8 Asuransi Mobil Termurah dan Terbaik di Indonesia

Gunawan Sumri

Bagi pemilik mobil yang ada di Indonesia, pasti banyak yang ingin mencari asuransi mobil termurah dan terbaik. Dengan adanya asuransi yang tepat, maka pemilik mobil tentunya akan terhindar dari kerugian finansial yang terjadi karena berbagai macam risiko. Untuk mengetahui apa saja daftar asuransi mobil termurah dan terbaik, simaklah penjelasan berikut.

Daftar Asuransi Mobil Termurah dan Terbaik

Daftar Asuransi Mobil Termurah dan Terbaik
Daftar Asuransi Mobil Termurah dan Terbaik

Sebelumnya, mobil sering dianggap sebagai kendaraan yang hanya cocok untuk digunakan oleh orang-orang yang mempunyai kekayaan mewah saja. Akan tetapi, kini sudah banyak masyarakat Indonesia yang memilih mobil sebagai salah satu kendaraan untuk membantu mobilitas mereka.

  • Oleh karena itu, pemilihan asuransi mobil termurah dan terbaik pun harus melalui berbagai macam pertimbangan sehingga kita tidak salah pilih. Risiko yang kemungkinan akan terjadi ketika mengendarai mobil cukup banyak, seperti ditabrak oleh pengendara mobil yang lain, dicuri oleh orang, dan masih banyak lagi.
  • Dengan mempunyai asuransi mobil termurah dan terbaik, maka Anda nantinya bisa merasakan beberapa macam manfaat penting yang dapat membantu mengatasi permasalahan tersebut. Meskipun begitu, layanan asuransi ini tidak akan bisa diperoleh secara gratis karena Anda harus tetap membayar biaya premi yang sesuai.

Umumnya, asuransi mobil memiliki biaya premi atau bulanan yang cukup mahal, sehingga memberatkan para pengguna. Namun, Anda kini tidak perlu merasa terlalu khawatir sebab sekarang sudah ada beberapa asuransi mobil termurah dan terbaik, seperti berikut:

1. Asuransi Autocillin

1. Asuransi Autocillin
1. Asuransi Autocillin

Asuransi mobil termurah dan terbaik pertama yang bisa Anda coba adalah Asuransi Mobil Autocillin. Asuransi yang dirilis oleh Zurich Asuransi Indonesia ini termasuk ke dalam jenis asuransi yang berkualitas tinggi. Pasalnya, mereka menerapkan tiga polis asuransi mobil yang cukup bagus, seperti:

  1. TLO (Total Loss Only)
  2. Comprehensive Plus
  3. Comprehensive

Keuntungan Menggunakan Asuransi Autocillin

Untuk polis TLO, hal ini akan begitu membantu Anda ketika mengalami kerugian saat mobil rusak total dan sudah tidak bisa digunakan lagi sama sekali.

  • Sementara itu, untuk polis asuransi Comprehensive bisa memberikan manfaat penanggungan mulai dari kerusakan yang kecil sampai berat seperti mobil yang hilang karena pencurian.
  • Untuk polis Comprehensive Plus sendiri merupakan gabungan dari kedua polis asuransi yang sebelumnya.
  • Dengan begitu, maka tidak mengherankan apabila manfaat pertanggungan yang disediakan jauh lebih unggul dan lengkap dari yang lain.

Baca Juga: Perbandingan Asuransi Mobil Di Indonesia: Mana Yang Terbaik?

2. Asuransi Mobil All Risk Sinarmas

2. Asuransi Mobil All Risk Sinarmas
2. Asuransi Mobil All Risk Sinarmas

Rekomendasi asuransi mobil termurah dan terbaik yang selanjutnya adalah Asuransi All Risk dari Sinarmas. Harga premi yang mereka tetapkan untuk setiap pengguna asuransi tergolong begitu murah dan terjangkau, yakni mencapai 1,9 juta rupiah per tahun untuk kategori All Risk.

Keuntungan Menggunakan Jasa Asuransi Mobil All Risk Sinarmas

Umumnya, Sinarmas lebih sering diidentikkan dengan kendaraan motor, akan tetapi mereka juga menanggung asuransi untuk berbagai macam jenis mobil.

  • Mulai dari Station Wagon, Jeep, Sedan, sampai Minibus pribadi pun akan mereka sepakati.
  • Namun, untuk menggunakan jasa asuransi dari Sinarmas ini, usia kendaraan maksimal 10 tahun saja.
  • Jaringan yang dimiliki oleh asuransi ini sudah cukup kuat di seluruh penjuru negeri Indonesia, bahkan bengkel rekanannya kini sudah mencapai sekitar 584 bengkel.
  • Kelebihan yang dimiliki oleh Sinarmas yang lainnya yaitu produk Simasnet yang sering membantu para pemilik mobil.
  • Dengan menggunakan produk tersebut, Anda bisa melakukan klaim secara langsung pada bengkel authorized ketika terjadi kerusakan terhadap mobil Anda.

3. Asuransi Mobil ACA

3. Asuransi Mobil ACA
3. Asuransi Mobil ACA

Asuransi mobil termurah dan terbaik lainnya yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan yaitu Asuransi Mobil ACA yang disediakan oleh pihak PT. Asuransi Central Asia. Meskipun usia maksimal mobil yang mereka tanggung hanya 7 tahun saja, akan tetapi bengkel mobil yang berafiliasi dengan rekanan ACA ini cukup luas, yakni mencapai angka 400an.

Kelebihan Menggunakan Asuransi Mobil ACA

Dengan begitu, maka kemungkinan besar Anda tidak akan merasa kesulitan untuk menemukan bengkel mobil ACA ketika mengalami permasalahan tertentu. Harga premi yang mereka sediakan berkisar antara 250 ribu per bulan atau 3 juta per tahun untuk All Risk. Ada beberapa tiga polis asuransi yang diperoleh ketika Anda menggunakan asuransi ACA, yakni:

  • Otomate Solitaire Berguna untuk menanggung risiko secara menyeluruh dan memberikan manfaat yang lebih lengkap.
  • Otomate Smart Menyediakan uang pertanggungan yang lebih tinggi.
  • Otomate Memberikan layanan perbaikan darurat sampai mengerahkan mobil derek dan manfaat penggantian mobil.
  • Pertanggungan kerugian yang mereka sediakan bisa dikatakan cukup lengkap, yakni kerusakan akibat tergelincir, terperosok, kebakaran, tabrakan, terbalik, dan masih banyak lagi yang lainnya.
  • Mereka akan menanggung tanggung jawab pihak ketiga dengan biaya maksimum mencapai 50 juta rupiah.

4. Asuransi Allianz Utama

4. Asuransi Allianz Utama
4. Asuransi Allianz Utama

Asuransi mobil termurah dan terbaik yang tidak boleh diabaikan adalah Asuransi Allianz Utama, yang mana asuransi ini sudah mendapatkan pengakuan di dunia. Bagaimana tidak, mereka telah menawarkan paket asuransi yang mampu membuat perlindungan kendaraan begitu lengkap sehingga aman dari segala bentuk pencurian atau pun kecelakaan.

Keuntungan Pakai Asuransi Allianz Utama

Bahkan, Allianz Utama juga bersedia untuk menanggung tanggung jawab hukum untuk pihak ketiga yang menyebabkan mobil Anda mengalami masalah.

  • Apabila Anda saat ini berdomisili di daerah yang rawan terkena banjir, Anda tidak perlu merasa jengkel lagi karena Allianz Utama yang memberikan perlindungan untuk pemilik mobil yang terkena banjir.
  • Selama masa perbaikan, Anda akan mendapatkan santunan biaya taksi yang diperoleh secara gratis sehingga Anda tetap bisa melakukan aktivitas secara lancar.
  • Sementara itu, apabila ternyata mobil Anda hilang karena dicuri oleh sopir pribadi, maka pihak Allianz Utama juga bersedia menanggung pencurian tersebut dan memberikan ganti rugi yang maksimal.

5. Asuransi Tokio Marine

5. Asuransi Tokio Marine
5. Asuransi Tokio Marine

Tokio Marine merupakan suatu perusahaan asuransi umum yang memperoleh penghargaan bergengsi atas jasa mereka pada tahun 2022 lalu. Mereka mendapatkan predikat sebagai Best General Insurance yang diberikan oleh pihak Media Asuransi, sehingga bisa disimpulkan bahwa kualitas yang mereka sediakan sudah tidak bisa diremehkan lagi.

Keuntungan Menggunakan Layanan Asuransi Tokio Marine

Ketika menggunakan jasa Asuransi Tokio Marine, maka Anda bisa mendapatkan sejumlah perlindungan tertentu yang mumpuni. Biaya premi yang mereka tawarkan pun tidak terlalu tinggi dan tergolong sangat murah, yakni hanya sekitar 2 juta per tahun saja.

  • Salah satu program unggulan yang disediakan oleh Tokio Marine adalah layanan derek gratis yang mencapai 1 juta per tahun.
  • Usia maksimal kendaraan yang ditetapkan oleh Tokio Marine yaitu 10 tahun.
  • Mereka akan memberikan masa pertanggungan selama 1 tahun sekaligus mengerahkan perlindungan secara komprehensif terhadap berbagai macam kerusakan kendaraan.
  • Mulai dari kerusakan kecil hingga yang paling parah sekalipun, mereka bersedia untuk mengganti seluruh permasalahan mobil tersebut.

6. Asuransi Tugu Pratama

6. Asuransi Tugu Pratama
6. Asuransi Tugu Pratama

Contoh asuransi mobil termurah dan terbaik lainnya yang patut untuk diketahui adalah Asuransi Tugu Pratama. Tidak hanya terkenal dalam memberikan perlindungan yang maksimal saja, akan tetapi Asuransi Tugu Pratama juga bisa dibilang cukup mudah dan cepat ketika ingin melakukan klaim asuransi.

Baca Juga: 10 Pinjaman Online Cicilan 12 Bulan Cepat Cair dan Bunga Rendah

Keuntungan Menggunakan Asuransi Mobil Tugu Pratama

Sebab, mereka sudah menyediakan aplikasi yang dapat diakses secara online oleh setiap pemilik asuransi mobil. Dengan begitu, Anda tidak perlu merasa kerepotan harus melakukan kesepakatan dengan pihak asuransi sebab segalanya bisa dilakukan melalui aplikasi di dalam perangkat Anda.

  • Tugu Pratama Indonesia akan menanggung biaya perbaikan di bengkel apa saja melalui sistem reimbursement.
  • Mereka pun mempunyai rekanan bengkel yang cukup banyak di seluruh Indonesia dengan angka bengkel mencapai 300 lebih.
  • Tidak hanya itu saja, akan tetapi Tugu Pratama juga bersedia untuk memberikan bensin Pertamina secara gratis untuk pemilik asuransi.
  • Ketika mengalami kecelakaan, Tugu Pratama akan menanggung seluruh biaya ambulans dan derek untuk mengangkut mobil yang sudah rusak.
  • Mereka juga menjadi pihak yang menanggung garansi perbaikan serta spare-part untuk membuat mobil kembali seperti semula.

7. Jasindo Oto Insurance

7. Jasindo Oto Insurance
7. Jasindo Oto Insurance

Berdiri sejak tahun 1973 silam, Jasindo Oto Insurance menjadi salah satu asuransi mobil termurah dan terbaik yang namanya sudah cukup lama berlalu-lalang di Indonesia. Jasindo menyediakan polis asuransi yang akan menanggung biaya ganti rugi atas kerugian yang diperoleh karena kehilangan atau kerusakan pada kendaraan, baik itu secara sebagian atau pun keseluruhan.

Penyebab kerugian yang termasuk pada pertanggungan Jasindo Oto Insurance meliputi kendaraan terbalik, tindakan jahat yang dilakukan oleh orang lain, kerusuhan, benturan, dan lain-lain. Bahkan, mereka juga memberikan perluasan jaminan atas kerugian yang terjadi karena bencana alam, seperti letusan gunung berapi, gempa bumi, badai, banjir, dan angin topan.

Keuntungan Menggunakan Asuransi Mobil Jasindo Oto Insurance

Tidak hanya untuk pemilik mobil saja, namun Jasindo Oto Insurance pun memberikan jaminan kepada pihak penumpang dan keluarga dengan Asuransi Mobil Termurah dan Terbaik. Adapun santunan yang diperoleh penumpang dan pengemudi yang memakai jasa Jasindo Oto Insurance adalah:

  • Santunan kerugian yang terjadi pada penumpang, maksimal sejumlah 3 orang.
  • Santunan atas kerugian yang dialami oleh para pengemudi yang meninggal dunia atau pun cedera.
  • Selain itu, Jasindo menanggung tanggung jawab hukum untuk pihak ketiga.
  • Pertanggungan atas jasa ahli hukum atau pun biaya perkara.
  • Memberikan santunan atas kerugian yang dialami oleh pihak ketiga, baik itu cedera fisik hingga santunan kematian.
  • Pertanggungan ganti rugi atas rusaknya harta benda yang dimiliki oleh pihak ketiga.

8. Asuransi Mobil Aswata

8. Asuransi Mobil Aswata
8. Asuransi Mobil Aswata

Asuransi mobil termurah dan terbaik yang terakhir adalah Asuransi Mobil Wahana Tata atau yang disingkat dengan nama Aswata. Keunggulan utama yang dimiliki oleh asuransi yang satu ini yaitu jaminan pencurian yang dilakukan oleh pihak supir pribadi, yakni sebesar 15 persen dari UP.

Keuntungan Menggunakan Asuransi Mobil Aswata

Jumlah bengkel rekanan yang tersebar di Indonesia pun sudah mencapai lebih dari 370 bengkel. Inilah beberapa rincian singkat mengenai informasi polis yang disediakan oleh pihak asuransi Aswata:

  • Usia maksimal yaitu 15 tahun untuk kategori TLO, dan 10 tahun untuk All Risk.
  • Biaya premi yang diterapkan mencapai 3 juta rupiah per tahun untuk All Risk dan 700 ribu per tahun untuk TLO.
  • Manfaat ekstra perpanjangan STNK, repatriasi medis, evakuasi, antar-jemput kendaraan, hingga pemulangan jenazah.

Tips memilih Asuransi Mobil

Tips Penjelasan
Tentukan Kebutuhan Anda Pertimbangkan jenis cakupan yang Anda butuhkan. Apakah Anda memerlukan asuransi tanggung jawab pihak ketiga, asuransi kecelakaan, asuransi pencurian, atau cakupan tambahan lainnya?
Bandingkan Penawaran Mintalah kutipan dari beberapa perusahaan asuransi dan bandingkan biaya dan cakupan yang mereka tawarkan. Jangan hanya memilih yang paling murah, tetapi pertimbangkan nilai keseluruhan.
Evaluasi Kredibilitas Perusahaan Pilih perusahaan asuransi yang memiliki reputasi baik dan telah beroperasi dalam bisnis ini selama beberapa tahun. Anda ingin yakin bahwa perusahaan dapat membayar klaim Anda jika diperlukan.
Periksa Kebijakan Pembayaran Pelajari bagaimana premi akan dibayarkan, apakah bulanan, tahunan, atau dengan pola pembayaran lainnya. Pilih yang sesuai dengan anggaran Anda.
Pertimbangkan Deductible Deductible adalah jumlah uang yang harus Anda bayarkan sebelum asuransi mulai membayar klaim. Pertimbangkan berapa besar deductible yang Anda nyaman bayar.

Penutup

Asuransi Mobil Termurah dan Terbaik
Asuransi Mobil Termurah dan Terbaik

Itulah beberapa daftar asuransi mobil termurah dan terbaik yang kini sudah cukup sering digunakan oleh banyak pemilik mobil di Indonesia. Seluruh asuransi tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing, namun yang pasti mereka mampu membantu menjaga keamanan mobil Anda. Jadi, asuransi yang manakah dari penjelasan di atas yang sesuai dengan keinginan Anda?

Gunawan Sumri

Pejuang Semester Akhir, Menyalurkan Inspirasi Dengan Menulis. Menyukai Kopi dan Kamu! Iya Kamu :D

Related Post

Tinggalkan komentar