Cara Mengetahui Kode Voucher Indosat dari Nomor Serial Number

Rohma Dearni

Cara mengetahui kode voucher indosat dari nomor serial number merupakan salah satu opsi yang dapat dipraktikkan ketika kode voucher cacat dan tidak bisa digunakan.

Indosat sebagai salah satu perusahaan provider di Indonesia selalu berupaya memanjakan pelanggan melalui fitur dan layanan terbaru, seperti voucher paket data. Voucher ini menawarkan kemudahan dimana pelanggan dapat mengaktifkan paket tanpa registrasi dahulu, cukup akses kode dial saja.

Namun, pelanggan kerap mengeluhkan kode voucher tidak terbaca karena faktor ketidaksengaajaan. Apakah kamu mengalami hal yang serupa? tidak perlu khawatir, kini ada trik mengetahui status aktif paket dengan mudah, cukup dengan nomor SN saja!

Fungsi Serial Number Voucher Indosat

Serial number atau nomor seri indosat adalah nomor identifikasi yang diberikan kepada setiap kartu SIM untuk tujuan registrasi dan aktivasi pembelian pulsa dan data, serial number biasanya terletak di bawah barcode produk yang kamu beli di konter terdekat.

Nah, dalam penggunaanya serial number memiliki beberapa fungsi yang jarang disadari pelanggan. Fungsi utama nomor seri ini digunakan untuk mengidentifikasi kartus SIM dan digunakan untuk mengaktifkanya, melacak aktivitas kartu SIM seperti panggilan, pesan dan penggunaan data oleh provider

Nomor seri juga digunakan untuk mengecek apakah voucher yang kamu gunakan masih aktif atau sebaliknya. Hal ini bisa dipratikkan disaat voucher rusak karena terlalu keras menggosok sehingga tak terbaca atau memang status voucher sudah habis digunakan sehingga kita terhindar dari kemungkinan tertipu disaat beli voucher.

Link Download Aplikasi myIM3

Nama Aplikasi myIM3
Ukuran Download 54 Mb
Score  4.4
Link Download com.pure.indosat.care

Cara Cek Kode Serial Pada Voucher Indosat

Cara cek serial number indosat
Cara cek serial number indosat

Sebelum kamu memahami cara mengetahui kode voucher indosat dari nomor serial number, mari kita singgung dahulu cara cek kode serial pada voucher yang kamu dapatkan pada konter terdekat.

Untuk mengecek kode serial pada voucher indosat, kamu dapat melihat dibagian belakang voucher yang biasanya berada dibawah atau disamping panel scracth (tempat untuk menggosok kode voucher). Pada umumnya nomor seri ini terdiri dari 10 sampai 13 digit angka.

Cara Menggunakan Voucher Indosat

Sebelum membahas bagaimana cara mengetahui kode voucher indosat dari nomor serial number, kali ini mocipay akan berbagai toutorial cara mengaktifkan voucher indosat.

Cara menggunakan voucher indosat
Cara menggunakan voucher indosat

Tidak semua pelanggan mengetahui langkah-langkah untuk mengaktifkan voucher ini walaupun caranya sangat mudah. Apabila kamu belum mengetahui dial up dan cara memasukkan voucher indosat simak langkah-langkah berikut:

  1. Pertama kamu harus memiliki voucher indosat baru dan aktif yang bisa kamu tebus di gerai terdekat
  2. Gosok hologam dengan koin secara perlahan dan halus
  3. Jika sudah, silahkan buka menu telepon
  4. Akses dial up *556* kode voucher# misalnya *556*9943636858547# lalu usap untuk memanggil
  5. Tunggu sesat untuk mendapat notifikasi SMS bahwa voucher berhasil diaktifkan.

Cara Mengetahui Kode Voucher Indosat dari Nomor Serial Number

Seperti yang sudah kami sebutkan bahwa fungsi serial number untuk memastikan apakah voucher Indosat masih bisa digunakan atau sebaliknya. Lantas bagaimana cara mengetahui kode voucher indosat dari nomor serial number?

Cara Mengetahui Kode Voucher Indosat dari Nomor Serial Number
Cara Mengetahui Kode Voucher Indosat dari Nomor Serial Number

Sayangnya, tidak mungkin untuk mengetahui kode voucher indosat dari nomor serial number, kecuali jika voucher yang kamu gunakan tidak terbaca karena terlalu kuat menggosok hologam.

Untuk mendapatkan kode voucher indosat, kamu perlu membelinya dari toko fisik atau online yang menjual voucher indosat. Setelah membelinya kamu dapat menggunakanya melalui berbagai cara seperti via aplikasi MyIM3, dial up sesuai cara diatas, SMS atau menghubungi layanan pelanggan indosat.

Intip juga: Cara Mengatasi Voucher Indosat Tidak Masuk (GAGAL)

Cara Mengatasi Kode Voucher Indosat yang Rusak Via Serial Number

Walaupun pelanggan tidak bisa mempratikkan cara mengetahui kode voucher indosat dari nomor serial number, kamu masih bisa manfaatkan SN berikut untuk melihat status aktif voucher ataupun ketika voucher rusak dan tak terbaca.

Pertama kamu bisa cek status aktivasi voucher dengan cara berikut:

  1. Buka menu pesan
  2. Sekarang tulis pesan dengan format Cek <spasi> Serial Number#
  3. Masukkan nomor penerima 363 lalu kirim
  4. Untuk mengetahui status voucher tunggu sampai kamu mendapat balasan SMS.
  5. Jika sudah mendapat balasan, kamu bisa mengunjungi gerai semula.

Atau kamu juga bisa memperbaiki voucher yang tidak terbaca dengan menghubungi customer service dan melalui live chat di situs web indosat melalui langkah-langkah berikut:

  1. Persiapkan serial number dan pulsa jika ingin terhubung dengan customer service via telepon
  2. Silahkan hubungai CS di nomor 185
  3. Jika sudah terhubung, kamu akan diminta untuk memberikan nomor serial kepada operator layananan pelanggan
  4. Selanjutnya operator akan memeriksa riwayat transaksi voucher dan mencari riwayat voucher yang mungkin belum diaktifkan atau sudah kadaluarsa.
  5. Jika voucher masih dapat digunakan, operator akan membantu kamu untuk mengaktifkan voucher dengan memasukkan kode yang tertera di voucher.

Nah, itulah langkah-langkah yang dapat kamu pratikkan jika kamu terlalu kuat menggosok hologam yang berakibat kode tidak terbaca. Namun, jika voucher telah kadaluarsa atau sudah digunakan sebelumnya tidak ada cara selain mengembalikan nilai voucher pada gerai pembelian semula. Semua informasi kerusakan voucher akan disampaikan CS kepada kamu nantinya.

Baca juga Cara Pinjam Kuota Indosat Tanpa Pulsa Terbaru 2023

Cara Mengatasi Kode Voucher yang Rusak

Sekarang kamu sudah tahu bahwa cara mengetahui kode voucher indosat dari nomor serial number memang tidak bisa digunakan karena provider belum menetapkan kebijakan terkait hal tersebut.

Cara mengartasi voucher indosat yang rusak dengan serial number
Cara mengartasi voucher indosat yang rusak dengan serial number

Selain cara mengetahui kode voucher indosat dari nomor serial number, ternyata pelanggan juga tertarik mengetahui cara untuk mengatasi kerusakan voucher agar tidak adanya kerugian. Hal ini penting supaya kamu tidak perlu mempraktikkan cara mengatasi voucher rusak via serial number diatas.

Tanpa berlama-lama, berikut kami lampirkan tips bagi pelanggan indosat untuk mengenali dan mengatasi kerusakan pada voucher:

  • Pastikan segel tertutup rapat dan tidak ada lecet sama sekali
  • Lakukan gosok secara perlahan dengan ujung koin
  • Apabila salah satu angka pada voucher rusak, kamu dapat menebaknya dengan angka-angka yang ada
  • Jika kode voucher rusak lebih dari satu, silahkan scan barcode yang ada pada voucher tersebut
  • Pastikan barcode tidak rusak dan lecet
  • Jika kode voucher yang kamu gunakan rusak atau kadaluarsa silahkan tukar dengan voucher yang baru.

Kesimpulan

cara mengetahui kode voucher indosat dari nomor serial number
cara mengetahui kode voucher indosat dari nomor serial number

Menarik kesimpulan dari cara mengetahui kode voucher indosat dari nomor serial number diatas bahwa pelanggan hanya mungkin menggunakan serial number melihat status aktif voucher dan menangani masalah kode tidak terbaca karena terlalu kuat menggosok hologam voucher.

Itulah penjelasan menjawab bisa atau tidaknya cara mengetahui kode voucher indosat dari nomor serial number yang dapat Mocipay bagikan, semoga bermanfaat untuk pembaca.

Related Post