Tutorial

6 Cara Perpanjang Masa Aktif XL 6 Bulan Gratis

Jika Anda pengguna XL namun belum tahu cara perpanjang masa aktif XL 6 bulan gratis, sepertinya Anda belum banyak mengenal fitur XL.  Seringkali, pengguna XL sendiri tidak mengetahui bagaimana cara memperpanjang masa aktif kartu XL mereka.

Cara perpanjang masa aktif XL 6 bulan gratis sebenarnya memberikan beberapa opsi bagi pelanggan yang ingin memperpanjang masa aktif meski mereka tidak mengunduh myXL.

Caranya adalah dengan membeli pulsa dengan varian waktu. Masa aktif dapat diperpanjang secara harian atau bulanan meski tersedia juga cara perpanjang masa aktif hingga setahun.

Cara Perpanjang Masa Aktif XL 6 Bulan Gratis

Cara Perpanjang Masa Aktif XL 6 Bulan Gratis
Cara Perpanjang Masa Aktif XL 6 Bulan Gratis

Seringkali, pengguna XL mengeluhkan masa aktif yang habis saat ternyata masih ada pulsa bicara atau kuota data yang tersisa. Tentunya hal ini cukup mengesalkan. Terlebih jika mereka sedang berada di luar rumah dan membutuhkan ponsel pintar untuk beraktivitas.

Sudah bukan hal yang baru jika pengguna layanan provider memang tidak dapat menggunakan pulsa telepon dan kuota data jika masa aktif sudah habis. Tentunya hal ini juga dirasakan oleh pelanggan XL.

Ketika pengguna mendapati bahwa masa aktif kartu XL sudah habis, tentunya mereka tidak dapat menggunakan kuota data atau pulsa bicara mereka jika mereka tidak tahu cara perpanjang masa aktif XL 6 bulan gratis.

Masa aktif XL memang beragam. Biasanya , masa aktif XL tergantung pada pengisian pulsa. Berikut tabel  pengisian nominal pulsa dan masa aktif yang berlaku.

Nominal Rupiah Masa Aktif
1.000 2 hari
5.000 7 hari
10.000 15 hari
15.000 20 hari
20.000 30 hari
25.000 30 hari
30.000 35 hari
40.000 40 hari
50.000 45 hari
80.000 45 hari
100.000 60 hari
150.000 90 hari
200.000 120 hari
300.000 180 hari
500.000 240 hari
1.000.000 360 hari

Dari tabel tersebut di atas, Anda dapat menyimpulkan bahwa masa aktif tergantung dari nominal pengisian pulsa. Semakin besar nominal pulsa, semakin panjang masa aktifnya.  Jika Anda salah satu pengguna XL, Anda tetap harus memperhatikan masa aktif kartu XL Anda.

Setelah masa aktif kartu XL habis, biasanya Anda akan mendapatkan notifikasi  jika kartu XL Anda berada dalam masa tenggang.  Masa tenggang biasanya berlangsung 30 hari saja.  Jadi, Anda harus berhati-hati supaya segera mengaktifkan lagi kartu XL Anda sebelum masa tenggang berakhir.

Baca Juga :  Cocok Untuk Pemula! 15 Cara Edit Warna Baju Di Canva

Jika Anda menunda, bisa jadi Anda lupa jika waktu terus berjalan. Nantinya, kartu XL  Anda akan terblokir jika Anda tidak segera memperpanjang masa aktif kartu Anda. Pastinya Anda akan rugi karena nomor Anda hangus dan tidak dapat terpakai lagi.

Anda tidak hanya rugi dengan biaya yang selama ini sudah Anda keluarkan. Tetapi, Anda juga akan repot memberitahukan ke rekan dan keluarga jika Anda ganti nomor.  Jadi, lebih baik Anda mengetahui cara perpanjang masa aktif XL 6 bulan gratis.

Jangan Sampai Salah Langkah Perpanjang Masa Aktif

Selain mengisi pulsa, tentu ada beberapa cara perpanjang masa aktif XL 6 bulan gratis. Cara termudah memang mengisi pulsa, baik melalui e-commerce yang Anda miliki, mini market terdekat atau dari layanan perbankan.

Tetapi, tentu saja ada batasan masa aktif sesuai nominal pulsa yang Anda beli seperti yang tercantum pada tabel tersebut di atas. Cara perpanjang masa aktif Fmy6 bulan gratis lainnya adalah:

1. Membeli Kuota Internet Unlimited

Membeli Kuota Internet Unlimited
Membeli Kuota Internet Unlimited

Mungkin selama ini Anda membeli pulsa, baik secara elektronik maupun melalui voucher fisik. Anda membeli pulsa dan melakukan pengisian paket data secara manual. Padahal, ada cara yang lebih mudah di mana Anda dapat membeli kuota internet secara langsung.

Anda dapat membeli paket internet dari mana saja. Banyak counter yang menyediakan voucher khusus paket internet.  Jika Anda memiliki aplikasi e-commerce, ojek online atau m-banking, Anda juga dapat memilih paket internet sesuai kebutuhan.

Cara perpanjang masa aktif XL 6 bulan gratis adalah dengan memilih paket internet dengan masa aktif unlimited. Cara ini memang sangat efektif, terlebih jika Anda membeli paket tersebut dari e-commerce.

Masuk ke e-commerce yang Anda miliki dan pilih pembelian paket internet. Pilih nomor Anda dimana nantinya tersedia pilihan paket Xtra On dengan masa aktif unlimited dengan beberapa pilihan kuota.

2. Pembelian Paket Xtra Combo

Pembelian Paket Xtra Combo
Pembelian Paket Xtra Combo

XL juga menyediakan paket Xtra Combo di mana paket ini memberikan banyak keuntungan. Pembelian paket ini juga dapat memperpanjang masa aktif kartu XL Anda.  Jika Anda membeli melalui e-commerce, tentu Anda dapat memilih paket Xtra Combo sesuai dengan kebutuhan.

Ada cara lain untuk membeli paket ini jika Anda sudah memiliki pulsa di nomor XL Anda. Caranya adalah dengan menekan *808#.  Nantinya, tersedia beberapa paket Xtra Combo dengan varian kuota internet dan masa aktif. Pilih yang paling pas Anda gunakan sehari-hari.

Baca Juga :  6 Alasan Kenapa layar HP Bergaris Serta Cara Mengatasinya

Paket Xtra Combo juga tersedia dari situs resmi XL. Anda justru lebih mudah memilih karena tersedia detail paket.  Perhatikan juga masa aktif yang tersedia karena setiap paket menawarkan masa aktif berbeda-beda.

Paket Xtra Combo tersedia dalam berbagai pilihan. Tersedia paket Combo On, Combo Flex, atau Combo VIP.  Anda dapat memilih sesuai kebutuhan dimana setiap paket biasanya menyediakan paket internet kuota utama, kuota area, gratis menelepon ke semua operator dan kuota YouTube.

Tentunya cara perpanjang masa aktif XL 6 bulan gratis ini sangat menguntungkan karena Anda tidak hanya menikmati kuota internet dan paket bicara, tetapi juga masa aktif yang diperpanjang.

3. Paket Akrab

XL memang paling jawara dalam menghadirkan beberapa jenis paket yang menguntungkan. Salah satu cara perpanjang masa aktif XL 6 bulan gratis adalah dengan membeli Paket Akrab. Paket ini memudahkan Anda untuk membeli satu kuota yang dapat dipakai akses internet untuk seluruh sekeluarga.

Paket Akrab hadir dengan berbagai kuota jumlah besar yang dapat dibagi ke semua anggota keluarga yang menggunakan kartu XL. Terlebih, ada bonus kuota pribadi untuk tiap anggota keluarga.  Paket Akrab dapat dipilih di aplikasi myXL dengan masa aktif unlimited.

Pilihan kuota terdiri dari  30GB, 42GB, 65GB dan 147 GB.  Detail paket dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan jumlah anggota keluarga. Menariknya, semua paket menawarkan masa aktif unlimited.

Bonus lain yang Anda dapatkan dengan memilih Paket Akrab adalah fitur gratis untuk melakukan panggilan telepon dan SMS ke semua nomor XL dan Axis. Bonus gratis lain adalah Bonus Vidio Platinum yang dapat dinikmati seluruh anggota keluarga.

4. Pembelian Paket Bicara dan SMS

Paket bicara dan SMS masih sangat dibutuhkan meskipun banyak orang menggunakan aplikasi chat populer dengan menggunakan akses internet.  Sebagai provider ternama, XL masih memperhatikan kebutuhan pelanggan secara detail.

Salah satunya adalah paket bicara dan SMS ke sesama XL dan Axis atau ke operator lain dimana cara ini juga menjadi salah satu cara perpanjang masa aktif xl 6 bulan gratis.

