5 Distributor Sparepart Motor Jakarta Terbaik 2024

Irfan Nathanael

Khusus kamu yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya pasti membutuhkan informasi tentang distributor Sparepart motor Jakarta untuk belanja  kebutuhan sparepart motor kamu.

Sparepart motor merupakan suatu komponen yang terdapat pada motor dan terdiri dari beberapa bagian. Setiap komponen sparepart umumnya saling berhubungan dan tentunya bersifat penting untuk ketahanan motor.

Ada kalanya sparepart mengalami kerusakan ketika pemakaian terutama ketika motor sudah digunakan dalam waktu yang lama. Pada artikel kali ini Mocipay akan membantu kamu untuk mengetahui distributor sparepart motor Jakarta yang bisa kamu jadikan referensi.

Sparepart Motor Yang Wajib Diganti Secara Berkala

Sparepart Motor Yang Wajib Diganti Secara Berkala
Sparepart Motor Yang Wajib Diganti Secara Berkala

Sebelum membahas lebih lanjut tentang distributor sparepart motor Jakarta, ada baiknya kamu mengetahui beberapa sparepart atau komponen motor yang wajib di ganti secara berkala.

Sebagai pengguna dan pengendara sepeda motor, kamu harus mengetahui beberapa sparepart yang penting untuk kamu ganti secara berkala.

Mengganti sparepart motor secara rutin dan berkala akan membuat performa motor tetap prima dan tentunya akan mempengaruhi usia motor.

Nah, berikut di bawah ini adalah beberapa sparepart motor yang wajib kamu ganti secara berkala untuk tetap menjaga performa motor dan memperpanjang umur motor:

  • Busi

Busi merupakan salah satu komponen yang memiliki peran penting dalam sistem pengapian pada motor. Busi berfungsi untuk meneruskan tegangan listrik yang disalurkan oleh ignition coil menjadi percikan api yang kemudian akan membakar campuran udara dan bensin di ruang bakar sehingga motor dapat menyala.

Secara umum, busi biasanya diganti pada saat motor telah menempuh jarak sebesar 20.000 km dan 50.000 km. Namun yang paling penting adalah setiap melakukan servis, ada baiknya kamu memeriksa kebersihan dari busi motor, untuk tetap menjaga kualitasnya.

  • Aki

Tidak hanya busi, Aki juga menjadi sparepart motor yang menjadi sumber listrik untuk menyalakan motor serta komponen lainnya seperti lampu, klakson dan lainnya.

Aki merupakan komponen yang fungsinya untuk menyimpan daya dalam sistem kelistrikan pada kendaraan. Energi listrik yang tersimpan di dalam aki, nantinya dibutuhkan untuk operasional kendaraan tersebut. Dan tentu saja sangat berpengaruh besar terhadap kinerja komponen lainnya.

  • Lampu

Lampu menjadi penting keberadaannya terutama pada malam hari. Bukan hanya berfungsi sebagai penerang untuk, lampu juga tentunya memiliki peran yang penting untuk menjadi sumber komunikasi kepada pengendara lain.

Sebagai salah satu standar keamanan dalam berkendara, sparepart motor yang satu ini juga perlu rutin dicek dan diganti secara berkala, terutama jika lampu mengalami kerusakan.

  • Kampas Rem

Kampas rem motor adalah salah satu sparepart penting pada kendaraan dalam sistem pengereman sepeda motor.  Kampas rem merupakan bantalan yang berfungsi untuk menekan bagian cakram atau dinding tromol bagian dalam, sehingga daya gesek yang diberikan mampu memperlambat dan menghentikan laju kendaraan.

Dengan perannya yang sangat penting, maka kamu harus rutin untuk mengecek fungsi rem bekerja dengan baik atau tidak. Apabila kamu merasa rem tidak berkerja dengan baik, maka kamu harus segera untuk mengganti kampas rem. Penggantian kampas rem motor idealnya adalah16000 km.

