Tips

5 Tanda Messenger Diabaikan Wajib Kamu Ketahui!

Tak sedikit orang yang mencari tau tentang bagaimana tanda messenger diabaikan. Pesan singkat melalui platform Messenger telah menjadi salah satu bagian integral dari komunikasi sehari-hari.

Namun, beberapa orang kadang suka mengabaikan pesan Messenger yang diterimanya. Nah, seperti apakah tanda Messenger diabaikan? Simak penjelasannya berikut ini.

Sekilas Mengenal Messenger

Apa itu Messenger
Sumber: rocketcdn.me/ Apa itu Messenger

Sebelum lanjut membahas tentang tanda Messenger diabaikan, terlebih dahulu kami akan mengulas sedikit tentang platform pesan singkat Messenger.

Messenger merupakan sebuah aplikasi pesan instan yang dikembangkan oleh Facebook, memungkinkan para pengguna untuk bisa saling berkirim pesan teks, melakukan panggilan suara maupun video, berkirim file foto dan video, dan juga membuat obrolan grup.

Messenger dan Facebook, keduanya saling terintegrasi atau terhubung. Itulah kenapa, login messenger dilakukan lewat akun facebook. Seperti yang telah disebutkan, Messenger memiliki banyak sekali fitur menarik yang akan membuat pengguna untuk lebih dekat dengan orang-orang tersayang.

Arti Tanda-tanda yang Muncul Setelah Mengirim Pesan di Messenger

Ketika anda mengirim pesan lewat messenger, biasanya akan muncul beberapa tanda-tanda pada lingkaran yang berada disamping pesan messenger yang menunjukkan bagaimana status pesan yang dikirimkan pada penerima.

Nah, dibawah ini kami akan menjelaskan arti dari tanda-tanda yang biasanya muncul setelah mengirimkan pesan di Messenger.

  • Lingkar biru kosong

Apabila setelah mengirim pesan melalui Messenger anda melihat tanda lingkar biru tanpa isi, maka ini mengartikan bahwa pesan belum terkirim pada penerima. Biasanya disebabkan karena masalah koneksi internet pada ponsel penerima pesan yang tidak stabil atau mungkin kuota internet nya sedang tidak tersedia.

Baca Juga :  18 Aplikasi Pelacak Nomor HP dan Lokasinya Paling Akurat
  • Lingkar kosong dengan centang didalamnya

Tanda Messenger Diabaikan
Tanda Messenger Diabaikan

Tanda pesan Messenger yang berikutnya menunjukkan lingkar kosong dengan centang didalamnya. Tanda ini mengartikan bahwa pesan sudah berhasil terkirim ke penerima, namun si penerima belum mengetahui adanya pesan masuk. Ini bisa disebabkan karena pengaturan yang dibuat oleh penerima pesan.

  • Lingkar berisi dan ada simbol centang

Tanda Messenger Diabaikan
Tanda Messenger Diabaikan

Jika kamu melihat tanda lingkar berisi dan ada simbol centang didalamnya, maka ini mengartikan bahwa pesan sudah berhasil terkirim namun penerima belum melihat pesan tersebut atau masih di notifikasi mengambang.

  • Lingkar berisi, terdapat simbol centang dan muncul foto profil disamping pesan

Tanda berikutnya yang muncul setelah mengirim pesan di messenger adalah terdapat lingkaran yang berisi dengan simbol centang didalamnya, dan muncul profil penerima disamping pesan yang dikirimkan.

Tanda seperti ini mengartikan bahwa pesan sudah berhasil terkirim dan telah dilihat oleh penerima, namun belum memberikan respon atau balasan pada pesan yang diterimanya.

Jika Jika tanda ini disertai dengan tulisan sedang mengetik, maka itu artinya adalah penerima sedang dalam proses memberikan balasan pesan.

Tanda Messenger Diabaikan

Nah, anda telah mengetahui arti dari beberapa tanda-tanda yang muncul setelah mengirim pesan di messenger. Lalu bagaimanakah tanda messenger diabaikan?

Tanda Messenger Diabaikan
Tanda Messenger Diabaikan

Tanda messenger diabaikan yaitu jika tanda yang muncul disamping pesan adalah lingkaran biru berisi dengan terdapat centang didalamnya, namun tidak menunjukkan profil penerima disamping pesan.

Ini bisa jadi penerima sebenarnya telah melihat dan membaca isi pesan Messenger yang diterimanya melalui notifikasi mengambang, namun nge-swipe pesan tersebut.

Baca Juga :  7 Cara Cek Angsuran Kur BRI Lewat HP, Lengkap dengan Perhitungannya!

Namun apabila anda melihat tanda lingkar biru berisi, terdapat centang didalamnya serta ada juga profil penerima yang muncul disamping pesan, namun setelah dalam waktu berlalu yang lama pun pesan anda tak kunjung menerima balasan, maka itu artinya adalah pesan anda diabaikan secara sengaja.

Kenapa Pesan Messenger Diabaikan?

Setelah menunjukkan tanda Messenger diabaikan, selanjutnya kami juga akan menjelaskan beberapa alasan kenapa pesan Messenger diabaikan. Nah, terdapat sejumlah alasan kenapa orang mengabaikan pesan messenger yang masuk ke ponsel nya. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Diabaikan dengan sengaja

Penyebab yang pertama bisa jadi karena memang sengaja diabaikan. Meski kedengarannya sakit, namun ini termasuk sebagai salah satu penyebab umum kenapa pesan messenger diabaikan.

Beberapa hal yang biasanya memicu pesan messenger dengan sengaja diabaikan adalah seperti: pesan masuk tidak terlalu penting, penerima pesan tidak nyaman berkomunikasi dengan pengirim pesan, atau bisa juga karena terdapat perselisihan antara kedua belah pihak.

  • Pesan mengandung SPAM yang memicu ketidaknyamanan

Pesan yang mengandung SPAM sehingga memicu rasa tidak nyaman pada penerima pesan juga menjadi salah satu penyebab pesan messenger diabaikan yang paling sering terjadi. Oleh karena itu, pastikan kamu pesan messenger yang anda kirimkan pada orang lain tidak mengandung SPAM agar tidak berujung diabaikan!

  • Jumlah pesan terlalu banyak

Penumpukan atau jumlah pesan yang terlalu banyak pada obrolan chat messenger orang yang anda kirimkan pesan juga dapat menjadi salah satu penyebab pesan messenger anda diabaikan.

Banyaknya pesan masuk ini dapat membuat pesan yang anda kirimkan tertanam jauh dibawah, sehingga lepas dari penglihatan penerima pesan.

  • Kesibukan

Orang yang sibuk dengan pekerjaan atau aktivitas keseharian mungkin tidak memiliki waktu yang cukup untuk memeriksa pesan messenger yang masuk dan merespon dengan cepat.

  • Lupa membuka pesan

Penyebab yang berikutnya kenapa messenger diabaikan adalah karena penerima lupa membuka pesan yang masuk ke messenger nya. Hal ini biasanya disebabkan oleh kesibukan sehingga memutuskan untuk membuka pesan setelah ada waktu luang, namun ternyata lupa lagi.

  • Terdapat prioritas lain

Seseorang yang mungkin memiliki prioritas lain yang lebih penting atau mendesak, mungkin akan memilih untuk mengabaikan pesan messenger yang masuk ke ponsel nya, apalagi jika pesan yang diterima tidak penting-penting amat.

  • Masalah koneksi internet

Penyebab terakhir messenger diabaikan yakni karena masalah koneksi internet. Jaringan internet yang bermasalah atau bahkan sedang tidak tersedia dapat membuat seseorang tidak dapat melihat atau pun merespon pesan messenger yang masuk dengan cepat.

Baca Juga :  Kenapa Capcut Tidak Ada Template? Ini Penyebab & Solusinya

Kenapa Pesan Messenger Tidak Terkirim?

Kenapa Pesan Messenger Tidak Terkirim?
Kenapa Pesan Messenger Tidak Terkirim?

Pernah gak sih kamu mengirim pesan Messenger pada orang lain namun tidak dapat terkirim? Kondisi ini pada umumnya disebabkan oleh tiga hal, yakni:

  1. Karena masalah koneksi internet kamu yang bermasalah sehingga pesan tidak dapat dikirimkan. Pastikan sebelum mengirim pesan Messenger kuota internet anda tersedia dan jaringan anda juga dalam kondisi stabil.
  2. Penyebab yang kedua adalah karena orang yang ingin anda kirimkan pesan Messenger telah memblokir anda. Alasan pemblokiran ini dapat beragam pada masing-masing pribadi.
  3. Alasan yang terakhir adalah karena masalah pada server aplikasi, yang mungkin sedang mengalami gangguan atau sedang dalam pemeliharaan.

Akhir Kata

Tanda Messenger Diabaikan
Tanda Messenger Diabaikan

Dengan mengetahui tanda Messenger diabaikan, anda dapat mengetahui bagaimana status pesan yang anda kirimkan pada orang lain melalui Messenger.

Namun jangan terlalu mudah menarik kesimpulan apalagi sakit hati, karena bisa saja pesan kamu tidak dibalas bukan karena diabaikan secara sengaja namun karena penerima pesan mungkin tidak melihat adanya pesan masuk atau mungkin saja dia sedang sibuk. Tetap positif thinking ya gaes.

Back to top button