Ragam

10+ Merk Air Mineral Terbaik Di Indonesia 2024

Mengetahui tentang merk air mineral terbaik di Indonesia menjadi langkah penting dalam mendapatkan asupan cairan yang kaya akan mineral yang bagus untuk kesehatan dan kesegaran tubuh.

Di Indonesia, ada banyak sekali merk air mineral yang tersedia di pasaran. Namun perlu digaris bawahi bahwa tidak semuanya air mineral yang diedarkan memiliki kualitas yang bagus. Oleh karena itu, dalam artikel ini kami akan membagikan beberapa merk air mineral terbaik di Indonesia.

Kriteria Air Mineral Terbaik itu Seperti apa?

Kriteria Air Mineral Terbaik itu Seperti apa
Kriteria Air Mineral Terbaik itu Seperti apa

Sebelum lanjut membagikan tentang merk air mineral terbaik di Indonesia, kami akan menjelaskan terlebih dahulu apa saja kriteria air mineral yang bagus. Pemahaman akan hal ini akan membantu anda untuk mengetahui tentang pentingnya memilih air mineral yang tepat.

Berikut beberapa kriteria air mineral terbaik:

  • Kualitas sumber air

Kriteria yang pertama dapat dilihat dari kualitas sumber airnya. Air mineral yang bagus tentunya berasal dari sumber alami yang bersih dan terlindungi dari polusi serta kontaminasi.

Sumber air yang terjaga keasliannya akan memberikan jaminan atas kebersihan air mineral, sehingga aman untuk di konsumsi. Hingga saat ini, standar sumber air terpercaya di Indonesia adalah sumber air yang berasal dari pegunungan.

  • Kandungan mineral

Air mineral yang bagus mengandung mineral penting seperti kalsium, magnesium, dan potasium yang seimbang. Kandungan mineral yang cukup, menjadikan air tak hanya mencukupi kebutuhan cairan tubuh saja, namun juga memberikan manfaat yang sempurna bagi kesehatan tubuh.

  • Kandungan pH air

Air mineral yang bagus harus memiliki kandungan pH yang tinggi. Air pH tinggi dapat menjadi asupan tambahan yang dapat menghidrasi ulang tubuh serta membantu menyegarkan tubuh sebelum kembali beraktivitas secara efektif.

Baca Juga :  10 Cara Memindahkan BRImo Ke HP Lain (HP Baru)

Selain itu, ada juga berbagai manfaat lain dari meminum air dengan pH tinggi, diantaranya adalah seperti: membantu mencegah refluks asam, memperlambat proses penuaan, membersihkan usus, mendukung sistem kekebalan tubuh, membantu menurunkan berat badan, dan juga mencegah kanker.

  • Proses pengolahan

Air mineral yang bagus adalah air yang proses pengolahan airnya harus sudah memenuhi standar kebersihan dan keamanan yang ditetapkan oleh otoritas kesehatan.

Proses pengolahan yang baik mampu menghilangkan bakteri dan virus dari air, tanpa mengurangi kandungan mineral didalamnya.

  • Rasa

Kriteria air mineral terbaik yang berikutnya dilihat dari segi rasa air. Air mineral yang enak diminum, tidak berbau, dan segar dapat memberikan kenyamanan dan kepuasan bagi konsumen.

  • Kemasan yang aman dan higienis

Air mineral yang bagus harus dikemas dalam kemasan yang aman dan higienis untuk mencegah kontaminasi dari luar. Pastikan juga botol atau kemasan air mineral harus tersegel dengan baik.

  • Kualitas teruji secara teratur

Uji kualitas pada air mineral mencakup pengujian mikrobiologi, kimia dan fisika. Uji kualitas air mineral secara teratur dilakukan guna memastikan kebersihan dan kesesuaian nya dengan standar yang berlaku.

  • Popularitas

Kriteria air mineral terbaik yang terakhir adalah popularitas. Semakin banyak yang mengenal sebuah merk air mineral, membuktikan bahwa air mineral tersebut memiliki kualitas yang bagus sehingga menjadi pilihan favorit konsumen.

