Wajib Diketahui! Berikut 8+ Efek Samping Memakai Sabun Kime

Iusnar Sinaga

Mengetahui tentang efek samping memakai sabun kime terlebih dahulu merupakan langkah penting yang harus dilakukan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menggunakannya sebagai pembersih wajah sehari-hari.

Baru-baru ini, satu satu produk yaitu “sabun Kime” telah melambungkan namanya di dunia per skin care-an. Banyak orang yang sudah turut serta mencoba produk perawatan kulit yang satu ini. Jika kamu juga tertarik ingin mencobanya, tentunya kamu harus memahami apakah ada efek samping yang akan ditimbulkan dari penggunaan sabun Kime ini.

Dalam artikel ini, kami akan membagikan informasi terlengkap terkait dengan “efek samping memakai sabun Kime” Silahkan diikuti dan diperhatikan dengan baik penjelasan yang akan kami tampilkan disini, agar anda memiliki bahan pertimbangan untuk menggunakan sabun Kime atau tidak.

Seputar tentang Sabun Kime

Sebelum lanjut membahas lebih lanjut tentang efek samping memakai sabun kime, kami akan menampilkan terlebih dahulu sejumlah informasi tentang produk kecantikan sabun kime. Yuk, silahkan diperhatikan penjelasan kami berikut ini.

Apa itu sabun Kime?

Sabun Kime
Sumber: slatic.net

Sabun Kime adalah sabun pembersih wajah yang berfungsi untuk mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori wajah, serta membantu mengontrol minyak berlebih pada kulit wajah. Bahan utama yang digunakan untuk produk kecantikan yang satu ini terbuat dari ekstrak abuvulkanik jeju.

Produk sabun Kime diciptakan oleh perusahaan “Kime Skincare“. Perusahaan ini mengeluarkan produk-produk perawatan kulit yang terbuat dari Jeju Volcanic Ash, berasal dari Korea yang sudah terkenal manfaat serta kualitas dalam memaksimalkan perawatan kulit penggunanya.

Adapun komposisi yang digunakan dalam sabun ini adalah seperti: Aqua, Olive (olea Europae) Oil, Coconut (Cocos Nucifera) Oil, Stearic Acid, Charcoal Powder, Niacinamide, Aloe Barbadensis Leaf Water, Glycerin, Collagen, Volcanic Ash, Fragrance (parfum) Components and Finisher Fragrances.

Manfaat sabun Kime

Penggunaan sabun Kime memberikan sejumlah manfaat, diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Mencerahkan kulit wajah secara alami
  2. Membersihkan wajah dari kotoran/ komede yang menyumbat pori-pori kulit
  3. Mengangkat sel kulit mati
  4. Mengontrol minyak berlebih pada kulit wajah
  5. Melembabkan permukaan kulit wajah
  6. Menjadikan warna kulit tampak merata dan lebih halus
  7. Meregenerasi kulit wajah
  8. Menjadikan kulit wajah tampak ternutrisi dan lebih sehat

Cara menggunakan sabun Kime

Cara menggunakan sabun Kime untuk kulit wajah
Sumber: susercontent.com

Cara pemakaian sabun Kime untuk kulit wajah cukup simpel. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Pastikan tangan anda sudah bersih sebelum mengaplikasikan sabun Kime ke permukaan wajah
  2. Gosok sabun hingga busanya keluar
  3. Usapkan ke seluruh wajah
  4. Pijat wajah dengan lembut selama 1-2 menit
  5. Bilas dengan air bersih
  6. Terakhir, keringkan wajah

Apakah sabun Kime aman digunakan?

Sebelum mencoba sebuah produk baru terutama produk-produk yang baru keluar, sangatlah penting untuk memastikan keamanan penggunaannya terlebih dahulu. Pada umumnya, keamanan penggunaan suatu produk, termasuk produk kecantikan dilihat dari kepemilikan sertifikat BPOM nya.

