Review

Jamu Wantong Berbahaya Atau Tidak, Cek Faktanya Disini!

Jamu Wantong Berbahaya Atau Tidak dapat diketahui melalui komposisi dari produk tersebut dan dari review pengguna yang sudah mengkonsumsi jamu wantong. Dimana dari hasil penelusuran yang dilakukan dikatakan bahwa jamu ini sangat aman untuk dikonsumsi karena bahan yang terkandung didalamnya dikelola dari bahan alami seperti kunyit dan jahe.

Namun seperti halnya dengan semua jamu atau suplemen herbal, Jamu wantong berbahaya atau tidak ini juga memberikan efek negatif pada tubuh jika tidak sesuai dengan aturan konsumsi yang disarankan.

Apa Itu Jamu Wantong?

Apa Itu Jamu Wantong
Apa Itu Jamu Wantong

Wantong salah satu jamu populer di Indonesia yang diimpor oleh PT.TJF Jakarta, Indonesia. Jamu ini dikenali karena kandungannya yang alami.

Wetong merupakan jamu yang terbuat dari daun daunan tanaman obat yang memiliki khasiat tinggi berfungsi untuk menyembuhkan segala macam penyakit yang ada di dalam tubuh manusia, seperti penderita asam urat, rematik, pegel-pegel, dan masih banyak lagi.

Manfaat Jamu Wantong

Manfaat Jamu Wantong
Manfaat Jamu Wantong

Tak heran jika sampai sekarang ini banyak masyarakat Indonesia jamu tradisonal yang satu ini. Selain kandungannya yang sangat baik untuk mencegah penyakit, jamu ini juga sangat aman karna terbuat dari bahan alami rempah-rempah pilihan.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Salah satu manfaat jamu wantong yang pertama dan membuat banyak orang berlomba-lomba untuk mengkonsumsinya yaitu mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hal ini dikarenakan adanya bahan-bahan herbal yang terkandung didalam Jamu Wantong.

Dengan bahan serta kandungan yang ada di dalam jamu tersebut, dapat membantu tubuh kamu menjadi lebih tahan terhadap serangan penyakit.

Membantu Meredakan Nyeri Sendi

Manfaat lain dari mengkonsumsi Jamu Wantong menurut review beberapa penggunanya adalah membantu meredahkan nyeri sendiri berkelanjutan. Ini dikarenakan adanya bahan-bahan alami yang dapat membantu mengurangi peradangan dan meningkatkan mobilitas sendi.

Baca Juga :  Amanda Hills Bandungan Review: Lokasi, Fasilitas, dan Cara Memesan Kamar

Menyehatkan Pencernaan

Bagi yang mengalami masalah pada pencernaan, mengkonsusmi jamu Wantong dapat membantu mengatasi masalah sistem pencernaan pada tubuh.

Karena jamu ini dikelola menggunakan bahan dan kandungan yang cukup baik dari rembah-rempah pilihan. Adapun masalah yang dapat membantu masalah pencernaan seperti peru kembung dan gangguan pencernaan lainnya.

Khasiat Dari Jamu Wantong

Seperti yang diketahui faktor usia adalah kondisi dimana semua hal sangat rentan terhadap penyakit dan termasuk hal yang wajib diwaspadai. Terutama dalam pemilihan bahan yang dikonsumsi untuk mengatasi penyakit dan membuat tubuh menjadi lebih kuat.

Adapun beberapa khasiat dari Jamu wantong berbahaya atau tidak jika dikonsumsi dengan benar sesuai dengan aturan yang disarankan, yaitu sebagai berikut.

  • Sakit sendi
  • Pegal linu dan nyeri tulang
  • Encok
  • Nyeri pinggang
  • Asam urat
  • Rematik
  • Melencarkan peredaran darah
  • Stroke

Apakah Jamu Wantong Sudah BPOM?

Jamu wantong berbahaya atau tidak dapat dilihat dari apakah jamu tersebut sudah memiliki sertifikat BPOM dan berlabel HALAL.

