Mengapa Sudah Isi Pulsa Telkomsel Tapi Masa Aktif Tidak Bertambah

Iusnar Sinaga

Mengapa sudah isi pulsa Telkomsel tapi masa aktif tidak bertambah, kerap sekali dipertanyakan oleh para pengguna Telkomsel yang baru saja melakukan pengisian pulsa.

Mengingat pulsa merupakan salah satu pembayaran dari berbagai pembelian kuota seperti kuota internet, telpon dan SMS. Sebelum kehidupan manusia belum sampai pada era digital seperti sekarang ini, orang-orang dulu memanfaatkan pulsa sebagai alat yang digunakan supaya bisa melakukan panggilan telepon dan SMS kepada orang lain.

Namun hingga saat ini pembelian pulsa masih tetap banyak walaupun memang tidak sebanyak pada zaman dulu karena dengan adanya kuota internet dengan harga yang terjangkau, serta berbagai aplikasi media sosial sekarang ini, seperti Whatsapp, facebook, Telegram, Line, dll orang-orang sudah bisa saling berkomunikasi melalui HP tanpa harus menggunakan pulsa.

Lantas, di zaman yang sudah serba online untuk apa orang-orang masih mengisi pulsa? Nah, jadi sebagian besar pembelian pulsa dilakukan bertujuan hanya agar bisa memperpanjang masa aktif kartu. Seperti yang kita ketahui bahwa kartu kita bisa tetap aktif karena adanya penambahan masa aktif yang diberikan oleh operator Telkomsel setiap kita melakukan pengisian pulsa.

Akan tetapi, pernahkah kamu mengalami kendala “sudah isi pulsa Telkomsel tapi masa aktif tidak bertambah?” Jika iya, tak perlu khawatir! Mari ketahui alasan serta cara mengatasinya dalam penjelasan berikut ini

Apa itu Pulsa?

Mengapa sudah isi pulsa Telkomsel tapi masa aktif tidak bertambah/ mediakonsumen.com

Sebelum kamu mengetahui alasan dibalik mengapa sudah isi pulsa Telkomsel tapi masa aktif tidak bertambah kami akan memaparkan hal-hal terkait pulsa terlebih dahulu. Sama seperti yang telah dikatakan sebelumnya, pulsa merupakan alat pembayaran untuk berbagai pembelian kuota maupun tagihan melalui nomor kartu operator yang kita gunakan.

Bagi pengguna HP yang belum bisa mengakses internet, maka pulsa bisa dikatakan sebagai komponen penting untuk bisa menjalankan fungsi dan kegunaan dari HP secara optimal.

Mengapa harus mengisi pulsa Telkomsel?

Selain untuk membeli berbagai kuota seperti kuota internet, telepon, dan SMS serta untuk memperpanjang masa aktif kartu, orang-orang juga memanfaatkan pulsa sebagai metode pembayaran untuk berbagai tagihan seperti salah satu contohnya yaitu pembayaran aplikasi berlangganan seperti We TV, Vidio, Youtube Music, netflix, dll.

Bagaimana cara melakukan pengisian pulsa

Pada umumnya kegiatan mengisi pulsa dilakukan orang-orang dengan mendatangi counter/ agen pulsa. Namun sekarang di era yang sudah serba digital seperti sekarang ini anda sudah bisa melakukan pengisian pulsa melalui berbagai aplikasi E-wallet, M-banking, dan berbagai platform belanja online seperti: Dana, shopee, Ovo, Toko pedia, dll. Menariknya di era digital ini adalah adanya sistem “PayLater” dalam pembelian pulsa, yang memungkinkan anda untuk membeli pulsa sekarang namun bisa membayarnya pada bulan berikutnya.

Berapa lama penambahan masa aktif setelah melakukan pengisian pulsa?

Ketika anda mengisi pulsa dengan tujuan untuk memperpanjang masa aktif, tentunya anda harus mengetahui berapa lama masa aktif akan bertambah setelah anda mengisi pulsa sesuai dengan nominal isi ulang pulsa yang anda inginkan.

pasalnya, semakin tinggi nominal pulsa yang anda isi, semakin panjang juga durasi pertambahan masa aktif yang akan anda dapatkan. Supaya anda tidak bingung, langsung saja perhatikan tabel di bawah ini!

Nominal isi ulang pulsa Masa aktif bertambah
Rp 5.000 7 Hari
Rp 10.000 15 Hari
Rp 15.000 20 Hari
Rp 20.000 30 Hari
Rp 25.000 30 Hari
Rp 30.000 30 Hari
Rp 50.000 45 Hari
Rp 70.000 45 Hari
Rp 100.000 60 Hari
Rp 150.000 120 Hari
Rp 200.000 150 Hari
Rp 300.000 180 Hari
Rp 500.000 240 Hari
Rp 1.000.000 330 Hari

Mengapa Sudah Isi Pulsa Telkomsel Tapi Masa Aktif Tidak Bertambah

Mungkin anda pernah mengalami hal dimana anda sudah isi pulsa Telkomsel tapi masa aktif tidak bertambah. Bagaimana bisa hal ini terjadi? Mungkin beberapa alasan Mengapa Sudah Isi Pulsa Telkomsel Tapi Masa Aktif Tidak BertambahMengapa Sudah Isi Pulsa Telkomsel Tapi Masa Aktif Tidak Bertambah di bawah ini bisa memecahkan masalah anda terkait “sudah isi pulsa Telkomsel tapi masa aktif tidak bertambah”

  • Yang anda lakukan adalah berbagai pulsa/ transfer pulsa dari nomor kartu lain. Tentu saja hal ini tidak akan menambah masa aktif kartu anda walau dengan nominal transfer yang sangat besar sekalipun.
  • Kartu Telkomsel anda sudah tidak aktif lagi atau sudah melewati masa tenggang.

