Ragam

18+ Merek Joran Pancing Terbaik, Mancing Seru Langsung Strike!

Hobi mancing tapi belum punya atau bingung memilih merek joran? Tenang, ini dia beberapa Merek Joran Pancing Terbaik di tahun 2024 di bawah ini untuk mendapatkan tangkapan ikan yang banyak.

Bagi sebagian orang, memancing sudah menjadi hobi dan bahkan berbagai kompetisi diadakan untuk pecinta olahraga ini. Saat kita pergi memancing, kita harus menyesuaikan perlengkapan memancing kita dengan spesifikasi tempat atau wilayah memancing.

Pancing atau Joran merupakan salah satu alat penting untuk menangkap ikan yang terdiri dari dua komponen utama yaitu tali dan mata pancing. Jadi, jika kamu salah memilih alat pancing, aktivitas tersebut bisa menjadi tidak menyenangkan.

Di antara sekian banyak merek alat pancing yang ada di pasaran, Team Mocipay merangkum daftar merek joran pancing terbaik di bawah ini yang bisa kamu perhatikan agar tidak salah pilih.
TRekomendasi Merk Joran Pancing Terbaik

Merek Joran Pancing Terbaik

Sebelumnya kita sudah pernah membahas 16 Rekomendasi Reel Pancing Terbaik, jadi kali ini kita akan mengulas beberapa merek joran pancing terbaik di tahun 2024 yang wajib kamu beli agar mendapatkan ikan yang banyak.

Secara umum, joran pancing berfungsi untuk melindungi tangan kamu dari gesekan tali pada saat adu ikan yang ditarik. Hal ini dikarenakan beberapa joran mempunyai spesifikasi khusus yang memungkinkan pemancing dapat menggunakan teknik tertentu.

Dari banyaknya merk alat pancing yang mudah ditemukan, berikut beberapa rekomendasi merek joran pancing terbaik untuk membantu kamu menangkap ikan.

Exori Fishing

Merek Joran Pancing Terbaik, Mancing Seru Langsung Strike!
Exori Fishing

Merek joran pancing terbaik yang pertama yaitu Exori Fishing yang terbuat dari bahan carbon dan fiber. Sehingga dengan joran ini, ikan berukuran besar pun dapat ditangkap di dasar laut yang berbeda.

Selain itu, harga yang ditawarkan joran ini juga sangat terjangkau tanpa mengurangi kualitas alat pancingnya. Tentu saja, menangkap ikan besar juga bisa dengan joran Exori ini.

Kisaran Harga Joran Pancing Exori Fishing: Rp85.000 – Rp700.000

Maguro

Merek Joran Pancing Terbaik, Mancing Seru Langsung Strike!
Maguro

Maguro juga merupakan merek joran pancing terbaik yang menawarkan berbagai jenis alat pancing dengan harga berbeda-beda dan kualitas yang baik. Bagi pecinta ultralight fishing (UL), Maguro telah menyiapkan joran UL bernama Ottoman.

Baca Juga :  5 Produk Paling Laris di Shopee Terbaru 2024

Merek ini sudah memiliki reputasi yang sangat baik di kalangan nelayan Indonesia, menjadikannya salah satu alat pancing yang paling dapat diandalkan.

Sejak tahun 2000, Maguro telah menjual peralatan memancing mulai dari joran hingga kail dan aksesoris memancing lainnya.

Kisaran Harga Joran Pancing Maguro: Rp85.000 – Rp3.510.000

Shimano

Merek Joran Pancing Terbaik, Mancing Seru Langsung Strike!
Shimano

Merek joran pancing terbaik berikutnya adalah Shimano. Joran asal Jepang ini mudah digunakan dan kualitasnya tidak kalah dengan merk lain.

Shimano adalah perusahaan Jepang yang telah memasok komponen sepeda sejak tahun 1921 dan juga memperluas kegiatannya hingga mencakup peralatan memancing.

Merek ini memproduksi joran untuk memancing air tawar dan air asin dan dikenal di seluruh dunia. Shimano juga membuat alat pancing kelas atas yang tentunya kualitasnya sangat bagus.

Kisaran Harga Joran Pancing Shimano: Rp170.500 – Rp7.928.000

Kenzi

Merek Joran Pancing Terbaik, Mancing Seru Langsung Strike!
Kenzi

Ada juga merek joran pancing terbaik yang bernama Kenzi yang bisa dijadikan pilihan bagi para pemancing profesional maupun pemula.

Sementara itu, joran pancing Kenzi ini menawarkan banyak kelebihan, mulai dari ukuran, warna, bahan yang lembut dan fleksibel, hingga harga yang terjangkau.

Desainnya juga membuat joran pancing ini mudah digunakan terutama bagi pemancing pemula maupun profesional.

