Tutorial

2 Cara Mengetahui Kode Voucher Tri Yang Rusak Melalui Serial Number

Pernah mengalami voucher tri yang rusak? kita akan bahas cara mengetahui kode voucher tri yang rusak melalui serial number dan cara yang lainnya dengan begitu kita akan bahas ya bagaimana cara mengetahui kode voucher tri yang rusak melalui serial number.
Dan apa juga sih penyebab nya sehingga dapat membuat kode voucher itu rusak sehingga kita dapat menghindari hal itu ya. Kan kalau kita tau penyebab nya gak mungkin ya kita melakukan lagi begitu ya guys ya. Jadi mari kita bahas secara detail cara mengetahui kode voucher tri yang rusak.

Apa Arti Simbol Kartu Tri

Sebelum membahas mengenai cara mengetahui kode voucher tri yang rusak melalui serial number kita harus paham dulu apasih kartu Tri itu dan bagaimana simbol dari kartu tersebut.

Tri Indonesia, atau Tri (digayakan sebagai 3) adalah sebuah produk telekomunikasi seluler berbasis GSM yang dikeluarkan oleh Indosat Ooredoo Hutchison

Siapa ga sih yang kenal yang satu ini yaitu Tri. Berikut adalah simbol dari kartu Tri yang sudah sangat booming.
simvol dari kartu tri

Cara mengisi voucher Tri melalui USSD hingga Aplikasi

1. Cara mengisi voucher Tri lewat Aplikasi

Pelanggan bisa menerapkan cara mengisi voucher Tri melalui Aplikasi berikut ini. Unduh Aplikasi Bima+ Buka Aplikasi. Login dengan Nomor Tri. Buka bagian Pulsa. Pilih Nomor Sendiri. Masukkan kode voucher. Klik Kirim. Tunggu hingga notifikasi SMS masuk berhasil.

2. Cara mengisi voucher Tri lewat kode USSD

Pastikan pelanggan sudah menggosok nominal untuk mengisi voucher Tri berikut ini. Buka menu Telepon. Ketik *111*(Kode voucher 16 digit)#. Klik ikon Panggil. Tunggu notifikasi SMS masuk berhasil.

Baca Juga :  Cara Mengubah Kuota Tiktok Menjadi Kuota Utama

3. Cara mengisi voucher Tri lewat Telepon

Kemudian, ada juga langkah mudah untuk mengisi voucher Tri melalui CS 123. Buka menu Telepon. Ketik 123. Klik ikon Panggil/OK. Tunggu hingga nada tunggu muncul. Pilih menu untuk mengisi voucher. Ketik kode voucher. Ikuti petunjuk berikutnya. Tunggu hingga notifikasi SMS muncul.

Begini Cara Cek Voucher Tri Sudah Terpakai atau Belum

Bagaimana cara cek voucher tri sudah terpakai atau belum dan apa sajakah manfaatnya?
Salah satu syarat agar voucher kartu perdana tri bisa digunakan adalah masih aktif dan belum terpakai sama sekali.
Maksudnya voucher tersebut belum expired atau kadaluarsa sehingga statusnya masih bisa dikatakan aktif. Jika hanya mengetahui voucher tersebut sudah terpakai atau belum salah satu cara termudah adalah dengan melihat hologram.
Jika hologram belum digesek kemungkinan besar belum digunakan dan masih bisa dipakai. Namun hal tersebut tidak lah cukup. Karena kita juga butuh status voucher tersebut masih aktif atau sudah tidak

aktif.

Maka dari itu hal yang paling tepat adalah mengeceknya secara langsung melalui SN. SN sendiri merpakan singkatan dari Serial Number, dimana dengan kode ini kita bisa melakukan pengecekkan status voucher.Serial Number ini biasanya terletak di bagian belakang voucher letaknya di bagian pojok kanan atas biasanya berisikan 12 digit angka.

Status Voucher Tidak Aktif

Jika balasan yang kamu dapatkan setelah memasukkan QR Code ternyata  statusnya Unlock in Use maka artinya voucher tersebut sudah dipakai dan tidak bisa digunakan lagi.
Jadi vouchernya sudah tidak bisa dipakai untuk isi kuota internet lagi.

