Ragam

9 Rekomendasi Semir Rambut Pria Yang Bagus Dan Tahan Lama

Mencari tau tentang semir rambut pria yang bagus dan tahan lama dapat menjadi kunci utama untuk mendapatkan pengalaman mewarnai rambut yang memuaskan.

Di era sekarang ini, pewarnaan rambut tak lagi hanya dilakukan untuk menutupi uban saja, namun sudah menjadi gaya yang populer, terutama dikalangan para remaja.

Nah, dalam artikel ini kami akan memberikan anda sejumlah rekomendasi semir rambut pria yang bagus dan tahan lama, dan dapat mengubah penampilan dan menambah kesan segar pada gaya rambut anda.

Rekomendasi Semir Rambut Pria

Rekomendasi Semir Rambut Pria yang Bagus dan Tahan Lama

Penggunaan produk yang tepat dapat membantu menjaga warna tetap cerah dan rambut tetap sehat. Maka, berikut ini kami akan menunjukkan 9 rekomendasi semir rambut pria yang bagus dan tahan lama, dijamin akan merubah penampilan kamu

1. NYU Creme Hair Colour

Rekomendasi Semir Rambut Pria yang Bagus dan Tahan Lama
NYU Creme Hair Colour

NYU Creme Hair Colour adalah pewarna rambut tanpa amonia yang tidak merusak rambut dan mengandung super fruit extract + vitamin oil yang membantu menjaga kesehatan rambut jangka panjang.

Semir rambut NYU Creme Hair Colour ini juga banyak disukai karena wanginya yang enak sehingga nyaman saat digunakan selama proses pengaplikasiannya. Semir rambut ini dapat menjadi pilihan yang pas, terutama jika anda ingin mewarnai rambut sendiri.

2. L’oreal Paris Excellence Creme

L'oreal Paris Excellence Creme
L’oreal Paris Excellence Creme/ semir rambut pria yang bagus dan tahan lama

Anda mungkin sudah sering mendengar nama produk L’oreal Paris Excellence Creme ini. Semir rambut ini dibuat dengan kombinasi unik dari bahan aktif ceramide, pro-keratin, dan collagen yang membantu merawat, melindungi, dan menutrisi rambut.

Krim pewarnanya mampu menempel dengan sempurna melapisi tiap batang rambut, yang membuat L’oreal Paris Excellence Creme ini memiliki daya tahan warna yang lama.

3. Garnier Color Naturals

Rekomendasi Semir Rambut Pria yang Bagus dan Tahan Lama
Garnier Color Naturals/ semir rambut pria yang bagus dan tahan lama

Garnier Color Naturals adalah semir rambut memiliki tiga kandungan naturals oils, berupa almond oil, avocado oil, dan olive oil yang menutrisi dan merawat rambut secara maksimal tanpa khawatir rambut rusak.

Baca Juga :  Kredit Motor Bekas Angsuran 300 Ribu Dengan DP Murah

Hasil yang diberikan oleh semir rambut ini bahkan terlihat seperti rambut asli. Produk ini sangat banyak disukai, terutama untuk keperluan menutupi uban.

4. Revlon ColorSilk Beautiful Color

Revlon ColorSilk Beautiful Color
Revlon ColorSilk Beautiful Color/ semir rambut pria yang bagus dan tahan lama

Rekomendasi semir rambut pria yang bagus dan tahan lama yang selanjutnya adalah Revlon ColorSilk Beautiful Color. Semir rambut ini dapat memberikan tampilan warna tampak seperti alami dan berkilau.

Revlon ColorSilk Beautiful Color memiliki 40 shade warna yang memberikan anda banyak pilihan. Selain itu, harganya pun sangat terjangkau yaitu berkisar dari Rp35000 hingga lima puluh ribuan saja.

5. Miranda Hair Color

Miranda Hair Color
Miranda Hair Color/ semir rambut pria yang bagus dan tahan lama

Miranda Hair Color juga termasuk sebagai salah satu pilihan semir rambut pria yang bagus dan tahan lama. Kandungan ekstrak kondisionernya mampu melindungi rambut dari kekeringan, patah atau pecah-pecah. Semir rambut merk ini sudah dijamin memiliki warna yang tahan lama atau tidak mudah pudar.

6. Beautylabo Hair Color

Beautylabo Hair Color
Beautylabo Hair Color

Selanjutnya adalah beautylabo hair color. Dengan adanya kandungan almond oilnya, semir rambut ini memberikan perlindungan yang maksimal pada rambut, sehingga rambut tidak rusak dan tetap sehat walaupun diwarnai. Produk ini banyak menghadirkan warna-warna yang menawan yang akan menguprade penampilan kamu.

7. Mise En Scene Hello Bubble

Mise En Scene Hello Bubble
Mise En Scene Hello Bubble/ semir rambut pria yang bagus dan tahan lama

Mise En Scene Hello Bubble merupakan merek semir rambut buatan Korea yang terkenal dengan formula bubuk busanya, mampu memberikan hasil warna yang bagus dan tahan lama.

Dengan teksturnya yang seperti busa membuat produk ini sangat mudah untuk diaplikasikan, terutama untuk kamu yang mewarnai rambut sendiri.

8. John Frieda Presicion Foam Colour

John Frieda Presicion Foam Colour
John Frieda Presicion Foam Colour

John Frieda Presicion Foam Colour juga merupakan pewarna rambut yang memiliki tekstur seperti busa. Semir rambut ini dilengkapi dengan kondisioner warna yang membuatnya dapat bertahan lama.

9. Sasha Hair Colorant

Rekomendasi semir rambut pria yang bagus dan tahan lama yang terakhir adalah Sasha Hair Colorant. Dengan harga yang sangat kompetitif yaitu hanya lima belas ribuan saja, anda sudah bisa memiliki warna rambut yang tampak berkilau alami.

Pada semir rambut Sasha Hair Colorant ini, tersedia 16 pilihan warna dengan salah satu shade yang paling populer dan kami sarankan untuk kamu cobain adalah Sasha Professional Hair Colorant.

Jenis Pewarnaan Rambut yang Paling Banyak Disukai

Terdapat beberapa jenis pewarnaan rambut. Pada pembahasan ini kami akan menjelaskan sebagian dari jenis pewarnaan rambut yang paling banyak disukai, diantaranya adalah sebagai berikut:

Baca Juga :  13 Daftar Barang yang Tidak Boleh Dibawa di Bagasi Pesawat

1. Highlight

Pewarnaan rambut highlight adalah proses pewarnaan rambut yang dibuat pada sebagian rambut dengan menggunakan warna lebih terang dari warna dasar rambut.

2. Lowlight

Kebalikan dari yang sebelumnya, mewarnai rambut dengan teknik lowlight merupakan proses pewarnaan rambut yang dibuat pada sebagian rambut dengan menggunakan warna lebih gelap dari warna dasar rambut.

3. Ombre

Pewarnaan rambut ombre adalah pengaplikasian warna rambut dengan menggunakan gradasi atau perpaduan dua warna yaitu bagian atas gelap, sedangkan pada bagian bawah terang.

4. Foiling

Jenis pewarnaan rambut foiling merupakan teknik pewarnaan rambut yang menggunakan media aluminium foil untuk memisahkan helai-helai rambut berdasarkan warna yang diinginkan, karena pada teknik ini rambut akan diwarnai hanya pada bagian tertentu saja.

5. Balayage

Balayage merupakan pewarnaan rambut dengan memberikan efek pada volume dan dimensi rambut. Biasanya diaplikasi secara vertikal dan hasilnya lebih lembut dan natural.

6. Permanent hair coloring

Dari namanya saja mungkin kamu sudah bisa mengetahui sendiri bahwa permanent hair coloring adalah jenis pewarnaan rambut permanen, yang mana menggunakan cat rambut yang mengandung amonia dan hidrogen peroksida.

Kedua kandungan inilah yang akan membuat cat rambut dapat meresap hingga ke akar rambut, sehingga pigmen asli rambut akan terangkat digantikan dengan warna dari cat rambut yang permanen.

7. Splashlight

Splashlight merupakan jenis pewarnaan rambut dengan ciri khasnya yaitu penggunaan cat rambutnya hanya diaplikasikan di tengah-tengah rambut dengan posisi horizontal. Biasanya warna yang digunakan pada splashlight adalah warna yang terang.

8. Two tone hair coloring

Jenis pewarnaan rambut yang terakhir adalah two tone hair coloring yang merupakan pewarnaan rambut dengan memadukan dua warna kontras. Gaya rambut dengan pewarnaan two tone hair coloring ini sangat populer dikalangan remaja saat ini.

Cara Mewarnai Rambut Sendiri

Selain membagikan beberapa rekomendasi semir rambut pria yang bagus dan tahan lama, dalam artikel ini kami juga akan memberikan anda panduan tentang bagaimana cara mewarnai rambut sendiri.

Dengan mengetahui cara mewarnai rambut sendiri, anda tidak perlu menghabiskan uang, waktu, tenaga untuk ke salon. Namun jika dibandingkan antara keduanya, hasil pewarnaan rambut disalon tentu akan lebih bagus dan rapi dibandingkan dengan dibuat sendiri.

