Tutorial

7 Cara Mencari Supplier Tangan Pertama di Shopee

Bagi kamu yang memiliki rencana untuk berjualan online tentu membutuhkan cara mencari supplier tangan pertama di Shopee. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan supplier yang cocok diajak bekerja sama nantinya.

Shopee menjadi salah salah platform belanja online yang ramai dikunjungi karena ketersediaan produk yang beragam serta dapat dikirim ke seluruh wilayah di Indonesia. Peluang ini yang membangkitkan keinginan banyak orang untuk mendalami cara mencari supplier tangan pertama di Shopee.

Mendapatkan cara mencari supplier tangan pertama di Shopee merupakan peluang awal keberhasilan bagi kamu yang ingin membuka toko, karena supplier yang baik akan memberikan profit yang baik pula. Sebelum lanjut ke pembahasan cara mencari supplier tangan pertama di Shopee, mari mengenal apa itu supplier tangan pertama terlebih dahulu.

Apa Itu Supplier Tangan Pertama ?

Supplier tangan pertama, sering disebut sebagai produsen atau distributor utama yang merupakan pihak yang memasok barang atau produk langsung dari pabriknya kepada konsumen atau pengecer.

Dalam konteks bisnis, supplier tangan pertama menjadi pihak yang memiliki akses langsung pada produk yang berasal dari pabriknya. Biasanya, Supplier tangan pertama ini bertanggung jawab dalam menyediakan barang dengan harga dan kondisi yang disepakati kepada pelanggan atau pengecer.

Keuntungan Mengambil Barang Dari Supplier Tangan Pertama

Cara Mencari Supplier Tangan Pertama di Shopee
Cara Mencari Supplier Tangan Pertama di Shopee

Memasok barang dari supplier tangan pertama dapat memberikan banyak keuntungan apalagi jika supplier yang dipilih merupakan supplier yang tepat. Sehingga tidak heran jika masyarakat penasaran dengan cara mencari supplier tangan pertama di Shopee. Lalu apa saja keuntungan mengambil barang dari supplier tangan pertama ? 

Mendapatkan Produk Berkualitas

Supplier tangan pertama biasanya memiliki akses langsung ke produsen atau pabrik. Dengan membeli langsung dari supplier, kamu dapat yakin bahwa produk yang kamu beli adalah asli dan sesuai dengan standar kualitas yang diinginkan.

Baca Juga :  9 Urutan Langkah Dalam Cara Menarik Uang Di Island King: Terbukti Berhasil!

Terlebih jika kamu memilih produk yang akan dijual berupa skincare atau jenis obat-obatan lainnya, disarankan untuk memilih supplier yang bisa dipercaya kualitas produknya.

Harga Bersaing

Keuntungan berikutnya yang bisa diperoleh jika membeli barang dengan supplier adalah mendapatkan harga yang lebih terjangkau. Supplier biasanya menjual barang dengan harga grosir, yang biasanya lebih rendah dibandingkan dengan harga eceran atau toko.

Dengan membeli langsung dari supplier, kamu dapat menghemat biaya pembelian dan meningkatkan margin keuntungan kamu.

Stok Produk Yang Terjamin

Umumnya, supplier yang baik memiliki sistem manajemen persediaan yang baik pula. Dengan begitu mereka akan memiliki stok produk yang konsisten sehingga dapat memenuhi permintaan dengan cepat.

Supplier yang memiliki ketersediaan barang yang konsisten akan memastikan kelancaran operasional bisnis kamu.

Layanan Yang Lebih Baik

Keuntungan mengambil barang pada supplier tangan pertama berikutnya yaitu mendukung bisnis dengan memberikan layanan terbaik pada pelanggan kamu.

Supplier tersebut akan siap membantu kamu dalam proses pembelian, pengiriman barang, memberikan informasi yang dibutuhkan, serta menjawab pertanyaan atau keluhan kamu dengan cepat dan efisien.

Mendapatkan Informasi Terupdate

Menjalin komunikasi langsung dengan supplier tangan pertama dapat memberikan kamu info seputar pengetahuan industri, tren terbaru, dan sumber daya tambahan.

Mereka dapat memberikan saran dan rekomendasi mengenai produk, memberikan informasi tentang inovasi terbaru, bahkan membantu kamu dalam mengembangkan strategi bisnis yang lebih baik.

Tips Mencari Supplier Tangan Pertama di Shopee

Cara Mencari Supplier Tangan Pertama di Shopee
Cara Mencari Supplier Tangan Pertama di Shopee

Mendapatkan supplier tangan pertama yang berkualitas tentu hal yang paling diinginkan oleh pebisnis. Nah untuk mendapat supplier tersebut pasti tidak mudah karena harus memperhatikan beberapa poin yang tidak bisa dilewatkan.

