Review ACA Asuransi Mobil 2024: Jenis Layanan, Syarat, Kelebihan dan Kekurangan

Melisa Utami

Mengetahui review ACA Asuransi Mobil sebelum menggunakan atau memilih penyedia jasa yang satu ini merupakan hal yang wajar dan seharusnya untuk dilakukan.

Hal ini tidak lain agar Anda mengetahui kualitas dari layanan yang ditawarkan serta mengetahui kelebihan dan kekurangannya agar Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan.

Review ACA Asuransi Mobil

Review ACA Asuransi Mobil
Review ACA Asuransi Mobil

Berikut ini akan membantu Anda untuk meyakinkan diri sebelum memilih asuransi. Karena dalam memilih polis asuransi, mengetahui kelebihan dan kekurangan penyedia asuransi merupakan hal yang penting untuk dilakukan sehingga Anda bisa memilih polis asuransi yang tepat.

Review ACA Asuransi Mobil yang akan disebutkan berikut ini akan membantu Anda dalam meyakinkan dan mempertimbangkan perusahaan penyedia asuransi yang satu ini, khususnya jika Anda merupakan calon nasabah dari penyedia asuransi yang satu ini.

Adapun review ACA Asuransi Mobil dilihat dari kelebihan dan kekurangannya adalah sebagai berikut:

Kelebihan ACA Asuransi

Review ACA Asuransi Mobil pertama yang akan kita bahas adalah dari sisi kelebihan atau keunggulannya. Kelebihan ini yang akan semakin meyakinkan Anda jika hendak memilih asuransi dari ACA Asuransi. Adapun review ACA Asuransi Mobil dari sisi kelebihannya adalah sebagai berikut:

Bengkel Rekanan

Review ACA Asuransi Mobil pertama yang hendak kita bahas dari sisi kelebihannya adalah mengenai bengkel rekanan. ACA Asuransi bahkan dengan bangga menawarkan kelebihan yang satu ini karena setiap nasabah bisa menemukan lebih dari 80 bengkel di area Jabodetabek dan Surabaya.

Banyaknya bengkel rekanan yang bisa Anda percaya dalam mendapatkan tanggungan dan risiko berkendara ini membuktikan bahwa ACA Asuransi merupakan perusahaan penyedia asuransi yang dapat meyakinkan dan dapat dipercaya.

Premi Rendah dengan Jaminan Perlindungan yang Pasti

Mendapatkan premi rendah dengan jaminan perlindungan yang pasti merupakan keunggulan lain dari review ACA Asuransi Mobil.

Dengan memilih ACA Asuransi, Anda akan mendapatkan premi rendah tanpa menghilangkan kesempatan dalam mendapatkan proteksi yang pasti. Dengan kata lain, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya ekstra karena Anda mendapatkan premi asuransi yang sesuai.

Kekurangan ACA Asuransi

Review ACA Asuransi Mobil selanjutnya akan membahas mengenai kekurangan dari ACA Asuransi. Kekurangan yang dimiliki penyedia asuransi ini bisa menjadi pertimbangan lain jika Anda masih belum yakin. Berikut ini kekurangan dari ACA Asuransi yang perlu Anda ketahui:

Lokasi Kantor Cabang Hanya Berada di Area Tertentu

Meski memiliki lebih dari 40 kantor cabang yang tersebar di Indonesia, namun sayangnya tidak semua nasabah bisa menjangkau kantor cabang ini. Hal ini yang menjadikan review ACA Asuransi Mobil menjadi negatif.

Nasabah yang tinggal di daerah tertentu memiliki keterbatasan dalam menjangkau lokasi kantor cabang dari ACA Asuransi. Kekurangan ini pastinya harus menjadi perhatian lebih dari pihak ACA Asuransi.

Keterbatasan Layanan dan Tanggungan

Review ACA Asuransi Mobil selanjutnya dilihat dari kekurangannya adalah adanya keterbatasan dan tanggungan dari jenis produk yang ditawarkan.

Jika Anda memilih produk otomate atau otomate smart, Anda tidak akan bisa merasakan layanan tambahan yang dimiliki oleh produk otomate solitaire, seperti kebebasan dalam memilih bengkel, baik rekanan maupun non-rekanan.

Hal ini dikarenakan pemilik polis asuransi otomate dan otomate smart hanya bisa memilih bengkel yang menjadi rekanan.

Mengenal ACA Asuransi Mobil

Mengenal ACA Asuransi Mobil
Mengenal ACA Asuransi Mobil

Walau telah mengetahui review ACA Asuransi Mobil, kita juga akan membahas mengenai apa itu ACA Asuransi Mobil. Dengan begitu, setidaknya kita akan mengenal penyedia asuransi yang satu ini, terutama jika Anda masih belum mengetahuinya.

Dengan mengenal lebih jauh mengenai ACA Asuransi itu sendiri, Anda akan bisa lebih memahami mengenai review dari ACA Asuransi yang sebelumnya sudah kita bahas.

PT Asuransi Central Asia atau yang lebih dikenal sebagai ACA Asuransi merupakan salah satu perusahaan di Indonesia yang khusus bergerak di bidang asuransi umum.

Perusahaan ini berdiri pada 29 Agustus 1956 dengan nama awal Maskapai Asuransi Oriental NV. Lokasi saat perusahaan ini pertama kali berdiri adalah di Jalan Asemka no. 28, Jakarta.

Pada 5 Agustus 1958, nama perusahaan berubah menjadi PT Asuransi Central Asia. Saat ini, PT Asuransi Central Asia sudah berjalan selama lebih dari 60 tahun, lebih tepatnya selama 67 tahun, dengan lebih dari 40 kantor sabang dan 23 perwakilan di seluruh wilayah Indonesia.

Sebagai salah satu perusahaan asuransi terbesar dan terbaik di Indonesia, tidak heran jika ACA Asuransi menawarkan berbagai jenis produk asuransi. Adapun yang dimaksud dengan produk-produk asuransi tersebut adalah sebagai berikut:

  • ASRI merupakan asuransi properti
  • Asuransi kendaraan bermotor yang disebut OTOMATE
  • Asuransi mikro, seperti asuransi demam berdarah
  • Asuransi konstruksi
  • Asuransi pengangkutan
  • Asuransi rangka kapal
  • New Travel Safe merupakan asuransi perjalanan
  • Med+atau asuransi kesehatan
  • Wellwoman atau asuransi untuk wanita penderita kanker
  • Asuransi kecelakaan diri

Selain beberapa produk asuransi yang sudah disebutkan di atas, ACA Asuransi diyakini masih memiliki berbagai produk asuransi lainnya. Namun pada kesempatan kali ini, kita hanya akan membahas mengenai produk asuransi OTOMATE atau asuransi yang berhubungan dengan kendaraan bermotor, khususnya mobil.

Sebagai salah satu perusahaan penyedia asuransi terbaik, ACA Asuransi juga melindungi kendaraan para nasabahnya dari berbagai risiko yang mungkin saja terjadi, sama seperti penyedia asuransi lainnya. Misalnya kerusakan, kecelakaan, kehilangan, atau perbuatan jahat pihak lain.

Anda akan ditawarkan beberapa pilihan produk sesuai dengan keinginan Anda. Tidak heran jika review ACA Asuransi Mobil memiliki banyak sisi kelebihan daripada kekurangannya.

Jenis Asuransi Mobil ACA Asuransi

Jenis Asuransi Mobil ACA Asuransi
Jenis Asuransi Mobil ACA Asuransi

Setelah sedikit mengenal ACA Asuransi, kita akan membahas mengenai produk asuransi untuk mobil yang mereka tawarkan. Dengan begitu, Anda akan lebih mengenal dan memahami hasil dari review ACA Asuransi Mobil yang sudah kita bahas.

ACA Asuransi memiliki tiga jenis produk asuransi mobil yang bisa Anda pilih untuk menjaga dan atau memberikan proteksi pada mobil Anda agar tetap aman. Adapun ketiga jenis produk asuransi tersebut beserta penjelasannya adalah sebagai berikut.

Otomate

Otomate
Review ACA Asuransi Mobil – Otomate

Otomate merupakan jenis asuransi mobil baru yang komprehensif, yaitu jenis asuransi yang akan memberikan proteksi atau jaminan ganti rugi serta biaya perbaikan atas kerugian yang terjadi, baik sebagian maupun keseluruhan pada mobil. Adapun penyebab dari kerugian yang dimaksud adalah:

  1. tabrakan
  2. kebakaran
  3. kecelakaan
  4. kejatuhan benda
  5. pencurian
  6. perbuatan jahat.

Bencana alam, seperti angin topan atau banjir, juga bisa menjadi penyebab dari kerusakan pada mobil yang Anda miliki. Apabila hal ini terjadi, Anda bisa mendapatkan biaya pertanggungjawaban hingga 10%.

Anda bisa mengalikan persentase tersebut dengan jumlah uang pertanggungjawaban yang bisa didapatkan dari pihak perusahaan penyedia asuransi untuk mengetahui besarannya.

Semua nasabah bisa menikmati berbagai keuntungan dan manfaat tersebut, termasuk ganti rugi untuk kecelakaan diri hingga 10 juta rupiah, dengan jumlah maksimal 5 orang. Nasabah atau pelanggan juga bisa mendapatkan Tanggung Jawab Hukum atau TJH sampai 50 juta rupiah.

Untuk mendapatkan uang ganti rugi atau pertanggungjawaban, nasabah bisa melakukan klaim pada salah satu bengkel rekanan yang sudah tersebar di berbagai daerah. Ada juga layanan darurat dan layanan valet yang bisa Anda dapatkan sebagai nasabah.

