Jenis dan Harga Anjing Corgi 2024

Rohma Dearni

Berniat memelihara anjing corgi? sebelum membawa hewan berkaki pendek ini kerumah, lebih baik ketahui jenis, perawatan dan harga anjing corgi dahulu.

Anjing corgi salah satu hewan berkaki empat yang cukup diminati untuk dipelihara, mungkin karena mereka mendapat julukan anjing penggembala yang cerdas sehingga dog lovers tertarik untuk memelihara satu diantaranya lalu mencari informasi seputar anjing corgi.

Langkah yang tepat, sebelum memelihara seekor anabul kamu wajib googling lebih dalam seputar kepribadian dan cara perawatan yang tepat, hal ini sebagai bukti kamu ingin menempatkan mereka sebagai anggota keluarga bukan karena ketertarikan semata.

Mengenal Anjing Corgi

Anjing corgi merupakan salah satu jenis anjing kecil yang cocok dipelihara, anjing berkaki pendek ini memiliki sifat yang unik dan cocok digunakan sebagai anjing penjaga.

Mengenal Anjing Corgi

Anjing corgi memiliki berat badan sekitar 12,7 kg sampai dengan 17m kg, dengan tinggi berkisar antara 10-12,5 inci atau setara dengan 25,5 -32 cm.

Anjing ini punya sifat penyayang, suka terlibat dakam keluarga dan cenderung mengikuti kemanapun pemiliknya pergi. Sebelumnya corgi disebutkan sebagai penggembala yang pintar walaupun badanya termasuk berukuran sedang, hal ini karena mereka masuk kedalam jenis anjing yang gesit dan berlari dengan lincah.

Jenis Anjing Corgi

Selain informasi harga anjing corgi, jenis-jenis anjing ini patut kamu ketahui sebelum memutuskan untuk memilih satu diantaranya, ini karena jenis juga menentukan harga jual anjing.

Berbicara tentang jenis, ada dua jenis anjing corgi yang bisa kamu pilih salah satunya untuk dipelihara yakni cardigan welsh corgi dan pembroke wels corgi.

Jenis Anjing Corgi

Cardigan Wels Corgi

Melansir dari Wikipedia Wels corgi cardigan merupakan salah satu trah anjing berukuran sedang yang dibawa dari Belanda dan dikembangkan di Wales. Jenis anjing ini sudah ada di Inggris sejak sekitar 1200 sebelum masehi, mereka diperkirankan dibawa ke Wales oleh bangsa Celtic dan sangat populer sebagai penggembala ternak.

Secara fisik anjing ini memiliki kaki yang pendek, mata coklat, telinga tegak dan badan yang relatif panjang. Wels corgi cardigan umumnya berbulu merah, hitam, hitam-belang dan biru merle.

Pembroke Wels Corgi

Pembroke corgi merupakan salah satu ras anjing anjing bertubuh pendek dari Pembrokeshire, suatu kota di barat Wales. Anjing ini memiliki dua lapis bulu dengan panjang sedang, lapisan atas lebih kasar dan lapisan berbulu lembut.

Pembroke wels corgi memiliki kepala seperti rubah, mata oval dan berukuran sedang, telinga tegak dan tidak memiliki ekor. Pembroke wels corgi memiliki warna yang bervariasi, mulai dari warna gelap, merah, tricolor hingga coklat-kekuningan pucat.

Lihat juga Daftar Harga Anjing Beagle

Sifat Anjing Corgi

Selain harga anjing corgi, kamu tentunya membutuhkan informasi tentang karakteristik anjing ini. Biasanya dog lover lebih tertarik memelihara anjing yang gesit dan bawel, lantas bagaimana sifat anjing corgi ini? ini dia kepribadian anjing corgi yang harus kamu ketahui:

  1. Bertubuh kecil namun kuat dan atletis.
  2. Penuh kasih sayang membuat anjing ini cocok sebagai hewan peliharaan untuk menemani anggota keluarga.
  3. Cerdas dan sensitif, anjing ini sangat cocok dipelihara keluarga karena senang diajak bermain, disisi lain anjing corgi memiliki kecerdasan dan kesensitifan yang membuat trahnya lebih mudah dilatih.
  4. Anjing penjaga karena mereka merupakan anjing yang bawel dan suka menggonggong.
  5. Mudah berbaur dengan jenis anjing lain
  6. Cerdas namun terkadang keras kepala
  7. Memiliki energi tinggi sehingga mereka butuh aktivitas yang terjadwal.

Harga Anjing Corgi

Harga anjing corgi sebetulnya beragam, tergantung dengan kondisi, usia dan jenisnya. Ada pula yang bersumsi harga anjing cordi tergantung dengan lokasi pembelian, biasanya selisih harga di satu daerah dengan derah lain
ratusan sampai jutaan rupiah.

