Ragam

23 Merk Keramik Terbaik, Untuk Lantai dan Dinding Dengan Kualitas Tahan Lama

Sedang mencari keramik untuk bangunan hunianmu? Tenang, yuk simak beberapa rekomendasi Merk Keramik Terbaik di tahun 2024 di bawah ini.

Memilih jenis atau merk keramik terbaik sangatlah penting demi kenyamanan dan keamanan penghuni rumah. Alasannya adalah bahwa memilih keramik berkualitas rendah dapat menimbulkan risiko di masa depan seperti biaya renovasi, karena keramik berkualitas rendah mudah retak, retak atau tergores.

Berbeda dengan keramik terbaik dan berkualitas tinggi sehingga tahan lama. Namun memilih keramik terbaik tidaklah mudah karena banyak produsen keramik di Indonesia yang menawarkan keunggulan pada produknya.

Maka dari itu, kami akan memilih beberapa rekomendasi merk keramik terbaik dan berkualitas agar sesuai dengan kebutuhan rumah yang hendak kamu bangun.

Rekomendasi Merk Keramik Terbaik

Merk Keramik Terbaik

Memilih merk keramik yang bagus sangatlah penting untuk kenyamanan dan keamanan rumah kamu. Selain itu, kualitas keramik juga mempengaruhi keawetannya.

Ada banyak merk keramik yang beredar di pasaran. Jadi untuk memudahkan kamu, Team Mocipay telah merangkum beberapa rekomendasi merk keramik terbaik yang memiliki kualitas tahan lama. Berikut daftarnya:

Indogress

Rekomendasi Merk Keramik Terbaik
Indogress

Rekomendasi merk keramik terbaik pertama yang bisa jadi pertimbangan ketika membeli adalah Indogress. Merk yang satu ini tidak perlu diragukan lagi deh sobat karena bahan-bahan yang digunakan untuk membentuk menggunakan batu granit pilihan yang memberikan kesan berkelas.

Merk keramik ini cocok untuk hunian minimalis yang ingin tampil mewah dan menawan. Indogress menawarkan beragam desain dan pola yang modern, estetis, dan unik seperti marmer, kayu, batu industri, batu alam dan desain artistik.

Indogress juga menawarkan rangkaian produk baru seperti Gris Pietra, Sahara Brown, Viscount White dan lain-lain. Selain itu, merk Indogress juga memiliki beragam warna pilihan seperti putih, abu, krem dan warna-warna lain yang elegan.

Kisaran Harga Keramik Indogress: Rp213.000 – Rp600.000

Roman

Rekomendasi Merk Keramik Terbaik
Roman

Roman merupakan merk keramik terbaik yang sudah ada sejak awal tahun 1970 dan banyak dikenal di kalangan masyarakat Indonesia. Keramik Roman dibuat dengan teknologi Italia yang inovatif dan halus sehingga menjamin kualitasnya.

Baca Juga :  11 Agen Kerja Ke Australia Sistem Potong Gaji Terpercaya dan Berpengalaman!

Salah satu teknologi tersebut adalah sistem penghalusan atau rectification, yaitu teknologi yang menghaluskan tepi ubin keramik dengan presisi, kesempurnaan, dan keteraturan yang tinggi, sehingga meminimalkan ketebalan sambungan.

Kisaran Harga Keramik Roman: Rp169.830 – Rp717.060

KIA Ceramics

Rekomendasi Merk Keramik Terbaik
KIA Ceramics

KIA Ceramics juga termasuk dalam kategori merk keramik terbaik. Mengapa demikian? Hal ini karena produk-produk yang dihasilkan sangat aesthetic dan unik sehingga cocok untuk digunakan di berbagai ruangan.

Selain itu, motif yang ditawarkan ada banyak seperti Lakewood Brown, Oxford Beige, Alexa Deco Beige, Lexington dan masih banyak lagi.

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan dari salah satu Youtuber yang melakukan review penggunaan KIA Ceramics, merk ini kekurangan yang tidak lain adalah terbatasnya variasi desain dan warna, tidak seluas merk keramik lainnya.

Kisaran Harga Keramik KIA Ceramics: Rp36.000 – Rp147.000

IKAD

Rekomendasi Merk Keramik Terbaik
IKAD

Merk keramik terbaik selanjutnya adalah IKAD yang di produksi oleh PT Industri Keramik Angsa Daya. IKAD mengandalkan mesin teknologi pelapisan asal Italia yang berstandar global.

Keramik IKAD memiliki keunggulan yaitu tahan terhadap cairan kimia, goresan, zat perusak warna dan dari benturan lain.

Keunggulan lainnya yaitu adalah desain keramik dinding dapat dilakukan dengan berbagai kombinasi corak dan warna. Keramik dinding IKAD ada beberapa pilihan, mulai dari marmer, retro, mozaik, seri minimalis hingga batu alam.

Di antara sekian banyak pilihan, terdapat model keramik yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan rumah kamu. Namun pemasangan keramik IKAD harus dilakukan dengan hati-hati untuk menghindari permukaan keramik yang tidak beraturan.

Harga Keramik IKAD: Rp55.000 (40 x 40)

KITA

Rekomendasi Merk Keramik Terbaik
KITA

KITA juga masuk dalam kategori merk keramik terbaik karena memiliki ubin lantai yang lebih tertata dan elegan dengan sentuhan minimalis. Namun pemasangan keramik KITA harus dilakukan dengan hati-hati untuk menghindari permukaan keramik yang tidak beraturan.

Kisaran Harga Keramik KITA: Rp61.000 – Rp134.000

UNO

Rekomendasi Merk Keramik Terbaik
UNO

Dengan merk kemarik terbaik dari UNO, kamu dapat memenuhi keinginan kamu akan lantai yang menarik tanpa harus mengeluarkan uang yang banyak.

Harga produk merk lantai keramik ini terbilang terjangkau, namun kualitasnya tetap mengagumkan. Oleh karena itu, keramik UNO yang dibuat dari bahan pilihan memberikan tampilan yang estetis.

Kisaran Harga Keramik UNO: Rp46.000 – Rp117.300

Platinum Ceramics

Rekomendasi Merk Keramik Terbaik
Platinum Ceramics

Apakah kamu bosan dengan pola dan corak yang itu-itu saja pada lantai keramik? Jangan khawatir, merk keramik terbaik dari Platinum Ceramics menawarkan variasi dan pilihan menarik yang melengkapi dekorasi lantai rumah kamu. Biasanya juga terdapat gaya Eropa dan Oriental yang dapat dipilih.

Baca Juga :  30+ Rekomendasi Kartu Kredit Yang Banyak Promo Menarik dan Pasti Untung

Kisaran Harga Keramik Platinum Ceramics: Rp46.000 – Rp117.300

Keramik merk platinum apakah bagus?

Keunggulan utama merk Platinum adalah produksinya berbasis teknologi modern berupa otomasi digital. Berkat teknologi tersebut, dimungkinkan untuk mendapatkan keramik berkualitas tinggi dengan lapisan dan daya tahan yang sangat baik.

IKEMA

Rekomendasi Merk Keramik Terbaik
IKEMA

IKEMA merupakan merk keramik terbaik kedua setelah IKAD yang diluncurkan oleh PT Industri Keramik Angsa Daya. Desain IKEMA dikemas dengan baik dan memiliki kualitas unggul, itulah sebabnya mereka mendapat pengakuan di kalangan pekerja dan kelas atas di pasar.

Di antara sekian banyak pilihan, terdapat model keramik yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan rumah kamu. Namun pemasangan keramik IKEMA harus dilakukan dengan hati-hati untuk menghindari permukaan keramik yang tidak beraturan.

Kisaran Harga Keramik IKEMA: Rp46.000 – Rp117.300

Premier

Rekomendasi Merk Keramik Terbaik
Premier

Selajutnya adalah Premier yang juga merupakan merk keramik terbaik ketiga setelah IKAD dan IKEMA yang diluncurkan oleh PT Industri Keramik Angsa Daya dengan target menengah ke atas.

Kisaran Harga Keramik Premier: Rp48.000 – Rp118.000

Asia Tile

Rekomendasi Merk Keramik Terbaik
Asia Tile

Jika kamu sedang mencari merk keramik terbaik dengan motif sederhana namun cocok untuk berbagai interior, coba lihat merek keramik yang satu ini.

Merek keramik yang logonya didominasi warna merah ini terkenal dengan produknya yang berpenampilan simpel. Meski demikian, Asia Tile selalu mengutamakan kualitas keramiknya.

Kisaran Harga Keramik Asia Tile: Rp44.500 – Rp112.200

Milan Tiles

Rekomendasi Merk Keramik Terbaik
Milan Tiles

Keramik Milan dipopulerkan pada tahun 1991. Merk keramik terbaik ini memiliki ciri tekstur dan warna yang autentik.

Tampilannya dengan sentuhan modern memanjakan mata. Kualitasnya pasti tidak biasa. Plus, merek keramik lantai populer ini telah memenangkan berbagai penghargaan di industri keramik.

Harga Keramik Milan Tiles: Rp105.000 (ukuran 40×40)

Mulia

Rekomendasi Merk Keramik Terbaik
Mulia

Merk keramik terbaik dari Mulia tidak hanya menawarkan keramik lantai saja, namun juga keramik dinding terbaik. Ceramic Mulia cocok untuk hunian minimalis yang ingin tampil mewah dan elegan.