Nah langsung saja, perhatikanlah berikut langkah-langkah dari cara mewarnai rambut sendiri:

  • Tahap Persiapan

Pada tahap persiapan, anda perlu melakukan beberapa hal, diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Pastikan rambut anda bersih dan kering. Hindari keramas 1 hari sebelum mewarnai rambut, karena hasil pewarnaan rambut akan jauh lebih bagus apabila kondisi rambut sedikit berminyak.
  2. Siapkan cat rambut terbaik pilihan anda serta peralatan yang diperlukan dalam proses pewarnaan rambut, seperti sikat untuk mengaplikasikan cat, wadah cat, dan lain-lain.
  3. Gunakanlah pakaian lama, agar tidak menjadi masalah jika terkena cat rambut.
  • Mengaplikasikan cat rambut

Lanjut ke proses pengaplikasian cat rambut. Berikut beberapa hal yang perlu anda perhatikan.

  1. Pilihlah tempat yang pencahayaan yang bagus atau terang dan mudah dibersihkan.
  2. Baca instruksi pada kemasan cat rambut dengan cermat. Siapkan cat rambut sesuai petunjuk pada kemasan.
  3. Pakailah sarung tangan dan lindungi bahu dengan handuk agar tidak terkena noda cat.
  4. Bagi rambut menjadi beberapa bagian dengan menggunakan klip rambut.
  5. Mulailah aplikasikan cat dari bagian akar rambut hingga ujungnya. Pastikan setiap bagian rambut tercover dengan baik.
  • Menunggu waktu

Jika cat rambut sudah selesai diaplikasikan, selanjutnya anda perlu menunggu waktu. Biarkanlah cat rambut bekerja sesuai waktu yang disarankan pada instruksi penggunannya. Jangan biarkan melebihi waktu yang disarankan, karena bisa merusak rambut.

  • Membilas rambut

Setelah waktu tertentu, bilaslah kemudian rambut anda hingga benar-benar bersih dari sisa-sisa cat. Namun sebaiknya hindarilah menggunakan sampo agar tidak merusakan daya tahan warna cat rambut yang baru saja anda aplikasikan.

Baca Juga :  11 Jasa Convert Pulsa Terpercaya dan Rate Tertinggi

Sebagai gantinya, anda bisa menggunakan kondisioner yang disertakan dalam paket cat rambut atau yang sesuai dengan kebutuhan rambut anda.

  • Perawatan pasca pewarnaan

Pada tahap terakhir, anda hanya perlu memperhatikan perawatan rambut setelah pewarnaan. Gunakanlah produk perawatan khusus untuk rambut yang diwarnai untuk menjaga warna tetap cerah dan rambut tetap sehat.

Tips Memilih Semir Rambut Pria yang Bagus dan Tahan Lama

Bagian terakhir yang akan kami jelaskan adalah tentang beberapa tips dalam memilih semir rambut pria yang bagus dan tahan lama. Ada beberapa tips yang perlu diperhatikan, diantaranya adalah sebagai berikut:

Tips Memilih Semir Rambut Pria yang Bagus dan Tahan Lama Penjelasan singkat
Pilihlah warna yang sesuai pertimbangkan warna rambut alami anda dan pilihlah semir rambut yang sesuai.
Perhatikan reputasi merek Telitilah dengan merek yang anda pilih. Pastikan memiliki reputasi yang bagus, karena ini menjadi tolak ukur yang membuktikan kualitasnya memang bagus.
Pilihlah produk semir non-amonia Pilih produk semir rambut tanpa amonia untuk menghindari risiko kerusakan rambut dan iritasi kulit. Hasil semir rambut tanpa amonia lebih lembut dan warnanya tahan lama.
Perhatikan kandungan perawatan didalamnya Perhatikan juga kandungan perawatan didalamnya, seperti minyak alami dan vitamin yang dapat membatnu menjaga kelembutan dan kesehatan rambut anda.
Uji warna terlebih dahulu Untuk menghindari adanya penyesalan, anda bisa coba test terlebih dahulu pada sebagian kecil rambut anda, lalu lihatlah bagaimana warna tersebut akan terlihat pada rambut anda sebelum mengaplikasikannya secara keseluruhan.
Perhatikan daya tahan warna Biar tahan lama, kami menyarankan anda untuk memilih semir rambut dengan formula anti-bleaching atau UV protection yang dapat membantu mencegah warna rambut memudar akibat sinar matahari atau pencucian.
Konsultasikan dengan ahli dibidangnya Jika anda merasa terlalu bingung dan ragu, anda boleh mencoba berkonsultasi terlebih dahulu dengan penata rambut profesional, tempat anda aka mewarnai rambut.

Akhir Kata

Semir Rambut Pria Yang Bagus Dan Tahan Lama
Semir Rambut Pria Yang Bagus Dan Tahan Lama

Dalam upaya mencapai penampilan terbaik dengan cara mewarnai rambut, maka pemilihan semir rambut pria yang bagus dan tahan lama menjadi kunci utama. Itulah beberapa rekomendasi semir rambut pria terbaik yang dapat kami bagikan. Semoga bermanfaat, terimakasih.

Back to top button