Kisaran Harga Joran Pancing Kenzi: Rp60.000 – Rp1.200.000

Relix

Merek Joran Pancing Terbaik, Mancing Seru Langsung Strike!
Relix

Merek joran pancing terbaik selanjutnya yaitu Relix. Merek pancing yang satu ini dimiliki oleh PT Central Sarana Pancing yang didirikan pada tahun 1991. Joran Relix Nusantara merupakan salah satu merk lokal yang juga populer di kalangan nelayan.

Jadi, jika kamu sedang mencari joran murah dan khusus untuk memancing ringan saja, Relix bisa menjadi rekomendasi yang bagus untuk kamu.

Baik ikan kecil maupun besar dapat ditangkap dengan joran khusus UL ini. Tampilannya elegan dan kualitasnya sebanding dengan joran merk luar negeri lainnya.

Kisaran Harga Joran Pancing Relix: Rp91.000 – Rp910.000

Pioneer

Merek Joran Pancing Terbaik, Mancing Seru Langsung Strike!
Pioneer

Pioneer telah meluncurkan merek joran pancing terbaik yang telah dipercaya sejak tahun 1938. Untuk produk dari merk ternama, harga yang ditawarkan relatif murah dan body joran ini juga fleksibel saat memancing.

Joran ini selain fleksibel juga tidak mudah patah sehingga kokoh saat memancing ikan yang cukup berat.

Kisaran Harga Joran Pancing Pioneer: Rp80.000 – Rp2.052.600

Tornado

Merek Joran Pancing Terbaik, Mancing Seru Langsung Strike!
Tornado

Merek joran pancing terbaik lainnya yaitu Tornado. Jika spot mancing yang ingin dikunjungi adalah sungai, kolam atau pantai, joran ini bisa digunakan untuk teknik mancing sehari-hari.

Berkat bahan karbon berkualitas tinggi, joran ini mudah untuk dipegang. Tampilannya yang mewah menjadi nilai lebih dari alat pancing ini.

Baca Juga :  30+ Rekomendasi Merk Sepatu Running Lokal Terbaik

Tornado juga menawarkan peralatan memancing yang sesuai dengan teknologi reel OH (over head), seperti Tornado Carera 180.

Kisaran Harga Joran Pancing Tornado: Rp57.000 – Rp1.014.550

Abu Garcia

Merek Joran Pancing Terbaik, Mancing Seru Langsung Strike!
Abu Garcia

Abu Garcia adalah salah satu merek joran pancing terbaik yang telah mendukung para pemancing selama sekitar 100 tahun, dimulai sejak tahun 1921, sebagai produsen peralatan penangkapan ikan.

Abu (AB Urfabriken), sebuah perusahaan manufaktur, kemudian bergabung dengan perusahaan olahraga Garcia Corporation dan menjadi Abu Garcia.

Berkat bobotnya yang ringan, joran pancing ini mudah diatur dan nyaman digunakan pemancing dalam jangka waktu lama. Beberapa nelayan profesional juga menggunakan tekel Abu Garcia, terutama Mike Iaconelli dan Fletcher Shryock.

Kisaran Harga Joran Pancing Abu Garcia: Rp380.000 – Rp3.251.000

Seahawk

Merek Joran Pancing Terbaik, Mancing Seru Langsung Strike!
Seahawk

Masih terdapat banyak merek joran pancing terbaik, salah satunya yaitu Seahawk. Merek joran pancing ini terus mengeluarkan berbagai alat pancing yang digunakan untuk memancing di laut dan sangat kuat serta sulit dipatahkan.

Selain penangkapan ikan di laut, ada juga jenis alat penangkapan ikan yang ditujukan untuk memancing di tebing laut, di karang dan lain-lain.

Seahawk menawarkan beberapa tipe dengan ring guide yang terbuat dari bahan stainless steel berlapis keramik untuk meminimalkan gesekan pada jalur. Tidak diragukan lagi merek ini menjadi rekomendasi para pemancing.

Kisaran Harga Joran Pancing Seahawk: Rp79.000 – Rp1.140.200

Aiwa

Merek Joran Pancing Terbaik, Mancing Seru Langsung Strike!
Aiwa

Aiwa juga masuk dalam kategori merek joran pancing terbaik karena menggunakan bahan fiber dan pelapis keramik pada alat pancing yang diproduksi oleh merek ini.

Berkat bahan fibernya memberikan kelenturan dan menjadi salah satu rekomendasi alat pancing yang tidak mudah rusak. Aiwa juga bisa menjadi teman memancing bagi para pemula.

Tempat duduk reel pancing Aiwa terbuat dari bahan stainless steel dan besi sehingga tidak akan berkarat walaupun terkena air garam.

Kisaran Harga Joran Pancing Aiwa: Rp119.900 – Rp160.000

Zhenyi

Merek Joran Pancing Terbaik, Mancing Seru Langsung Strike!
Zhenyi

Ada juga merek joran pancing terbaik yang berasal dari China bernama Zhenyi yang didesain untuk para profesional, joran ini berbahan dasar serat karbon sehingga mampu menahan beban berat namun tidak mudah patah.