Harga

Poin utama yang harus diperhatikan ialah harga produk. Umumnya masyarakat Indonesia akan melihat produk  pada toko dengan harga termurah terlebih dahulu.

Akan ada banyak toko lainnya menjual produk yang sama namun dengan harga berbeda, maka untuk bersaing kamu bisa mengupayakan memberi harga yang lebih terjangkau dari toko lainnya.

Selain itu, kamu wajib mengetahui penawaran diskon, bonus, benefit yang didapatkan apabila menjalin kerja sama dengan supplier tersebut.

Baca Juga :  9 Urutan Limit Pinjaman Akulaku Mulai dari 600 Ribu Hingga 2.5 Juta

Kualitas

Kualitas barang yang akan dijual akan mendukung keberhasilan usaha jualan yang akan dijalankan. Konsumen yang merasa puas dengan barang yang kamu jual tidak menutup kemungkinan akan menjadi pelanggan setia, bahkan merekomendasikan toko kamu pada orang lain jika ingin membeli produk sesuai kategori yang kamu sediakan.

Lokasi

Lokasi Supplier penting  diketahui untuk memastikan apakah supplier tersebut dapat menyuplai barang ke alamat kamu. Selain itu, kamu juga dapat menghitung biaya transportasi yang akan dikeluarkan dan durasi waktu pengiriman yang dibutuhkan untuk melakukan restock barang di kemudian hari.

Pelayanan

Pelayanan calon supplier yang akan dipilih wajib dipertimbangkan sebelum menjalin kerja sama. Pasalnya, pelayanan yang kurang baik dapat merugikan sebelah pihak. Misalnya pengembalian barang cacat, serta bantuan dalam mengatasi kendala konsumen nantinya.

Fleksibilitas

Fleksibilitas dalam hal ini menyangkut kemampuan supplier dalam memberi respons dengan cepat, dengan begitu kamu juga akan mendapatkan keuntungan ketika melakukan perubahan pesanan hingga permintaan lainnya.

Cara Mencari Supplier Tangan Pertama di Shopee

Cara Mencari Supplier Tangan Pertama di Shopee
Cara Mencari Supplier Tangan Pertama di Shopee

Cara mencari supplier tangan pertama di Shopee bisa dilakukan dengan menerapkan langkah-langkah sebagai berikut :

Pilih Produk Yang Akan di Kembangkan

Langkah awal cara mencari supplier tangan pertama di Shopee yaitu menetapkan produk apa yang akan dijual, dengan begitu akan lebih mudah untuk menjalankan langkah selanjutnya.

Untuk memilih produk yang akan dijual, kamu bisa meninjau lebih dahulu siapa target pasar yang akan memakai produk, lalu melihat peluang keberhasilan penjualan produk tersebut.

Unduh dan Pasang Aplikasi Shopee

Jika ingin mengakses Shopee tentunya kamu haru memiliki akun dan aplikasinya terlebih dahulu. Kamu dapat mengunduh aplikasi Shopee pada google Playstore ataupun Appstore jika belum memilikinya. Untuk lanjut mengakses nya, daftarkan akun menggunakan nomor Hp yang masih aktif.

Buka Menu Shopee Grosir

Tahap selanjutnya cara mencari supplier tangan pertama di shopee yaitu masuk ke menu shopee grosir yang ada di halaman utama.Tidak sedikit orang yang masih bingung menemukan menu ini. Untuk cara mudahnya kamu bisa mencarinya dari gambar ikon troli tingkat.

Pilih Toko Dengan Penjualan Terlaris

Setelah login pada menu Shopee grosir, kamu akan melihat rekomendasi toko serta berbagai jenis menu. Kemudian klik opsi “Cek Semua Toko Terlaris” pada bagian bawah layar. Selanjutnya kamu dapat memilih produk dari berbagai kategori produk yang muncul.

Baca Juga :  8 Cara Login DANA Di Chrome: Mudah dan Praktis!

Cek Toko Dengan Rating Tertinggi

Selain penjualan terlaris, poin yang tidak boleh dilewatkan saat memilih toko ialah rating atau penilaian toko tersebut. Semakin tinggi rating nya maka berkemungkinan toko tersebut memiliki pelayanan yang baik pada pelanggan nya.

Memilih Supplier

Pada halaman kategori produk, akan muncul sederet nama toko yang disarankan dari pihak Shopee. Terdapat beberapa faktor yang memungkinkan Shopee menyarankan toko tersebut, seperti jumlah rata-rata penjualan ataupun berdasarkan rating penjualan. Hal tersebut bisa jadi peluang kamu menemukan supplier tangan pertama pada Shopee.

Hal yang perlu diperhatikan pada cara mencari supplier tangan pertama di Shopee yaitu:

  • Periksa apakah toko online adalah star seller pada Shopee atau bukan.
  • Kemudian kamu dapat menilai lewat rating toko serta performa chat toko.
  • Pada rating toko sendiri Kamu bisa menemukan toko yang memiliki nilai yang lebih dari 4.5+.
  • Selanjutnya kinerja chat perlu di atas 90% sebab menandakan jika toko itu adalah profesional.

Hubungi Pemilik Toko

Setelah mendapatkan supplier tangan pertama yang tepat diajak bekerja sama maka cara mencari supplier tangan pertama di Shopee terakhir ialah menghubungi pihak supplier toko. Kamu dapat mengajukan sejumlah pertanyaan seputar permintaan kerja sama kedepan nya.

Untuk jenis pertanyaannya bisa dimulai dengan mengajukan pertanyaan seperti, Apakah ada layanan dropship atau sistem reseller? Umumnya toko yang jadi supplier tangan pertama akan membuat sistem dropshipper ataupun reseller.

Sesudah menemukan informasi supplier, Kamu dapat melakukan negosiasi harga produk, jumlah barang serta syarat menjadi dropship atau reseller mereka.

Daftar Supplier Tangan Pertama di Shopee

Setelah mengulas tips dan cara mencari supplier tangan pertama di Shopee, kami juga menyajikan daftar supplier tangan pertama di Shopee berdasarkan beberapa kategori produk.

Kategori Fashion Pria

  • buffback : https://shopee.co.id/buffback.id
  • HD Official Shop : https://shopee.co.id/hendy.chairin
  • redtomatoes : https://shopee.co.id/redtomatoes
  • ratu_grosir1 : https://shopee.co.id/ratu_grosir1
  • Bakul Flamboyan Official Shop : https://shopee.co.id/bakulflamboyan
  • INDOJERSEYMURAH : https://shopee.co.id/indojerseymurah

Kategori Fashion Wanita

  • Ace Fashion Official Shop : https://shopee.co.id/aceboutique
  • Girlfashionstory Official Shop : https://shopee.co.id/girlfashionstory
  • Morymony Official Shop : https://shopee.co.id/morymony_fashion
  • Diva Store Official Shop : https://shopee.co.id/diva_wholesaler
  • Chikoisme Official Shop : https://shopee.co.id/chikoismechikoisme
  • Crocus_Shop Official : https://shopee.co.id/crocus_shop
  • Zahra Store : https://shopee.co.id/zahrasydl

Kategori Ibu dan Anak

  • Babyfit : https://shopee.co.id/babyfit
  • Piyama Anak : https://shopee.co.id/pebriyanaandika
  • toko1234 : https://shopee.co.id/toko1234
  • Kharismapedia Official Shop : https://shopee.co.id/kharismapedia
  • Nice Shop77 : https://shopee.co.id/niceshop77
  • Kuke Store : https://shopee.co.id/kuke_store
  • Izzyd baby Shop : https://shopee.co.id/amaliassegaf
  • Clodistore Official Shop : https://shopee.co.id/Clodistore

Kategori Kesehatan dan Kecantikan

  • Belia Cosmetic : https://shopee.co.id/beliacosmetic
  • distributor.cream.ori : https://shopee.co.id/distributor.creamrd.ori
  • Luckymall.id : https://shopee.co.id/luckymall.id
  • Acone Official Shop :https://shopee.co.id/acone.id
  • Bellaskinbeauty : https://shopee.co.id/bellaskinbeauty
  • Star Sealer Shop : https://shopee.co.id/aonlineshop

Kategori Makanan dan Minuman

  • Linda’s Store : https://shopee.co.id/lindatandio
  • Noviandi Mart : https://shopee.co.id/noviandi1
  • S-Mart by Shopee : https://shopee.co.id/smart_byshopee
  • Grosir by Shopee : https://shopee.co.id/grosir_byshopee
  • DRI Shop Official : https://shopee.co.id/drishop
  • Jagapati Official Shop : https://shopee.co.id/jagapatidotcom

Kategori Handphone dan Aksesoris

  • AK Accessories : https://shopee.co.id/louisfernandohong
  • Miao Miao ACC : https://shopee.co.id/miaomiao.acc
  • BENUAACELL : https://shopee.co.id/benuaacell
  • Realme Official Store : https://shopee.co.id/realme.official
  • Lamigo Official : https://shopee.co.id/lamigo_official
  • Happy Official : https://shopee.co.id/happy_official
  • iChabeStore : https://shopee.co.id/ichabestore

Selain daftar diatas, kamu juga dapat meninjau daftar supplier tangan pertama berdasarkan rekomendasi teman yang juga pernah memasok dari supplier tersebut.

Kesimpulan

Cara Mencari Supplier Tangan Pertama di Shopee
Cara Mencari Supplier Tangan Pertama di Shopee

Itulah cara mencari supplier tangan pertama di Shopee yang bisa kamu jadikan referensi sebelum membangun usaha. Semoga dapat bermanfaat dan membantu sobat menemukan supplier yang cocok berkolaborasi.

Back to top button