Jadi apakah jamu wantong sudah BPOM? Untuk mengetahui kepastian dari jamu Wantong apakah sudah BPOM perlu mendapatkan kepastian dari dua pihak, yakni pihak jamu Wantong sebagai produsennya dan melalui lembaga sertifikat BPOM dan HALAL.

Sesuai dengan hasil penelusuran yang dilakukan dinyatakan bahwa Jamu Wantong sudah menerbitkan atau menegaskan bahwa jamu Wantong berhaya atau tidak ini aman dan telah terdaftar di BPOM RI.

Label BPOM pada jamu ini bisa kamu lihat pada tiap kemasannya. Hal ini berarti, jamu wantong berbahaya atau tidak ini keamanan dan khasiatnya sudah terjamin sehingga pengguna tidak perlu khawatir lagi untuk menggunakan produk ini membantu permasalahan pada tubuh.

Jamu Wantong Cocok Untuk Umur Berapa?

Jamu merupakan minuman tradisonal oleh orang Indonesia. Jamu biasanya dibuat dari campuran tanaman herbal, jahe, dan sebagainya. Banyak orang Indonesia yang percaya bahwa tanaman herbal lebih berkhasiat dibandingkan obat yang diresep oleh dokter.

Meski terbuat dari tanaman herbal, pengguna harus tetap memperhatikan jumlah jamu yang dikonsumsi. Pasalnya, mengkonsumsi terlalu banyak jamu Wantong dapat menimbulkan efek samping, terutama jika daya tahan tubuh masih lemah.

Baca Juga :  10 Merk Speaker Bluetooth Terbaik, Bass Jernih Dan Baterai Tahan Lama

Menurut kementerian Kesehatan, anak-anak usia 12 tahun boleh mengkonsumsi jamu sekitar setengah dari porsi orang dewasa. Sementara anak-anak dibawah umur 12 tahun disarankan mengkonsumsi jamu yang dikelola langsung oleh orangtua seperti kunyit, jahe, dan lemon.

Namun, jika jamu wantong berbahaya atau tidak ini memberikan efek samping berbahaya seperti menimbulkan rasa mual yang berkelanjutan, sebaiknya segera hentikan penggunaannya untuk menghindari masalah yang terjadi diakhir.

Jamu Wantong Berbahaya Atau Tidak?

Nah, mengetahui jamu wantong berbahaya atau tidak dapat membantu kamu terhindar dari masalah kesehatan yang akan terjadi diwaktu yang mendatang. Hal ini juga harus ditelusuri sebelum mengkonsumsinya, agar kesehatan pada tubuh lebih terjaga.

Untuk mengetahui jamu wantong berbahaya atau tidak dapat diidentifikasi berdasarkan kandungan dan bahan yang digunakan. Selain itu, hal tersebut juga bisa diamati berdasarkan pengguna sebelumnya.

Jamu Wantong Berbahaya Atau Tidak
Jamu Wantong Berbahaya Atau Tidak

Secara kandungan, jamu wantong tidak berbahaya karena terbuat dari tumbuhan obat alami sehingga aman untuk dikonsumsi. Berdasarkan review dari beberapa pengguna, jamu wantong sangat efektif untuk mengatasi berbagai masalah karena faktor usia.

Akan tetapi, tidak semua orang cocok mengkonsumsi jamu wantong ini. Mungkin karena jamu tersebut memiliki kandungan atau bahan yang tidak dapat diterima oleh tubuh.

Efek Samping Konsumsi Jamu Wantong

Efek Samping Konsumsi Jamu Wantong
Efek Samping Konsumsi Jamu Wantong

Memiliki bahan dan khasiat yang sangat baik untuk mengobati segala macam penyakit, ternyata jamu wantong berbahaya atau tidak ini memberikan efek samping jika pengguna mengkonsumsi secara berlebihan.

Salah satu efek samping yang ditimbulkan dari mengkonsumsi jamu wantong ini yaitu munculnya alergi, seperti kemerahan, gatal-gatal, dan pembekakan. Untuk mengetahui efek samping lain dari jamu watong berbahaya atau tidak, simak penjelasan dibawah ini selengkapnya.