Ketika masa aktif kartu Telkomsel anda akan habis, maka anda akan menerima notifikasi “kartu akan memasuki masa tenggang” Jika pada masa tenggang tersebut tidak segera juga dilakukan pengisian pulsa maka kartu anda akan di non-aktifkan secara otomatis/ tanpa konfirmasi kepada anda terlebih dahulu oleh pihak operator Telkomsel.

Pada saat itu anda tidak lagi bisa melakukan pengisian pulsa, menerima/ melakukan panggilan telepon, serta menerima/ mengirim SMS. Selain itu, apabila kartu anda sudah mati, maka kartu SIM anda tidak akan terbaca serta tidak terdapat sinyal.

Jika kartu Telkomsel sudah mati, apakah masih bisa diaktifkan kembali?

Sumber: images.bisnis.com

Keadaan yang menempatkan kita pada posisi yang tidak terlalu mementingkan pulsa membuat kita kerap lupa untuk melakukan cek masa aktif kartu. Selain itu, salah satu kebiasaan kita yang secara langsung nge-skip SMS yang datang dari Telkomsel membuat kita mengabaikan notifikasi peringatan akan masa tenggang kartu, hingga akhirnya kartu Telkomsel kita di nonaktifkan.

Jika sudah demikian, apakah bisa kita mengaktifkan kartu kita kembali? Jangan khawatir! karena jawabannya adalah “Tentu saja bisa”

Untuk mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati dapat anda lakukan dengan mendatangi GRAPARI terdekat. Bawalah KTP dan KK serta siapkan minimal 3 nomor kontak yang tersimpan di kartu anda sebagai syarat untuk mengaktifkan kartu anda kembali

Cara melihat masa aktif kartu Telkomsel

Mengapa sudah isi pulsa Telkomsel tapi masa aktif tidak bertambah

Anda tentu malas kan berurusan dengan yang namanya “mengaktifkan kembali kartu Telkomsel yang di nonaktifkan karena tidak melakukan isi ulang pulsa”?

Supaya kecil kemungkinan kamu mengalami masalah seperti itu, solusi satu-satunya adalah dengan rutin melakukan pengecekan masa aktif kartu Telkomsel. bagaimanakah caranya? Simak berikut ini:

  • Melalui aplikasi My Telkomsel, masa aktif kartu Telkomsel anda akan tertera pada tampilan home ketika membuka aplikasi My Telkomsel
  • Via cek pulsa, masa aktif kartu anda juga akan terlihat ketika anda melakukan cek pulsa. Untuk dapat melakukan pengecekan sisa pulsa, anda tinggal tekan saja *888# Lalu ikuti petunjuknya sampai selesai.

Cara memperpanjang masa aktif kartu telkomsel tanpa isi ulang pulsa

Mengapa Sudah Isi Pulsa Telkomsel Tapi Masa Aktif Tidak Bertambah

Mungkin dengan sudah semakin terjangkaunya harga paket internet di konter-konter, membuat anda menjadi  tidak lagi terlalu membutuhkan pulsa untuk bisa berkomunikasi secara online dengan orang lain. Keadaaan ini tentu membuat anda berpikiran untuk mencari jalan pintas agar bisa memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel anda tanpa harus melakukan isi ulang pulsa.

Apakah ada caranya? Tentu saja ada! Penasaran? Langsung saja berikut kami tunjukkan caranya.

Melalui kode rahasia *500*05#

Caranya: Buka menu panggilan di HP anda, Lalu tekan *500*05#, Kemudian pilih perpanjangan masa aktif sesuai dengan harga yang anda inginkan.

Supaya lebih lengkap untuk anda ketahui, berikut kami sajikan juga harga dari perpanjangan masa aktif kartu Telkomsel melalui kode rahasia *500*05#

Lama Perpanjangan Masa Aktif Harga
5 Hari Rp 2.000
10 Hari Rp 4.000
15 Hari Rp 6.000
30 Hari Rp 12.000
90 Hari Rp 30.000
180 Hari Rp 59.000
360 Hari Rp 115.000

Simpulan dari Mengapa Sudah Isi Pulsa Telkomsel Tapi Masa Aktif Tidak Bertambah

Mengapa Sudah Isi Pulsa Telkomsel Tapi Masa Aktif Tidak Bertambah
Mengapa Sudah Isi Pulsa Telkomsel Tapi Masa Aktif Tidak Bertambah

Ada terdapat berbagai alasan yang merujuk pada mengapa sudah isi pulsa Telkomsel tapi masa aktif tidak bertambah. Namun alasan yang paling sering menjadi penyebabnya adalah kita sendiri! sebagai pengguna kartu Telkomsel yang sering mengabaikan masa aktif dari kartu seluler milik kita dan tidak memperhatikan notifikasi peringatan masa tenggang kartu yang dikirim oleh operator Telkomsel sebelum melakukan penonaktif-an kartu.

Maka dari itu, himbauan kami sebagai penulis dari artikel ini adalah ingin mengajak sobat-sobat pengguna Telkomsel supaya rutin untuk melakukan pengecekan masa aktif kartu Telkomsel mulai dari sekarang!

Related Post

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay