6 Rekomendasi Distributor Genset Jakarta Terbaik

Irfan Nathanael

Taukah kamu apa itu genset beserta fungsinya? Yap, pada artikel kali ini Mocipay akan membahas tentang Distributor Genset Jakarta. Tidak hanya sampai di situ, Mocipay juga akan mengulas lengkap tentang fungsi dan jenis-jenis genset yang dijual di pasaran.

Genset menjadi salah satu perangkat yang diperlukan oleh setiap rumah. Genset dapat berguna untuk bangunan atau rumah untuk mendapatkan daya listrik cadangan, terlebih ketika berada dalam keadaan darurat yang membutuhkan daya listrik tambahan.

Untuk kamu yang penasaran dengan pengertian genset, fungsi, jenis dan distributor genset Jakarta, silakan ikuti dan simak artikel ini sampai selesai ya.

Mengenal Apa Itu Genset, Fungsi Dan Jenisnya

Mengenal Apa Itu Genset, Fungsi Dan Jenisnya
Mengenal Apa Itu Genset, Fungsi Dan Jenisnya

Genset adalah singkatan yang diambil dari bahasa Inggris yaitu “generator set” yang secara harfiah berarti satu set generator. Secara umum Genset digunakan untuk menghasilkan sebagai sumber cadangan daya listrik ketika pasokan listrik utama tidak tersedia atau tidak dapat diandalkan.

Genset pertama kali ditemukan oleh 2 ilmuwan yang berasal dari negara yang berbeda, yakni Michael Faraday dan Rudolf Christian Karl Diesel Diesel atau lebih dikenal dengan nama Rudolf Diesel.

Pada tahun 1831 Michael Faraday menemukan induksi elektromagentik yang kemudian berkembang menjadi generator modern, sedangkan Rudolf Diesel merupakan penemu mesin diesel pertama.  Awalnya mesin genset menggunakan cincin induksi untuk menemukan elektromagnetik.

Umumnya genset banyak digunakan di lokasi industri, dan juga termasuk pada tempat atau daerah yang memiliki pasokan listrik tidak stabil, seperti daerah pembangunan konstruksi, rumah sakit, hotel, dan juga pedesaan.

Selain itu genset juga biasa dipakai sebagai sumber daya utama di lokasi terpencil yang sama sekali tidak terhubung dengan jaringan listrik publik.

Fungsi Genset

Genset memiliki banyak fungsi dalam penggunaannya, salah satunya adalah sebagai sumber daya listrik cadangan ketika sumber listrik utama tidak terhubung.

Selain itu, terdapat beberapa fungsi lain dari genset yang bisa diperoleh dalam penggunaanya. Berikut di bawah ini adalah fungsi genset:

Fungsi Penjelasan
Sumber Daya Listrik Dalam Keadaan Darurat Ketika sedang membutuhkan daya listrik darurat, genset dapat menjadi solusi untuk memberikan pasokan listrik yang dibutuhkan seperti menyediakan penerangan, mengoperasikan peralatan kritis, atau mempertahankan fungsi vital dalam keadaan darurat.
Sumber Daya Untuk Kawasan Industri dan Komersial Genset sering kali dipakai diberbagai kawasan industri maupun sektor komersial seperti hotel, mall dan lain sebagainya. Di lokasi seperti ini, genset berfungsi untuk menyediakan pasokan listrik yang cukup, sehingga pada saat lokasi tersebut kehilangan pasokan listrik utama, maka genset dapat dipakai.
Untuk Acara Ataupun Pertunjukan Dalam acara besar seperti festival maupun konser terutama outdoor, kerap kali membutuhkan genset untuk memaksimalkan sumber daya listrik, agar acara dapat berjalan lancar. Dengan adanya genset, mampu menyediakan pasokan daya yang cukup untuk mengoperasikan sistem suara, pencahayaan, peralatan panggung, dan kebutuhan lainnya selama acara.
Kebutuhan Listrik Untuk Daerah Minim Listrik Tidak semua daerah mendapatkan pasokan listrik yang setara, terdapat beberapa daerah yang masih minim pasokan listrik publik. Dalam hal ini, tentunya genset dapat menjadi sumber tenaga listrik untuk daerah tersebut, terutama pada malam hari.

Jenis Genset

Selain membahas tentang distributor genset Jakarta dan fungsi genset, pada artikel kali ini, Mocipay juga telah merangkum beberapa jenis genset yang perlu kamu ketahui. Berikut di bawah ini beberapa adalah jenis genset:

1. Genset Bahan Bakar Gas

Jenis genset yang pertama adalah genset yang menggunakan gas sebagai bahan bakarnya. Gas yang digunakan bisanya adalah Liquid Petroleum Gas (LPG) dan ada juga yang menggunakan Compressed Natural Gas (CNG) sebagai bahan bakarnya.

Jenis genset bahan bakar gas ini cukup jarang ditemukan di pasaran karena memiliki harga yang cenderung mahal, namun jenis ini merupakan genset yang hemat.

2. Genset Bahan Bakar Diesel

Jenis genset yang berikutnya adalah genset dengan bahan bakar diesel, yang merupakan genset dengan energi yang mencapai 5000 watt hingga 2.000.000 watt. Geset bahan bakar diesel memiliki 2 silinder hingga 16 silinder dan tentunya menggunakan diesel sebagai bahan bakarnya.

3. Genset Bahan Bakar Bensin

Selain genset bahan bakar diesel, genset juga mempunyai jenis yang menggunakan bahan bakar bensin. Jenis genset ini merupakan salah satu jenis genset yang paling banyak digunakan terutama untuk skala kecil seperti wilayah perumahan ataupun usaha menengah kebawah.

Genset dengan bahan bakar bensin umumnya mempunyai kapasitas sebesar mulai dari 1000 watt hingga maksimal mencapai 10.000 watt.

4. Genset Portabel

Jenis genset selanjutnya adalah genset portebel yang memiliki ukuran yang kecil dan tidak membutuhkan ruang yang terlalu besar. Karena ukurannya yang kecil, genset jenis ini sangat mudah untuk dibawa kemana-mana tanpa harus takut memakan tempat yang besar..

5. Genset Turbin

Jenis genstet yang terakhir adalah genset turbin yang memiliki kapasitas energi mencapai lebih dari 2 juta watt. Genset ini merupakan jenis genset paling besar diatara yang lainnya.

Dengan kapasitasnya yang sangat besar, genset turbin umumnya digunakan pada Kawasan industri atau komersial, seperti gedung perkantoran, rumah sakit, mall dan lainnya.

Rekomendasi Distributor Genset Jakarta

Distributor Genset Jakarta
Distributor Genset Jakarta

Setelah mengetahui sekilas tentang pengertian dan sejarah genset, fungsi serta jenis genset, sekarang Mocipay akan merekomendasikan beberapa distributor genset Jakarta.

Distributor Genset Jakarta

Website

PT. Hargen Nusantara  hargen.co.id 🔥 
PT. Bach Group bach.co.id 🔥 
PT. Interjaya Surya Megah interjaya.com 🔥 
PT. Dunia Tehnik duniatehnik.co.id 🔥 
PT. Wahyu Mega Tehnik wahyumegatehnik.com 🔥 
Central Diesel centraldiesel.com 🔥 

Untuk kamu yang sedang mencari genset dan tinggal di daerah Jakarta dan sekitarnya, kamu perlu mengetahui distributor genset jakarta di bawah ini:

  • PT. Hargen Nusantara

PT. Hargen Nusantara
PT. Hargen Nusantara

Rekomendasi distributor genset Jakarta yang pertama adalah perusahaan yang PT. Hargen Nusantara yang berlokasi di Jl. Manis Kiri No.88, RT.001/RW.001, Manis Jaya, Kec. Jatiuwung, Kota Tangerang.

Dilansir dari websitenya, perusahaan ini didirikan dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat Jakarta secara khusus dan tentunya rakyat Indonesia secara umum. PT. Hargen Nusantara merupakan salah satu distributor genset Jakarta dengan harga yang murah dan terjangkau.

Pada awal berdirinya ditahun 1999, perusahaan ini bernama HARCO JAYA yang bergerak dalam penjualan genset bekas dan rekondisi dan kemudian pada tahun 2007 berubah menjadi PT. HARGEN NUSANTARA.

Perusahaan ini menjadi distributor genset Jakarta dengan menjual banyak produk genset mulai dari 8 Kva sampai dengan 1000 Kva dengan merk-merk seperti Mitsubishi, YANMAR, PERKINS, ISUZU FOTON, CUMMINS, DOOSAN, VOLVO, Lovol dan sebagainya.

  • PT. Bach Group

PT. Bach Group
PT. Bach Group

Selain bergerak sebagai distributor genset Jakarta, PT. Bach Group merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi. Perusahaan ini beralamat di Wisma 81, Jl. Cideng Barat No.81, Cideng, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat.