Untuk mobil pengganti sendiri, nasabah bisa mendapatkannya, maksimal 5 hari sehingga nasabah tidak perlu menunggu terlalu lama karena memiliki kendaraan untuk mobilitas sementara.

Otomate Smart

Otomate smart merupakan produk asuransi mobil selanjutnya yang ditawarkan oleh ACA Asuransi. Tanggung Jawab Hukum yang bisa nasabah dapatkan dari produk ini mencapai 25 juta rupiah dengan mobil pengganti maksimal selama 5 hari.

Tidak jauh berbeda dengan produk otomate, ada juga layanan darurat dan layanan valet yang bisa didapatkan oleh nasabah. Sebagai nasabah, Anda juga bisa memilih bengkel mana yang hendak Anda gunakan, selama bengkel tersebut sudah menjadi rekanan dengan pihak ACA Asuransi.

Otomate Solitaire

Otomate solitaire merupakan produk asuransi mobil yang ditawarkan ACA Asuransi selanjutnya, di mana Anda akan mendapatkan rasa nyaman dan aman karena produk yang satu ini akan mengover kendaraan yang Anda miliki dari berbagai risiko.

Misalnya saja karena tabrakan, pencurian, kebakaran, dan berbagai risiko lainnya, sesuai dengan ketentuan yang sudah ada dalam polis. Dengan kata lain, produk yang satu ini memberikan manfaat dan keuntungan dari jenis asuransi komprehensif.

Nasabah bisa mendapatkan biaya Tanggung Jawab Hukum hingga 75 juta rupiah serta kecelakaan diri hingga 10 juta rupiah, dengan maksimal 5 orang.

Nasabah yang memilih produk yang satu ini bisa mendapatkan tanggungan risiko hingga 100% dari uang pertanggungjawaban serta 100% dari bencana alam, seperti angin topan, banjir, gempa bumi, atau bencana lainnya.

Pemilik produk asuransi yang satu ini akan mendapatkan layanan darurat dan layanan valet, sama seperti pemilik produk otomate dan otomate smart. Bedanya, nasabah bisa memilih bengkel yang telah terdaftar dalam rekanan maupun yang belum rekanan.

Dengan kata lain, nasabah memiliki lebih banyak opsi untuk bengkel yang hendak dipilih dan dipercaya dalam memperbaiki kendaraan, di mana biayanya akan ditanggung oleh pihak asuransi.

Untuk mempermudah pemahaman terhadap ketiga produk asuransi mobil yang ditawarkan boleh ACA Asuransi, Anda bisa memperhatikan tabel yang satu ini:

Layanan atau Manfaat Jenis Asuransi
Otomate Otomate Smart Otomate Solitaire
Risiko parsial dan total Ada Ada Ada
Tanggung Jawab Hukum Rp 50 juta Rp 25 juta Rp 75 juta
Kecelakaan diri Rp 10 juta Rp 10 juta
Kerusuhan Ada Ada
Banjir 10% 100% UP
New for old (pengganti mobil) 6 bulan 6 bulan 12 bulan
Mobil pengganti Ada Ada Ada
Layanan darurat Ada Ada Ada

Setelah mengetahui berbagai produk asuransi mobil yang ditawarkan oleh ACA Asuransi, mungkin beberapa dari Anda berminta menjadi nasabahnya.

Untuk Anda yang berminat mengajukan polis asuransi pada perusahaan ini, Anda memerlukan beberapa dokumen sebagai syarat pengajuan. Adapun dokumen syarat yang dimaksud adalah sebagai berikut.

  • Fotokopi KTP, SIM, paspor, atau KITAS lain yang bisa menjadi identitas diri
  • Fotokopi STNK
  • Dokumen lain yang mengacu pada jenis perlindungan atau polis asuransi yang hendak dipilih sesuai dengan permintaan pihak penyedia asuransi

Penutup

Review ACA Asuransi Mobil
Review ACA Asuransi Mobil

Setelah mengenal dan mengetahui lebih jauh mengenai review ACA Asuransi mobil serta berbagai hal mengenai perusahaan penyedia asuransi yang satu ini, tidak heran jika ACA Asuransi menjadi salah satu perusahaan penyedia asuransi terbaik.

Tidak hanya produknya saja yang beragam, penawaran akan layanan dan proteksi yang diberikan juga menjanjikan sehingga tidak ada salahnya jika Anda mencoba polis asuransi dari ACA Asuransi.

Melisa Utami

Suka Makan, Berbelanja, dan Bepergian. Suka Menulis Tentang Keuangan, Bisnis, Teknologi, & Gaya Hidup Untuk Membantu Banyak Orang Sadar Tentang Keuangan Dan Bagaimana Menghadapinya Dengan Bijak.

Related Post

Tinggalkan komentar