Merk Air Mineral Terbaik di Indonesia

Nah, untuk kamu yang sedang mencari tau informasi tentang merk air mineral terbaik di Indonesia, silahkan perhatikan berikut ini kami akan menampilkan berbagai merk air mineral terbaik di Indonesia:

1. Pristine 8+

Merk Air Mineral Terbaik di Indonesia - Pristine 8.6+
Merk Air Mineral Terbaik di Indonesia – Pristine 8.6+

Merk air mineral terbaik di Indonesia yang pertama adalah Pristine 8+ yang dibuat dengan menggunakan teknologi Jepang. Angka 8+ pada nama air mineral ini menunjukkan bahwa kandungan pH-nya lebih dari 8 sehingga dapat dengan efektif menetralkan asam pada tubuh.

Baca Juga :  250+ Rekomendasi Nama Samaran Aesthetic Unik dan Terbaik

Proses ionisasi berteknologi Jepang pada air mineral Pristine 8+ ini membuat molekul pristine lebih kecil sehingga kandungan air mineral dapat lebih cepat di serap tubuh.

2. EQUIL Natural Mineral Water

Merk Air Mineral Terbaik di Indonesia - EQUIL Natural Mineral Water
Merk Air Mineral Terbaik di Indonesia – EQUIL Natural Mineral Water

Sudah pernah belum kamu melihat air mineral yang dikemas dalam botol kaca? Ya, EQUIL Natural Mineral Water dikemas secara eksklusif dalam botol kaca untuk menjaga kualitas alaminya.

Salah satu kelebihan dari air mineral merk EQUIL terdapat pada kandungan mineral nya yang lebih tinggi dibandingkan dengan air mineral biasa. Hal ini dapat membantu menjaga keseimbangan elektrolit dan menghidrasi tubuh dengan baik.

Namun, kamu perlu mengetahui bahwa harga air mineral merk EQUIL ini tergolong lumayan mahal. Hal itu karena proses produksinya yang membutuhkan waktu yang lama, sehingga stok nya terbatas.

3. Nestle Pure Life

Merk Air Mineral Terbaik di Indonesia - Nestle Pure Life
Merk Air Mineral Terbaik di Indonesia – Nestle Pure Life

Rekomendasi merk air mineral terbaik di Indonesia yang berikutnya adalah Nestle Pure Life. Proses produksi air mineral ini menggunakan filter 0,2 micron yang dapat menyaring virus dan bakteri.

Kandungan pH dalam air mineral Nestle Pure Life adalah 7,3. Angka ini tergolong netral dan bagus untuk menetral kan asam dalam tubuh. Nestle Pure Life merupakan air mineral yang memiliki kualitas terjamin karena dikemas melalui dua belas tahapan pemurnian.

4. VIT Air Mineral

Merk Air Mineral Terbaik di Indonesia - VIT Air Mineral
Merk Air Mineral Terbaik di Indonesia – VIT Air Mineral

Air mineral merk VIT juga termasuk menjadi salah satu merk air mineral terbaik di Indonesia. Diproduksi melalui proses pengemasan dan filtrasi dengan teknologi yang canggih serta pengawasan yang ketat.

VIT air mineral telah melalui berbagai uji kualitas baik secara kimia, fisika dan mikrobiologi. Hal ini memastikan airnya layak dan baik untuk di konsumsi.

5. AQUA Air Mineral

Merk Air Mineral Terbaik di Indonesia - AQUA Air Mineral
Merk Air Mineral Terbaik di Indonesia – AQUA Air Mineral

Untuk merk air mineral AQUA, anda tentu sudah tidak asing lagi, mengingat AQUA merupakan merk air mineral yang sudah sejak lama telah melambungkan namanya di telinga masyarakat Indonesia.

AQUA berasal dari sumber mata air pilihan dengan segala kemurnian dan diproses secara higienis dan menggunakan teknologi yang canggih, sehingga konsumen dapat merasakan kesegaran air pegunungan dalam setiap tegukan nya.

