Ragam

20+ Rekomendasi Mouse Wireless Terbaik di Tahun 2024

Gerak terbatasi karena kabel mouse yang mengganggu? Jangan khawatir, gunakanlah Rekomendasi Mouse Wireless Terbaik tanpa kabel di bawah ini untuk mendukung berbagai aktivitas harianmu.

Seperti yang kita ketahui, mouse wireless atau mouse tanpa kabel yang berbasis bluetooth atau Wi-Fi memiliki keunggulan dalam penentuan posisi karena tidak dibatasi oleh kabel.

Kamu juga dapat menggunakannya di beberapa perangkat karena koneksinya sangat mudah. Nah, untuk menghindari penggunaan kabel yang berlebihan, mouse wireless pun mulai dipasarkan.

Maka dari itu, kami akan mengulas beberapa rekomendasi mouse wireless terbaik tanpa menggunakan kabel yang baik digunakan untuk bekerja maupun main game. Yuk, simak ulasannya!

Rekomendasi Mouse Wireless Terbaik

Apa keuntungan menggunakan wireless mouse?

Keuntungan mouse wireless adalah tidak memerlukan kabel sehingga dapat membuat meja terlihat lebih bersih. Di sisi lain, jika kamu menggunakan mouse berkabel, kabelnya pasti akan tersebar di sekitar meja, sehingga risih dan kurang enak untuk dilihat.

Rekomendasi Mouse Wireless Terbaik

Jika sebelumnya kami sudah membahas 25+ Rekomendasi Keyboard Wireless Terbaik di Tahun 2024, maka kini kita akan mengulas beberapa rekomendasi mouse wireless terbaik di tahun 2024.

Beberapa orang lebih senang memilih menggunakan mouse dibandingkan touchpad saat menggunakan laptop. Bahkan, penggunaan mouse dinilai lebih praktis dan mudah. Ada banyak mouse wireless terbaik yang tersedia di pasaran saat ini.

Tentunya dengan merk, fitur dan desain yang berbeda-beda. Oleh karena itu artikel ini akan memberikan kamu beberapa rekomendasi mouse wireless terbaik yang akan menemani kamu dalam bekerja.

Fantech RAIGOR II WG10

Rekomendasi Mouse Wireless Terbaik di Tahun 2024
Fantech RAIGOR II WG10

Rekomendasi mouse wireless terbaik yang pertama adalah Fantech RAIGOR II WG10 yang memiliki fitur Auto Off ketika tidak digunakan dalam waktu 5 menit, maka mouse akan mati untuk menghemat baterai.

Baca Juga :  9 Rekomendasi Semir Rambut Pria Yang Bagus Dan Tahan Lama

Namun, kamu tidak perlu mengeluarkan budget besar untuk menghadirkan produk ini ke rumah kamu. Harga mouse gaming ini terbilang terjangkau mengingat fitur-fiturnya.

Selain konektivitasnya sudah support wireless, produk ini memiliki lima tombol yang memberi kamu banyak pilihan saat bermain game.

Kisaran Harga Mouse Wireless Fantech RAIGOR II WG10: Rp99.000 – Rp139.000

Logitech Signature M550 Mouse Wireless

Rekomendasi Mouse Wireless Terbaik di Tahun 2024
Logitech Signature M550 Mouse Wireless

Logitech Signature M550 Mouse Wireless merupakan salah satu rekomendasi mouse wireless terbaik besutan Logitech dengan desain dan spesifikasi yang cukup menarik. Mouse wireless Logitech ini tersedia dalam dua ukuran yang dapat disesuaikan dengan ukuran tangan kamu.

Dalam hal konektivitas, Logitech Signature M550 Mouse Wireless menawarkan dua pilihan kepada pengguna. Mouse wireless ini juga dapat digunakan dengan koneksi Bluetooth atau USB Logi-Bolt. Dalam penggunaannya, mouse Logitech ini mendukung perangkat dengan sistem operasi Windows, macOS, Chrome OS, dan Linux.

Kisaran Harga Mouse Wireless Logitech Signature M550 Mouse Wireless: Rp325.000 – Rp469.000

Xiaomi Mi Portable Wireless Bluetooth Mouse

Rekomendasi Mouse Wireless Terbaik di Tahun 2024
Xiaomi Mi Portable Wireless Bluetooth Mouse

Jika port USB terbatas di laptop kamu, gunakan saja rekomendasi mouse wireless terbaik dari Xiaomi Mi Portable Wireless Bluetooth Mouse yang menawarkan dua pilihan yakni konektivitas USB dan Bluetooth.

Mouse Xiaomi Mi Portable Wireless Bluetooth Mouse ini sangat cocok dijadikan rekomendasi mouse wireless terbaik untuk bekerja di perangkat dengan sistem operasi minimal Windows 8, minimal MacOS 10, hingga Android. Jarak terhubungnya bisa sampai 10 meter, tampilannya cantik dan nyaman digunakan.