Perpaduan dua potong joran yang dapat diatur panjangnya serta pelindung tepi yang memungkinkan posisi kail agar tidak tersangkut membuat alat pancing ini cocok untuk menangkap ikan-ikan besar.

Kisaran Harga Joran Pancing Zhenyi: Rp119.900 – Rp160.000

Guangwei

Merek Joran Pancing Terbaik, Mancing Seru Langsung Strike!
Guangwei

Ada juga merek joran pancing terbaik di desain dapat dilipat sehingga mudah dibawa kemana saja. Joran Guangwei dengan panjang kurang lebih 1,3 meter ini sudah dilengkapi dengan reel sehingga kamu tidak perlu lagi membawa reel tersendiri.

Joran pancing ini memiliki perbandingan rasio 3:6:3 dengan diameter garis 0.235mm/120m, 0.285mm/100m dan 0.33mm/80m.

Berkat gagang joran yang terbuat dari bahan fiber yang tahan lama, sehingga kamu dapat menangkap ikan dari ukuran yang berbeda.

Kisaran Harga Joran Pancing Guangwei: Rp194.900 – Rp240.000

TaffSPORT Spartacus 180

Merek Joran Pancing Terbaik, Mancing Seru Langsung Strike!
TaffSPORT Spartacus 180

Merek joran pancing terbaik dengan desain olahraga bernama TaffSPORT Spartacus 180 juga menawarkan joran berbahan serat karbon.

Baca Juga :  8 Rekomendasi Agen Es Kristal Terdekat Area Jabodetabek

Alat pancing ini memiliki daya tahan dan kekuatan yang sangat baik, tahan lama dan tidak mudah patah, serta dapat sangat bengkok saat menarik ikan besar.

Kisaran Harga Joran Pancing TaffSPORT Spartacus 180: Rp34.400 – Rp50.000

Daftar Merek Joran Pancing Terbaik Lainnya

Masih terdapat banyak merek joran pancing terbaik di pasaran yang memiliki keunngulan yang baik dalam hal memancing ikan. Berikut diantaranya:

  1. Joran Pancing Genesis kisaran harga Rp479.180 – Rp494.000.
  2. Joran Pancing Daido Manta harga Rp92.250.
  3. Joran Pancing Hemus Poseidon kisaran harga Rp829.350 – Rp855.000.
  4. Joran Pancing Antena Audrey harga Rp23.800.
  5. Joran Pancing OneTwoFit harga Rp109.000.

Pancing yang bagus merk apa?

Melansir dari beberapa sumber terpercaya, berikut merupakan daftar merk pancing yang bagus, antara lain:

  1. Exori Fishing.
  2. Shimano.
  3. Maguro.
  4. Relix.
  5. Kenzi.

Joran pancing yang bagus terbuat dari apa?

Untuk meningkatkan hasil tangkapan ikan, maka joran pancing yang bagus harus terbuat dari bahan carbon fiber atau serat karbon yang kuat dan ringan. Selain itu, joran pancing juga harus berbahan fiberglass atau serat kaca yang kuat dan tahan lama.

Reel merek apa yang bagus?

Selain joran, pemilihan Reel pancing juga wajib diperhatikan. Maka dari itu, berikut beberapa pilihan merek Reel pancing yang bagus dan awet digunakan:

  1. Golden Fish Metanium 105.
  2. Lixada Baitcasting Fishing.
  3. Versus Duval 2 3000.
  4. Yumoshi EF5000.
  5. Maguro Strom 4000.

Apa yang dimaksud joran spinning?

Joran Spinning atau Spinning Rod adalah salah satu jenis joran yang umum digunakan untuk memancing dengan umpan ringan seperti umpan hidup, umpan buatan maupun umpan kecil.

Akhir Kata

Merek Joran Pancing Terbaik
Merek Joran Pancing Terbaik

Itulah tadi beberapa pilihan kami mengenai merek joran pancing terbaik yang bisa menjadi sumber referensi buatmu untuk membeli agar mancing semakin seru dan membawa pulang ikan lebih banyak.

Namun penting untuk kamu ingat bahwa untuk selalu memastikan joran sesuai dengan kebutuhan, tempat memancing, tingkat kenyamanan, dan muat di tas dalam tas kamu yaa.

Untuk membeli alat pancing terbaik saat ini, kamu juga dapat dengan mudah melihat dan membelinya di berbagai toko online dan e-commerce hal ini dapat membantu menghemat waktu dan tenaga.

Selain itu, harga joran pancing sangat bervariasi, tentunya harga sangat menentukan kualitas joran yang dikirimkan. Untuk merek joran pancing terbaik bisa mencapai jutaan, jadi harap sesuaikan budget yang kamu miliki ya :v

Semoga informasi yang kami rangkum diatas dapat bermanfaat buat kamu yang hobi mancing.

Juanda Sidabutar

Manusia biasa yang senang menulis, bermusik, berkelana, dan suka iseng.
Back to top button