Lantas, apakah sabun Kime sudah BPOM? Ya, anda tidak perlu khawatir untuk menggunakan produk ini, karena Kime skin care telah memiliki izin dan sertifikat dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan), sehingga aman digunakan. Jika anda ragu, maka anda bisa mengeceknya sendiri lewat situs resmi BPOM yaitu https://cekbpom.pom.go.id/

Efek Samping Memakai Sabun Kime

Secara umum, efek samping memakai sabun Kime dapat bervariasi tergantung pada jenis kulit. Mungkin saja pada sebagian orang merasa cocok menggunakan sabun Kime sebagai pembersih wajah, namun pada beberapa lainnya justru merasakan hal sebaliknya.

Namun perlu diketahui bahwa efek samping yang ditimbulkan dari produk ini bisa jadi karena sabun Kime yang digunakan merupakan produk palsu. Itulah mengapa sangat penting untuk memastikan terlebih dahulu keaslian sebuah produk sebelum melakukan pembelian. Tata cara tentang bagaimana membedakan sabun Kime yang asli dan palsu, akan kami jelaskan pada bagian selanjutnya.

Efek Samping Memakai Sabun Kime
Efek Samping Memakai Sabun Kime

Nah lanjut ke efek samping memakai sabun Kime, dilansir dari beberapa konsumen yang sudah turut serta dalam mencoba produk sabun Kime, inilah beberapa efek samping yang mereka rasakan:

Efek samping memakai sabun Kime Penjelasan singkat
Iritasi pada kulit Beberapa orang yang sudah menggunakan sabun Kime mengalami iritasi kulit berupa ruam, bintik-bintik atau benjolan kecil, bercak merah dan yang lainnya.
Reaksi alergi Jika tidak cocok dengan bahan yang terkandung didalamnya, anda mungkin akan merasakan efek samping memakai sabun Kime, dengan munculny alergi seperti gatal, kemerahan pada wajah, terdapat benjolan-benjolan di permukaan wajah.
Kulit wajah menjadi kering Alih-alih melembabkan kulit wajah, bahan yang terkandung dalam sabun Kime bila dicocok pada kulit anda kemungkinan akan menyebabkan kulit menjadi kering.
Permukaan wajah tampak kemerahan Sebagian konsumen juga ada yang merasakan efek samping memakai sabun Kime yang mana kulit wajah mereka jadi tampak kemerahan.
Kulit wajah mengelupas Selain kulit menjadi kering, ada juga efek samping memakai sabun Kime yang dirasakan oleh konsumen yaitu kulit wajah yang menjadi terkelupas.
Timbulnya jerawat maupun bruntusan Tak hanya menimbulkan iritasi dan alergi, sabun Kime juga bisa memicu munculnya jerawat.
Perubahan warna kulit Warna kulit menjadi tidak merata juga ikut menjadi salah satu efek samping memakai sabun Kime ini.
Muncul flek di wajah Beberapa orang juga ada yang mengeluhkan munculnya flek dan noda hitam setelah beberapa kali memakai sabun Kime.
Komedo diwajah semakin bertambah Fungsi utama sabun Kime adalah untuk  mengangkat minyak dari wajah. Namun jika tidak cocok di kulit kamu, maka alih-alih menjadikan wajah terlihat bersih, sabun Kime justru akan memicu wajah berminyak yang akan membuat komedo semakin bertambah.
Kulit wajah terasa gatal dan panas Efek samping memakai sabun Kime yang terakhir adalah munculnya sensasi panas dan gatal pada kulit wajah.

 

Notes!

Itulah beberapa efek samping memakai sabun Kime. Namun kembali lagi pada masing-masing jenis kulit pada setiap orang berbeda-beda. Untuk sebagian orang dengan tipe kulit yang sensitif mungkin saja akan merasakan beberapa efek samping seperti yang disebutkan. Namun akan berbeda lagi jika sabun Kime cocok untuk kulit kamu, maka tentu saja kamu akan mendapatkan efek positifnya.

Oleh karena itu, penting untuk melakukan patch test terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan sabun Kime ke seluruh permukaan wajah. Caranya yaitu dengan mencoba memakaikan sabun Kime pada bagian tubuh yang tidak terlalu tampak jelas dilihat oleh orang lain, seperti pada bagian belakang telinga, pergelangan tangan, atau kulit bawah rambut. Usahakan agar tidak terkena air selama kurang lebih 48 jam, lalu lihat bagaimana reaksinya.

Cara Membedakan Sabun Kime Asli dan Palsu

Cara Membedakan Sabun Kime Asli dan Palsu
Sumber: karousell.com

Seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya bahwa, efek samping yang ditimbulkan dari pemakaian sabun Kime kemungkinan besar disebabkan oleh produknya yang palsu. Sangatlah penting bagi konsumen untuk memastikan keaslian produk sebelum melakukan pembelian.

Sabun Kime palsu biasanya memang akan terlihat seperti sama persis dengan produk yang aslinya. Jika demikian, lantas bagaimakah caranya untuk membedakan sabun Kime asli dan palsu? Jangan khawatir! Berikut ini kami akan jelaskan tentang sejumlah cara membedakan sabun Kime asli dan palsu:

1. Harga

Cara membedakan sabun Kime asli dan palsu yang pertama bisa kamu perhatikan dari segi harga. Sabun kime yang asli dibanderol dengan harga Rp35.000 per pcs. Oleh karena itu, anda sebagai konsumen tidak boleh tergiur dengan harga yang sangat murah.

Perlu pertimbangan yang ekstra ketika menemukan produk sabun Kime dengan harga yang jauh lebih murah dibandigkan dengan harga aslinya. Karena faktanya, walau harga sabun Kime sudah termasuk sangat terjangkau, namun masih banyak orang yang menginginkan harga yang lebih murah!

2. Kemasan

Anda juga bisa mengetahui apakah sabun Kime itu asli atau tidak dengan melihat dari kemasannya. Pada kemasan sabun kime yang asli akan menampilkan bentuk kemasan yang sangat rapi dengan tulisan yang terlihat sangat jelas. Sementara pada produk palsu, tulisannya tentu akan tampak buram/ tidak secerah pada produk aslinya.

3. Tempat pembelian

Saat ini, sabun Kime sudah tersedia di berbagai pusat perbelajaan seperti Indomaret, Alfamart, Alfamidi, super market, bahkan di apotik dan tempat perbelanjaan lainnya. Hindari membeli produk sabun Kime dari sumber yang terlihat kurang meyakinkan atau yang tidak diketahui keasliannya.

4. Warna dan Aroma

Berikutnya, ada juga cara membedakan produk sabun Kime asli dan palsu dengan memperhatikan warna dan mencium bau aromanya. Sabun Kime yang asli berbentuk batang dengan warna yang hitam pekat dan juga aromanya yang wangi. Pertimbangkan, jika anda menemukan produk yang terlihat berbeda dari ini.

5. Label

Bagian terakhir, cara membedakan sabun Kime asli dan palsu bisa juga anda lihat dari segi label. Pada produk sabun Kime yang asli biasanya akan mencatumkan kode produksi, alamat perusahaan, dan nomor BPOM pada kemasannya.

Akhir Kata

Efek Samping Memakai Sabun Kime
Efek Samping Memakai Sabun Kime

Dalam menjaga kesehatan kulit, pemilihan sabun yang tepat sangatlah penting. Meskipun telah banyak yang membuktikan hasil positif dari penggunaan sabun Kime, namun perlu diingat bahwa setiap individu memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Beberapa efek samping memakai sabun Kime yang telah kami sebutkan dalam artikel ini dapat anda jadikan sebagai bahan pertimbangan untuk membuat keputusan apakah anda akan menggunakan sabun Kime atau tidak.

Untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap tentang Kime Skin Care. Anda bisa mengunjungi web resminya: https://kimeskincare.id/

Related Post

Tinggalkan komentar

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay