Harga Whipped Cream Bubuk di Alfamart dan Indomaret 2024

Rohma Dearni

Sedang mencari harga whipped cream bubuk di alfamart dan indomaret terupdate hari ini? Mari, bandingkan harga whipped cream dari berbagai merk dengan infomasi harga yang kami sajikan berikutnya.

Banyak orang yang bertanya mengapa perlu mengetahui harga whipped cream pada dua minimarket berikut, Jawabanya sebagai bahan pertimbangan terutama jika kamu seorang baker yang membutuhkan krim ini dalam jumlah banyak.

Tanpa berlama-lama, berikut kami sajikan informasi seputar whipped cream bubuk dan kisaran harga jual pada indomaret maupun alfamart terdekat.

Apa itu Whipped Cream?

Whipped cream adalah cream kocok yang berasal dari lemak susu bagian atas. Dalam pembuatanya susu dan berbagai bahan lainya di mixer dengan kecepatan tinggi hingga mengembang sempurna. Selain mixer, whipped kream juga bisa dibentuk melalui kekuatan sendok dan garpu.

Sekilas tentang Whipped Cream
Sumber: inspiredtaste.net

Whipped terbagi menjadi tiga bagian, yakni berbentuk cair, bubuk dan non-dairy. Krim cair dan non-dairy biasanya memiliki rasa yang cenderung gurih dan tidak begitu manis, hal ini tergantung dengan merk yang dipasarkan sedangkan untuk whipped cream bubuk rasanya cenderung manis.

Whipped cream biasanya digunakan untuk isian dan dekorasi kue, melengkapi tampilan makanan pencuci mulut dan minuman sehingga sajian lebih nikmat dan cantik.

Varian Whipped Cream

Diatas kamu sudah mengetahui tiga bentuk dar whipped cream, yaitu berbentuk bubuk, cair dan non-dairy. Nah, sebelum memasuki membahas harga whipped cream bubuk di alfamart dan indomaret, ketahui dahulu spesisifikasi ketiga bentuk whipped cream melalui uraian ini.

  • Whipped Cream Bubuk

Seperti namanya whipped cream ini berbentuk bubuk atau tepung. Whipped ini banyak dijual dipasaran dan umunya berwarna putih kekuningan seperti susu.

Whipped cream bubuk

Whipped cream yang satu ini memiliki rasa yang sedikit manis jika dibandingkan dengan krim cair maupun non dairy. Berbicara tentang harga, krim bubuk tentunya lebih murah karena kamu harus mengolah bahan ini dan cukup rumit jika dibandingkan dengan krim cair dan non-dairy.

  • Whipped Cream Cair

Krim yang satu ini memiliki kandungan lemak susu 35% dengan rasa yang lebih gurih dan tidak terlalu manis seperti krim bubuk, di pasaran krim cair ini sering disebut sebagai heavy cream. Untuk pemakaian krim ini cocok langsung digunakan karena rentan meleleh dan tidak tahan udara panas.

  • Whipped Cream Non-Dairy

Whipped cream non-dairy merupakan salah satu cream berbentuk cair yang terbuat dari whey yaitu pembuatan keju dengan campuran protein nabati.

Namun jenis ini masih sangat terbatas dijual di Indomaret maupun alfamart, whipped cream non-dairy lebih banyak dijual pada market-market besar karena harga jual lebih mahal dibandingkan jenis lainya.

Lihat juga Daftar Harga Mie Samyang di Alfamart Semua Varian Rasa

Harga Whipped Cream Bubuk di Alfamart dan Indomaret

Seperti yang kami sampaikan bawa whipped cream bubuk lebih efisien digunakan untuk isian makanan dan menghiasi prosuk kue dan jenis olahan lain.

Hal ini karena krim bubuk lebih tahan lama pada suhu ruangan, kendati demikian kamu harus mengolah bubuk dan mencampurkanya dengan bahan lain seperti susu dan air dingin agar bertekstur dan siap digunakan.

Harga Whipped Cream Bubuk di Alfamart dan Indomaret
Harga Whipped Cream Bubuk di Alfamart dan Indomaret

Dalam penggunaanya krim bubuk sudah dipasarkan di beberapa market seperti alfamart dan indomaret, karena hal ini juga pencarian harga whipped cream bubuk di alfamart dan indomaret semakin bertambah. Sebelum kamu bergegas mengunjungi minimarket terdekat, persiapkan biaya untuk menebus krim ini melalui tabel harga whipped cream bubuk di alfamart dan indomaret berikut.

Harga Whipped Cream Bubuk di Alfamart
Varian Whipped Cream Bubuk Harga (Rp)
Whipped Cream Whiipz Repack 100 gr Rp15.000
Whipped Cream Bubuk Pondan 150 gr Rp30.000
Whipped Cream Biobianca Repack 200 gr Rp30.000
Whipped Cream Bubuk Powder Haan 200 gr Rp35.000
Whipped Cream Haan Wippy  400 gr Rp55.000
Whipped Cream Haan Whiptop 600 gram Rp90.000
Whipeed Cream Bubuk Pondan Kiloan Bulky 800 gr Rp155.000
Whipped Cream Bubuk Pondan 1 kg Rp200.000
Harga Whipped Cream Bubuk di Indomaret
Varian Whipped Cream Bubuk Harga (Rp)
Whipped Cream Bubuk Pondan 150 gr Rp29.500
Whipped Cream Bubuk Biobianca Repack 200 gr Rp33.250
Whipped Cream Bubuk Haan 150 gr Rp34.270
Whipeed Cream Bubuk Ponda Kiloan Bulky 800 gr Rp157.000
Whipped Cream Bubuk Pondan 1kg Rp204.000

Daftar harga whipped cream bubuk di alfamart dan indomaret diatas kami peroleh dari situs resmi Indomaret dan afamart, namun perlu diketahui bahwa harga whipped cream dapat mengalami perubahan harga dari waktu-ke waktu mengingat toko ini terkadang menawarkan diskon, sehingga kamu bisa saja menemukan harga yang lebih mudah dan sebaliknya.

Jadi, daftar harga whipped cream bubuk di alfamart dan indomaret diatas dapat dijadikan sebagai pegangan dan perkiraan biaya yang harus kamu keluarkan untuk menebus whippeed cream kemasan terkecil sampai kiloan ya sobat.

Daftar harga lainya Harga Minyak Zaitun Di Indomaret Terbaru

Cara Mengolah Whipped Cream

Nah, kamu sudah mengertahui kisaran harga whipped cream bubuk di alfamart dan indomaret. Memang, pada umumnya whipped cream digunakan untuk menghias makanan dan minuman, namun untuk mengola krim bubuk kamu dapat mengikuti cara berikut:

  1. Siapkan bubuk whipped cream sebanyak 100 gr
  2. Tambahkan air es atau susu dingin sebanyak 200 ml
  3. Berikutnya kocok dengan kecepatan tinggi selama 5-7 menit sampai mengembang dan kental. Untuk hasil yang lebih maksimal dan cepat silahkan gunakan mixer kecepatan tertinggi.

Kegunaan Whipped Cream

Kegunaan Whipped cream
Kegunaan Whipped cream

Kerap ditemukan di alfamart dan indomaret sebenarnya apa saja kegunaan whipped cream ini? Tak hanya menarik, whipped memang digunakan untuk menghasilkan makanan yang lezat, karena itulah informasi harga whipped cream bubuk di alfamart dan indomaret kerap dicari para baker.

Berikut kami sajikan olahan makanan maupun minuman yang biasa menggunakan whipped cream didalamnya, pastikan kamu cermati ya!

  1. Untuk Topping Makanan dan Minuman

Saat ini sudah banyak kita temukan milkshake dingin yang ditambahi dengan sesendok whipped cream diatasnya, sensasi dari whipped cream rasanya sangat cocok dengan lezatnya minuman. Whippe cream juga digunakan untuk isian dan menghias kue, dengan krim ini kamu bisa membuat sajian yang lebih cantik, unik dan creamy.

  1. Membuat Salad Buah

Salad bauh merupakan makanan yang cukup diminati, ternyata kamu bisa membuat salad buah dengan whipped cream lho! Di dalam satu mangkuk buah tambahkan 5 sendok whipped cream dan salad buah yang segar siap disantap.

  1. Membuat Es Krim Sundae

Pastinya kamu tahu dong kalau whipped cream memang digunakan dalam penjualan es krim sundae. Nah, bagi kamu yang ingin membuat es krim sundae atau mencoba peruntungan disini, silahkan gunakan whipped cream dengan menambahkan topping seperti taburan kacang ataupun coklat!

Kesimpulan

Harga Whipped Cream Bubuk di Alfamart dan Indomaret
Harga Whipped Cream Bubuk
di Alfamart dan Indomaret

Nah, itulah Harga whipped cream bubuk di alfamart dan indomaret yang bisa kamu jadikan sebagai pertimbangan sebelum mengunjungi toko terdekat. Namun, perlu kami tekankan harga diatas bisa berubah sewaktu-waktu tergantung produksi dan keputusan penjual ya sobat.

Itulah informasi yang bisa Mocipay bagikan, semoga memberikan manfaat terkusus kamu yang sedang mencari informasi harga whipped cream bubuk di alfamart dan indomaret, terimakasih sudah berkunjung!

Related Post