Harga Anjing Corgi
Harga Anjing Corgi

Nah, selain mengetahui karakteristik anjing corgi, harga beli merupakan suatu informasi yang dibutuhkan sebelum kamu memelihara si kecil yang gesit ini. Berikut kami sajikan kisaran harga anjing corgi update terbaru :

Jenis Anjing Corgi Stambun Harga (Rp)
Puppies Cardigan Wels Corgi Betina Ya Rp 3.250.000
Puppies Cardigan Wels Corgi Jantan Ya Rp 3.250.000
Pembroke Wels Corgi Betina 2,5 Bulan Ya Rp5.750.000
Pembroke wels Corgi Jantan 4 Bulan Ya Rp 7.000.000
Tricolor Pembroke Wels Corgi  Betina 1 Tahun Ya Rp 6.000.000
Cardigan Wels Corgi Dewasa Ya Rp 9.000.000 – Rp 13.0000
Pembroke Wels Corgi Dewasa Ya Rp 10.000.000 – Rp 15.000.000

Informasi harga anjing corgi diatas kami peroleh dari perbagai sumber seperti olx.co.id yang sudah berhasil menjual beberapa ekor anjing ini, namun harga yang disajikan tidak terikat dimana sobat bisa saja menemukan harga anjing corgi lebih murah begitupun sebaliknya.

Walaupun demikian harga jual hewan berkaki pendek ini biasanya tidak jauh berbeda dari tabel diatas jika kamu mendapat penawaran harga anjing corgi lebih murah sebaiknya periksa dahulu kesehatan, vaksin dan stambun anjing, hal ini merupakan poin terpenting dalam memelihara anjing.

Harga anjing lainya Info Harga Anjing Shiba Inu

Perawatan Anjing Corgi

Cara Merawat anjing corgi
Cara Merawat anjing corgi

Selain jenis dan harga anjing corgi, hal lain yang perlu dipertimbangkan sebelum memelihara satu dari ras ini adalah cara merawatnya. Perawatan anjing corgi sebenarnya tidak terlalu rumit, namun beberapa hal harus ditekankan mengingat anjing ini hidup dengan kaki pendek.

  • Anjing corgi tidak boleh ditempatkan di tempat yang terlalu tinggi karena mereka berkaki pendek, ini untuk menghindari cedera ketika mereka melompat
  • Anjing ini harus lebih sering diajak berjalan-jalan dan berolahraga karena mereka memiliki banyak energi, jadi jika mereka bosan mereka mulai mengganggu orang disekitar.
  • Anjing corgi merupakan salah satu anjing yang bulunya rentan rontok, jadi pemiliknya harus memperhatikan perawatan bulu terlebih pada musim-musim tertentu.
  • Anjing corgi membutuhkan pengawasan yang serius agar mereka tidak memasukkan benda-benda berbahaya kedalam mulutnya
  • Untuk kebersihan tubuh, sikat giginya secara rutin lalu bersihkan telinganya setidaknya seminggu tiga kali agar kesehatanya tetap terjaga, perhatikan juga kebersihan kuku terlebih anjing ini lebih suka bermain diruang terbuka.
  • Baik corgi pembroke ataupun cardigan rentan makan berlebihan, jadi perhatikan asupan makanan dan kontrol berat badanya.

Makanan Anjing Corgi

Memelihara seekor anjing tidaklah mudah, apalagi ras ini memiliki keunikan dimana nutrisinya pun perlu diperhatikan. Seperti yang kami sebutkan, corgi cenderung menjadi gemuk jadi pastikan anjing ini mendapat diet seimbang untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Makanan anjing corgi
Sumber: indonesian.alibaba.com

Anjing corgi idealnya diberi makan 4 kali sehari, pemberian makan pagi, siang, sore dan malam sekitar jam 10.
Untuk anjing corgi dewasa disarankan memberi makan ¾-1,5 gelas sehari yang dibagi menjadi dua kali pemberian.

Makanan anjing yang kering cocok diberikan kepada anjing corgi tanpa memasukkan tulang kedalamnya untuk menghindari gangguan usus, jenis ini juga tidak bisa mencerna susu dan telur mentah. Selain kandungan omega 3, anjing ini membutuhkan banyak asupan protein tinggi yang bisa diperoleh dari daging segar.

Kesimpulan

Harga Anjing Corgi
Harga Anjing Corgi

Sekarang kamu sudah mengetahui harga anjing corgi berikut dengan jenis dan langkah perawatan yang tepat. Sebelum memelihara anjing berkaki pendek ini pastikan kamu sudah mempersiapkan segala sesuatu dengan baik termasuk makanan dan tempat tinggal yang nyaman.

Itulah informasi harga anjing corgi yang bisa Mocipay bagikan, jika tertarik kunjungi kami untuk melihat informasi harga, toutorial dan kumpulan gambar yang mungkin sedang kamu butuhkan.

Related Post