PT. Bach Group menawarkan produk dengan harga yang murah namun dengan kualitas yang teruji. Perusahaan ini menjual genset dengan kapasitas mulai dari 1000 watt hingga 2 juta watt.

Uniknya perusahaan ini melayani pelanggan dengan cepat dan tanggap dalam pengadaan genset dan juga memberitahu tata aturan penggunaan genset bagi para pemula. Produk yang dijual oleh perusahaan ini dari beragam merk mulai dari Perkins, Yanmar, Cummins, Doosan, Mitsubishi, FPT Iveco, MTU dan Kubota.

  • PT. Interjaya Surya Megah

PT. Interjaya Surya Megah
PT. Interjaya Surya Megah

Distributor genset Jakarta berikutnya adalah perusahaan yang bernama PT. Interjaya Surya Megah yang terletak di Komplek Pergudangan Arcadia Blok G12 No. 10 Jalan Raya, Jl. Daan Mogot Batuceper, Kec. Batuceper, Kota Tangerang.

Perusahaan ini menjual berbagai produk genset seperti MWM, MAN, dan Lombardini. Selain itu juga menjual berbagai produk seperti mesin diesel, generator, gearbox, gear motor, elektrik motor, induction motor, dinamo, ring blower, vacuum pump, clutch brake, variable speed pulley, dan suku cadang dengan harga terjangkau.

Selain di Jakarta, PT Interjaya Suryamegah juga melayani penjualan genset di daerah Surabaya, Bandung, Semarang, Banjarmasin, Medan, Bali, Manado, dan lainnya.

  • PT. Dunia Tehnik

PT. Dunia Tehnik
PT. Dunia Tehnik

PT. Dunia Tehnik adalah distributor genset Jakarta berikutnya yang beralamat di JL. Angkasa, Kavling B – 6, Mega Kemayoran Tower A- 6th Floor, Kota Jakarta Pusat. Perusahaan ini menjual berbagai produk genset mulai dari DenyoPerkins, dan Cummins.

Tidak hanya menjual genset di daerah Jakarta dan sekitarnya, PT. Dunia Tehnik menjual genset untuk seluruh wilayah Indonesia. Selain menjual berbagai produk genset, perusahaan ini juga menyewakan genset bagi perusahaan yang membutuhkan.

  • PT. Wahyu Mega Tehnik

PT. Wahyu Mega Tehnik
PT. Wahyu Mega Tehnik

Distributor genset Jakarta berikutnya adalah PT. Wahyu Mega Tehnik yang berlokasi di Jl. KH Hasyim Ashari No.92, RT.005/RW.003, Poris Plawad Utara, Kec. Cipondoh, Kota Tangerang.

Sama seperti perusahaan sebelumnya, perusahaan ini juga bergerak di bidang penjualan dan distributor genset. Keunikan dari perusahaan ini yaitu memiliki tim professional yang handal untuk melakukan perawatan dan service genset dengan stok mesin dan sparepart yang 100% original.

Wahyu Mega Tehnik menjual genset dari merk ternama dengan kualitas terbaik dan tentunya memiliki harga yang mampu bersaing sesuai dengan apa yang kamu butuhkan.

  • Central Diesel

central diesel
central diesel

Central diesel adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang penjualan genset untuk kebutuhan industri, baik mesin dengan bahan bakar diesel maupun bensin. Perusahaan ini sudah berdiri sejak tahun 1982 dan masih eksis sampai sekarang.

Perusahaan ini tergolong perusahaan yang menjual dan mendistribusikan genset dari berbagai merk dan lenkap dengan spare parts & perlengkapannya. Adapun merk yang dijual oleh Central Diesel antara lain Honda, Perkins, Lovol, Mitsubishi, Schwitzer-Turbochanger, dan merk lainnya.

Penutup

Distributor Genset Jakarta
Distributor Genset Jakarta

Genset yang berkualitas tentu diperoleh dari distributor yang berkualitas pula. Untuk itu kamu harus memilih distributor genset Jakarta terbaik untuk memenuhi kebutuhan dan keperluan kamu.

Demikianlah pembahasan tentang distributor genset Jakarta yang Mocipay rangkum pada artikel kali ini. Semoga artikel ini dapat membantu dan dapat membawa manfaat bagi para pembaca, terutama yang sedang mencari distributor genset Jakarta.

Related Post

Tinggalkan komentar