Review Kartu Kredit HSBC: Kelebihan, Syarat, Biaya, Cara Pengajuan

Teguh Pras

Sekarang ini, adanya review kartu kredit Hsbc memang menarik sekali untuk diketahui. Nah, agar tidak penasaran dengan review lengkapnya, mari ikuti pada pembahasan artikel berikut ini.

Review Kartu Kredit HSBC

Review Kartu Kredit HSBC
Review Kartu Kredit HSBC

Berbicara mengenai kartu kredit, tentu sudah menjadi hal yang tidak asing lagi bukan? Seperti yang kita ketahui sekarang ini banyak sekali orang yang menggunakan kartu kredit ini, salah satunya yaitu kartu kredit Hsbc.

  • Adanya kartu kredit tersebut tentu memberikan berbagai keuntungan dan kemudahan tersendiri untuk para penggunanya.
  • Maka dari itu tidak heran lagi apabila setiap orang pasti memiliki kartu kredit ini. Namun, perlu Anda perhatikan pula, ketika menggunakan kartu kredit hendaknya Anda juga harus melihat review kartu kredit hsbc tersebut.

Review yang ada biasanya sangat berhubungan dengan ketentuan dan aturan untuk penggunaannya. Nah, di bawah ini merupakan deretan review kartu kredit hsbc yang perlu sekali untuk Anda ketahui.

Sekilas Mengenai Kartu Kredit HSBC

Sekilas Mengenai Kartu Kredit HSBC
Sekilas Mengenai Kartu Kredit HSBC

Review kartu kredit Hsbc yang pertama yaitu membahas mengenai pengertian terlebih dahulu. Nah, bagi Anda yang mungkin masih asing dengan Bank Hsbc atau merupakan singkatan dari The Hongkong Shanghai Banking Corporation Limited. Bank ini pertama kali hadir sekitar tahun 1884 dengan kantor cabang di Indonesia.

Untuk Bank Hsbc sendiri memiliki kantor pusat yang bertempat di Hongkong dan juga Shanghai. Di Indonesia sendiri, Bank Hsbc lahir dengan tujuan utama yakni sebagai bahan gagasan untuk melayani kebutuhan Internasional.

Perlu Anda ketahui pula bahwa, pada bank Hsbc ini memiliki banyak produk kartu Hsbc, review kredit Hsbc, platinum cashback adanya berbagai produk tersebut merupakan produk unggulan dari Bank Hsbc tersebut.

Kelebihan Kartu Kredit Hsbc

Kelebihan Kartu Kredit Hsbc
Kelebihan Kartu Kredit Hsbc

Tahukah Anda, terdapat banyak sekali kelebihan dari kartu kredit Hsbc tersebut. Adanya kelebihan tersebut tentu akan memudahkan Anda dalam melakukan setiap transaksi.

Nah, untuk lebih jelasnya mari kita simak pada review kelebihan kartu kredit Hsbc pada ulasan dibawah ini.

1. Dana Siaga Dapat Dipakai Setiap Saat

Kelebihan yang pertama dari kartu kredit Hsbc adalah dana siaga dapat dipakai setiap saat. Adanya hal tersebut tentu dapat memudahkan dalam penarikan dana setiap kali diperlukan. Apabila kartu kredit tidak digunakan tentu kita juga tidak akan dikenai biaya apapun.

Namun, apabila kartu tersebut kita gunakan kita dapat langsung mengambil uangnya. Adanya hal tersebut tentu menjadi keuntungan tersendiri semisal terdapat masalah yang mendesak dan mengharuskan menarik dana secara cepat.

2. Alat Pembayaran Cashless

Kelebihan dari kartu kredit Hsbc yang selanjutnya yaitu memiliki alat pembayaran cashless. Yang mana untuk cashless sendiri berarti tanpa menggunakan uang tunai secara langsung. Pembayaran tersebut dapat dengan mudah Anda lakukan melalui jaringan merchant yang tersedia.