6. Le Minerale

Merk Air Mineral Terbaik di Indonesia - Le Minerale
Merk Air Mineral Terbaik di Indonesia – Le Minerale

Le Minerale merupakan merk air minuman yang kaya akan mineral alami. Air minuman ini berasal dari sumber mata air terpilih, dari jarak 100 meter di bawah permukaan tanah.

Baca Juga :  50+ ATM BSI Terdekat Yang Memiliki Fitur Setor Tunai

Karena itulah kandungan mineral didalamnya sangat tinggi, karena ketika air diserap ke dalam tanah, maka air juga akan menyerap mineral.

Le Minerale memiliki rasa yang sedikit manis. Hal itu karena mineral yang berasal dari permukaan bawah tanah adalah magnesium sulfat, kalium klorida, kalsium klorida, natrium bikarbonat, yang berpadu memberikan rasa manis pada Le Minerale.

7. Evian Natural Mineral Water

Merk Air Mineral Terbaik di Indonesia - Evian Natural Mineral Water
Merk Air Mineral Terbaik di Indonesia – Evian Natural Mineral Water

Merk air mineral terbaik di Indonesia yang selanjutnya adalah Evian Natural Mineral Water. Air minuman ini dipercaya kaya akan kalsium dan magnesium yang sangat bagus untuk kesehatan.

Evian Natural Mineral Water berasal dari pegunungan Alpen Prancis yang mengandung elektrolit alami. Dengan kualitasnya yang sangat bagus dan memuaskan konsumen, merk air mineral ini telah menjadi salah satu merk air mineral terbaik selama berpuluh tahun. Hanya saja, harganya memang lumayan mahal ya gaes.

8. Eternal Plus

Merk Air Mineral Terbaik di Indonesia - Eternal Plus
Merk Air Mineral Terbaik di Indonesia – Eternal Plus

Eternal plus dikenal sebagai merk air minuman yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Beberapa diantaranya adalah, dapat melancarkan pencernaan, membantu tubuh menjadi lebih berenergi, menurunkan kolesterol dalam darah, melembabkan kulit, dan masih banyak manfaat lainnya.

Kadar pH nya yang cukup tinggi, yakni sekitar 8,3 dapat membantu untuk menetralkan pH dalam tubuh. Air minum ini diproduksi secara alami langsung dari pegunungan. Selain itu, kemasan air mineral merk Eternal Plus juga unik loh gaes.

9. Cleo Oxigenated Water

Merk Air Mineral Terbaik di Indonesia - Cleo Oxigenated Water
Merk Air Mineral Terbaik di Indonesia – Cleo Oxigenated Water

Cleo Oxigenated Water merupakan merk air mineral di Indonesia yang dibuat dengan menggunakan teknologi canggih, yang mampu memurnikan air hingga 20 kali lebih murni.

Selain itu, merk air minum ini juga memanfaatkan teknologi penyaringan nano filter dengan membran sekecil 0,0001 mikron. Teknologi super canggih yang digunakan dalam pembuatan produk ini, membuat air mineral Cleo benar-benar menjadi air minum yang berkualitas tinggi!

10. Crystalline

Merk Air Mineral Terbaik di Indonesia - Crystalline
Merk Air Mineral Terbaik di Indonesia – Crystalline

Merk air mineral terbaik di Indonesia yang terakhir adalah Crystalline. Seperti namanya, Cystalline menunjukkan bahwa air minum ini layaknya seperti kristal es yang terasa sangat segar dan dingin.

Crystalline bersumber dari mata air pegunungan dengan kadar pH yang seimbang. Minuman ini dibuat dengan menggunakan teknologi canggih untuk menjaga kualitas dan manfaat didalamnya.

Kesimpulan

Merk Air Mineral Terbaik Di Indonesia
Merk Air Mineral Terbaik Di Indonesia

Bagi individu yang peduli akan kesehatan dan kebugaran jangka panjang, maka sangatlah penting untuk memilih air mineral berkualitas terbaik.

Dari berbagai merk air mineral yang tersedia di Indonesia, anda bisa memilih salah satu diantaranya merk air mineral terbaik di Indonesia yang telah kami tampilkan dalam artikel ini!

Back to top button