Keramik desain Mulia terbuat dari bahan batu, batu alam, dan marmer. Model Keramik yang bisa kamu pertimbangkan antara lain Gloss White, Premium White, Zetta Beige, Vigo Mocha, Tropical Beige, Triana Grey, Kanaya Grey dan lain-lain.

Baca Juga :  Mulai 35 Ribu! 15 Daftar Harga Kuota XL 30 Hari Terbaru 2024

Berdasarkan review di akun YouTube Sari Glass, pemasangan keramik Mulia memerlukan perawatan dan ketelitian khusus untuk menjamin hasil akhir yang bersih, terutama pada bagian sudutnya.

Harga Keramik Mulia: Rp50.000 (40 x 40)

Accura

Rekomendasi Merk Keramik Terbaik
Accura

Accura juga merupakan merk keramik terbaik yang selalu menawarkan produk dalam berbagai macam warna dan desain dengan harga bersaing dan cocok untuk berbagai kebutuhan, sehingga kamu dapat mewujudkan impian Anda akan rumah yang tidak hanya indah namun juga nyaman.

Harga Keramik Accura: Rp50.000 (40 x 40)

Titanium Lamina Granite

Rekomendasi Merk Keramik Terbaik
Titanium Lamina Granite

Merk keramik terbaik dari Titanium Lamina Granite ini merupakan produsen lantai granit terkenal untuk rumah modern.

Keramik jenis ini membuat ruangan kamu semakin mahal, elegan dan modern. Ada banyak variasi desain yang sesuai dengan rumah kamu.

Harga Keramik Titanium Lamina Granite

  • Ukuran 20×120 harga Rp533.520.
  • Ukuran 60×100 kisaran harga Rp331.200 – Rp636.480.
  • Ukuran 100×100 kisaran harga Rp486.720 – Rp636.480.
  • Ukuran 120×240 kisaran harga Rp1.778.400 – Rp2.676.960.

Daftar Merk Keramik Terbaik Lainnya

Terdapat beberapa merk keramik terbaik yang wajib di pertimbangkan kualitasnya, antara lain sebagai berikut:

  1. Habitat Gress.
  2. Herkules.
  3. Habitat.
  4. Signature.
  5. Muliatile..
  6. Spectrum.
  7. Granito.
  8. Essenza.
  9. Arwana.

Merk keramik yang bagus apa ya?

Adapun merk keramik yang bagus dan bisa dijadikan pertimbangan ketika hendak membeli antara lain sebagai berikut:

  1. Roman.
  2. Indogress.
  3. KIA Ceramics.
  4. IKAD.
  5. KITA.
  6. UNO.
  7. Platinum Ceramics.
  8. IKEMA.
  9. Premier.
  10. Asia Tile.
  11. Mulia.
  12. Milan Tiles.
  13. Accura.

Keramik yang bagus kw berapa?

Untuk mengenali keramik yang bagus harus setidaknya memiliki KW 1 sebagai syarat lulus uji kualitas atau quality control.

Apa perbedaan antara granit dan keramik?

Granit dan keramik memiliki perbedaan di bagian bahan dasar pembentuknya. Kalau Granit tersusun dari campuran kuarsa, mika, feldspar, amfibol dan sejumlah mineral lain yang memberikan tampilan unik.

Sedangkan, Keramik ini terbuat dari tanah liat yang dicampur dengan kaolin, feldspar, kaolin, kuarsa dan air sehingga kualitasnya bagus.

Kesimpulan

Merk Keramik Terbaik
Merk Keramik Terbaik

Nah, jadi itulah tadi 23 merk keramik terbaik yang memiliki kualitas tahan lama dan sesuai dengan kebutuhan rumah yang hendak kamu bangun.

Jika kamu menginginkan keramik berkualitas tinggi dengan hasil akhir yang bersih dan presisi, sebaiknya pertimbangkan merk keramik Roman ya.

Namun, jika kamu mencari keramik yang menawarkan beragam desain, model dan ukuran, keramik Milan bisa jadi pilihan.

Sementara itu, pastikan untuk memilih keramik KW 1, karena keramik dengan kode ini memiliki dimensi yang tepat, warna yang lebih baik dan seragam, serta harus melalui kendali mutu.

Jadi, sudahkah kamu menentukan merk keramik untuk rumah idaman kamu? Pilihlah sesuai keinginan, selera, dan budget kamu ya sobat.

Semoga informasi merk keramik terbaik diatas dapat bermanfaat dan menambah referensimu. Selamat berbelanja!

Juanda Sidabutar

Manusia biasa yang senang menulis, bermusik, berkelana, dan suka iseng.
Back to top button