3. Apply Online Kartu Kredit Hsbc

Kelebihan yang tidak kalah menarik dari penggunaan kartu kredit Hsbc yaitu dapat dilakukan dengan apply online. Maksudnya di sini adalah Anda dapat dengan mudah mengajukan aplikasi kartu kredit Hsbc secara online.

Yang mana nasabah hanya cukup memiliki akses internet yang memadai. Dengan begitu Anda dapat dengan langsung mengajukan tanpa adanya tatap muka. Adanya hal tersebut tentu sangat efisien sekali.

4. Adanya Promosi Belanja Cashback

Perlu Anda perhatikan juga, bahwa pada kartu kredit Hsbc ini juga sering kali memberikan promosi belanja cashback. Biasanya sering kali pada restoran atau juga sebuah tempat penginapan.

Selama nasabah dapat menggunakan kartu kredit dengan bijak, potongan harga yang diberikan pastinya begitu banyak dan sangat menarik. Hal tersebut tentu akan membuat Anda lebih hemat.

5. Adanya Asuransi Perjalanan Gratis

Kelebihan dari penggunaan kartu kredit Hsbc selanjutnya adalah mendapatkan asuransi perjalanan gratis. Adanya asuransi kecelakaan ini merupakan salah satu fasilitas yang diberikan kartu kredit Hsbc saat pembelian tiket.

Baik tiket untuk angkutan darat, laut, dan juga udara. Biasanya pertanggungan yang diberikan seperti travel accident dan juga biaya pengobatan di luar negeri.

Kekurangan Kartu Kredit Hsbc

Kekurangan Kartu Kredit Hsbc
Kekurangan Kartu Kredit Hsbc

Selain mempunyai berbagai kelebihan, tentunya terdapat pula kekurangan yang ada pada kartu kredit Hsbc tersebut. Adapun review kartu kredit Hsbc terkait dengan kekurangan yang ada antara lain sebagai berikut.

1. Sulitnya Apply CC Hsbc

Kekurangan yang pertama pada kartu kredit hsbc yakni sulitnya melakukan apply CC Hsbc. Yang mana untuk mengajukan kredit tersebut harus disertai dengan berbagai syarat yang banyak dan ketat. Oleh sebab itu, tentu apabila memang hendak mengajukan sebuah kredit penting sekali untuk memperhatikan berbagai syarat yang ada.

2. Membuat Lebih Boros Untuk Berbelanja

Seperti yang kita ketahui, menggunakan kartu kredit untuk belanja sangatlah praktis dan mudah. Namun, hal tersebut apabila tidak di kontrol dengan baik justru dapat membuat kita lebih boros terutama dalam hal berbelanja.

Yang mana, apabila dengan menggunakan uang tunai tentu akan terlihat jelas pengeluaran yang ada. Namun, apabila dengan menggunakan kartu kredit tentunya akan lebih waspada apabila jumlah uang yang dikeluarkan lebih banyak.

3. Adanya Jebakan Bunga Yang Berbunga

Sebagian orang sering kali beranggapan bahwa dengan adanya pembayaran minimum payment tagihan akan sudah cukup. Namun, ternyata hal tersebut kurang tepat. Sebenarnya nasabah yang membayar dengan jumlah minimum payment justru akan masuk pada jebakan bunga berbunga.

4. Kartu Dapat Di Hack

Kekurangan dari kartu kredit Hsbc yang berikutnya yakni dapat memungkinkan kartu untuk di hack orang lain. Oleh karena itu, dalam penggunaan kartu kredit Hsbc ini hendaknya Anda lebih waspada dan selalu berhati-hati. Terutama dalam menyimpan kartu kredit dan juga penggunaan password untuk kartu kredit Anda.

Fitur Dan Fasilitas Pada Kartu Kredit Hsbc

Fitur Dan Fasilitas Pada Kartu Kredit Hsbc
Fitur Dan Fasilitas Pada Kartu Kredit Hsbc

Perlu Anda perhatikan, bahwa terdapat pula review kartu kredit Hsbc berdasarkan adanya fitur lain dan juga fasilitas yang ditawarkan. Untuk fitur yang dapat Anda gunakan antara lain sebagai berikut.

  • Hsbc Home & Away

Review kartu kredit Hsbc untuk fitur yang pertama adalah Hsbc home & away. Dengan fitur ini Anda dapat dengan mudah menikmati sampai dengan 27.000 penawaran diskon yang menarik di berbagai merchant pilihan tepatnya di 10 negara.

  • Hsbc Mobile Banking

Untuk Hsbc mobile banking apabila anda hendak mengakses secara detail tagihan Anda, Anda dapat dengan mudah menggunakan perangkat smartphone seperti halnya Apple, Android dan juga Blackberry.

  • Hsbc Point Reward

Review kartu kredit Hsbc yang berikutnya adalah Hsbc point reward. Untuk hsbc point reward ini dapat Anda tukar dengan menggunakan voucher belanja atau annual fee. Anda dapat dengan mudah mendapatkan sebuah point reward pada setiap transaksi dengan nilai Rp 1500 dan juga kelipatan.

  • Travel Benefit

Pada travel benefit ini tentunya berhubungan dengan kisaran harga tiket beserta hotel yang sangat kompetitif apabila Anda menggunakan Hsbc travel assistant. Adanya travel benefit tersebut tentu memberikan banyak keuntungan mulai dari adanya harga kompetitif tanpa biaya tambahan.

  • E-Statement

Terkait dengan E-statement ini merupakan sebuah layanan online yang bebas biaya yang digunakan untuk mengakses tagihan pada kartu kredit dalam bentuk elektronik

  • Best Bill

Anda dapat menikmati kemudahan dari Best Bill ini dalam pembayaran tagihan bulanan seperti halnya tagihan telepon rumah, listrik, tv, dan lainnya. Pada Best Bill menawarkan berbagai fasilitas auto debit yang dapat anda nikmati secara eksklusif.

  • Fasilitas SMS Kartu Kredit

Adanya fasilitas sms kartu kredit ini tentu menjadi salah satu solusi yang mudah dan cepat untuk Anda. Pasalnya dengan adanya fasilitas tersebut akan membuat Anda lebih hemat biaya dalam mengetahui berbagai informasi terkait sisa kredit, tanggal jatuh tempo, saldo point reward dan lainnya.

  • Layanan Pohon Banking Hsbc

Review kartu kredit Hsbc yang juga menarik berikutnya adalah layanan pohon banking Hsbc. Layanan pohon banking Hsbc merupakan suatu fasilitas bank yang dapat memberikan kemudahan untuk Anda dalam mendapatkan informasi terkait dengan rekening kartu kredit dengan layanan cepat dan otomatis.

Syarat Untuk Mengajukan Kartu Kredit Hsbc

Syarat Untuk Mengajukan Kartu Kredit Hsbc
Syarat Untuk Mengajukan Kartu Kredit Hsbc

Adapun untuk pengajuan kartu kredit Hsbc tersebut tentunya Anda juga harus memperhatikan berbagai syarat dan ketentuan yang ada. Adanya syarat tersebut terlebih dahulu hendaknya Anda persiapkan dan juga perhatikan dengan baik.

Persyaratan Pengajuan Kartu Kredit Hsbc

Nah, berikut ini review kartu kredit Hsbc terkait dengan syarat yang harus dipenuhi untuk melakukan pengajuan kartu kredit Hsbc.

  • Siapa saja dapat mendaftar baik warga Negara Indonesia atau warga Negara asing
  • Memiliki kartu tanda penduduk atau KTP
  • Memiliki NPWP
  • Batas usia minimal yaitu 21 tahun dan usia maksimal 65 tahun
  • Untuk pemegang kartu tambahan usia minimal yakni 17 tahun
  • Memiliki pekerjaan yang tetap
  • Memiliki penghasilan yang tetap dengan minimal penghasilan setiap bulan sebesar Rp 5 juta
  • Wajib mempunyai kartu kredit
  • Memiliki nomor hp aktif yang dapat dihubungi
  • Masa keanggotaan kartu minimum 1 tahun
  • Limit kartu kredit minimum sebesar Rp 3.000.000

Biaya Dan Denda

Biaya Dan Denda
Biaya Dan Denda

Review kartu kredit Hsbc yang berikutnya yaitu mengenai biaya dan juga denda yang ada pada kartu kredit Hsbc. Adapun biaya dan juga denda yang di tetapkan antara lain sebagai berikut.

Iuran Tahunan

  • Untuk iuran tahunan biaya yang dikeluarkan sebesar Rp 500.000 dan gratis iuran tahunan pada 1 tahun pertama.

Biaya Tahunan Pada Kartu Tambahan

  • Biaya tahunan yang dikeluarkan pada kartu tambahan yaitu sebesar Rp 200.000.

Minimal Pembayaran Untuk Setiap Bulan

  • Untuk minimal pembayaran pada setiap bulan sekitar Rp 50.000 atau seperti halnya dengan 5% dari jumlah seluruh tagihan yang ada.

Denda Keterlambatan Pembayaran

  • Adapun mengenai denda keterlambatan pembayaran yakni sebesar 1% dari seluruh total tagihan atau maksimum sebesar Rp 100.000.

Biaya Administrasi Untuk Keterlambatan

  • Sementara untuk biaya administrasi keterlambatan yaitu 0 atau tidak ada.

Biaya Penarikan Tunai Minimum

  • Biaya penarikan tunai minimum yang dikeluarkan sebesar 6% dari seluruh jumlah penarikan uang tunai.

Batas Limit Penarikan Untuk Setiap Harinya

  • Terkait dengan batas limit penarikan uang tunai untuk setiap harinya maksimal sebesar Rp 10 juta.
  • Terkait batasan tersebut tentunya sudah ditentukan oleh pihak bank dari waktu ke waktu.

Tips Menggunakan Kartu Kredit HSBC

Tips Penjelasan
Rencanakan Penggunaan Kartu Kredit Buat anggaran dan rencanakan bagaimana Anda akan menggunakan kartu kredit. Jangan melebihi batas kredit Anda dan tetapkan prioritas pengeluaran.
Pahami Biaya dan Suku Bunga Ketahui biaya-biaya yang terkait dengan kartu kredit, termasuk suku bunga, biaya tahunan, biaya keterlambatan, dan biaya lainnya. Hindari bunga yang tinggi.
Gunakan Kartu Kredit dengan Bijak Gunakan kartu kredit untuk transaksi yang benar-benar diperlukan atau yang dapat memberikan manfaat, seperti pembelian besar atau untuk keperluan bisnis.
Bayar Tagihan Tepat Waktu Selalu bayar tagihan kartu kredit tepat waktu. Jika Anda terlambat membayar, Anda akan dikenai bunga dan denda, yang dapat meningkatkan utang Anda.
Bayar Lebih dari Minimum Saat membayar tagihan kartu kredit, usahakan untuk membayar lebih dari pembayaran minimum. Ini akan membantu Anda melunasi utang lebih cepat.

Kesimpulan

Review Kartu Kredit HSBC
Review Kartu Kredit HSBC

Nah, berdasarkan review kartu kredit Hsbc tersebut tentunya Anda akan lebih mudah dalam mengetahui berbagai informasi seputar penggunaan kartu kredit Hsbc. Selain itu, Anda akan lebih paham terkait cara penggunaannya dan berbagai keuntungan yang bisa Anda dapatkan saat menggunakan kartu kredit Hsbc tersebut.

Related Post

Tinggalkan komentar