8 Cara Mengembalikan File Whatsapp Yang Sudah Dihapus Pengirim

Irfan Nathanael

Cara Mengembalikan File Whatsapp Yang Sudah Dihapus Pengirim – Whatsapp menjadi salah satu aplikasi social media yang sampai saat ini paling banyak di gunakan sebagai media alat bertukar pesan baik berupa foto maupun video sampai dengan file yang dapat di kirimkan dengan mudah lewat fitur dokumen yang di miliki whatsapp itu sendiri.

Jadi tidak heran mengapa banyak sekali yang ingin mengetahui bagaimana Cara Mengembalikan File Whatsapp Yang Sudah Dihapus Pengirim dimana peristiwa tersebut sering kali di alami oleh banyak pengguna whatsapp termasuk pembaca maupun penulis dalam artikel ini.

Namun anda tidak perlu khawatir lagi jika anda belum sempat membaca pesan file yang di kirim lalu langsung di tarik begitu saja oleh pengirim baik itu rekan kerja apalagi pacar. Dengan mengikuti Cara Mengembalikan File Whatsapp Yang Sudah Dihapus Pengirim di bawah ini, kamu dapat melihat kembali file tersebut dengan mudah tanpa harus meminta orang tersebut mengirim nya kembali.

Apa Itu Whatsapp ?

Apa Itu Whatsapp ?
Apa Itu Whatsapp ?

Untuk mengikuti Cara Mengembalikan File Whatsapp Yang Sudah Dihapus Pengirim dalam artikel kali ini tidak ada salahnya jika anda membaca rincian ringkas mengenai apa sih itu aplikasi whatsapp ? Yuk mari di simak penjelasan nya di bawah ini.

  • Whatsapp merupakan aplikasi social media yang memiliki jumlah unduhan lebih dari 5 Miliyar pengguna di playstore maupun appstore. Jadi tidak heran kalau whatsapp menjadi salah satu aplikasi bertukar pesan yang paling banyak di gunakan dalam kegiatan ber social media dalam kehidupan sehari-hari.
  • Whatsapp sendiri berdiri sejak tahun 2009 dan pada tahun 2014 whatsapp berpindah tangan ke dalam facebook sepenuhnya. Dimana hal tersebut dapat memudahkan anda dalam menemukan kontak dari teman-teman facebook yang anda miliki.

Bagi kamu pengguna whatsapp pastinya sudah paham sepenuhnya tentang aplikasi tersebut mulai dari fitur video call sampai dengan fitur grup chat yang sangat mengasyikkan. Jadi jangan lewatkan juga Cara Mengetahui Orang Yang Sering Melihat WA kita tanpa aplikasi.

Apakah Bisa Mengembalikan Data File Whatsapp Yang Terhapus ?

Apakah Bisa Mengembalikan Data File Whatsapp Yang Terhapus ?
Apakah Bisa Mengembalikan Data File Whatsapp Yang Terhapus ?

Anda pasti bertanya-tanya apakah masih bisa mengembalikan data file whatsapp yang telah di hapus ataupun yang sengaja di hapus ? Jawabannya sudah pasti bisa hanya dengan mengikuti dan menyimak tutorial Cara Mengembalikan File Whatsapp Yang Sudah Dihapus Pengirim yang akan di beberkan di bawah ini.

Tips Dan Syarat Mengembalikan File Whatsapp Yang Terhapus

Sebelum anda memulai cara mengembalikan file whatsapp yang ingin anda lihat setidaknya anda harus mengetahui pertama sekali apa saja syarat agar file whatsapp yang dinginkan dapat kembali dan di unduh kembali ke dalam ponsel pintar yang anda pakai saat ini.

  • Data storage file manager tidak di hapus
  • File whatsapp pada storage tidak di hapus
  • Menggunakan whatsapp massenger
  • Pastikan tidak menghapus unduhan dan membersihkan data
  • Gunakan whatsapp resmi
  • Tidak menggunakan whatsapp
  • Pastikan smartphone masi memiliki ruang penyimpanan
  • Gunakan storage whatsapp

Oke sob hal di atas harus anda perhatikan untuk mengikuti Cara Mengembalikan File Whatsapp Yang Sudah Dihapus Pengirim demi kepentingan dan kelancaraan saat mengikuti cara yang akan di jelaskan di bawah ini. Sebelum lanjut yuk gunakan juga Aplikasi Pembersih Sampah Tersembunyi paling work.

Cara Mengembalikan File Whatsapp Yang Sudah Dihapus Pengirim

Cara Mengembalikan File Whatsapp Yang Sudah Dihapus Pengirim
Cara Mengembalikan File Whatsapp Yang Sudah Dihapus Pengirim

Mengembalikan file whatsapp yang sudah di hapus oleh pengirim sangatlah mudah asal anda sudah membaca tips yang telah di jelaskan di atas sebelumnya. Hal kecil tersebut dapat membantu anda dalam menemukan dan memulihkan kembali file yang anda ingin lihat kembali simak Cara Mengembalikan File Whatsapp Yang Sudah Dihapus Pengirim di bawah ini yah.

Bagaimana Cara Mengunduh File Whatsapp Yang Sudah Di Hapus

Lantas bagaimana cara mengunduh file yang telah dihapus tersebut mari ikuti dan simak dengan benar cara-cara nya di bawah ini. Sebelum masuk ke dalam cara pertama yuk gunakan Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun dan Anime Terbaik di Android dan iPhone

  • Mengekspor Seluruh Chat Whatsapp

Cara pertama yang wajib anda coba adalag mengekspor seluruh isi chat dari whatsapp yang ingin anda ingin lihat kembali. Baik dari file dokumen foto sampai dengan video cara ini biasanya akan efektif untuk di gunakan ikuti langkah-langkah nya di bawah ini.

  1. Buka aplikasi whatsapp anda
  2. Masuk ke dalam menu ‘Setting
  3. Pilih ‘Riwayat Chat’ Dan Klik
  4. Masuk ke dalam ‘Menu Ekspor
  5. Silahkan pilih salah satu kontak yang anda inginkan
  6. Klik opsi ‘Sertakan File
  7. Kemudian silahkan ekspor ke dalam Google Drive anda
  • Lakukan Pencadangan Whatsapp

Cara Mengembalikan File Whatsapp Yang Sudah Dihapus Pengirim sangatlah mudah jika melakukan pencadangan chat secara berkala pada whatsapp yang kamu miliki. Cara ini cukup mudah hanya dengan melakukan pencadangan chat maka file yang anda inginkan akan dapat di unduh kembali.

  1. Masuk ke dalam Whatsapp Massenger
  2. Pilih menu dan masuk ke dalam ‘Setelan
  3. Klik menu chat lalu silahkan klik ‘Cadangkan Seluruh Chat
  4. Silahkan tunggu pencadangan sampai selesai
  5. Kemudian buka ‘Google Drive’ dan pilih menu Whatsapp

Pencadangan berfungsi untuk mencadangkan seluruh isi chat yang ada di whatsapp anda untuk menghindari terhapus nya atau rusak nya file yang telah anda terima. Selain itu anda dapat menggunakan Cara Transfer Pulsa Telkomsel serta syarat dan biayanya.

  • Melakukan Backup Whatsapp

File whatsapp yang sudah di hapus atau di tarik oleh pengirim dapat anda lihat kembali dengan memanfaatkan fitur backup whatsapp. Fitur ini tersedia pada setiap masing-masing whatsapp yang anda gunakan ikuti cara penggunaanya di bawah ini.

  1. Silahkan update whatsapp massenger anda terlebih dahulu
  2. Kemudian masuk ke dalam menu whatsapp
  3. Klik menu dan klik ‘Settings’
  4. Dan silahkan klik kembali ‘Chat Backup’
  5. Silahkan backup semua Riwayat Chat yang anda miliki

Anda dapat melakukan backup dengan menghubungkan nya pada akun google drive yang anda miliki. Guna agar dapat mengunduh file whatsapp yang ingin anda lihat dari beberapa pesan yang telah di hapus, Selain itu anda dapat mencoba beberapa Kode Rahasia Axis Paket Murah paling terbaru.

  • Menggunakan Aplikasi Google Photos

Layanan google photos menyediakan fitur yang dapat membantu anda untuk mengembalikan file whatsapp yang telah di hapus oleh pengirim. Google photos sendiri berfungsi untuk menyimpan seluruh file yang masuk ke dalam aplikasi whatsapp yang anda gunakan.

  1. Silahkan buka aplikasi ‘Google Photos’
  2. Kemudian silahkan cari menu ‘Libary’ pada pojok kanan bawah
  3. Setelah dapat cari kembali opsi menu ‘Trash’
  4. Kemudian silahkan anda cari file yang ingin anda ingin lihat kembali
  5. Anda juga dapat mengunduh file tersebut

Cara Mengembalikan File Whatsapp Yang Sudah Dihapus Pengirim dengan layanan aplikasi dari google photos menjadi solusi yang sangat mudah untuk di ikuti. Di karenakan semua perangkat mempunyai aplikasi bawaan tersebut untuk memudahkan dalam mengembalikan file yang hilang.

  • Instal Ulang Whatsapp Maseenger

Menginstal ulang kembali aplikasi whatsapp merupakan Cara Mengembalikan File Whatsapp Yang Sudah Dihapus Pengirim terakhir yang dapat anda ikuti dengan mudah. Akan tetapi cara ini akan berakibat sangat fatal jika anda gagal dalam membackup data whatsapp anda sebelum melakukan uninstal nantinya.

  1. Pertama silahkan cadangkan seluruh data whatsapp anda
  2. Klik ‘Menu” dan cadangkan pesan
  3. Tunggu sampai pecadangan selesai
  4. Kemudian silahkan cadangkan pesan melalui akun google drive anda
  5. Setelah pencadangan selesai lakukan Uninstal whatsapp
  6. Silahkan instal kembali aplikasi Whatsapp anda
  7. Kemudian login menggunakan ‘Nomor HP
  8. Klik opsi ‘Restore’ untuk memulihkan file data anda
  9. Buka chat dan pilih file yang anda inginkan

Cara Mendownload File Yang Sudah Kadaluwarsa Pada Whatsapp

Anda mungkin serangkali membuka kembali riwayat chat pada akun whatsapp yang anda miliki di satu sisi pasti anda sering menemukan file yang ingin anda cari atau ingin di download kembali. Namun sayang nya ketika hendak mengunduh , File tersebut malah kadaluwarsa atau tidak berlaku lagi jangan khawatir selain Cara Mengembalikan File Whatsapp Yang Sudah Dihapus Pengirim di atas anda juga dapat mencoba cara terbaru nya di bawah ini.

Rekomendasi Aplikasi Download File Yang Hilang Di Whatsapp

Anda tidak perlu khawatir lagi jika anda menemukan masalah seperti hilangnya file yang ada di whatsapp anda ikuti cara di bawah ini agar file anda dapat di unduh kembali. Sebelum itu yuk cobain juga Aplikasi Top Up ML Pulsa Indosat Murah mulai 1000 rupiah

  • Recent Notification

Recent Notification
Recent Notification

Recent Notification dapat memulihkan dan merekam kembali file ataupun riwayat chat yang ada pada whatsapp yang anda miliki. Cara menggunakan aplikasi ini juga praktis anda dapat mengikuti cara nya di bawah ini.

  1. Instal aplikasi Recent Notification
  2. Klik menu pengaturan pada aplikasi tersebut
  3. Klik menu di permission dan klik Berikan Izin
  4. Silahkan mengaktifkan semua acces pada Recent Notification
  5. Lalu akan muncul notifikasi dari riwayat pesan yang telah lama
Link Download Aplikasi Recent Notification
Nama Aplikasi Recent Notification
Score 4.3
Ukuran Unduh 5 Mb
Link Download com.libin.notification
  • Nova Luncher Prime

Nova
Nova

Nova menjadi salah satu pilihan aplikasi yang dapat mengembalikan seluruh riwayat file yang ada di dalam aplikasi whatsapp. Baik yang di hapus ataupun file yang telah kadaluwarsa hal ini pastiny sangat membantu anda dalam menemukan file yang anda butuhkan.

  1. Masuk kedalam aplikasi Nova terlebih dahulu
  2. Klik menu pengaturan dana pilih opsi Notifications Log
  3. Tunggu sampai ada pintasan pada tab layar anda
  4. Klik pintasan dan ikuti arahan yang di tujukan
  5. Kemudian anda dapat melihat riwayat pesan yang sudah berlalu
Link Download Aplikasi Nova Launcher Prime
Nama Aplikasi Nova Launcher Prine
Score 4.6
Ukuran Unduh 1 Mb
Link Download com.teslacoilsw.launcher.prime
  • WhatisRemoved

WhatisRemoved
WhatisRemoved

Whatisremoved dapat anda unduh secara gratis lewat google playstore aplikasi ini dapat membantu anda menemukan dan memulihkan file whatsapp yang di hapus ataupun yang sudah kadaluarsa. Cara penggunaan aplikasi ini juga simple berikut di bawah ini.

  1. Instal aplikasi whatisremoved
  2. Silahkan buka dan login menggunakan akun google
  3. Accept dan terima semua syarat yang di berikan
  4. Izinkan membuka aplikasi Whatsapp anda
  5. Klik menu pengaturan dan anda dapat memilah data dari file yang sudah di hapus
Link Download Aplikasi WhatisRemoved
Nama Aplikasi WhatisRemoved
Score 4.3
Ukuran Unduh 21 Mb
Link Download color.dev.com.whatsremoved

Tips Mengembalikan File Whatsapp Yang Sudah Dihapus Agar Berhasil

Tips  Deskripsi
Cek di “Sampah” WhatsApp Periksa folder “Sampah” (Recycle Bin) di WhatsApp untuk melihat apakah pesan yang dihapus masih tersedia.
Gunakan Cadangan WhatsApp Pastikan cadangan WhatsApp aktif, dan gunakan cadangan ini untuk mengembalikan pesan jika Anda kehilangan data.
Gunakan Aplikasi Pemulihan Data Anda dapat mencoba aplikasi pihak ketiga yang dirancang untuk memulihkan data WhatsApp yang hilang.
Gunakan Backup Pihak Ketiga Gunakan aplikasi pihak ketiga untuk mencadangkan dan memulihkan data WhatsApp jika Anda tidak memiliki cadangan resmi.
Coba Hubungi Dukungan WhatsApp Jika semua upaya gagal, hubungi dukungan WhatsApp untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Penutup

Cara Mengembalikan File Whatsapp Yang Sudah Dihapus
Cara Mengembalikan File Whatsapp Yang Sudah Dihapus

Nah berakhir sudah beberapa Cara Mengembalikan File Whatsapp Yang Sudah Dihapus Pengirim yang dapat kamu cobain satu persatu untuk menemukan dan mengunduh kembali file pada whatsapp yang kamu miliki. Gunakan cara tersebut secara baik dan seksama untuk menjaga privasi pengirim maupun penerima pesan yang ingin kamu unduh dan lihat kembali.

Related Post