon & SMS

Pembagian paket Nelpon & SMS

Biaya Admin 

Jumlah pengembalian

Rp. 5.000

  • 250 SMS ke sesama operator
  • 50 SMS operator lain
  • Masa berlaku 1 hari

Rp. 2.500

Rp. 7.500

Rp. 5.000

  • 100 menit sesama operator
  • Masa berlaku 1 hari

Rp. 2.500

Rp. 7.500

  • Nominal kuota darurat axis 2024

 Jenis kuota darurat axis

Biaya admin

Jumlah pengembalian

15 MB masa aktif 1 hari

Rp. 2.500 Rp. 5.000

60 MB masa aktif 1 hari

Rp. 2.500 Rp. 5.500

100 MB masa aktif 2 hari

Rp. 1.500

Rp. 6.000

120 MB masa aktif 7 hari

Rp. 2.500

Rp. 6500

350 MB masa aktif 7 hari

Rp. 2.500

Rp. 14.500

Penutup

Cara Pinjam Pulsa Axis
Cara Pinjam Pulsa Axis

Pakai cara pinjam pulsa axis serta nominal pulsa yang bisa anda dapatkan pastinya tidak akan membuat anda bingung lagi.

Nah daripada pinjam pulsa, anda juga bisa beli pulsa dengan cara praktis, mudah dan cepat. Caranya hanya menggunakan aplikasi bernama Mocipay dan Mitra TopUp saja.

Tenang saja, kedua aplikasi tersebut sudah tersedia di play store dan hanya dengan satu kali klik anda sudah bisa menggunakannya. Jadi ayo download aplikasinya sekarang!

Widya Samosir

Writing is my identity

Related Post