Nah itulah penjelasan singkat menganai cara mengecek status voucher kartu perdana tri dengan akurat yang layak dicoba. semoga bermanfaat.

Apa penyebab Voucher Tri Dapat Rusak

Sebelum bahas cara mengetahui kode voucher tri yang rusak kita harus terlebih dahulu ya apasih penyebabnya nya sehingga voucher tri itu dapat rusak yang dapat mengakibatkan kartu tri ini jadi tidak dapat digunakan jika ingin digunakan lagi harus tau cara mengetahui kode voucher tri yang rusak melalui serial number dan cara lainnya juga.
Beberapa penyebab yang bisa terjadi pada berbagai provider terkait dengan voucher yang rusak bisa beragam. Penyebab ini umum dan biasa terjadi, sehingga tidak perlu khawatir untuk cara mengatasinya. Hal tersebut bisa juga terjadi karena tampilan voucher yang punya area digosok rawan rusak.

 

Baca Juga :  5 Cara Belanja Di Shopee Live Mudah dan Cepat!

Berikut akan dijelaskan beberapa penyebab yang bisa muncul dan membuat voucher rusak untuk bisa dicegah sebelum terlambat. Beberapa penyebabnya antara lain:

  • Terlalu kuat saat menggosok voucher bisa menyebabkan sebagian nomor hilang dan rusak.
  • Masa aktif dari voucher telah habis atau voucher berada pada masa tenggang
  • Sebagian angka terhapus dengan tidak sengaja.
  • Kode MMI voucher tersebut tidak valid atau telah rusak

Tutorial Menarik Cara Mengetahui Kode Voucher Indosat Yang Rusak dari Nomor Serial Number

2. Cara Mengetahui Kode Voucher Tri Yang Rusak Melalui Serial Number

Berikut adalah cara mengetahui kode voucher tri yang rusak melalui serial number.  Bagi kamu yang mengalami kerusakan saat membeli voucher tri yang ingin kamu pakai maka kamu akan menggunakan car berikut agar voucher dapat digunakan kembali.

Pernah mengalami voucher tri yang rusak? kita akan bahas cara mengetahui kode voucher tri yang rusak melalui serial number dan cara yang lainnya dengan begitu kita akan bahas ya bagaimana cara mengetahui kode voucher tri yang rusak melalui serial number.
Cara Mengetahui Kode Voucher Tri Yang Rusak Melalui Serial Number
Sebelumnya sudah pernah berikan tips tentang bagaimana cek kode voucher rusak. Karena salah satu tips membeli voucher yang aman, yang selalu kami anjurkan sebelum membeli adalah mengecek voucher tersebut apakah masih layak pakai atau tidak.
Sebenarnya ada banyak cara yang bisa kita lakukan buat cek kode voucher, dan tentu caranya berbeda-beda tergantung operator yang digunakan. Namun, pada dasarnya caranya hampir sama, yaitu menggunakan nomor seri voucher (serial number).
Bagi yang belum paham, serial Number adalah kumpulan angka unik suatu voucher fisik yang biasanya ada di bawah barcode voucher itu sendiri.
Fungsi nomor urut/voucher digunakan untuk menentukan apakah keadaan voucher tersebut masih valid atau sudah tidak aktif
Berikut contoh kasus cara mengetahui kode voucher tri yang rusak melalui serial number dapat dilihat pada gambar dibawah ya.

Cara Mengetahui Kode Voucher Tri Yang Rusak Melalui Serial Number
Cara Mengetahui Kode Voucher Tri Yang Rusak Melalui Serial Number
Setelah itu yuk bahas cara mengetahui kode voucher tri yang rusak melalui serial number dengan cara yang lain dan tentunya masih simple juga.

