Cara Menabung di DANA Tanpa Rekening dan Biaya Admin

Widya Samosir

Dengan adanya cara menabung di Dana tanpa rekening sepertinya kamu tidak perlu repot-repot harus pulang balik dari atm, bank, rumah dan sebaliknya.

Sebab cara tersebut sudah menyediakan limit tabungan yang sangat besar sehingga kamu bisa menabung untuk keperluan apapun tanpa adanya ketentuan batasan nantinya.

Selain bisa menabung, kamu juga dapat menggunakan tabungan tersebut untuk pembayaran jenis apapun hanya dengan transfer berkali-kali saja melalui aplikasi Dana.

Nah, jika kamu ingin mencoba seberapa serunya menabung di Dana tanpa rekening maka jangan lewatkan informasinya dari halaman ini ya.

Sekilas tentang aplikasi Dana

sekilas tentang aplikasi Dana
sekilas tentang aplikasi Dana

Menyinggung soal aplikasi Dana, kita semua pasti sudah tau bahwa aplikasi dana merupakan salah satu aplikasi yang menyediakan layanan pembayaran dalam bentuk non tunai untuk jenis transaksi keuangan apapun.

Selain menyediakan layanan pembayaran, aplikasi dana juga telah menyediakan fitur transfer ke sesama penggunanya atau bank lainnya dengan mudah, cepat, efektif dan aman.

Lantas apakah aplikasi Dana termasuk ke dalam aplikasi e-wallet yang aman? tentu jawabannya ya karena aplikasi Dana adalah perusahaan yang dibentuk oleh Emtek Group dan Ant Finansial dan masuk dalam 5 besar aplikasi dompet digital terbaik di Indonesia.

Oleh sebab itu tak sedikit dari para pengguna yang suka dengan aplikasi ini bahkan ada yang sampai menjadikannya tempat untuk menyimpan atau menabung sejumlah uang juga.

Bagaimana hal tersebut bisa terjadi? hal tersebut bisa terjadi karena saat ini aplikasi Dana sudah menghadirkan fitur Dana goals yang memungkinkan siapa saja untuk bisa menabung hanya dengan mengandalkan smarphone yang mereka miliki saja.

Agar penjelasan seputar fitur Dana goals dan cara menabung di Dana tanpa rekening tidak membuat kamu keliru maka kami sudah merangkum penjelasan keduanya setelah penjelasan terkait tentang aplikasi Dana ini.

Mengenal fitur Dana Goals di aplikasi Dana

sekilas tentang fitur Dana goals
sekilas tentang fitur Dana goals

Sebelum menuju penjelasan cara menabung di Dana tanpa rekening, kami akan mengulas sekilas tentang fitur Dana goals yang ada di aplikasi Dana terlebih dahulu karena fitur tersebut nantinya akan memiliki peranan penting untuk aktivitas menabung yang kamu lakukan.

Fitur Dana goals merupakan salah satu fitur yang baru-baru ini di ciptakan oleh pihak aplikasi Dana khusus untuk peserta program beta tester Dana.

Fungsi dari fitur Dana goals sendiri tidak lain hanya agar pengguna bisa membuat goals atau tabungan, menentukan target yang ingin dicapai dengan tenang tanpa perlu repot kesana kemari atau bahkan sampai mengeluarkan biaya yang lebih besar dari target yang ingin dicapai nantinya.

Dengan adanya fitur Dana goals, kamu juga bisa membuat maksimal 10 goals dengan target ke seluruhan Rp.8 juta dan kamu tidak akan dibebankan biaya admin maupun setoran minimal di awal sampai dengan jumlah target yang ingin kamu capai bisa terwujud nantinya.

Sedangkan untuk cara menggunakan fitur Dana goals ini, kamu cukup masuk ke aplikasi Dana dan aktifkan fiturnya dengan membuka menu Me di pojok kanan bawah layar aplikasi Dana dengan posisi fitur tepat berada di bawah menu balance Dana.

Selain fitur Dana goals, aplikasi Dana juga menyediakan fitur emas yang berguna sebagai wadah investasi emas secara online.

Dimana dengan adanya fitur ini kamu tidak hanya bisa menabung melainkan bisa memantau pergerakan harga emas dengan mudah setiap harinya.

Jika ingin mencoba ini kamu cukup membuka aplikasi Dana, klik menu Me, klik fitur emas, baca syarat dan ketentuan yang berlaku dan lanjutkan tahapan untuk mengetahui harga emas sesuai keinginan kamu.

Cara menabung di DANA tanpa rekening

cara menabung di Dana tanpa rekening
cara menabung di Dana tanpa rekening

Apabila tipe keuangan kamu termasuk dalam tipe yang tidak stabil setiap bulannya mungkin ada baiknya jika kamu menabung atau menyisihkan sebagian dari penghasilan yang kamu miliki setiap bulannya.

Meski sulit untuk dilakukan namun tidak ada salahnya untuk mencoba hal tersebut sejak dini untuk memperoleh masa depan yang lebih baik lagi.

Untuk lebih memudahkan kamu, saat ini kami telah menghadirkan salah satu cara menabung yakni melalui aplikasi e-wallet Dana.

Akan tetapi perlu diingat bahwa aktivitas menabung di Dana hanya bisa kamu lakukan apabila kamu telah mengaktifkan fitur Dana goals sesuai penjelasan sebelumnya.

Nah jika sudah maka kamu bisa ikuti cara menabung di Dana tanpa perlu kartu rekening di bawah ini:

  1. Unduh dan buka aplikasi Dana
  2. Saat kamu berhasil masuk ke halaman utama, klik menu Me pada bagian pojok kanan bawah
  3. Kemudian pilih Dana Goals di bawah menu balance
  4. Lalu klik opsi create new goal
  5. Isi form yang disediakan mulai dari category, goal name dan jumlah target
  6. Bila sudah, lanjutkan dengan klik create goal
  7. Silahkan isi Dana goals kamu dengan klik top up pada goal detail
  8. Terakhir cara menabung di Dana tanpa rekening telah sukses

Saat melakukan tahapan cara menabung di Dana tanpa rekening tersebut kamu wajib tau tujuan kamu menabung apa dan silahkan sesuaikan dengan budget yang kamu miliki agar pengisian form category maupun jumlah target tidak jadi masalah buat kamu.

Bagaimana? apakah menurut kamu cara menabung di Dana tanpa rekening sangatlah mudah? jika benar ayo menabung di Dana untuk menjadikan tingkat keuangan kamu jadi lebih stabil setiap bulannya.

Syarat dan ketentuan untuk mengaktifkan fitur Dana Goals

syarat dan ketentuan aktivasi fitur Dana goals
syarat dan ketentuan aktivasi fitur Dana goals

Ketika kamu mencoba untuk menyelesaikan cara menabung di Dana tanpa rekening dan kamu mendapati kendala seperti syarat dan ketentuan yang berlaku belum sepenuhnya terpenuhi maka silahkan kamu melihat beberapa syarat dan ketentuan yang telah resmi di tetapkan oleh pihak aplikasi Dana dalam memudahkan kamu untuk mengaktifkan fitur Dana goals nantinya.

dan inilah beberapa ketentuan yang harus kamu perhatikan pada setiap penggunaan fitur ini:

  1. Pastikan bahwa kamu telah mengupgrade akun Dana kamu menjadi premium untuk menggunakan seluruh fitur Dana yang tersedia
  2. Ketahui bahwa saldo Dana goals masih bagian dari saldo Dana sehingga total limit tabungan yang bisa kamu simpan hanya sekitar Rp.20 juta saja
  3. Kamu bisa membuat maksimal 10 impian dengan total target maksimalnya sebesar Rp.16 juta untuk akun Dana premium dan Rp.1,5 juta untuk akun Dana reguler
  4. Silahkan pilih kategori impian hanya berdasarkan kategori hiburan, fashion, gadget, elektronik, travel dan lainnya
  5. Top up saldo Dana goals hanya bisa kamu lakukan dengan menggunakan saldo Dana saja
  6. Minimum jumlah top up saldo Dana goals hanya Rp. 1 saja
  7. Tarik saldo Dana goals hanya bisa dilakukan ke dompet saldo Dana saja

Itulah beberapa syarat dan ketentuan yang bisa kamu selesaikan terlebih dahulu untuk mengaktifkan fitur Dana goals yang ada di aplikasi Dana kamu sebelum kamu memulai cara menabung di Dana tanpa rekening.

Cara menarik saldo Dana Goals

Saat kamu merasa bahwa aktivitas menabung yang kamu lakukan sudah terlalu panjang maka kamu bisa menghentikan prosesnya dengan menarik seluruh uang yang ada pada tabungan tersebut melalui fitur saldo Dana goals.

Cara ini sama pentingnya dengan cara menabung di Dana tanpa rekening, jadi untuk itu silahkan di catat atau ingat caranya agar pencairan tabungan ke saldo Dana bisa dilakukan dengan cepat.

