Tutorial

6 Cara Mengatasi Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan Karena Telat Bayar

Cara mengatasi lazada paylater tidak bisa digunakan karena telat bayar dapat kalian konsultasikan dengan beberapa syarat dan ketentuan yang diberikan langsung oleh pihak lazada.

Angsuran melalui marketplace lazada kini semakin menarik dan mudah untuk digunakan dalam mendapatkan barang yang diinginkan tanpa harus mengeluarkan uang sedikit pun dan membayarnya di kemudian hari.

Namun banyak yang menyalahgunakan fitur tersebut dengan kesalahan terlambatnya pembayaran dari batas yang telah ditentukan sebelumnya, baiklah langsung saja kalian ikuti Cara Mengatasi Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan Karena Telat Bayar yang ada di bawah ini.

Sekilas Tentang Lazada Paylater

Sekilas Tentang Lazada Paylater
Sekilas Tentang Lazada Paylater

Lazada Paylater merupakan layanan kredit dan cicilan yang diberikan oleh aplikasi e-commerce lazada kepada penggunanya, jadi dengan adanya layanan cicilan paylater dari lazada pengguna bisa membeli barang dari aplikasi lazada tanpa harus membayar terlebih dahulu, dan akan dibayar dalam waktu yang telah ditentukan dengan harga dan bunga yang telah dihitung dengan otomatis.

Paylater lazada ini dapat digunakan ketika pengguna dari e-commerce ini sudah melengkapi dan memenuhi syarat yang telah ditentukan, misalnya akun sudah terverifikasi dan tidak memiliki pelanggaran selama berbelanja.

Sekilas saja mari simak rekomendasi Cara Cek Nomor Telkomsel Terdaftar Atas Nama Siapa.

Kenapa Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan Lagi ?

Kenapa Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan Lagi ?
Kenapa Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan Lagi ?

Aplikasi e-commerce Lazada Paylater menyediakan layanan pembayaran yang biasa disebut dengan belanja online dari lazada sekarang dan bayar di lain waktu.

Nah fitur Lazada Paylater ini ternyata sudah di dukung oleh aplikasi akulaku dimana jenis pembayaran nya dapat dicicil sesuai waktu yang diberikan misal perbulan dan disesuaikan dengan harga produk yang dibeli. Dengan paylater tersebut pasti akan memudahkan user lazada dalam mendapatkan barang impiannya.

Memang dengan fitur tersebut pasti akan sangat membantu pengguna, namun pengguna lazada masih saja kerap mengalami kendala ketika sedang mengakses layanan paylater lazada, lebih tepatnya kesulitan dalam mengakses metode pembayaran dari lazadanya.

Ada berbagai macam faktor yang mengakibatkan lazada paylater tidak bisa digunakan lagi, sebagai contoh besarnya karena lazada paylater yang digunakan belum melunasi tagihan cicilan lazada dan akulaku, sehingga pihak lazada membatasi dan membekukan fitur lazada paylater kalian.

Baca Juga :  7 Merk Tempered Glass Terbaik Dan Murah, Lengkap Dengan Harganya

Oleh karena itu kalian harus melunasi tagihan lazada paylater sebelum tenggat waktu yang telah ditentukan, nah agar lazada paylater kalian dapat digunakan lagi maka simak cara mengatasi lazada paylater tidak bisa digunakan karena telat bayar di bawah ini.

Penjelasan di atas sudah lengkap dan berikut Cara Agar Baterai Laptop Tidak Cepat Habis Windows 11.

1. Akun Belum Terverifikasi

Penyebab paylater lazada tidak bisa digunakan ternyata karena akun kalian belum terverifikasi dengan data diri pribadi, seperti ktp, kartu keluarga, paspor dan identitas pekerjaan.

Sebenarnya sistem pengajuan paylater lazada ini mirip dengan pengajuan pinjaman kredit baik itu dari bank, jasa layanan dan sistem kredit lainnya.

Perlu diingat bahwa sistem verifikasi lazada paylater menggunakan 1 ktp dengan 1 akun lazada paylater yang ingin diverifikasi, sehingga pihak lazada akan mengkonfirmasi layanan paylater lazada yang kalian daftar berdasarkan data identitas yang dimasukkan.

Sebagai catatan lazada akan mengaktifkan layanan paylater kalian dengan kurun waktu 2 x 24 jam, jadi jika data kalian sudah pernah digunakan oleh orang lain maka lazada paylater kalian akan dibekukan selamanya.