Pilihan paket telepon dan SMS dapat Anda pilih melalui e-commerce yaitu paket Xtra Bicara. Tersedia paket nelpon, SMS, Internet, atau Xtra Bicara nelpon dan internet dengan masa aktif sama. Pembelian salah satu dari dua paket ini dapat memperpanjang masa aktif.

5. Transfer Pulsa

Fitur menarik ini memang banyak diminati, terutama oleh anak-anak muda. Mereka seringkali meminta pulsa dari orang tua mereka melalui fitur transfer pulsa. Mungkin Anda belum mengetahui bahwa metode ini menjadi salah satu cara perpanjang masa aktif Xl 6 bulan gratis.

Baca Juga :  11 Cara Mudah Cari Judul Lagu Dari Video Instagram Reels dan IGTV

XL menjadi salah satu operator seluler yang juga menghadirkan fitur ini. Membagi pulsa ke sesama pengguna XL pun dapat memperpanjang masa aktif.  Masa aktif juga sesuai dengan jumlah pulsa yang ditransfer.

Nominal Masa Aktif Biaya Bagi Pulsa ke Sesama XL  (Rp) Biaya Bagi Pulsa XL ke AXIS (Rp)
1-2,999 1 Hari 1.000 1.500
3.0-4.999

3 Hari

5.000-9.999
10.000-19.999

5 Hari

20.000-24.999
25.000-49.999

10 Hari

1.500 2.000
50.000-99.999 15 Hari 2.000 2.500
100.000-200.000 30 hari 4.000 4.500
200.001-300.000 30 hari 6.000 6.500
300.001-500.000 60 hari 8.000 8.500
500.001-1.000.000 60 hari 10.000 10.500
1.000.001-2.000.000 60 Hari 12.000 12.500

Cara ini memang yang paling mudah bagi semua pengguna XL. Pengiriman pulsa pun sangat mudah. caranya adalah dengan mengetik *808*168#. Nantinya, akan muncul menu nomor penerima pulsa di mana Anda harus berhati-hati supaya tidak salah isi nomor.

Setelah itu, Anda dapat mengisi nominal pulsa yang ingin Anda transfer ke nomor XL tujuan. Setelah itu, Anda diminta memasukkan angka yang muncul sebagai salah satu proses verifikasi. Proses selesai dan Anda pun sudah sukses mengirimkan pulsa ke rekan atau kerabat Anda.

6. MyRewards

myRewards
myRewards

Program ini adalah loyalty program bagi semua pelanggan XL Prabayar. Namun, ada syarat tertentu yang harus dimiliki oleh pelanggan. Caranya adalah dengan mengunduh aplikasi myXL dan menggunakan fitur-fitur yang ada.

Tentunya Anda pun dapat memanfaatkan fitur ini. Anda hanya perlu memiliki aplikasi myXL untuk memudahkan transaksi Anda. Jika Anda sering menggunakan fasilitas ini, maka Anda akan mendapat peningkatan level myRewards.  MyRewards  memiliki beberapa reward yaitu Blue, Silver, Gold dan Platinum.

MyRewards juga menjadi salah satu cara perpanjang masa aktif XL 6 bulan gratis. Keuntungan MyRewards adalah bonus kuota, bonus masa aktif dan bebas roaming. Semakin tinggi level Anda, semakin banyak bonus kuota dan masa aktif yang Anda dapatkan.

Permudah Komunikasi Anda

Semua cara perpanjang masa aktif XL 6 bulan gratis tersebut di atas sangatlah mudah. Semua pengguna XL dapat mengaksesnya melalui berbagai macam cara, termasuk Anda.

Anda dapat mengunduh aplikasi myXL dari ponsel Anda, baik itu ponsel berbasis Android atau iOS, atau Anda dapat mengetik secara manual yaitu *808# dari ponsel sebelum mengikuti menu utama.

Penutup

Cara Perpanjang Masa Aktif XL 6 Bulan Gratis
Cara Perpanjang Masa Aktif XL 6 Bulan Gratis

Kartu XL menjadi favorit banyak orang karena kerap kali memberikan kemudahan bagi para penggunanya, termasuk kemudahan cara perpanjang masa aktif XL 6 bulan gratis.

Demikianlah pembahasan tentang cara perpanjang masa aktif XL 6 bulan gratis pada artikel kali ini. Semoga artikel ini dapat membantu Anda , ter-khusus bagi para pengguna setia kartu XL.

Kontributor Mocipay

Tulisan Dari Kiriman Pengguna. Tidak Mewakili Pandangan Dari Redaksi Mocipay
Back to top button