  • Ban

Selain sparepart di atas, ban juga merupakan sparepart yang tidak kalah penting keberadaannya tidak kalah penting dibandingkan sparepart lainnya.

Pada dasarnya ban memiliki ketahanan yang sangat sangat baik, namun hal ini juga ditentukan pada aktivitas kendaraan. Selain itu, medan yang dilewati juga mempengaruhi ketahanan ban kendaraan. Semakin sering kendaraan digunakan, maka akan semakin mengurangi ketebalan pada ban.

Kamu harus memastikan ketebalan ban masih layak masih layak digunakan dan nyaman untuk digunakan. Apabila kamu merasa tidak nyaman pada ban kendaraan kamu, maka sebaiknya kamu segera mengganti ban untuk tetap menjaga keamanan berkendara.

Itu dia beberapa sparepart motor yang wajib kamu ganti secara berkala. Namun sebenarnya masih banyak sparepart yang wajib kamu ganti secara berkala seperti kabel kopling, rantai motor, tali gas, filter motor, dan lain sebagainya, terutama yang mempengaruhi performa motor.

Pastikan kamu melakukan servis dengan rutin untuk mengetahui kualitas dari masing-masing sparepart kamu, supaya kendaraan jadi lebih awet dan aman ketika sedang digunakan.

Distributor Sparepart Motor Jakarta

Distributor Sparepart Motor Jakarta
Distributor Sparepart Motor Jakarta

Setelah mengetahui beberapa sparepart yang wajib diganti secara berkala, kali ini Mocipay akan merekomendasikan beberapa distributor sparepart motor Jakarta yang dapat kamu jadikan sebagai referensi.

Untuk kamu yang tinggal di daerah Jakarta dan sekitarnya, berikut ini adalah rekomendasi distributor sparepart motor Jakarta yang telah Mocipay rangkum khusus untuk kamu, simak ya:

1. PT Dwi Subur Makmur

PT Dwi Subur Makmur
Distributor Sparepart Motor Jakarta – PT Dwi Subur Makmur

PT Dwi Subur Makmur adalah perusahaan yang bergerak dibidang penjualan barang industri termasuk menjadi salah satu distributor sparepart motor Jakarta.

Perusahaan ini sudah berdiri sejak tahun 2003 dan masih eksis sampai sekarang. Pasalnya PT. Dwi Subur Makmur menjual sparepart motor lengkap dari semua merk yang ada dengan harga yang terjangkau. Perusahaan ini berada di Jl. Kayu Jati IV No.25, RT.3/RW.4, Rawamangun, Kec. Pulo Gadung, Jakarta.

2. PT Sentral Metal Mandiri

PT Sentral Metal Mandiri
PT Sentral Metal Mandiri

Distributor sparepart motor selanjutnya adalah PT Sentral Metal Mandiri yang terletak di Jl. Mangga Besar VIII Jl. Taman Sari X No.24, RT.10/RW.1, Taman Sari, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat.

Sama seperti PT Dwi Subur Makmur, perusahaan ini juga sudah berdiri sejak tahun 2003 dan dikenal menjadi salah satu distributor sparepart motor Jakarta yang cukup terkenal. Perusahaan ini juga menjual berbagai produknya dengan harga yang terjangkau.

PT Dwi Subur Makmur dikenal sebagai perusahaan yang bergerak di bidang sparepart motor jenis Power Transmission seperti Transmission Roller Chain, Rubber/PVC Conveyor Belt, Timing Belt, Conveyor Chain,  Pulley, V-Belt, Timing Pulley, Flexible Coupling, Sprocket, Flat Transmission Belt dan Conveyor System.

3. PT Bintang Daya Indonesia (Webike Indonesia)

PT Bintang Daya Indonesia (Webike Indonesia)
PT Bintang Daya Indonesia (Webike Indonesia)

PT Bintang Daya Indonesia adalah perusahaan yang bergerak dibidang penjualan sparepart motor. Tidak hanya menjual sparepart motor, perusahaan ini juga menjual berbagai keperluan untuk berkendara, seperti helm, aksesoris, perkakas dan lainnya.