2. Lupa Membayar Cicilan Paylater Lazada

Penyebab paylater lazada tidak dapat digunakan lagi dikarenakan kalian lupa untuk membayar cicilan dan tagihan yang sebelumnya sampai jangka waktu cicilan telah habis

Oleh karena itu kalian harus ingat tagihan paylater lazada yang sebelumnya dipakai, agar paylater lazada kalian dapat digunakan kembali sesuai dengan limit akun dan segala cicilan yang telah dilunasi.

3. Limit Lazada Paylater Rendah

Sebagai aplikasi e-commerce yang cukup terkenal pasti lazada memberikan limit paylater, limit lazada paylater adalah jumlah nominal belanja yang dapat digunakan membeli produk yang sesuai atau dibawah dari jumlah limit paylater lazada.

Maksudnya begini, misalnya total pesanan melebihi dari jumlah limit lazada paylater, maka pembelian melalui paylater lazada tersebut tidak dapat dilanjutkan kembali.

4. Nomor Hp Akulaku Dan Lazada Berbeda

Perbedaan nomor telepon di akulaku dan lazada paylater ini bisa menyebabkan lazada paylater tidak bisa digunakan sama sekali, karena kalian belum menyinkronisasikan nomor telepon dari kedua aplikasi di atas.

Maka perlu sekali untuk mendaftar terlebih dahulu di akulaku dan kemudian di lanjutkan dengan mendaftar di lazada paylater dengan nomor yang sama, agar dapat menggunakan fitur paylater lazada ini.

5. Tagihan Akulaku Menunggak

Penyebab ini biasanya dikarenakan lupa dengan tagihan yang digunakan sebelumnya, yah walaupun tagihan lazada paylater sudah lunas akan tetapi masih ada tagihan yang menunggak di aplikasi akulaku, maka lazada paylater kalian tidak akan bisa digunakan.

Seperti penjelasan di awal bahwa akulaku dan lazada sudah bekerja sama dalam menyediakan kebutuhan pengguna dengan sistem cicilan menggunakan aplikasi akulaku.

6. Aplikasi Lazada Belum Di Update

Perlu untuk diketahui bahwa lazada selalu membuat pengembangan baru di platform mereka, supaya pengguna lazada tidak mengalami kendala error, bug dan forse close saat hendak digunakan berbelanja.

Saat ini kalian bisa mengupdate aplikasi lazada di playstore agar tidak terjadi forse close dan human error, ketika sedang digunakan belanja dengan fitur lazada paylater.

7. Jaringan Internet Tidak Stabil

Ada banyak penyebab paylater lazada tidak bisa digunakan ketika ingin checkout pesanan di lazada karena jaringan internet tidak stabil dan menggunakan jaringan H+.

Baca Juga :  3 Cara Mengetahui Kode Voucher Telkomsel Yang Rusak Saat Digosok

Disarankan menggunakan koneksi jaringan Wifi dan Hotspot Portable agar kualitas jaringan jadi lebih baik untuk digunakan dalam melakukan pembayaran paylater.

8. Chace Aplikasi Lazada Tidak Dihapus

Chace adalah berkas sampah yang terkumpul selama menggunakan aplikasi, ketika kalian menggunakan aplikasi lazada paylater, maka akan menghasilkan berkas sampah dari aktivitas seperti checkout, bayar barang, lihat-lihat produk dan lain-lain.

Nah penting sekali membersihkan sampah chace agar lazada paylater kalian dapat digunakan kembali, caranya mudah tahan aplikasi dan pilih fitur info aplikasi kemudian hapus data dan pilih hapus chace.

Cara Mengatasi Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan Karena Telat Bayar

Cara Mengatasi Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan Karena Telat Bayar
Cara Mengatasi Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan Karena Telat Bayar

Cara mengatasi lazada paylater tidak bisa digunakan karena telat bayar dapat kalian lakukan dengan memeriksa status verifikasi dan aktivasi apakah sudah disetujui dan dikonfirmasi dari lazada paylater.

Jika akun lazada paylater sudah disetujui dan diaktivasi, namun masih tidak bisa digunakan maka kalian dapat mengubah nomor telepon atau melunasi segala cicilan yang menunggak.

Berikut di bawah ini cara mengatasi lazada paylater tidak bisa digunakan karena telat bayar yang dapat kalian ikuti.

  • Melengkapi Data Verifikasi Lazada Paylater

Melengkapi Data Verifikasi Lazada Paylater
Melengkapi Data Verifikasi Lazada Paylater

Cara mengatasi lazada paylater tidak bisa digunakan karena telat bayar dengan cara yang pertama adalah melengkapi data aktivasi akun lazada paylater yaitu dengan melampirkan data identitas yaitu KTP.

Sebenarnya cara pertama ini sudah sangat umum sebagai syarat pengajuan jaminan paylater, namun kalian harus memastikan juga untuk tetap mengisi tambahan kontak darurat jika sewaktu-waktu akun lazada kalian terkena ban atau pelanggaran.

Cek juga informasi menarik lainnya dari Cara Mengaktifkan Shopee Paylater yang Dinonaktifkan.

  • Mengganti Nomor Telepon

Mengganti Nomor Telepon
Mengganti Nomor Telepon

Selanjutnya, silahkan mengganti nomor telepon yang sebelumnya terdaftar di akun lazada dan akulaku, perlu dipastikan kembali, bahwa nomor telepon tidak boleh menggunakan nomor yang berbeda untuk didaftarkan pada layanan lazada payalter ini

Cara mengatasi lazada paylater tidak bisa digunakan karena telat bayar akan sangat mudah jika kalian menggunakan nomor telepon serupa di kedua aplikasi tersebut.

  • Update Otomatis Aplikasi Lazada

Cara mengatasi lazada paylater tidak bisa digunakan karena telat bayar, disarankan untuk tidak menggunakan aplikasi lazada yang telah usang atau versi lama, karena bisa mengganggu sistem operasi paylater saat ingin digunakan.

Dimana fitur-fitur di aplikasi lama tidak akan dapat diakses kembali karena belum mendapatkan pembaharuan sama sekali dari platform lazada, untuk melakukan pembaharuan kalian tinggal buka playstore atau appstore dan pilih aplikasi lazada.

  • Membayar Semua Tagihan Dan Cicilan Yang Menunggak

Cara mengatasi lazada paylater tidak bisa digunakan karena telat bayar mengakibatkan menunggaknya tagihan dan cicilan yang kalian gunakan sebelumnya, segera bayar seluruh cicilan dan tagihan tepat waktu guna terhindari dari denda yang sangat mahal.

Hal tersebut juga baik untuk menghindarkan kalian dari penangguhan akun lazada paylater dan tidak akan bisa digunakan kembali seperti biasanya.

  • Menunggu Penangguhan Cicilan Akun Lazada

Menunggu Penangguhan Cicilan Akun Lazada
Menunggu Penangguhan Cicilan Akun Lazada

Cara mengatasi lazada paylater tidak bisa digunakan karena telat bayar yang keenam ini cukup extrem sebenarnya untuk dilakukan, namun hal ini dapat menjadi solusi yang terakhir.

Maksudnya, kalau angsuran tagihan lazada paylater kalian sudah menunggak terlalu lama, maka akun kalian akan ditangguhkan dengan waktu yang cukup lama, kalian tinggal menunggu waktu penangguhan sampai selesai agar lazada paylater bisa digunakan kembali.

  • Melaporkan Kepada Costumer Service Lazada

Melaporkan Kepada Costumer Service Lazada
Melaporkan Kepada Costumer Service Lazada

Apakah cara mengatasi lazada paylater tidak bisa digunakan karena telat bayar dari kelima pilihan di atas sudah kalian gunakan ? Pasti ada yang berhasil dan ada yang tidak karena adanya kendal di akun paylater kalian.

Baca Juga :  Dapatkan Diamond Com Gratis : Bisa Klaim Diamond ML Gratis 2024?

Apabila cara mengatasi lazada paylater tidak bisa digunakan karena telat bayar dari kelima pilihan tersebut tidak menghasilkan,  kalian dapat melaporkan peristiwa tersebut ke call center resmi dari lazada dan menjelaskannya secara singkat dan padat dari formuli yang nantinya di berikan.

Cara Menggunakan Fitur Lazada Paylater Dengan Agar Akun Tidak Dinonaktifkan

Cara Menggunakan Fitur Lazada Paylater Dengan Agar Akun Tidak Dinonaktifkan
Cara Menggunakan Fitur Lazada Paylater Dengan Agar Akun Tidak Dinonaktifkan

Setelah membaca petunjuk dari cara mengatasi lazada paylater tidak bisa digunakan karena telat bayar, berikut di bawah ini merupakan tips yang bisa membantu kalian untuk dapat menggunakan lazada paylater dengan bajik dan aman.

  • Mematuhi Syarat Dan Ketentuan Biaya Layanan

Setelah dengan adanya cara mengatasi lazada paylater tidak bisa digunakan karena telat bayar di atas tadi, sepertinya kalian harus bisa menggunakan lazada paylater dengan baik.

Pertama, sebelum kalian mengaktifkan fitur lazada paylater ini harus segera membaca dengan cermat tentang apa saja syarat dan ketentuan biaya layanan, bunga, admin dan denda yang merupakan ketentuan yang wajib untuk diikuti.

  • Belanja Sesuai Dengan Kemampuan Financial

Belanja dengan menggunakan lazada paylater akan sangat memudahkan transaksi tanpa harus mengeluarkan uang sepeser pun dan dibayar pada waktu yang telah ditentukan.

Namun penting sekali untuk tidak menyalahgunakannya, dengan membeli barang yang mahal dan tidak dapat membayar angsurannya setiap bulan.

Segera hindari menggunakan fitur lazada paylater, jika cicilan kalah dengan kebutuhan hidup.

  • Selalu Membayar Tagihan Tepat Waktu

Membayar tagihan tepat waktu adalah hal yang wajib untuk kalian lakukan ketika sudah melakukan angsuran tagihan di lazada paylater.

Agar kalian terhindar dari bunga dan denda yang cukup untuk menguras dompet digital.

  • Mengikuti Program Flash Sale Lazada

Lazada adalah aplikasi e-commerce yang besar di indonesia dan pastinya selalu mengadakan ritual flash sale dan promo, dimana hal tersebut dapat membantu kalian untuk mendapatkan barang dengan harga yang lebih murah lagi.

  • Hindari Membeli Dengan Gengsi

Cara mengatasi lazada paylater tidak bisa digunakan karena telat bayar dikarenakan gengsi yang sangat tinggi, sehingga mengakibatkan penyiksaan terhadap diri sendiri.

Oleh sebab itu belilah barang yang kalian butuhkan bukan barang yang kalian inginkan.

Kalian harus memperhatikan dan membaca dengan baik tips-tips yang ada di atas, agar kalian terhindar dari masalah financial dan dapat memulai hidup dengan damai tanpa harus terlilit hutang..

Tips menggunakan Lazada Paylater

Tips Penjelasan
Pahami Syarat dan Ketentuan Sebelum menggunakan Lazada PayLater, pastikan untuk membaca dan memahami syarat dan ketentuannya dengan baik. Ini akan membantu Anda menghindari biaya atau masalah yang tidak diinginkan.
Gunakan dengan Bijak Gunakan Layanan PayLater hanya untuk pembelian yang benar-benar diperlukan. Jangan terlalu sering menggunakannya atau tergoda untuk membeli barang yang tidak diperlukan, karena ini dapat mengakibatkan hutang yang sulit diatasi.
Pantau Batas Kredit Lazada PayLater memiliki batas kredit, yakni jumlah maksimum yang dapat Anda pinjam. Pastikan Anda tahu batas kredit Anda dan tidak melebihinya. Ini akan membantu Anda menghindari biaya tambahan atau masalah pembayaran.
Perhatikan Jangka Waktu Pembayaran Ketahui jangka waktu pembayaran yang diberikan oleh Layanan PayLater. Selalu bayar tagihan Anda tepat waktu agar Anda tidak dikenakan biaya keterlambatan atau bunga tambahan. Setel pengingat untuk tanggal jatuh tempo pembayaran.
Cek Biaya dan Bunga Periksa biaya dan bunga yang dikenakan oleh Layanan PayLater. Pastikan Anda memahami besaran biaya dan bunga yang harus Anda bayarkan di atas harga barang yang Anda beli. Hindari biaya yang tidak perlu.

Penutup

Cara Mengatasi Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan Karena Telat Bayar
Cara Mengatasi Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan Karena Telat Bayar

Mungkin itu saja yang bisa disampaikan mengenai bagaimana cara mengatasi lazada paylater tidak bisa digunakan karena telat bayar dengan mengkombinasikannya lewat fitur-fitur dari lazada paylater.

Jika masih ada yang kurang jelas mengenai cara mengatasi lazada paylater tidak bisa digunakan karena telat bayar, kalian dapat meninggalkan pertanyaan di kolom kementar yang ada di bawah ini.

Irfan Nathanael

"The Only Easy Day was Yesterday"
Back to top button