Kisaran Harga Mouse Wireless Xiaomi Mi Portable Wireless Bluetooth Mouse: Rp234.000 – Rp289.000

Rexus Mouse Wireless Gaming Arka II 107

Rekomendasi Mouse Wireless Terbaik di Tahun 2024
Rexus Mouse Wireless Gaming Arka II 107

Rexus Mouse Wireless Gaming Arka II 107 adalah salah satu rekomendasi mouse wireless terbaik yang patut dipertimbangkan keunggulannya. Mengapa demikian?

Karena mouse wireless ini sudah menggunakan teknologi dual connection, teknologi kabel paracord yang fleksibel dan anti kusut.

Dengan bentuk yang ambidextrous dan nyaman digunakan pada tangan kanan maupun kiri. Terdapat juga pengaturan DPI yang mudah dan nyaman melalui tombol di belakang mouse.

Harga Mouse Wireless Rexus Mouse Wireless Gaming Arka II 107: Rp329.000 – Rp459.000

MINISO Mouse Wireless Optical Sensor

Rekomendasi Mouse Wireless Terbaik di Tahun 2024
MINISO Mouse Wireless Optical Sensor

Produk Miniso seringkali menjadi favorit banyak pengguna, terutama mereka yang menyukai desain cantik dan simpel. Misalnya MINISO Mouse Wireless Optical Sensor ini.

Baca Juga :  Daftar Menu Makan Seminggu Pagi Siang Malam, Bisa Dicoba!

Rekomendasi mouse wireless terbaik dari MINISO Mouse Wireless Optical Sensor ini juga memiliki fitur klik senyap dan jarak komunikasi maksimum 8 meter. Desainnya ramping dan nyaman di genggaman.

Kisaran Harga Mouse Wireless MINISO Mouse Wireless Optical Sensor: Rp71.900 – Rp79.900

Dell WM-126

Rekomendasi Mouse Wireless Terbaik di Tahun 2024
Dell WM-126

Rekomendasi mouse wireless terbaik lainnya adalah Dell WM-126. Mouse ini menawarkan jarak koneksi hingga 10 meter. Selain itu, baterainya tahan hingga 6 bulan dan karenanya tahan lama. Performa sensornya menggunakan sensor optik sehingga memungkinkan sensitivitas hingga 1000 dpi.

Harga Mouse Wireless Dell WM-126: Rp185.000

ROBOT M220

Rekomendasi Mouse Wireless Terbaik di Tahun 2024
ROBOT M220

Rekomendasi mouse wireless terbaik selanjutnya yaitu ROBOT M220 yang memiliki keunngulan di bagian roller-nya yang sangat halus sehingga kursor dapat digerakkan dengan mudah tanpa hambatan apa pun. Bagian klik juga bereaksi tanpa harus mengeluarkan banyak tenaga.

Desainnya kecil sehingga nyaman untuk dipegang dan disimpan. Untuk mengaktifkannya kamu perlu menggunakan baterai 3A. Robot M220 diklaim mampu melakukan hingga 3 juta klik dengan jarak koneksi hingga 20 meter.

Kisaran Harga Mouse Wireless ROBOT M220: Rp72.900 – Rp100.000

Lenovo 600 Bluetooth Silent Mouse

Rekomendasi Mouse Wireless Terbaik di Tahun 2024
Lenovo 600 Bluetooth Silent Mouse

Ada banyak rekomendasi mouse wireless terbaik dari kami, salah satunya adalah Lenovo 600 Bluetooth Silent Mouse ini yang bisa dihubungkan melalui Bluetooth dan ditenagai oleh satu baterai 2A. Sensor optiknya mampu mendeteksi sensitivitas hingga 2400 dpi.

Selain resolusinya yang tinggi, Lenovo 600 juga mendukung fungsi silent click, sehingga kamu dapat berkonsentrasi penuh pada pekerjaan tanpa terganggu oleh klik mouse seperti mouse kebanyakan.

Harga Mouse Wireless Lenovo 600 Bluetooth Silent Mouse: Rp409.000

HP Z5000

Rekomendasi Mouse Wireless Terbaik di Tahun 2024
HP Z5000

Rekomendasi mouse wireless terbaik berikutnya adalah HP Z5000 yang bisa dihubungkan melalui Bluetooth dan port USB. Cocok untuk perangkat dengan sistem operasi Microsoft Windows XP, Vista, 7, 8 dan MacOS 10.

Desainnya sangat ramping dan kecil sehingga mudah digenggam dan digunakan. Selain itu, terdapat lampu indikator baterai memberi tahu kamu apakah baterai masih ada atau perlu diganti.

Kisaran Harga Mouse Wireless HP Z5000: Rp299.000 – Rp425.000

GROTIC X1

Rekomendasi Mouse Wireless Terbaik di Tahun 2024
GROTIC X1

Secara keseluruhan, rekomendasi mouse wireless terbaik dari GROTIC X1 ini bercirikan desain ergonomis dengan bentuk kompak dan datar. Ini memastikan kemudahan penggunaan yang optimal. Selain itu, bahannya terbuat dari bahan ABS tahan lama dengan berat hanya di bawah 70 gram.

Demikian pula, dapat digunakan hingga 5 juta klik. Selain itu, kamu dapat mengatur level DPI. Dari 800, 1200 hingga 1600 dpi, tergantung kebutuhan kamu. Keunggulan lain dari mouse wireless ini adalah adanya fitur Silent Click pada tombolnya. Hal ini dapat meminimalkan bunyi klik hingga 90%.

Baca Juga :  30+ Rekomendasi HP Samsung RAM 8GB Dibawah 3 Juta Terbaik 2024

Kisaran Harga Mouse Wireless GROTIC X1: Rp52.200 – Rp250.000

Acome AM300

Rekomendasi Mouse Wireless Terbaik di Tahun 2024
Acome AM300

Acome AM300 masuk kedalam kategori kami sebagai rekomendasi mouse wireless terbaik yang bobotnya hanya 59 gram. Berkat bentuknya yang kompak, mudah dibawa kemana saja dan kapan saja. Roda gulir berbentuk ceri digunakan untuk pengoperasian yang lebih nyaman

Selain itu, fitur klik senyap dapat mengurangi kebisingan pengoperasian hingga 90%. Tingkat pemakaiannya bisa mencapai 5 juta klik dan dilengkapi dengan chip IC yang membuatnya lebih hemat energi. Saat level baterai rendah, lampu mouse berubah menjadi merah.

Harga Mouse Wireless Acome AM300: Rp149.000

Rekomendasi Mouse Wireless Terbaik Lainnya

Masih ada banyak rekomendasi mouse wireless terbaik lainnya yang bisa jadi pertimbangan karena memiliki keunggulan dan fitur yang memadai. Berikut diantaranya.

  1. Taffware Wireless Iron Man.
  2. Imperion W505.
  3. Gamen GM300W.
  4. Alcatroz Airmouse.
  5. Targus W571.
  6. InOne i210.
  7. Logitech G300 Gaming.
  8. Logitech G603 Lightspeed.
  9. Logitech G102 Prodigy Gaming.
  10. Logitech G300S Gaming.

FAQ Mengenai Rekomendasi Mouse Wireless Terbaik

Menyinggung mengenai rekomendasi mouse wireless terbaik, sehingga beberapa orang mempertanyakan beberapa hal berikut:

Berapa lama daya tahan baterai mouse wireless?

Masa pakai baterai mouse wireless dapat berkisar antara 12 hingga 36 bulan tergantung pada model, penggunaan, dan kondisi pengoperasiannya.

Mouse wireless menggunakan baterai apa?

Melansir dari beberapa sumber, ada dua tipe baterai sekali pakai yang digunakan pada mouse wireless, yakni baterai dengan tipe AAA dan baterai dengan tipe AA.

Bagaimana jika USB mouse wireless hilang?

Jika USB, receiver atau dongle pada mouse hilang, ada beberapa cara untuk mengatasinya. Yuk, simak langkah-langkahnya di bawah ini:
  • Sambungkan mouse wireless melalui Bluetooth agar dapat terhubung kembali.
  • Gunakan receiver merek Logitech Unifying.
  • Sambungkan kabel ke mouse.
  • Gunakan mouse cadangan.
  • Beli yang baru.

Beberapa Produk Rekomendasi Lainnya Disini Disini

25+ Rekomendasi Keyboard Wireless Terbaik di Tahun 2024
22 Rekomendasi Motor Yang Cocok Untuk Tinggi Badan 140 Cm, Mudah Dibawa!
30+ Rekomendasi Kartu Kredit Yang Banyak Promo Menarik dan Pasti Untung
30+ Rekomendasi Merk Sepatu Running Lokal Terbaik

Akhir Kata

Rekomendasi Mouse Wireless Terbaik
Rekomendasi Mouse Wireless Terbaik

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi mouse wireless terbaik di tahun 2024 yang bisa menjadi referensi buat kamu yang ingin membeli mouse wireless baru.

Sudahkah kamu menemukan mouse wireless yang sesuai dengan kebutuhan kamu? Namun penting untuk di ingat, setiap produk memiliki harga, fitur, desain dan manfaat yang berbeda. Hal ini bisa terjadi karena disebabkan berbagai kebutuhan pengguna seperti bekerja, bermain game, dan banyak lagi.

Oleh karena itu, kamu perlu mengetahui detail dan spesifik mouse wireless terlebih dahulu dan pilihlah desain yang paling mengesankan hati kamu.Semoga informasi dan ulasan dari artikel ini membantu kamu menemukan mouse wireless terbaik. Selamat berbelanja!

Juanda Sidabutar

Manusia biasa yang senang menulis, bermusik, berkelana, dan suka iseng.
Back to top button