Harga Minyak Zaitun Di Indomaret Terbaru 2024

Ristauli Sianturi

Harga Minyak Zaitun Di Indomaret merupakah salah satu informasi yang sangat penting di Era ini. Seperti yang kita ketahui minyak zaitun ini sudah sangat banyak diolah menjadi sediaan. Salah satunya yaitu sebagai kosmetik jadi sangat dibutuhkan bagi kalangan remaja maupun dewasa.

Adapun sediaan kosmetik yang dapat kita lihat hasil olahan minyak zaitun diantaranya adalah sebagai sabun mandi, hand body, minyak kusut, facewash, shampo dan masih banyak lainnya. Jadi semua sediaan itu kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Penjabaran mengenai Harga Minyak Zaitun Di Indomaret dibawah ini dapat dijadikan sebagai referensi untuk kita mendapatkan minyak zaitun  sesuai dengan kebutuhan dan tentunya sesuai juga dengan budget kita.

Pengertian Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah minyak alami yang diekstraksi dari buah zaitun, buah dari pohon zaitun. Sekitar 14 persen dari kandungan minyaknya adalah lemak jenuh, sedangkan 11 persennya adalah lemak tidak jenuh ganda, seperti asam lemak omega-6 dan omega-3.2

Minyak zaitun memiliki kegunaan untuk menyembuhkan penyakit manfaat bagi manusia. Selain dapat dimanfaatkan untuk memasak, kandungan nutrisi yang lengkap pada olive oil ini juga sangat bermanfaat sebagai kosmetik dan kesehatan. Hingga saat ini sejumlah minimarket, seperti Indomaret sudah menyediakan berbagai merek minyak zaitun yang dijual dengan harga bermacam-macam.

Manfaatnya dalam kesehatan, menurut sebuah studi mengemukakan bahwa senyawa dalam minyak zaitun dianggap bisa membantu mencegah perkembangan kanker di otak dan juga digunakan untuk pijat badan. Pada sebuah penelitian tentang asam oleat, yang tidak lain merupakan bahan utama minyak zaitun menunjukkan bahwa dia dapat membantu mencegah gen penyebab kanker dalam sel.

Ilmuwan juga telah mengidentifikasi bahwa senyawa dalam minyak zaitun mampu mencegah diabetes. Mengingat jenis penyakit ini kerap diderita oleh masyarakat Indonesia, temuan ini tentunya menjadi kabar baik dalam upaya pengobatan diabetes.

Saat ini tidak sulit untuk menemukan produk minyak zaitun baik yang diproduksi oleh produsen lokal maupun internasional. Di sejumlah swalayan banyak terdapat produk minyak zaitun dengan beragam merek. Jika Anda ingin mengetahui Harga Minyak Zaitun Di Indomaret, berikut daftar harganya.

Daftar Harga Minyak Zaitun Di Indomaret

Dibawah ini pemaparan Jenis  dan harga minyak zaitun di indomaret

  • Minyak Zaitun Mustika Ratu 175 ml

Memiliki Kemasan 175 ml Harga Minyak Zaitun  Di Indomaret Mustika Ratu  Rp43500 memiliki komposisi diantaranya, Olea europaea (olive) fruit oil, terminalia ballerica fruit, jasminum officinale (jasmine) flower oil, rosa damascena (rose) flower oil, tocopheryl acetate, CI 61565.

Cara penggunaan nya usapkan pada tangan , kaki dan badan. Baik digunakan sebelum memakai lulur. Untuk hasil yang lebih sempurna, gunakan rangkaian zaitun body care mustika ratu. Kegunaan nya adalah Menjaga kelembutan kulit kering dan untuk pijat. Bahkan kulit yang sampai bersisik dapat menggunakan untuk mengembalikan kelembapan kulit.

Minyak Zaitun Mustika Ratu
Minyak Zaitun Mustika Ratu: Sumber- Mocipay

 

  • Minyak Zaitun Herborist  150ml

Harga Minyak Zaitun Di Indomaret Merek Herborist
Harga Minyak Zaitun Di Indomaret Merek Herborist-Sumber: Sumber- Mocipay

Harga minyak zaitun di indomaret merek Herborist 150ml Rp39200 Untuk cara menggunakan adalah dengan oleskan merata pada kulit terutama pada bagian yang kering seperti tumit, lutut dan siku. Kegunaanya membuat kulit menjadi lembab, halus dan juga digunakan merelaksasi saat memijat.

  • Minyak Zaitun Mustika Ratu 55 ml

Harga Minyak Zaitun di Indomaret Merek Mustika Ratu 55ml
Harga Minyak Zaitun di Indomaret Merek Mustika Ratu 55ml-Sumber:  Sumber- Mocipay

 

Harga minyak zaitun di indomaret merek  Mustika Ratu 55ml Rp15000 Terbuat dari perpaduan antara Minyak Zaitun yang membantu melembabkan kulit dan Aromatic Essential Oil yang dapat membantu merelaksasi tubuh dan mengurangi stress. Diperkaya dengan Relaxing Blend dari Lavender dan Jasmine Essential Oil dengan aromanya yang dapat memberikan efek relaksasi.

  • Minyak Zaitun Merek Indomaret 150ml

Harga Minyak Zaitun Indomaret
Harga Minyak Zaitun Indomaret: Sumber- Mocipay

 

Harga Minyak Zaitun Di Indomaret merek Indomaret 150ml Rp26100. Dengan komposisi Olive (olea europaea) oil, cocos nucifera oil, perfume, shea butter. Cara penggunannya yaitu dengan mengoleskan kearah yang ingin dipjit. Produk yang satu ini merupakan minyak yang dapat digunakan dalam perawatan massage atau pijatan yang membantu melembabkan kulit tubuh.

Minyak dalam massage, juga dapat digunakan sebagai aromatherapy karena aroma yg enak dan segar. Itulah beberapa jenis minyak Zaitun dan Harga Minyak Zaitun Di Indomaret jika ada yang ingin dicari juga mengenai minyak zaitun lainnya yang dijadikan produk kosmetik lainnnya seperti, shampo, Hand body, dan banyak lainnya dapat di cek di aplikasi Indomaret.

Tabel Harga Minyak Zaitun

SEDIAAN MINYAK ZAITUN KEMASAN (ml) HARGA (Rp)
Minyak Zaitun Mustika Ratu 175 ml  Rp43500
Minyak Zaitun Herborist

 

150ml

 

Rp39200
Minyak Zaitun Mustika Ratu 55 ml Rp15000
Minyak Zaitun Merek Indomaret  

150ml

 

Rp26100

Minyak Zaitun Asli Itu Seperti Apa

Minyak zaitun yang asli memiliki aroma segar seperti rumput atau buah. Jadi saat kita membeli minya itu akan tetapi memiliki bau anyir atau apek atau bahkan tidak berbau, maka sebaiknya hindari membeli produk tersebut.

Selain dicium, cara lainnya juga bisa dengan dicicipi. Saat dicicipi, minyak zaitun asli akan terasa jejak rumput, buah maupun almond di lidah.

Perbedaan Minyak Zaitun Asli dan Palsu

Banyak Perbedaan yang dapat langsung diperhatikan dengan kasat mata atau dengan mata telanjang,  dibawah ini

Tabel Perbedaan Minyak Zaitun Asli dengan Palsu

PERBEDAAN                MINYAK  ZAITUN ASLI             MINYAK  ZAITUN PALSU
Label Kemasan Terdapat tulisan extra virgin Terdapat banyak campuran dengan minyak aditif
Melakukan Pembekuan Minyak akan mengeras Minyak tidak akan berubah tekstrur sama sekali
Pemanasan Minyak Zaitun Tidak mengalami perubahan dan nggak mengeluarkan asap Mengalami perubahan dan menimbulkan asap
Tanggal panen di Kemasan Publish tanggal panen Tidak ada tanggal panen
Takaran Kandungan Asam Lemak Bebas mengandung asam lemak bebas (FFA) Tidak mengandung asam lemak
Rasa pahit dan pedas Hambar (tdak berasa)
Aroma terasa segar seperti buah Tengik

Apakah Minyak Zaitun Dapat Diminum ?

Minyak Zaitun dapat diminum tapi jangan salah ya, tidak semua Minyak zaitun dapat diminum yang dapat dikonsumsi adalah  adalah jenis ekstra virgin olive oil

Dengan konsumsi satu sendok minyak zaitun secara rutin dapat memberi dampak kesehatan yang luar biasa bagi tubuh. Meminumnya secara teratur dapat bermanfaat bagi kesehatan jantung, tulang, pencernaan dan membantu menstabilkan kadar gula darah. Akan teyapi jangan berlebih mengkonsumsi sesuai takaran yang dianjurkan saja .

Kelebihan Dan Kekurangan Minyak Zaitun Bagi Kulit  Wajah

Sangat terkenal dengan berbagai manfaatnya untuk kesehatan, namun ternyata tidak hanya itu, kamu juga bisa memanfaatkan minyak zaitun untuk kulit wajah. Minyak zaitun telah di uji memiliki tingkat keamanan yang tinggi dan komedogenik yang rendah.

Minyak zaitun kaya akan kandungan antioksidan, sehingga dapat mencegah oksidasi kulit, penuaan dini, dan kerusakan akibat paparan sinar matahari.Namun, bagi kamu yang memiliki kulit sangat sensitif, kering, dan rentan terhadap eksim, sebaiknya berhati-hati menggunakan minyak zaitun, karena berpotensi menyebabkan kerusakan lebih lanjut bagi pelindung kulit.

Minyak Zaitun Sebaknya Disimpan Dimana

Menurut The Kitchn, minyak zaitun sebaiknya di simpan di lemari yang sejuk, kering dan gelap dari cahaya sinar matahari. Suhu terbaik untuk menyimpan minyak zaitun adalah 13 derajat celsius. Namun terkadang, suhu ruangan berada di titik 20 sampai 25 derajat jadi jangan letakkan di suhu terlalu dingin dan juga panas.

Kesimpulan

Harga Minyak Zaitun Di Indomaret
Harga Minyak Zaitun Di Indomaret

Jadi dari penjelasan diatas dapat disimpulkan Bahwa Minyak Zaitun  sangat kaya akan manfaat dan sudah banyak juga yang diolah dengan bahan dasar minyak zaitun yaitu  Jenis Produk  sediaan Kosmetik, Minyak Goreng  banyak sediaan kosmetik lainnya.

Yang dapat ditemukan di berbagai tempat belanja Indomaret dengan Harga Beragam tentunya. Mulai dari harga yang murah sampai harga yang mahal sesuai dengan kualitas dan kegunaan produk olahan minyak zaitun tersebut  .

Baca juga:  Harga Sarang Burung Walet

           4 Cara Mengisi Shopeepay Di Indomaret Gratis 

Related Post