Perusahaan ini menjual produknya melalui website yang mereka miliki yakni webike.id. Di sana kamu dapat melihat berbagai harga dari barang yang dijual, termasuk sparepart motor.

Tidak hanya menjadi distributor sparepart motor Jakarta, dengan berbelanja di website ini pengiriman dapat dilakukan ke seluruh Indonesia.

4. PT Multi Prima Sejahtera

PT Multi Prima Sejahtera
PT Multi Prima Sejahtera

PT Multi Prima Sejahtera menjadi salah satu rekomendasi distributor sparepart motor Jakarta  sealanjutnya. Perusahaan bergerak dalam Industri manufaktur suku cadang kendaraan bermotor dan sudah berdiri sejak tahun 1982, tepatnya pada tanggal 7 januari.

Sebagai ditributor sparepart motor Jakarta, PT Multi Prima Sejahtera menjual produknya dengan harga terjangkau dan tentunya lengkap dari semua merk. PT Multi Prima Sejahtera beralamat di Karawaci Office Park Blok M No.39-50, Jl. Imam Bonjol, RT.001/RW.009, West Panunggangan, Cibodas, Tangerang.

5. Panca Jaya Group

Panca Jaya Group
Panca Jaya Group

Distributor sparepart motor Jakarta yang terakhir adalah Panca Jaya Group yang berlokasi di Jl Pendidikan Raya Komplek Ikip Blok BZ No. 3, Duren Sawit, Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur.

Sparepart yang dijual oleh Panca Jaya juga sangat beragam dengan berbagai merk. Tidak hanya menjual sparepart original, perusahaan ini juga menjual produk Custom yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan para pelanggan.

Tips Memilih Distributor Spearpart Motor

Tips Penjelasan
Periksa Keakuratan Penulisan Aksara Jawa Pastikan aplikasi dapat menampilkan aksara Jawa dengan benar dan akurat. Aksara Jawa memiliki karakteristik tertentu, dan aplikasi seharusnya mampu menampilkan karakter tersebut sesuai dengan standar penulisan aksara Jawa.
Cek Ketersediaan Fungsi Pendidikan Jika Anda menggunakan aplikasi untuk belajar aksara Jawa, pastikan bahwa aplikasi menyediakan fungsi pendidikan, seperti tutorial, latihan menulis aksara, atau pengenalan kosakata dalam bahasa Jawa.
Evaluasi Antarmuka Pengguna (UI) Periksa antarmuka pengguna aplikasi. Antarmuka yang ramah pengguna dan mudah dipahami dapat meningkatkan pengalaman pengguna dalam menggunakan aplikasi, terutama bagi mereka yang belum terbiasa dengan aksara Jawa.
Pastikan Kompatibilitas dengan Perangkat Pastikan bahwa aplikasi kompatibel dengan perangkat Anda, baik itu sistem operasi Android atau iOS. Aplikasi yang dirancang untuk berjalan pada versi terbaru dari sistem operasi umumnya memberikan pengalaman yang lebih baik.
Pilih Aplikasi yang Diperbarui Secara Berkala Pastikan aplikasi secara rutin diperbarui oleh pengembangnya. Pembaruan dapat mencakup perbaikan bug, peningkatan kinerja, dan penambahan fitur baru yang dapat meningkatkan fungsionalitas aplikasi.

Penutup

Distributor Sparepart Motor Jakarta
Distributor Sparepart Motor Jakarta

Perawatan motor dengan cara yang tepat dapat mempengaruhi performa motor, terutama dalam pemilihan sparepart motor. Kamu harus memilih sparepart dengan kualitas yang terbaik untuk membuat motor menjadi lebih awet.

Demikianlah pembahasan tentang distributor sparepart motor Jakarta pada artikel kali ini. Semoga artikel ini dapat membantu dan dapat membawa manfaat bagi pembaca, terutama yang sedang mencari distributor sparepart motor Jakarta.

Related Post

Tinggalkan komentar