1. Alergi

Jamu wantong terbuat dari bahan-bahan alami seperti rempah-rempah dan herbal. Ketika mengkonsumsi jamu ini, beberapa orang mengalami alergi akibat adanya kandungan dan bahan yang tidak cocok pada tubuh.

Efek yang ditimbulkan biasanya merah-merah dibagian tubuh tertentu, bersin berkelanjutan, pembengkakan pada kulit dan sesak nafas jangka panjang.

Baca Juga :  Sunscreen Svmy Apakah Sudah BPOM? Ini Jawabannya!

2. Gangguan Pencernaan

Beberapa orang kemungkinan akan mengalami gangguan pencernaan setelah mengkonsumsi jamu wantong dalam jumlah berlebihan.

Meskipun jamu wantong terbuat dari bahan alami, namun penggunaan yang berlebihan atau tidak sesuai petunjuk dosis bisa menyebabkan gangguan pencernaan seperti mual, muntah, diare, atau perut kembung.

Oleh karena itu, penting mengikuti aturan konsumsi yang telah disarankan dan memperhatikan respons tubuh setelah mengkonsumsi jamu watong. Jika terdapat gejala yang mengganggu atau tidak biasa, segera hentikan konsumsinya dan konsultasikan ke dokter.

3. Perubahan Tekanan Darah

Jamu wantong berbahaya atau tidak ini juga akan merikan reaksi perubahan pada tekanan darah apabila dikonsumsi tidak sesuai dengan aturan yang telah disarankan.

Beberapa bahan yang umumnya terkandung dalam jamu wantong seperti jahe dan kunyit dapat memengaruhi tekanan darah. Misalnya jahe miliki difat vasodilator yang dapat merangsang sirkulasi darah dan memengaruhi tekanan darah, sementara kunyit, dapat memengaruhi sistem kardiovaskular dalam beberapa kasus.

Namun penting untuk diingat, bahwa jamu watong berbahaya atau tidak tergantung pada komosisi spesifikasinya dan bagaimana tubuh seseorang bereaksi terhadap jamu tersebut.

4. Terasa Mual

Sensai mual diperut juga termasuk efek samping jamu watong berbahaya atau tidak yang kerap dialami pengguna ketika melebihi aturan penggunaan yang disarankan. Hal ini dikarenakan sensivitas individu terhadap bahan-bahan tertentu yang ada di dalam jamu tersebut.

Selain itu, sensasi mual juga bisa menjadi reaksi tubuh terhadap perubahan dalam sistem pencernaan atau akibat efek samping dari kandungan yang ada di dalam jamu wanton.

Aturan Pakai Jamu Wantong

Meski jamu watong berbahaya atau tidak ini diklaim aman untuk dikonsumsi, namun jamu ini bisa memberikan efek negatif pada tubuh jika tidak sesuai dengan aturan konsumsi yang disarankan.

Dirangkum dari kemasan produk, berikut aturan konsumsi dari jamu wantong, yaitu :

  • Minum 1 x 1 bungkus bila sakit parah.
  • Minum secara teratur 2 x1 bungkus sehari, diseduh dengan 100ml air panas, lalu aduk hingga rata.
  • Dapat dicampur dengan masu dan jeruk nipis.
  • Tidak dianjurkan bagi wanita hamil dan menyusui.

Artikel Menarik Lainnya : Seom Gum Glowing Soap Apakah Aman? Ini Fakta yang Wajib Kamu Ketahui!

Kesimpulan

Jamu Wantong Berbahaya Atau Tidak
Jamu Wantong Berbahaya Atau Tidak

Dari pembahasan Jamu wantong berbahaya atau tidak dapat disimpulkan bahwa jamu ini aman jika dikonsumsi dengan bijak sesuai aturan konsumsi yang disarankan. Namun seperti halnya dengan semua jenis jamu, dimana Jamu wantong berbahaya atau tidak ini juga memiliki potensi resiko tekait dengan konsumsinya, sehingga penting bagi kamu untuk membatasi konsumsi terutama jika baru pertama kali mencobanya.  Selamat mencoba!

Back to top button