Ini dia cara menarik saldo Dana goals menjadi saldo Dana:

  1. Silahkan login ke dalam aplikasi e-wallet Dana yang ada di ponsel kamu
  2. Setelah itu, klik menu Me pada bagian pojok kanan bawah halaman
  3. Klik kembali Dana goals di bawah menu balance
  4. Buka Dana goals yang akan kamu cairkan
  5. Klik tombol edit yang letaknya ada di sebelah kiri tombol top up
  6. Kemudian, klik edit goal dan pilih withdraw balance
  7. Lalu tentukan tujuan pencairan Dana
  8. Konfirmasi pencairan Dana dengan memasukkan PIN transaksi Dana kamu
  9. Jika pencairan uang berhasil maka uang tersebut akan masuk ke saldo Dana kamu

Penyebab registrasi akun Dana premium gagal

Sesuai ketentuan dari cara menabung di Dana tanpa rekening pada poin utama dimana akun Dana kamu harus sudah menjadi akun Dana premium maka kamu perlu mengupgrade nya terlebih dahulu bukan?

Lantas bagaimana jika proses registrasi akun Dana premium yang sedang berjalan ternyata gagal? yuk kenali beberapa penyebab registrasi akun Dana premium gagal untuk tau langkah terbaik yang perlu diambil dalam mengatasi hal tersebut nantinya.

  1. KTP yang kamu gunakan belum terdaftar di aplikasi Dana sebelumnya
  2. Penggunaan KTP yang sama untuk lebih dari satu akun Dana
  3. Gambar yang diambil pada saat registrasi akun Dana premium tidak jelas
  4. Penggunaan jaringan internet yang tidak stabil
  5. Unggahan dokumen seperti KTP tidak terlihat atau terbaca dengan jelas

Seluruh penyebab registrasi akun Dana premium gagal diatas perlu kamu perhatikan ya sobat agar kelak kamu bisa menggunakan fitur Dana goals dan mencoba cara menabung di Dana tanpa rekening dengan aman.

Tips Menabung di DANA Penjelasan
Tentukan Tujuan Tabungan Tetapkan tujuan tabungan Anda. Apakah itu untuk dana darurat, liburan, investasi, atau tujuan jangka panjang lainnya. Dengan memiliki tujuan yang jelas, Anda akan lebih termotivasi untuk menabung secara teratur.
Buat Rencana Tabungan Buat rencana tabungan yang teratur. Hitung berapa banyak uang yang ingin Anda tabung setiap bulan dan jadwalkan transfer otomatis dari rekening bank Anda ke akun DANA Anda. Ini membantu Anda disiplin dan konsisten dalam menabung.
Gunakan Fitur Tabungan DANA DANA biasanya menawarkan fitur tabungan yang dapat membantu Anda mencapai tujuan keuangan Anda. Manfaatkan fitur ini untuk memantau tabungan Anda, mengatur target tabungan, dan memanfaatkan bunga yang mungkin ditawarkan.
4. Lindungi Akun Anda Pastikan akun DANA Anda aman. Gunakan kata sandi yang kuat dan jangan bagikan informasi akun Anda dengan orang lain. Selalu perbarui perangkat lunak DANA Anda untuk mengamankan akun dari ancaman keamanan.
Pantau dan Evaluasi Pantau perkembangan tabungan Anda secara teratur. Evaluasi apakah Anda mencapai target Anda atau perlu menyesuaikan rencana tabungan Anda. Jika Anda memiliki pengeluaran tak terduga, sesuaikan rencana Anda sesuai kebutuhan.
Manfaatkan Promosi dan Diskon DANA seringkali menawarkan promosi dan diskon yang dapat membantu Anda menghemat uang saat berbelanja atau bertransaksi. Manfaatkan penawaran ini untuk memaksimalkan tabungan Anda.

Penutup

Cara Menabung di Dana Tanpa Rekening
Cara Menabung di Dana Tanpa Rekening

Cara menabung di Dana tanpa rekening memang terlihat baik khususnya bagi para pemula yang ingin mencoba pengalaman menabung dalam jumlah yang tak sedikit.

Namun tetap saja bahwa kamu harus memikirkan tindakan tersebut dengan matang agar cara menabung di Dana tanpa rekening yang kamu lakukan bisa meningkatkan tahapan finansial kamu ke tingkatan yang lebih baik lagi.

Widya Samosir

Writing is my identity

Related Post