Cara 1  Mengetahui Kode Voucher Tri Yang Rusak Melalui Serial Number

Untuk cek voucher Tri sudah dipakai atau belum, bisa ikuti panduan di bawah ini:
  • Buka aplikasi Telepon di hp kamu.
  • Ketik *878*1# kemudian klik Panggil.
  • Masukkan serial number voucher Tri.
  • Cek SMS masuk yang berisi notifikasi status voucher masih bisa digunakan atau belum.
  • Selesai.
Baca Juga :  5 Cara Cek Nomor Indosat Aktif Atau Tidak Lewat SMS Hingga myIM3

Cara 2  Mengetahui Kode Voucher Tri Yang Rusak Melalui Serial Number

  • Gosok hologram voucher.
  • Temukan kode voucher terbaru Tri yang belum digunakan.
  • Masuk ke aplikasi Telepon dan dial *111*Kode voucher#
  • Tunggu proses aktivasi paket voucher berhasil.
  • Selesai.

Tips Membeli Voucher Fisik Tri

Berikut ini beberapa tips membeli voucher Tri :
  • Pastikan voucher fisik dalam keadaan tidak rusak.
  • Perhatikan masa aktif voucher dan pastikan masih berlaku.
  • Cek voucher dengan serial number untuk melihat status voucher sudah terpakai atau belum.
  • Tanyakan baik-baik status paket internet pada voucher yang dibeli untuk menghindari pembagian kuota dalam voucher yang tidak sesuai kebutuhan.

Daftar Harga Voucher Tri

Bagi kamu yang ingin membeli voucher data Tri, dapat melihat list harga voucher berikut ini sebagai referensi :

Voucher Paket Data Tri Harga
Voucher Three 1 GB Lokal JABODETABEK 7 hari Rp8.500
Voucher Broadband Mini 1,5 GB Rp12.500
Voucher AON 1 GB Rp18.200
Voucher AON 2 GB Rp20.880
Voucher Three 1 GB + Unlimited youtube 7 hari Rp23.000
Voucher New AON 3 GB Rp26.750
Voucher AON 3 GB + 6 GB (4G + YouTube 15 hari) Rp67.000
Voucher AON 6 GB + Unlimited Rp69.175
Voucher AON 4 GB + 8 GB (4G + Youtube 15 hari) Rp82.000
Voucher AON 5 GB + 10 GB (4G + Youtube 15 hari) Rp82.075
Voucher AON 6 GB + 12 GB (4G + Youtube 30 hari) Rp89.999
Voucher AON 10 GB + Unlimited Rp90.715
Voucher AON 8 GB + 16 GB (4G + Youtube 30 hari) Rp99.550
Voucher AON 10 GB + 20 GB (4G + Youtube 30 hari) Rp136.755

note : harga voucher yang ditampilkan sewaktu-waktu dapat berubah sesuai dengan kebijakan dari Provider Tri dan juga perubahan harga dari penjual voucher itu sendiri.

Untuk membeli voucher data Tri tanpa harus repot kekonter pulsa, bisa langsung menggunakan aplikasi Mocipay. Mocipay menyediakan berbagai kebutuhan produk digital mulai dari pulsa, paket data, voucher, listrik, tagihan, top up game dan masih banyak lagi. Silahkan langsung download Aplikasi Mocipay untuk melihat produk-produknya.

Download Aplikasi Mocipay

Nama Aplikasi MOCIPAY – Top Up Game Termurah
Developer CV. Mocipay Digital Indonesia
Ukuran 12 MB
Rating 4,9
Link PlayStore MOCIPAY

Kesimpulan

Cara Mengetahui Kode Voucher Tri Yang Rusak Melalui Serial Number
Cara Mengetahui Kode Voucher Tri Yang Rusak Melalui Serial Number
Itulah cara mengetahui kode voucher tri yang rusak melalui serial number yang dapat kita lakukan untuk mengatasinya semoga dengan adanya cara mengetahui kode voucher tri yang rusak melalui serial number ini dapat bermanfaat.
Pada dasarnya kode serial number hanya digunakan untuk cek status voucher dan tidak bisa cek kode voucher. Saat menggosok hologram voucher, lakukan dengan hati hati ya agar kejadian yang tidak di inginkan diatas tidak dapat terjadi kepada kita.
Meskipun cara mengetahui kode voucher tri yang rusak melalui serial number sudah kita ketahui tapi lebih baik lagi menghindar dari masalahkan.

Back to top button

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay